Ayo Ngeblog Tema Pertama Aktivitas Temu Offline Komunitas Blogger Kubu Raya


Memang jika diperhatikan, kursi yang tersedia dalam kegiatan pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya minggu lalu banyak diantaranya diisi oleh wajah-wajah baru. Kondisi ini menunjukkan bahwa mereka belum merupakan seorang “blogger”.
Melihat ini, para founder secara internal berdiskusi untuk membahas bagaimana rencana aktivitas kedepannya karena bagaimanapun juga calon-calon Blogger Kubu Raya ini tetap harus mendapat pendampingan demi menjaga semangatnya.
Dari hasil diskusi tersebut akhirnya diambil satu keputusan bahwa aktivitas temu offline secara rutin akan terus dilaksanakan dimana tema utama kegiatannya adalah “Ayo Ngeblog”. Lokasi pertemuan tetap menggunakan Warunk Evergreen Sungai Raya.
Temu Offline Pertama Hari Sabtu, 23 Januari 2021 menjadi hari dan tanggal yang dipilih untuk melaksanakan aktivitas temu offline ini. Sengaja bahasa yang digunakan adalah “aktivitas” karena sebenarnya sifatnya lebih kearah diskusi santai.
Akan tetapi, meskipun sifatnya santai para Blogger Kubu Raya yang hadir tetap ditargetkan untuk dapat membuat satu tulisan dengan tema bebas sesuai keinginan di blognya masing-masing. Memang jika dilihat kesannya adalah “dipaksa” karena alah bisa karena biasa.
Harapannya dalam waktu kurang dari 6 (enam) bulan kedepan, para blogger yang tergabung dalam BKR Community sudah bisa terbiasa menulis dan blog yang dimiliki sudah siap untuk diajak kerjasama dengan pihak-pihak seperti advertiser atau agency.
Membuat Tidak Semudah Menjaga Kalimat diatas selalu Blogger Borneo ingat dan tanamkan dalam hati. Dan kalimat ini juga selalu Blogger Borneo sampaikan dalam setiap kesempatan ketika bertemu dengan para Blogger Kubu Raya yang notabene masih masuk kategori pemula.
Mungkin jika dihitung-hitung sejak awal, khusus untuk Kota Pontianak maupun Kabupaten Kubu Raya sendiri, tidak banyak diantaranya sanggup bertahan menyandang status sebagai seorang “blogger”. Beberapa diantara blog-blog yang dulunya sempat eksis, sekarang kondisinya sudah tidak update lagi.
Image: Dok. Pribadi Sebenarnya secara personal, Blogger Borneo menganggap hal tersebut adalah bagian dari pilihan hidup. Tapi kembali lagi ketika bicara label yang disandang, update blog tetap menjadi satu kewajiban.
Semangat dan Antusias Menjelang tengah hari, para Blogger Kubu Raya yang hadir masih tampak semangat dan antusias mengikuti aktivitas temu offline ini. Meskipun pada awalnya masih banyak yang merasa bingung untuk memulai menulis kata, setelah diberikan pengarahan mereka langsung mengerti dan paham.
Hal ini tampak ketika tak lama kemudian, bagi yang membawa laptop jari jemarinya langsung asyik menari indah diatas keyboard merangkai kata-kata penuh makna. Dan hingga akhir pertemuan menjelang Ashar, sudah ada beberapa diantaranya mampu menyelesaikan satu artikel dan siap publikasi. Alhamdulillah…
Ada sebuah pemandangan unik ketika salah seorang diantara para Blogger Kubu Raya ini terlihat tegang dan berkeringat dalam pose menghadap layar laptopnya. Sepertinya karena masih belum terbiasa, proses membuat satu tulisan ternyata cukup melelahkan dan menguras tenaga.
Langkah Awal Ngeblog Penampakan dokumentasi dibawah memperlihatkan salah seorang founder Komunitas Blogger Kubu Raya yang cukup dikenal sebagai Mastah SEO Kalimantan Barat sedang menunjukkan bagaimana membuat sebuah tulisan yang baik dan benar sesuai kaidah Google.
Image: Dok. Pribadi Karena rata-rata masih sangat baru dalam dunia perbloggeran Kubu Raya, maka Om Qbenk (inilah nama Mastah SEO yang baru saja disebutkan) memberi saran untuk pertemuan berikutnya minggu depan, para Blogger Kubu Raya ini sudah memiliki minimal 5 (lima) postingan artikel. Dan ini dilakukan secara terus menerus setiap minggunya.
Sebenarnya “paksaan” ini dilakukan bukan tanpa alasan karena sudah ada beberapa pemilik usaha di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya meminta bantuan untuk mempromosikan produk-produknya secara online melalui media sosial, blog, dan youtube. Jadi memang sedini mungkin para Blogger Kubu Raya ini diusahakan untuk mempersiapkan blognya masing-masing.
Tawaran Kerjasama Meskipun masih baru memulai, Komunitas Blogger Kubu Raya sudah membuka kesempatan bagi pihak-pihak seperti advertiser, agency, pemerintah, swasta, dan lain sebagainya yang ingin mengajak bekerjasama baik itu dalam bentuk promosi produk dan layanan, sosialisasi dan informasi masyarakat, dan sejenisnya.
Untuk info lengkap bisa langsung menghubungi contact person Komunitas Blogger Kubu Raya yaitu Sdr. Iyhu dengan nomor whatsapp 082148043968 atau bisa juga mengunjungi Sekretariat BKR Community dengan alamat dibawah ini:



