Usul Kongkrit Penyelesaian Konflik Di West Papua Secara Tuntas


Oleh : HAKIM BAHABOL
Ketua Fraksi Mamta PNWP

Kepada yth, Presiden Republik IndonesiaKepada Rakyat Indonesia
A. AKAR MASALAH

Tidak seorangpun yang dapat menggoyakan integritas orang asli Papua hanya dengan isu sara dan rasisme. Papua telah terbukti satu satunya wilayah yang terkenal kerukunan beragama dan Kerukunan Ras sejak ratusan tahun yang lalu.

Terkait dengan fenomena yang terjadi belakangan ini yang dipicu oleh insiden rasis di surabaya dan malang hanyalah sebagai media pemicu dari puncak akumulasi persoalan yang sebenarnya.

Dan persoalan yang sebenarnya adalah persoalan imajinasi/ideologi OAP tentang Papua Merdeka.

Indonesia telah membangun segala jurus narasi baik melalui
memutar balikan fakta sejarah,menguburkan data dan fakta konspirasi PBB,INDO BELANDA DAN AMERIKA serta membangun opini status integrasi west papua dalam NKRI Legal,disetujui OAP dan PBB melalui resolusi 2504,narasi pendekatan militer dannarasi pendekatan pembangunan.
Tetapi semua narasi yang dibangun kolonial Indonesia terhadap OAP Gagal total.

Yang manjadi penyebab gagalnya semua pendekatan indonesia diatas adalah :
OAP papua punya integritas mempertahankan ideologi yang tidak dapat digoyahkan oleh tawaran apapun termasuk tawaran emas,perak,uang, jabatan dll. makanya istilah yang hidup dimasyarakat sejak dulu kala adalah : silakan bawa uang pembangunan dll itu kewajiban NKRI dan kami punya hak untuk menikmati sebagai konsekwensi logis tetapi maaf kami OAP tak dapat menggadaikan ideologi kami PAPUA MERDEKA dengan segalah macam iming imingan anda. Di era keterbukaan ini telah terkuak semua kebohongan narasi anda termasuk opini bahwa resolus pbb 2504 yang katanya resolusi pengesahan integrasi papua dalam nkri ternyata tidak, itu hanya note vote dengan 2 poin yaitu: mencatat peristiwa pepera yang cacat hukum internasional moral. cacat hujum karena tidak sesuai dengan mekanisme internasional,new york agreement dan roma agreement dan cavat moral karena dibawa todongan senjata,intimidasi dll berdasarkan laporan utusan PBB Ortizan sebagai pemantau PEPERA dikala itu. dan 2. bantuan anggaran Bank Dunia untuk membangun Papua srlama 25 tahun setelah itu diberi REFERENDUM sesuai mekanime internasional tapi sudah 58 tahun referendum itu belum kunjung tibaBukti bahwa orang Papua tidak terima hasil PEPERA karena orang indonesia belum perna ada dalam mimpi OAP dari dahulu kalah apalagi dalam dunia nyata. Bagi orang papua, NKRI adalah mimpi buruk bagi OAP Sehingga penolakan itu terjadi sejak indonesia menginjakkan kaki di Tanah papua. hal ini dapat dibuktikan dengan : 1. Gerakan OPM yang masi aktif sejak tahun 1960 an; 2. Ribuan Pengungsi west Papua di PNG adalah bukti falid penolakan Kehadiran Indonesia dan hasil Pepera 1969.Jika seorang aya yang baik jika anaknya meminta Roti tidak mungkin diberi batu/ular ? Kecuali aya yang kejam atau tidak waras. bagaimana OAP minta A dan indonesia memberi C... Apakah ini aya yang baik ?

Sebagai bangsa yang beradab dan normal tentu akan merasa malu jika :

