Yale Communication Pusat Pelatihan Blog Dan Seo Blogger Kubu Raya


Bang Feri, demikian dirinya akrab dipanggil. Blogger Borneo mulai berkenalan dengan sosok putra daerah kelahiran Parit Jepang ini ketika sedang mencari informasi mengenai mekanisme membuka Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kabupaten Kubu Raya.
Telah menjadi aturan pada saat itu bahwa untuk dapat mengurus perizinan mendirikan LKP harus mendapatkan rekomendasi dari Himpunan Pengusaha Kursus Indonesia (HIPKI) yang ada di masing-masing daerahnya. Jadi Blogger Borneo langsung melakukan silaturahim ke Sekretariat HIPKI Kubu Raya.
Nah disaat beberapa kali berkunjung untuk saling berkoordinasi inilah Blogger Borneo bertemu dan mulai mengenal Beliau sebagai founder sebuah LKP Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bernama Yale Communication.
Yale Communication Meskipun pada akhirnya Blogger Borneo memutuskan untuk melanjutkan proses pendirian LKP yang telah direncanakan sebelumnya, namun komunikasi secara rutin masih tetap dilakukan. Dan selama itu Blogger Borneo melihat aktivitas LKP Yale Communication terus bergerak.
Tidak terasa satu dasawarsa berlalu, ternyata diantara LKP yang pernah eksis dulunya khususnya untuk bidang TIK, Yale Communication menjadi satu-satunya yang masih tetap bertahan.
Bahkan jika diperhatikan, untuk saat sekarang ini bisa dianggap LKP Yale Communication Kubu Raya semakin berkembang karena telah memiliki bangunan sendiri dengan infrastruktur cukup memadai.
Blogger Borneo sempat merasa kagum ketika berkunjung ke lokasi Yale Communication untuk pertama kalinya setelah terakhir kali berkunjung 10 tahun lalu, kondisinya sangat berbeda.
Pusat Pelatihan Blogger Kubu Raya Alhamdulillah dalam sesi diskusi pembahasan mengenai rencana pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya pada pertengahan awal tahun ini, sosok lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (UNTAN) ini menyambut baik gagasan tersebut.
Kesediaan Beliau menjadi salah seorang diantara para founder BKR Community, antara lain: Dwi Wahyudi (founder Blogger Borneo Network), Om Qbenk (founder SEO Moms Community), dan Bro Ihyu (founder BisaBayar.Com) secara langsung akan memperkuat pondasi dasar karena Beliau memiliki infrastruktur pendukung yaitu LKP.
Ya kita ketahui bersama bahwa dalam aktivitas utama komunitas yang bergerak dibidang TIK, ketersediaan infrastruktur seperti ruangan memadai, akses internet cepat, dan legalitas jika suatu saat dibutuhkan program pelatihan resmi bersertifikat adalah satu nilai tambah.
Jadi ketika Beliau menawarkan diri untuk menjadikan LKP nya sebagai Pusat Pelatihan Blogger Kubu Raya, maka tanpa pikir panjang dan sangat senang hati kami menerima tawaran tersebut dengan ikhlas dan lapang dada.

