Dua Jenis Usaha Bidang Kratom Di Pontianak Gunakan Zahir Accounting 6 0


Sebelum masuk lebih lanjut dalam pembahasan ini, secara khusus Blogger Borneo tidak akan membuka identitas dari 2 (dua) klien pengguna aplikasi komputer akuntansi Zahir Accounting di kota Pontianak ini karena bidang usahanya masih terkait dengan jenis produk yang meskipun dalam aturan Permenkes Nomor 44 Tahun 2019 tidak masuk dalam kategori narkotika, namun dari pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) masih memperdebatkan hal ini.
Secara garis besar, mau apapun jenis bidang usahanya, dalam akuntansi tetap mengkategorikannya menjadi 3 (tiga) jenis bidang utama, yaitu: Bidang Usaha Jasa, Bidang Usaha Dagang, dan Bidang Usaha Manufaktur atau Industri. Untuk bidang usaha kratom sendiri, bisa masuk dalam jenis Dagang jika sifatnya hanya membeli dan menjual. Bisa juga jenisnya Manufaktur karena ada proses produksi didalamnya.
Jenis Bidang Usaha Kratom Aplikasi akuntansi Zahir Accounting bisa digunakan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan jenis bidang usaha apapun, salah satu diantaranya adalah jual beli atau produksi Kratom (Mitragyna Speciosa). Untuk pemilik usaha kratom yang sistemnya hanya jual beli saja bisa menggunakan Zahir Accounting Trade 6.0, sedangkan yang melakukan proses produksi bisa menggunakan Zahir Accounting Standard 6.0.
Jika dilihat dari selisih keuntungan, sistem usaha jual beli jumlah penghasilannya lebih sedikit dari pemilik usaha yang melakukan proses produksi karena bermain dalam kapasitas besar dan langsung mengambil bahan baku dari petani kratom yang banyak tersebar di daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
Sistem Jual Beli Pada dasarnya, sistem jual beli lebih sederhana dalam hal pencatatan akuntansi karena hanya membukukan proses pembelian dan penjualan produk. Jumlah keuntungan yang didapatkan berasal dari selisih harga beli produk ditambah dengan biaya operasional dan margin keuntungan yang diinginkan. Dengan menggunakan Zahir Accounting Trade 6.0, hal ini akan sangat mudah untuk dilakukan.
Sistem Produksi Nah, pada sistem produksi mekanisme pencatatan akuntansinya akan sedikit lebih ribet karena proses pembukuannya harus mencatat penggunaan bahan baku daun kratom kering menjadi barang jadi tepung kratom dimana untuk selanjutnya akan menjadi stok di gudang untuk kemudian dijual kepada para pelanggan.
Jika pada sistem jual beli mekanismenya hanya membeli barang jadi dalam bentuk tepung kratom dan langsung dijual kembali, sistem pembukuannya cukup mudah. Akan tetapi jika sistemnya produksi maka harus dihitung pula berapa biaya operasional langsungnya seperti upah pekerja, ongkos transportasi pengangkutan, dan sejenisnya.
Menghitung Penyusutan Selain modal untuk pembelian bahan baku dan biaya operasional produksi, ternyata dalam proses produksinya tetap mengalami penyusutan sebesar 25 persen per sekali produksi. Jadi jika asumsinya bahan baku yang dipakai adalah 10 kilogram, maka tepung kratom yang dihasilkan hanya 7,5 kilogram saja. Tentu saja nilai penyusutan ini juga harus dimasukkan sebagai salah satu unsur biaya dalam menentukan berapa besar margin keuntungan yang diinginkan.
Meskipun jika diperhatikan, mekanisme pencatatan akuntansi untuk bidang usaha kratom dengan sistem produksi ini cukup ribet, namun dengan Zahir Accounting Standard 6.0 hal tersebut tidaklah perlu menjadi kekuatiran. Hanya perlu dilakukan proses setingan awal untuk nomor perkiraan akun dan jenis bahan baku dan produk jadi ditambah dengan biaya-biaya operasional yang dikeluarkan, selanjutnya tinggal mengikuti by sistem saja.
Video Demo Bagi siapa saja yang ingin mendapatkan gambaran mengenai tampilan aplikasi akuntansi UMKM Zahir Accounting dapat melihat video demonya berikut ini:

Aplikasi Komputer Akuntansi yang digunakan pada video diatas adalah versi Zahir Accounting Standard seharga Rp. 8.000.000,- (belum termasuk PPN). Modul yang tersedia digunakan untuk pemilik usaha bidang produksi. Dengan aplikasi versi ini, pemilik usaha bisa membukukan proses produksinya secara lengkap.
Beberapa jenis versi lainnya lengkap beserta harganya, antara lain:
Bidang Usaha Jasa: Zahir Accounting Personal 6.0 Rp. 5.000.000,- Bidang Usaha Dagang: Zahir Accounting Trade 6.0 Rp. 5.000.000,- Bidang Usaha Produksi: Zahir Accounting Standard 6.0 Rp. 8.000.000,- Bidang Usaha Manufaktur/Industri: Zahir Accounting Enterprise 6.0 Rp. 15.000.000,- Selain menyediakan produk program akuntansi berbasis offline, Zahir Accounting juga menawarkan aplikasi akuntansi berbasis online yang dalam pemakaiannya menggunakan sistem berbayar per bulan atau bisa juga per tahun. Secara terpisah Blogger Borneo akan membuat tulisan khusus mengenai Zahir Online ini.
Jika masih ada informasi yang dirasa kurang, PT Zahir Accounting memiliki satu perwakilan untuk kawasan Kalimantan Barat. Permintaan demo dan presentasi produk Zahir Accounting versi apapun dapat langsung menghubungi 0811-56-1982. (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/dua-jenis-usaha-bidang-kratom-di-pontianak-gunakan-zahir-accounting-6-0/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pertembungan Dua Kumpulan Pontianak Dalam Filem Kl Vampires

