Lima Ibadah Ini Membuat Muslimah Semakin Cantik Rileks Media


Setiap perempuan terlahir dengan keunikan dan kecantikan. Tidak melulu masalah paras, namun kecantikan sejati adalah kebaikan hati. Bukan hanya kecantikan dari luar, namun kebaikan hati juga akan memancarkan kecantikan dari dalam diri.
Hal yang bisa membuat wanita selalu menjaga hati adalah dengan beribadah. Wujud ketaatan kepada Allah ini akan senantiasa membuat wanita berhati-hati dalam bertindak dan perilaku.
Dari sekian banyak ibadah baik wajib maupun sunnah, ternyata banyak diantaranya yang membuat wanita akan semakin cantik. Bukan sembarangan, hal ini didukung dengan kajian ilmiah yang menguatkan. Sehingga tidak hanya cantik dari luar, namun kecantikan juga akan terpancar dari dalam. Apa saja ibadah tersebut?
1. Wudhu
Ibadah pertama yang bisa membuat wanita semakin cantik adalah berwudhu. Ibadah ini bertujuan untuk mensucikan diri dari hadast kecil. Ketika akan salat, maka laki-laki atau perempuan harus melaksanakan ibadah wudhu terlebih dahulu.
Dalam sehari semalam, muslimah berwudhu minimal lima kali sebelum melaksanakan salat wajib. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kebersihan tubuh baik dari debu dan kotoran yang menempel di wajah, tangan, kaki dan anggota tubuh lain yang terbasuh widhu.
Dalam penelitiannya, Julia Serge dari National Intitute for Human Genome Research menuliskan bahwa ada banyak bakteri yang hidup di tubuh manusia. Di lengan saja hidup sedikitnya 44 jenis bakteri yang dapat merusak kesehatan. Bakteri ini akan hilang jika dibasuh dengan air. Kapan lagi orang bisa terkena air selain saat mandi dua kali sehari? Ya muslim patut berbangga karena dengan wudhu mereka dapat bertemu dengan air minimal lima kali sehari.
Maka tidak begitu mengherankan jika muslimah yang rutin berwudhu aura kecantikannya lebih terlihat dibanding mereka yang tidak. Jika Anda tak percaya, coba bandingkan orang yang sama-sama berasal dari suku yang terkenal warna kulitnya agak gelap. Ternyata wanita muslimah yang tentu saja biasa berwudhu wajahnya lebih mudah dikenali dengan pancaran kecantikan yang lebih ‘bersinar’ meskipun sama-sama tidak putih.
Bukankah Nabi Muhammad juga pernah menjelaskan bahwa pada hari kiamat nanti Ia bisa mengenali umatnya karena ada bekas wudhu.
“Sejatinya ummatku pada hari qiyamat akan datang dalam kondisi wajah dan ujung-ujung tangan dan kakinya bersinar pertanda mereka berwudlu semasa hidupnya di dunia“(diriwayatkan oleh Al Bukhari dan Muslim)
2. Shalat Tahajud
Salat juga bisa menambah kecantikan para muslimah. Terlebih salat tahajud yang dilakukan pada malam hari ketika banyak orang memilih untuk tidur. Rasulullah SAW mengatakan bahwa Salat Tahajud bisa membuat wajah lebih berseri-seri.
“Setan membuat tiga ikatan di tengkuk (leher bagian belakang) kalian ketika tidur. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!”. Jika dia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika dia berwudhu, lepas lagi satu ikatan. Kemudian jika dia mengerjakan sholat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, dia tidak ceria dan menjadi malas.” (HR. Bukhari dan Muslim).
“Barangsiapa banyak mengerjakan shalat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari” (HR. Ibnu Majah)
Menurut anda, kira-kira cantikan mana antara wanita yang berwajah ceria atau mereka yang lesu? Tentu saja mereka yang wajahnya berseri-seri, karena dengan itu akan menimbulkan aura positif terhada lingkungannya. Dan ini merupakan perkataan dari Nabi Muhammad, yang mendapat pengetahuan tersebut dari Allah. Sebagai wanita muslim, tidak ada salahnya mencoba untuk merutinkan ibadah yang satu ini. Karena selain bertabur keistimewaan, salat tahajud juga bisa membuat diri semakin cantik.
3. Puasa
Wanita di luar sana melakukan diet ketat demi bisa mendapatkan tubuh ideal. Tidak jarang kegiatan ini justru menimbulkan penyakit. Dari pada diet namun tidak bernilai ibadah, sebagai muslimah sebaiknya mencoba cara diet yang bernilai ibadah berikut ini. Ya, dengan berpuasa kita tidak hanya menahan diri dari lapar saja, namun juga dari nafsu dan syahwat, dari amarah dan mengendalikan emosi.
Puasa juga akan berdampak psikologis berupa munculnya ketenangan dan kedamaian. Hal ini akan berpengaruh kepada fisik dalam membentuk guratan-guratan wajah yang lebih teduh dan anggun. Selain itu, rutin puasa sunnah merupakan salah satu diet yang efektif untuk menjaga tubuh muslimah relatif langsing.
4. Zakat dan Sedekah
Bagaimana bisa zakat dan sedekah semakin mempercantik diri? Ya memang benar. Zakat dan sedekah sama dengan mengeluarkan harta kita untuk orang lain. Hal ini menghindarkan muslimah dari kecintaannya terhadap duniawi. Orang yang cinta dunia akan lebih cepat stres memikirkan apa yang bisa dibeli lagi, bagaimana menyimpan uang agar menjadi banyak, memikirkan barang-barang milik tetangga yang harganya lebih mahal.
Namun jika mereka tidak memikirkan hal itu, dan lebih senang berbagi dengan orang lain, maka beban hidupnya akan semakin kecil. Sehingga tingkat stresnya juga tidak lebih besar. Stres akan berpengaruh dalam wajah. Kita bisa mengamati bagaimana perbedaan wajah orang yang takut dengan orang yang sedang gembira. Demikianlah pengaruh zakat dan sedekah dalam membentuk wajah muslimah.
5. Dzikir
Dzikir adalah kegiatan mengingat Allah SWT dengan lafadz-lafadz. Tidak dipungkiri bahwa ibadah ini akan memunculkan ketenangan jiwa. Hal ini pun sudah dijelaskan dalam Alquran. Bahwa hanya dengan mengingat Allah hati akan terasa tentram.
“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram” (QS. Ar Ra’d : 28)
Seperti sebelumnya, ketenangan dan kententraman akan menimbulkan efek di wajah seseorang. Mereka yang tenang dan tentram akan cenderung lebih cerah dan berseri-seri. Sehingga muslimah yang rajin berdzikir, wajahnya akan lebih cantik dan anggun.
Wallahu a’lam bish shawab
Source link
The post Lima Ibadah Ini Membuat Muslimah Semakin Cantik – Rileks Media appeared first on Rilekslah.my.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.rilekslah.my/lima-ibadah-ini-membuat-muslimah-semakin-cantik-rileks-media/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sebab Sebab Malas Beribadah Disertai Tips Tips Meningkatkan Semangat Ibadah Rileks Media