Bicara latihan tentu saja butuh waktu dan tempat khusus karena tidak semua orang bisa belajar dengan konsentrasi di tempat ramai contohnya warung kopi ataupun coffee shop.
Memang di tulisan sebelumnya Blogger Borneo dan para founder Komunitas Blogger Kubu Raya lainnya telah memutuskan untuk menjadikan Warunk Evergreen sebagai base camp, akan tetapi itu sifatnya lebih ke non formal dan silaturahim.
Sedangkan untuk sesi pembelajaran khusus seperti latihan ngeblog dan search engine optimization (SEO) tetap akan butuh tempat khusus juga. Disinilah infrastruktur yang dimiliki Yale Communication bisa digunakan.
Latihan Ngeblog Sesuai namanya, BKR Community isinya adalah para Blogger Kubu Raya dengan latar belakang pendidikan, pekerjaan, dan tentu saja pengalaman berbeda.
Bagi para blogger dengan jam terbang tinggi, selalu update tulisan adalah hal biasa. Sedangkan bagi para blogger pemula, biasanya akan merasa berat untuk menulis jika tidak dipaksa dengan latihan.
Oleh karena itu di tahap awal, para anggota Komunitas Blogger Kubu Raya yang memang minat akan diminta untuk mengikuti semua arahan dan pelatihan khusus yang secara terjadwal mulai dilaksanakan pada akhir pekan ini (minggu keempat Januari 2021).
Belajar SEO Tahap selanjutnya ketika para Blogger Kubu Raya telah terbiasa menulis adalah belajar SEO. Dalam prosesnya nanti, para anggota BKR Community yang serius akan diajarkan mengenai cara menguasai kata kunci tertentu di halaman satu pencarian Google.
Untuk tahapan belajar SEO, Om Qbenk akan menjadi pemateri utama. Jika sebelumnya Beliau lebih fokus memberikan materi ke blogger-blogger luar terutama kaum hawa. Maka di Komunitas Blogger Kubu Raya kali ini, founder SEO Moms Community ini akan fokus ke para blogger lokal yang ada.
Sebenarnya salah satu tujuan dibekalinya para Blogger Kubu Raya ini dengan latihan-latihan khusus dan belajar SEO adalah agar nantinya mereka siap untuk diajak bekerjasama oleh pihak agency maupun advertiser.
Kunjungan Perdana Alhamdulillah pada malam hari ini, Blogger Borneo melakukan kunjungan perdana ke Yale Communication untuk melihat kondisi tempat dan infrastruktur pendukungnya.
Kebetulan pada saat itu turut hadir di lokasi beberapa staf LKP Yale Communication yang memang hampir tiap malam beraktivitas di lantai atas bangunan permanen tersebut.
Untuk lebih jelasnya, video pada saat Blogger Borneo melakukan kunjungan bisa dilihat dibawah ini:

Bagaimana penampakan ruangannya, cukup oke bukan??? Sangat mendukung aktivitas pergerakan komunitas nantinya. Doakan saja semua ikhtiar yang telah dan akan dilakukan oleh para founder BKR Community mendapat kemudahan dan kelancaran dalam menjalankannya. Amin Ya Allah…
Jangan lupa untuk selalu update tulisan-tulisan terbaru dari Blogger Borneo terutama mengenai perkembangan Komunitas Blogger Kubu Raya nantinya. Salam menanjak… (DW)
 


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/yale-communication-pusat-pelatihan-blog-dan-seo-blogger-kubu-raya/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Warunk Evergreen Tempat Belajar Dan Ngumpul Asyik Komunitas Blogger Kubu Raya

Warunk Evergreen Tempat Belajar Dan Ngumpul Asyik Komunitas Blogger Kubu Raya

papar berkaitan - pada 20/1/2021 - jumlah : 185 hits
Penampakan status dari salah seorang sahabat facebook yang memperlihatkan suasana ketika dirinya bersama teman temannya sedang asyik berdiskusi di sebuah tempat yang sepertinya tidak cukup asing dilihat Di salah satu fotonya tampak bagian d...
Ayo Ngeblog Tema Pertama Aktivitas Temu Offline Komunitas Blogger Kubu Raya

Ayo Ngeblog Tema Pertama Aktivitas Temu Offline Komunitas Blogger Kubu Raya

papar berkaitan - pada 23/1/2021 - jumlah : 305 hits
Memang jika diperhatikan kursi yang tersedia dalam kegiatan pembentukan minggu lalu banyak diantaranya diisi oleh wajah wajah baru Kondisi ini menunjukkan bahwa mereka belum merupakan seorang blogger Melihat ini para founder secara internal...
Optimis Komunitas Blogger Kubu Raya Akan Solid Dan Terus Eksis

Optimis Komunitas Blogger Kubu Raya Akan Solid Dan Terus Eksis

papar berkaitan - pada 17/1/2021 - jumlah : 210 hits
Hari ini menjadi saat spesial karena di waktu yang bersamaan Blogger Borneo menghadiri dua kegiatan langsung yaitu bersama Borneo Istimewa LinkAja dan Borneofood Indotama dan Kopdar Perdana Komunitas Blogger Kubu Raya Karena di agenda perta...
Blogger Borneo Ucapkan Selamat Hari Jadi Ke 1 Seo Moms Community