Perjanjian new york agreement dan roma agreement tidak melibatkan orang asli papua padahal perjanjiannya menyangkut nasib orang asli papua.KMB tidak melibatkan orang asli Papua.Berita hoax pembohongan publik OAP hadir dalam Sumpah Pemuda.Perjanjian Kontrak karya Freeport 1967 sebelum status indonesia belum diperjelas di atas west Papua melalu Pepera 1969. atas dasar apa indonesia bertindak atas nama OAP tanpa melobatkan OAP menandatangani kontrak karya Freeport ?Indonesia khianati Rakyat Papua dan dunia internasional yang awalnya 1 orang 1 suara menjadi 800.000 orang diwakili 1025 orang.Ternyata peserta 1025 orang itu 70% terdiri dari non OAP sementata OAP hanya tersisa 30% itupun dintimidasi,diteror,dikarantikan,dipaksakan untuk pilih Indonesia. buktinya ada saksi hidup,ada daftar nama nama peserta pepara yang menunjukan OAP hanya 30% dan alasan yang paling logis adalah, masa 1025 peserta 100% pilih indonesia itu sangat tidak mungkin tetapi menjadi mungkin karena dibawa todongan senjata senjata.Resolusi PBB yang kau bilang Resolusi pengesahan integrasi papua dln NKRI ternyata kau bohong.Kau meyakinkan dunia internasional bahwa tidak ada pelanggaran Ham tp sambil mencabut hak beronika koman,menutup akses jurnalis,menutup dan membatasi internet walai komnasham merilis kalau 500 rbh rakyat Papua mati.ditangan militer Indonesia.Kau kemarin bilan beni wenda tidak ikut sidak,tidak ada negara yang angkat bicara menyangkut papua tetapi nyatanya beni wenda menjadi delegasi nefara vanuatu, dan sedikitnya 3 negara angkat bicara persoalan papua yaitu : tuvalu,salomon,vanuatu dan PNG ikut menyinggung. dan hasilnya Papua ditetapkan sebagai salah satu Wilayah Konflik di dunia oleh komisi HAM PBB artinya kemarin persoalan Papua disimpan di laci pbb tetapi kini diatas Meja PBB. artinya dunia sedang menyaksikan kebohongan anda yang memalukan.Hari ini kau mengkriminalusasi semua aktifis kebenaran, dedhy,surya veronika koman dkk lebih biadab lagi kau angkot tahanan politik buctar Tabuni dari ULMWP, Agus kosai dan steven Itlay dari KNPB secara melawannhukum dan tidak.prosedural du luar papua karena tampa sepengetahuan kuasa hukum dan keluarga belum lagi penangkapannya yang tidak prosedural, ini bagian dari diskriminasi. jika korbanya ada non papua pasti di sampaikan surat pemanggilan dll tp kl orang papua pendekatan militer/densus 88 sebagaimana tangkap teroris.
Dunia sudah berubah, di era keterbukaan ini kau tidak dapat menyembunyikan apapun, dunia sedang mengikuti dan memiliki informasi lebih akurat.

Jika kebohongan tersebut kau pertahankan logis tidak kau paksa OAP percaya padamu ? tidak usah jauh jauh pk di lingkungan anda,rakyat anda saja sdh mulai mengetahui dan arus demostrasi besar besaranpun tak dapat dihindarkan menunjukan Rakyat mulai cerdas dan sedang mengikuti anda.

B. SOLUSI PENYELESAIAN MASALAH
solusi yang saya tawarkan adalah: pengembalian kemerdekaan west Papua bersyarat dengan kerja sama bilateral tanpa Amerika sebagai kangker dunia.

Dengan CATATAN tidak sebagai negara bagian NKRI tetapi negara berdaulat
west Papua tanpa perang,tanpa referendum untuk KEJAAN PAPUA DAN INDONESIA TANPA AMERIKA.

Hal ini saya sampaikan karena satu satunya solusi adalah : MERDEKA BERDAULAT PENUH. bukan salah satu solusi.

Apapun,Bagaimanapun,berapapun yang kau buat untuk OAP selain Solusi diatas tidak akan perna dianggap oleh OAP.

Ini solusi yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Salam.

Penulis adalah :

Parlemen Nasional West Papua (PNWP)
FRAKSI MAMTA

HAKIM BAHABOL
Ketua.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2019/10/usul-kongkrit-penyelesaian-konflik-di.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kita Semua Waspada Dan Menghindri Konflik Horizontal Antara Orang Asli Papua Dengan Pendatang

Kita Semua Waspada Dan Menghindri Konflik Horizontal Antara Orang Asli Papua Dengan Pendatang

papar berkaitan - pada 28/9/2019 - jumlah : 182 hits
Oleh Gembala Dr Socratez S YomanKita semua perlu menyadari dan mengerti bahwa selama 58 tahun sejak 1961 2019 yang ada di West Papua ialah kekerasan dan kejahatan Negara Pemerintah dan aparat keamanan TNI Polri menindas rakyat Papua dengan ...
Redam Konflik Kapolda Papua Rangkul Tokoh Adat Pemuka Agama Mahasiswa

Redam Konflik Kapolda Papua Rangkul Tokoh Adat Pemuka Agama Mahasiswa

papar berkaitan - pada 1/10/2019 - jumlah : 154 hits
Paulus mengungkap tugasnya untuk kembali menjabat sebagai Kapolda Papua tidaklah mudah Tantangannya diakui berbeda dengan empat atau lima tahun lalu saat dirinya dipercaya di jabatan yang sama
Catatan Kritis Untuk Ulmwp Oleh Ketua Fraksi Mamta Pnwp West Papua

