Ketika Isra Mir Aj Ini Kejadian Mengerikan Yang Dijumpai Nabi Muhammad



Isra Miraj merupakan kejadian agung yang dilalui oleh Rasulullah SAW. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 27 Rajab tahun 10 kenabian.
Ketika Isra Miraj akan terjadi, Nabi Muhammad SAW berbaring di kamarnya, kemudian datang Malaikat Jibril dan Mikail, dan diikuti oleh Israfil untuk membawa Nabi menuju sumur Zam-zam.



Di sana, para malaikat membelah dada Nabi dan membersihkannya menggunakan air zam-zam.
Setelah itu, Buraq datang untuk menjemput Nabi untuk membawa beliau menuju Baitul Maqdis di Palestina. Kejadian ini disebut dengan Isra’.
Adapun perjalanan dari Baitul Maqdis menuju ke Sidratul Muntaha disebut Mi’raj.
Perjalanan Miraj menyimpan berbagai peristiwa yang menakjubkan. Dalam kitab Ad-Dardir Ala Qissatil Miraj, karya Syaikh Abi al-Barakat Ahmad Ad-Dardir, disebutkan bahwa Nabi Muhammad menemui beberapa kejadian janggal yang belum pernah Nabi ketahui sebelumnya.
Di antara kejadian tersebut adalah Nabi menemui suatu kaum yang kepala mereka pecah, setiap kali pecah maka kembali lagi kemudian pecah lagi. Nabi bertanya pada Jibril,



“Siapakah mereka wahai Jibril?” Jibril menjawab, “Mereka adalah orang yang kepalanya berat untuk melaksanakan shalat fardhu.”
Kemudian Nabi menemui suatu kaum yang pada qubul dan dubur mereka ada riqa’ (tambalan yang menutupi qubul dan dubur mereka), kaum tersebut memakan rumput seperti unta dan domba, mereka juga memakan pohon Dhori’ dan Zaqqum.
Dhori’ adalah sebuah pohon yang berduri dan busuk hingga binatang pun tidak sanggup memakannya. Adapun Zaqqum adalah tanaman yang sangat pahit dan tidak enak rasanya. Mereka juga memakan batu panas dari neraka Jahanam.
Nabi bertanya kepada malaikat Jibril, “Siapakah mereka wahai Jibril?” Jibril menjawab, “Mereka adalah orang-orang yang tidak mau membayar zakat dan Allah tidak mendzolimi mereka sedikitpun.”
Kemudian Nabi menjumpai kaum yang di hadapan mereka ada sebuah daging yang masak lagi enak dan daging mentah yang busuk.
Namun kaum tersebut memilih daging yang busuk dari pada daging yang masak nan baik itu. Nabi bertanya pada Jibril,“Siapakah itu wahai Jibril?”
Jibril menjawab, “Itu adalah gambaran orang-orang yang sudah mempunyai pasangan namun memilih selingkuh dengan orang lain.”
Kemudian Nabi menemui sebuah kayu yang ada di jalan. Setiap orang yang berjalan melewati kayu tersebut akan terbakar pakaian dan tubuhnya.
Nabi bertanya pada Jibril, “Ada apa ini wahai Jibril?”
Jibril menjawab, “Itu adalah perumpamaan suatu kaum diantara umatmu yang duduk nongkrong di jalan dan mencegah orang beriman menuju ke jalan Allah SWT.”
Kemudian Nabi melihat seorang yang berenang dalam sungai yang penuh darah orang yang dilempari batu, Nabi bertanya “Siapakah itu Jibril?” 
Jibril menjawab,” Mereka adalah orang yang memakan riba”.
Kemudian Nabi menjumpai kaum yang lidah dan mulut mereka dipotong dengan gunting besi, setelah dipotong lidahnya kembali kemudian dipotong lagi.
Nabi bertanya, “Siapakah itu wahai Jibril?”
Jibril menjawab, “Mereka itu adalah para penceramah yang suka mengfitnah saat berpidato dan mereka tidak melakukan apa yang sampaikan sendiri.”
Kemudian Nabi menjumpai kaum yang mempunyai kuku panjang yang terbuat dari tembaga, kemudian mencakar wajah dan tubuhnya sendiri dengan kuku tersebut.
Nabi heran dan bertanya pada Jibril, “Siapakah itu wahai Jibril?”
Jibril menjawab,” Mereka adalah orang-orang yang suka menghibah orang lain kemudian meletakkan pada tubuhnya sendiri”
Masih banyak lagi kisah-kisah yang dialami Nabi Muhammad SAW selama perjalanan Isra Miraj. Kisah ini seyogyanya dapat diambil pelajaran bagi umat Nabi Muhammad agar anti selamat saat di akhirat kelak. Amin.
Wallahu a’lam
Sumber: islami.co



The post Ketika Isra’ Mir’aj, Ini Kejadian Mengerikan yang Dijumpai Nabi Muhammad appeared first on Ayo Baca.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://congkop.xyz/2020/03/22/ketika-isra-miraj-ini-kejadian-mengerikan-yang-dijumpai-nabi-muhammad/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kisah Isra Miraj Langit Cemburu Pada Bumi Lalu Merayu Tuhan Agar Dikunjungi Nabi Muhammad

Kisah Isra Miraj Langit Cemburu Pada Bumi Lalu Merayu Tuhan Agar Dikunjungi Nabi Muhammad

papar berkaitan - pada 23/3/2020 - jumlah : 197 hits
Isra Miraj merupakan satu di antara mukjizat Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai bukti kenabian dan kerasulan beliau Isra Miraj sendiri dimengerti sebagai perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram yang ada di Meka...
40 Amalan Nabi Muhammad S A W