Sebab Sebab Malas Beribadah Disertai Tips Tips Meningkatkan Semangat Ibadah Rileks Media

papar berkaitan - pada 4/2/2019 - jumlah : 299 hits
Pertama Bergelimang dengan perbuatan dosa dan mak siat Sebab pertama dari beberapa sebab yang menjadikan seorang malas dalam beribadah adalah bergelimang dalam dosa dan mak siat Sufyan Ats Tsauri pernah menuturkan Saya pernah tidak bisa men...
Para Isteri Wajib Amalkan Inilah Petua Mudah Untuk Isteri Agar Sentiasa Cantik Rileks Media

Para Isteri Wajib Amalkan Inilah Petua Mudah Untuk Isteri Agar Sentiasa Cantik Rileks Media

papar berkaitan - pada 10/2/2019 - jumlah : 557 hits
Selepas solat isyak ambil air segelas Baca Al Fatihah 1 kali Ayat Kursi 1 Kali Surah Al Waqiah ayat 35 38 sebanyak 7 kali Maksud surah Al Waqiah ayat 35 38 Sesungguhnya kami telah menciptakan isteri isteri mereka dengan ciptaan istimewa Ser...
Ternyata Ini 4 Cara Membuat Wajah Bercahaya Tanpa Perlu Make Up Khas Buat Wanita Rileks Media

Ternyata Ini 4 Cara Membuat Wajah Bercahaya Tanpa Perlu Make Up Khas Buat Wanita Rileks Media

papar berkaitan - pada 10/2/2019 - jumlah : 361 hits
Memiliki wajah bercahaya adalah keinginan dari semua wanita dan lelaki Wajah bercahaya bukan bererti harus berwajah cantik Banyak wanita yang memiliki wajah cantik tetapi tidak sedap dipandang mata Sebaliknya banyak wanita yang memilki waja...
Inilah Doa Agar Muka Nampak Sentiasa Cantik Dan Berseri Seri Rileks Media