Pertembungan Dua Kumpulan Pontianak Dalam Filem Kl Vampires

papar berkaitan - pada 7/11/2019 - jumlah : 604 hits
Empire Film Solution membawakan kepada anda sebuah filem aksi seram berjudul KL Vampires akan ditayangkan pada 14 November Ini Filem ini berkisarkan tentang Dua kumpulan pontianak yang mana kedua duanya berketurunan Raja Bersiong tidak lagi...
Cara Menghitung Hpp Produksi Bakso Menggunakan Zahir Accounting Standar

Cara Menghitung Hpp Produksi Bakso Menggunakan Zahir Accounting Standar

papar berkaitan - pada 4/11/2019 - jumlah : 353 hits
Kalimat dalam paragraf diatas merupakan permintaan dari salah seorang klien Blogger Borneo ketika pertama kali bertemu langsung sekitar 2 tahun lalu di Jalan Pancasila Pontianak Awal mulanya sempat mengira calon klien ini berdomisili di kot...
Ada Tak Yang Guna Blender Jenis Berasingan Macam Ni

Ada Tak Yang Guna Blender Jenis Berasingan Macam Ni

papar berkaitan - pada 22/10/2019 - jumlah : 198 hits
Ada tak yang guna blender jenis berasingan macam ni Bagaimana cara anda mencuci blender jenis ini Pastikan ya anda membuka bahagian atas blender ini semasa mencuci Ok Kalau rasa rasa anda mencuci kaedah yang salah Periksa sekarang blender a...
6 Jenis Halusinasi Dan Teknik Mengontrolnya

6 Jenis Halusinasi Dan Teknik Mengontrolnya

papar berkaitan - pada 24/10/2019 - jumlah : 306 hits
Senyumperawat com Pengertian halusinasi bisa diartikan sebagai gangguan persepsi dari seseorang terhadap sesuatu Bisa berupa persepsi bahwa sesuatu itu sebenarnya tidak ada menjadi seolah ada baginya Padahal tanpa diawali dengan sebuah stim...
Kenali Jenis Kulit Muka Anda Dengan Skin Analyzer

Kenali Jenis Kulit Muka Anda Dengan Skin Analyzer

papar berkaitan - pada 24/10/2019 - jumlah : 575 hits
Assalamualaikum dan salam sejahteraSekarang ini bukan wanita sahaja yang mementingkan penjagaan dan keadaan kulit muka tetapi lelaki juga mula mengambil berat aspek ini Itulah kenyataannya sekarang Boleh dilihat lebih ramai lelaki yang mula...
Mana Sekolah Jenis Kebangsaan Melayu

Mana Sekolah Jenis Kebangsaan Melayu

papar berkaitan - pada 24/10/2019 - jumlah : 333 hits
Peguam fail usul cabar kedudukan sekolah vernakularSeorang peguam hari ini memfailkan notis usul untuk mencabar kewujudan sekolah vernakular yang menurutnya bertentangan dengan Perlembagaan Persekutuan Plaintif Mohd Khairul Azam Abdul Aziz ...
Pasang Awning Rumah Jenis Aluminium Composite Panel

Pasang Awning Rumah Jenis Aluminium Composite Panel

papar berkaitan - pada 24/10/2019 - jumlah : 2595 hits
Dari kisah travel kita jump masuk cerita perihal pasang awning rumah jenis Aluminium Composite Panel atau orang panggil ACP Gitu Developer biasalah buat car porch suku aja Rumah pulak design klasik Car porch bumbung genting Bahagian tepi ti...
10 Jenis Ulam Untuk Awet Muda Dan Sihat

10 Jenis Ulam Untuk Awet Muda Dan Sihat

papar berkaitan - pada 23/10/2019 - jumlah : 402 hits
10 Jenis Ulam Untuk Awet Muda dan Sihat Eh tetiba pulak umi nak bercerita pasal ulam ulaman Nak nampak lebih awet muda la tu Apa pun umi suka kalau makan ulam ulam ni Cuma The post appeared first on
Hanya Kerusi Keselamatan Kanak Kanak Jenis R44 Dan R129 Dibenarkan Dalam Kenderaan Anda

Hanya Kerusi Keselamatan Kanak Kanak Jenis R44 Dan R129 Dibenarkan Dalam Kenderaan Anda

papar berkaitan - pada 25/10/2019 - jumlah : 408 hits
Hanya kerusi keselamatan kanak kanak yang mempunyai piawaian keselamatan EN ECE R44 04 dan R129 yang dibenarkan digunakan di Malaysia seperti yang telah ditetapkan oleh Peraturan Pertubuhan Bangsa Bersatu sebagai langkah keselamatan kanak k...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

15 Easter Garland Designs To String Along The Spring Festivities

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look

Do You Know About Kuda Kepang Dance

Cukai Perkhidmatan 8 Hanya Ke Atas Golongan Berkemampuan

300 Extra Padu Registration Counters Opened