40 Amalan Nabi Muhammad S A W

papar berkaitan - pada 12/3/2020 - jumlah : 461 hits
1 Jangan tidur antara Fajr dan Ishraq Asr dan Maghrib Maghrib dan Isha 2 Hindarkan duduk dengan orang yang bau badan Contoh 3 Jangan tidur dekat orang yang bicara buruk sebelum tidur 4 Jangan makan dan minum dengan tangan kiri 5 Jangan maka...
Foto Dokumentasi Nasa Ini Buktikan Mukjizat Nabi Muhammad

Foto Dokumentasi Nasa Ini Buktikan Mukjizat Nabi Muhammad

papar berkaitan - pada 11/3/2020 - jumlah : 292 hits
Syaikh Dr Muhammad Al Arifi mencantumkan foto dokumentasi NASA ini dalam buku Niyahatul Alam Foto ini merupakan salah satu bukti mukjizat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam Foto dokumentasi NASA yang memperlihatkan bekas terbelahnya ...
Ternyata Bepergian Pada Malam Hari Sunah Nabi Muhammad

Ternyata Bepergian Pada Malam Hari Sunah Nabi Muhammad

papar berkaitan - pada 16/3/2020 - jumlah : 217 hits
Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam merupakan nabi yang diutus oleh Allah Ta ala untuk menyempurnakan keimanan dan ketaatan seorang hamba Sifatnya yang jujur adil cerdas dan amanah adalah contoh dari sifat yang patut kita teladani Sa...
Ini Perincian Silsilah Nabi Muhammad Yang Nyambung Hingga Ke Nabi Adam

Ini Perincian Silsilah Nabi Muhammad Yang Nyambung Hingga Ke Nabi Adam

papar berkaitan - pada 18/3/2020 - jumlah : 2732 hits
Kelahiran Nabi Muhammad SAW harus dikenang dalam hati seorang muslim yaitu dengan cara mengikuti ajaran yang dibawah Nya dan mengetahui silsilah nabi Silsilah Nabi Muhammad SAW Yang Wajib Diketahui Oleh Setiap Muslim adalah sebagai berikut ...
Suamiku Nabi Muhammad Datukku Nabi Harun Dan Bapa Saudaraku Nabi Musa

Suamiku Nabi Muhammad Datukku Nabi Harun Dan Bapa Saudaraku Nabi Musa

papar berkaitan - pada 24/3/2020 - jumlah : 404 hits
Malam itu selepas berkahwin si isteri melihat bulan purnama jatuh ke ribaannya Apabila terjaga si isteri lantas menceritakan mimpi itu kepada suaminya Si suami lantas naik berang sambil berkata Apakah benar mimpimu ini Shafiyah Barangkali e...
6 Tanda Seseorang Benar Benar Mencintai Nabi Muhammad

6 Tanda Seseorang Benar Benar Mencintai Nabi Muhammad

papar berkaitan - pada 10/3/2020 - jumlah : 253 hits
Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Anas disebutkan ada tiga hal yang menjadikan seorang Muslim bisa menemukan manisnya iman Salah satunya adalah mencintai Allah dan rasul Nya lebih dari siapapun Tidak ada seorang Muslim pun yang tidak me...
Isra Mir Aj Dan Sains Hadits Yang Memberi Petunjuk Tentang Luar Angkasa

Isra Mir Aj Dan Sains Hadits Yang Memberi Petunjuk Tentang Luar Angkasa

papar berkaitan - pada 24/3/2020 - jumlah : 186 hits
Sudah banyak dijelaskan bagaimana kisah dari perjalanan Isra Miraj dengan banyak referensi bacaan terkait dengannya Dari banyaknya penjelasan perihal Isra Miraj terdapat salah satu pembahasan yang menarik yang diuraikan oleh Gus Baha Pembah...
Anjuran Nabi Muhammad Agar Rajin Mencuci Tangan

Anjuran Nabi Muhammad Agar Rajin Mencuci Tangan

papar berkaitan - pada 9/3/2020 - jumlah : 231 hits
Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Dr dr Agus Dwi Susanto SpP mengatakan mencuci tangan menjadi hal yang paling efektif untuk mencegah penularan virus korona COVID 19 Dari mencuci tangan ini tingkat efektivitasnya cukup tinggi bis...
Reviving Abandoned Housing Projects Is Turning Nightmare To Hope

Let S Be Reasonable Tun M Don T Call The Kettle Black

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Afidivit Sokong Tahanan Rumah Najib Razak Ada Kesilapan

Pra Pesanan Samsung Ai Tv Berpeluang Memenangi Hadiah Bernilai Rm140 000

Fam What Happened To The World Cup Tickets

Perjanjian Allah Swt Dengan Kaum Bani Israil

Filem Reversi



Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik

Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix


Kad Hari Raya Koleksi Idea Dan Rekabentuk Menarik

Masum 2024 Senarai Sukan Dan Tarikh Pertandingan

Tanda Tanda Kolesterol Tinggi Dan Cara Cara Mengurangkan Kolesterol Ke Paras Normal

Paling Kejam Bawa Mayat Ke Bank Untuk Apply Loan 3400 Walaweeiii

Pak Ngah Balik

Selamat Jalan Ke Negeri Abadi Kak Zah