Inilah Doa Agar Muka Nampak Sentiasa Cantik Dan Berseri Seri Rileks Media

papar berkaitan - pada 9/2/2019 - jumlah : 592 hits
Keinginan untuk tampil cantik dan berseri adalah hal yang sungguh manusiawi Bahkan dari zaman rasulullah pun penampilan menjadi sebuah bahasan yang sering diperbincangkan Dan kethuailah bahwa doa ini yang menjadikan manusia terlihat lebih c...
13 Perkara Menakjubkan Jika Anda Mengambil Jus Lemon Rileks Media

13 Perkara Menakjubkan Jika Anda Mengambil Jus Lemon Rileks Media

papar berkaitan - pada 19/2/2019 - jumlah : 276 hits
Lemon buah bersaiz kecil dan berwarna kuning mempunyai rasa yang masam tetapi banyak manfaat untuk kesihatan dan kecantikan Buah ini kaya dengan magnesium karbohidrat potasium asid sitrik kalsium dan vitamin B juga C Jus lemon mempunyai ban...
Nak Mudah Simpan Duit Lelaki Ini Kongsi Cara Mudah Simpan Duit Dengan Bijak Dan Berkesan Rileks Media

Nak Mudah Simpan Duit Lelaki Ini Kongsi Cara Mudah Simpan Duit Dengan Bijak Dan Berkesan Rileks Media

papar berkaitan - pada 19/2/2019 - jumlah : 501 hits
Korang susah nak simpan duit Bila simpan cukup bulan korek Ikut cara brader ni confirm boleh simpan duit untuk kahwin atau beli kereta Cubalah Sifat suka menabung haruslah diterapkan kepada semua anak anak sejak dari kecil lagi Jadi ibu bap...
Berbuat Baik Kepada Isteri Rezeki Datang Dari Jalan Yang Tidak Disangka Sangka Rileks Media

Berbuat Baik Kepada Isteri Rezeki Datang Dari Jalan Yang Tidak Disangka Sangka Rileks Media

papar berkaitan - pada 18/2/2019 - jumlah : 344 hits
Sedang duduk di bengkel servis kereta yang diguna oleh bidadari saya Kena ganti absorber Macam macam kena ganti Yerlah dah sampai waktunya Teruk dah rasanya Ya Allah kasihan bidadari dan anak anak selalu guna kereta ni Tak bagitahu apa apa ...
Saya Hentikan Sumbangan Kepada Surau Kerana Keadaan Ekonomi Tak Stabil Namun Tuhan Hantar Peringatan Rileks Media

Saya Hentikan Sumbangan Kepada Surau Kerana Keadaan Ekonomi Tak Stabil Namun Tuhan Hantar Peringatan Rileks Media

papar berkaitan - pada 18/2/2019 - jumlah : 345 hits
Kisah muhasabah seorang ahli perniagaan Kelmarin aku berjumpa dengan seorang ahli perniagaan Cadangnya cuma nak dengar kisah jatuh bangun perjalanan beliau berniaga Rupanya Tuhan mahu beri aku pengajaran yang betul betul berbekas dalam jiwa...
Antara Hijrah Ezra Kong Dan Emma Maembong Rileks Media

Antara Hijrah Ezra Kong Dan Emma Maembong Rileks Media

papar berkaitan - pada 19/2/2019 - jumlah : 523 hits
SEBAGAI otai artis TV saya turut mengikuti perkembangan artis dan hiburan tanah air Menarik sungguh perkembangannya pembuka tirai tahun 2019 Dua isu dunia artis yang hangat dibicarakan warganet dan tular Pertama mengenai Anugerah Juara Lagu...
Standby Guys Pengurangan Subsidi Petrol Bakal Bermula

Imf Menyokong Prakiraan Pertumbuhan Kdnk Malaysia Pada 2024 Kepada 4 4

Reforms Not A Panacea For Weak Ringgit Says Economist

Will The Middle East Conflict Derail Our Economy

Afidavit Zahid Mungkin Jejas Hubungan Dengan Anwar

Sustainable Weekend Villa By Kanopea Architecture Studio And T3 Architects In Vietnam

Pengasas Pbrs Joseph Kurup Meninggal Dunia

Gugurnya Dosa Waktu Solat



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Gunung Ruang Meletus Ini Senarai Penerbangan Mas Airasia Yang Dibatalkan

The Spark Of Innovation

Lirik Lagu Hidupku Sebelum Mati Kunto Aji

Doa 12 Pintu Pembuka Pintu Rezeki Segala Kebaikan

Daun Kelor Mujarab Untuk Diebetes Fahami 15 Khasiatnya

Menikahi Ibu Kandung Humor Kampung By Dr Hm Rakib S H M Ag Pekanbaru