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/ayo-ngeblog-tema-pertama-aktivitas-temu-offline-komunitas-blogger-kubu-raya/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Warunk Evergreen Tempat Belajar Dan Ngumpul Asyik Komunitas Blogger Kubu Raya

Warunk Evergreen Tempat Belajar Dan Ngumpul Asyik Komunitas Blogger Kubu Raya

papar berkaitan - pada 20/1/2021 - jumlah : 183 hits
Penampakan status dari salah seorang sahabat facebook yang memperlihatkan suasana ketika dirinya bersama teman temannya sedang asyik berdiskusi di sebuah tempat yang sepertinya tidak cukup asing dilihat Di salah satu fotonya tampak bagian d...
Optimis Komunitas Blogger Kubu Raya Akan Solid Dan Terus Eksis

Optimis Komunitas Blogger Kubu Raya Akan Solid Dan Terus Eksis

papar berkaitan - pada 17/1/2021 - jumlah : 207 hits
Hari ini menjadi saat spesial karena di waktu yang bersamaan Blogger Borneo menghadiri dua kegiatan langsung yaitu bersama Borneo Istimewa LinkAja dan Borneofood Indotama dan Kopdar Perdana Komunitas Blogger Kubu Raya Karena di agenda perta...
Yale Communication Pusat Pelatihan Blog Dan Seo Blogger Kubu Raya

Yale Communication Pusat Pelatihan Blog Dan Seo Blogger Kubu Raya

papar berkaitan - pada 26/1/2021 - jumlah : 189 hits
Bang Feri demikian dirinya akrab dipanggil Blogger Borneo mulai berkenalan dengan sosok putra daerah kelahiran Parit Jepang ini ketika sedang mencari informasi mengenai mekanisme membuka Lembaga Kursus dan Pelatihan di Kabupaten Kubu Raya T...
Komunitas Blogger Kalimantan Barat Mimpi Yang Tak Mudah Untuk Dieksekusi

Komunitas Blogger Kalimantan Barat Mimpi Yang Tak Mudah Untuk Dieksekusi

papar berkaitan - pada 27/1/2021 - jumlah : 200 hits
Komunitas Blogger Kalimantan Barat beberapa kali Blogger Borneo secara tidak sengaja melihat hashtag ini melintas di sekelebat mata Dalam benak pikiran langsung terbayang jika seandainya kata tersebut bisa benar benar menjadi nyata Membawa ...
Zamsaham Serang Fam Counter Dengan Rakaman Temu Bual

Zamsaham Serang Fam Counter Dengan Rakaman Temu Bual

papar berkaitan - pada 16/1/2021 - jumlah : 142 hits
Semalam pemilik Kelantan FC Norizam Tukiman mengamuk di media sosialnya dek kerana satu kenyataan Kelantan boleh didenda potong tiga mata oleh FAM Majoriti penyokong Kelantan mengaku akan berada di belakang pemilik pasukan yang juga lebih d...
Proyek Pembangunan Skybridge Csw Sepi Aktivitas

Proyek Pembangunan Skybridge Csw Sepi Aktivitas

papar berkaitan - pada 20/1/2021 - jumlah : 187 hits
Proyek Pembangunan Skybridge CSW Sepi Aktivitas Proyek pembangunan jembatan layang atau skybridge untuk mengintegrasikan Halte Transjakarta Centrale Stichting Wederopbouw di Stasiun MRT Asean ditargetkan selesai pada 1 Mei 2021
Pemprov Dki Dukung Masa Pembatasan Aktivitas Masyarakat Diperpanjang

Pemprov Dki Dukung Masa Pembatasan Aktivitas Masyarakat Diperpanjang

papar berkaitan - pada 20/1/2021 - jumlah : 173 hits
Riza mengatakan DKI Jakarta akan mengikuti segala keputusan pemerintah pusat dalam penanggulangan Covid 19 Menurutnya pembatasan aktivitas warga perlu diperpanjang mengingat lonjakan kasus Covid 19 setiap hari cukup tinggi
Netflix Dedah Trailer Gambar Pertama Filem Romantik Malcolm Marie

Netflix Dedah Trailer Gambar Pertama Filem Romantik Malcolm Marie

papar berkaitan - pada 9/1/2021 - jumlah : 650 hits
Menjelang tayangan di platform streaming pada Februari ini Netflix telah melancarkan trailer pertama dan gambar terbaru dari filem romantik drama Malcolm Marie lakonan John David Washington dan Zendaya Anda boleh saksikannya dibawah Sinopsi...
Jenis Pelaburan Terbaik Di Malaysia

Kenaikkan Harga Hotel Bajet Bakal Jejaskan Industri Pelancongan Negara

Datin Thalia Terkilan Dengan Sikap Buruk Pembantu Rumahnya

Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Pm Political Stability Making Malaysia Valued Investment Destination

Either You Are For The Working Class Or Against It Anwar You Can T Both Run With The Foxes And Hunt With The Hounds

Persatuan Hotel Bajet Sarankan Penggunaan Pekerja Asing Untuk Industri Perhotelan



8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik


Wordpress Block Patterns Give You Superpowers

Video 2 Helikopter Bertembung Ketika Raptai Di Pangkalan Tldm Lumut

9 Tips Mengajar Murid Kelas Belakang

Status Puasa Qadha Puasa 6 Syawal

Pesawat Helikopter Tldm Di Lumut Terhempas

Lirik Lagu Kembali Pulang Feby Putri Ft Suara Kayu