Blogger Borneo Ucapkan Selamat Hari Jadi Ke 1 Seo Moms Community

papar berkaitan - pada 26/1/2021 - jumlah : 202 hits
Memperingati hari jadi SEO Moms Community yang pertama di tahun ini tepatnya pada tanggal 25 Januari 2021 kemarin Blogger Borneo turut mengucapkan selamat dan sukses Semoga komunitas yang jika diperhatikan para membernya adalah para blogger...
Cara Mengganti Gambar Favicon Blog Di Blogger Versi Baru

Cara Mengganti Gambar Favicon Blog Di Blogger Versi Baru

papar berkaitan - pada 25/1/2021 - jumlah : 213 hits
Favicon adalah adalah ikon utama yang muncul pada address bar suatu laman web atau blog Ia merupakan logo laman web tersebut Berikut ini cara mengganti gambar favicon blog di Blogger terbaru Favicon juga dikenal sebagai shortcut icon websit...
Terima Parcel Dari Blogger Anies

Terima Parcel Dari Blogger Anies

papar berkaitan - pada 18/1/2021 - jumlah : 187 hits
Assalammualaikum Dunia Saja lar nak habaq cikbunga dapat parcel dari Blogger Anies The lovely parcel Thank you anies for the lovely parcel Very appreciate and millions thanks
Cara Blogger Memindahkan Blogspot Yang Sudah Lama Ke Akun Gmail Baru

Cara Blogger Memindahkan Blogspot Yang Sudah Lama Ke Akun Gmail Baru

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 166 hits
Cara Blogger Memindahkan Blogspot Yang Sudah Lama Ke Akun Gmail Baru Mudah koq untuk kamu memindahkan blog ke akun email yang menggunakan gmail lainnya karena fasilitas untuk melakukannya memang sudah tersedia di dalam blogspot itu sendiri ...
Menu Autentik Di Rumah Ketupat Cafe Buat Korang Feeling Hari Raya

Menu Autentik Di Rumah Ketupat Cafe Buat Korang Feeling Hari Raya

papar berkaitan - pada 1/2/2021 - jumlah : 320 hits
Ingin menikmati Burasak Lepat Loi juga Asam Pedas Tebu Hitam Semuanya ada di Rumah Ketupat Cafe Menu lain juga ada dijual antaranya ketupat nasi ketupat palas rendang dan serunding Memang korang akan rasa macam hari raya kalau menjamu seler...
Try Kuih Raya Kacang Hijau Di Mr Diy

Try Kuih Raya Kacang Hijau Di Mr Diy

papar berkaitan - pada 2/2/2021 - jumlah : 304 hits
Try Kuih Raya Kacang Hijau Di MR DIY Masa raya Aidilfitri haritu member aku tak buat pulak kuih kacang hijau yang macam tahun sebelum tu dibuat Hm tu aku teruja bila nampak ada kat MR DIY Huhu Siap discount 20 woi RM11 90 setelah tolak disc...
Kanak Kanak Usia 3 Tahun Sudah Boleh Diajar Berdikari Tahu Urus Diri Sudah Cukup Baik

Asal Usul Coca Cola

Ikan Buntal Risiko Dan Gejala Keracunan

Unleashing The Miracle Of Retinol For Your Skin

Sejarah Hitam Bola Sepak Berulang

Hukuman Masyarakat Sangat Berat Jika Anda Punya Pendapat Berbeza Dari Mereka

Takut Ditangkap Khalwat Pecut Kereta Hingga Terbabas

Crisis Management 101



Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3


Siri Iqoo Z9 Yang Dikuasakan Oleh Snapdragon 7 Gen 3 Kini Dilancarkan Di Malaysia

Hantar Anak Ke Sekolah Tidak Pakai Topi Keledar

Nak Rasa Musim Sejuk Jom Bawa Anak Ke Immersive Winterland Tarikan Terbaharu Di I City Shah Alam

Buaya Jantan 5 Meter Tersangkut Pada Pukat

Lori Tanah Jatuh Gaung Wanita Maut Suami Patah Tangan

Nga Asks Saifuddin To Halt Probe On Teoh Beng Hock S Family