Catatan Kritis Untuk Ulmwp Oleh Ketua Fraksi Mamta Pnwp West Papua

papar berkaitan - pada 13/10/2019 - jumlah : 289 hits
Saya benci dengan karakter motif dan cara bangsa Indonesia mengaknesasi dan metode pendekatan dengan bangsa melanesia west Papua selama 58 tahun tetapi Saya lebih benci motif dan metode pendekatan yang mengaku diri pejuang untuk menggapai k...
Stop The Racial Discrimination And Creating Religious Conflicts In West Papua The Lands Of Paradise

Stop The Racial Discrimination And Creating Religious Conflicts In West Papua The Lands Of Paradise

papar berkaitan - pada 6/10/2019 - jumlah : 241 hits
Radical Islamic Terrorist Preparing Attack Christian Melanesian of West Papua Part 3STOP the Racial Discrimination and Creating Religious Conflicts in West Papua the lands of ParadiseA member of radical Islamic terrorist in Indonesia built ...
Rasisme Kolonialisme Imperialisme Kapitalisme Militerisme Menjadi Akar Persoalan Di West Papua

Rasisme Kolonialisme Imperialisme Kapitalisme Militerisme Menjadi Akar Persoalan Di West Papua

papar berkaitan - pada 1/10/2019 - jumlah : 194 hits
Oleh Gembala Dr Socratez S Yoman1 PENDAHULUANPenulis sudah menulis tulisan ini dengan topik Rasisme Kolonialisme Kapitalisme dan Militerisme minus Imperialisme pada 23 September 2019 Walaupun sudah ditulis penulis kembali menulis dengan men...
Press Release West Papua Revolutionary Army Is Responsible For The Action At Wutung Png West Papua Border

Press Release West Papua Revolutionary Army Is Responsible For The Action At Wutung Png West Papua Border

papar berkaitan - pada 2/10/2019 - jumlah : 269 hits
Press ReleaseChief Gen WPRA Mathias Wenda West Papua Revolutionary Army is Responsible for the Action at Wutung PNG West Papua Border that Killed 2 Indonesian Soldiers Today 1 October 2019Today October 1st 2019 at 8 00AM in Wutung the borde...
Wapres Jk Tegaskan Tak Ada Usul Referendum Papua Di Sidang Umum Pbb

Wapres Jk Tegaskan Tak Ada Usul Referendum Papua Di Sidang Umum Pbb

papar berkaitan - pada 27/9/2019 - jumlah : 154 hits
Wakil Presiden Jusuf Kalla membantah adanya usulan terkait referendum Papua dari negara negara kawasan Pasifik dalam Sidang Umum ke 74 Perserikatan Bangsa Bangsa di New York Amerika Serikat
Bukan Konflik Agama Mui Papua Menolak Seruan Jihad Ke Papua

Bukan Konflik Agama Mui Papua Menolak Seruan Jihad Ke Papua

papar berkaitan - pada 6/10/2019 - jumlah : 213 hits
MUI Papua Menolak Seruan Jihad Ke PapuaKetua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Papua KH Syaiful Islam AlpayageJAYAPURA Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Papua KH Syaiful Islam Alpayage menolak seruan yang beredar di media sosial yakni m...
Jamin Keamanan Kapolda Papua Minta Para Pengungsi Kembali Ke Wamena

Jamin Keamanan Kapolda Papua Minta Para Pengungsi Kembali Ke Wamena

papar berkaitan - pada 1/10/2019 - jumlah : 162 hits
Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menjamin keamanan di wilayah Wamena Dia meminta kepada para pengungsi untuk kembali ke tempat tinggal mereka di Wamena ibu kota Kabupaten Jayawijaya lantaran kondisi keamanannya suda...
Hari Pekerja 2024 Sejarah Tema Sambutan

Optimizing Your Twitter Feed Strategies For Positive Content Filtering

Adapting To Consumer Behavior

There Is An Awakening

Rm232mil Road Project Awarded To Nepturis Witness Tells Wan Saiful Trial

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

App Inarah

Masih Beraya



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Al Qur An Sebagai Obat Dan Faktor Yang Mempengaruhi Berhasilnya Ruqyah

Untukmu Shayang

Pesanan Buat Sang Suami

Lfl Should Defend The Victims Too

1 500 Berarak Ke Dataran Merdeka Tuntut Hak Pekerja

More Than Pools Patios Eric Curtis Landscape Architecture Designs For Life