Bawa Bawa Setan Ocehan Eks Sekjen Demokrat Kerasnya Bukan Main Bisa Nusuk Hati Ahy




 Mantan Sekjen Partai Demokrat, Marzuki Alie menyindir bila kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak ubahnya seperti dinas politik.


Hal ini seolah menyindir pernyataan SBY menolak tentang dinasti yang diucapkannya 2013 lalu, saat prahara Ratu Atut Chosiyah ditangkap KPK.


“Sy anti dinasty, itu janji sby,” balas Marzuki melalui akun twitternya, @marzukialie_MA membalas cuitan Mahfud MD.


Secara sarkas, mantan Ketua DPR RI ini menyarankan agar AHY mundur dari jabatannya sebagai ketum lantaran tak siap memimpin Partai Demokrat dibandingkan harus fitnah ke sejumlah orang.


“Takut akan hantu, terpeluk dg setan. Tidak siap.memimpin partai, sebaiknya mundur daripada firnah kanan kiri, masuk neraka,” tambahnya.


Melihat kondisi yang terjadi, Marzuki menilai AHY tak bisa memimpin karena membuat isu kudeta menjadi gaduh. Dan dibandingkan dirinya, karir politik Marzuki jauh lebih moncer karena sempat menjabat ketua DPR sekaligus Ketum Partai.


“Sy bersyukur sdh menjabat sampai ketua dpr, jadi yang ribut2 itu krn gak bisa mimpin,” cuitnya.


Meski demikian, ia kemudian tak terima bila dirinya disebut makar. Karenanya usai hembusan isu ini menjadi gaduh, Marzuki menghubungi SBY sebagai Dewan Kehormatan Tinggi Partai Demokrat dan meminta agar mensanksi kader Demokrat yang telah memfitnah dirinya. Sebab bila tak tegas, Marzuki mengancam akan bereaksi dan membawa masalah ini ke ranah hukum.


“Ingatkan mereka yang sedang diberi amanah, kenapa harus memfitnah di ranah publik, menyebut nama sangat menciderai dan akan memecah keutuhan partai. Kalau ada yang diindikasi melanggar aturan, dipanggil di Mahkamah Partai atau Dewan Kehormatan, bersalah dipecat,” katanya mencuit tudingan AHY kepadanya.


Marzuki menegaskan sekalipun tak lagi masuk dalam kepengurusan, dirinya mengaku sangat loyal dengan SBY dan Partai Demokrat. Ia mengungkapkan dirinya bukan kutu loncat yang datang dan pergi dari partai karena ada ambisi pribadi.




“Partai ini dibangun dengan keringat, pengorbanan yg tidak kecil, manakala pengurusnya merusak, kami punya tgg jawab moral utk meluruskan. Kalau bagus tentu diapresiasi,” tuturnya.


Empat Faksi


Mantan kader Demokrat Ruhut Sitompul tak terkejut dengan sikap AHY seperti sekarang, menurutnya yang terjadi karena resistensi di internal Demokrat. Tanpa maksud untuk ikut campur, dia menceritakan sejumlah kader mengaku merasakan hal berbeda antara zaman dulu dengan sekarang.


“Di daerah banyak mengelu, kayaknya karena lingkungan AHY juga. Lingkungan dia ini kan semua orang yang waktu zaman di Demokrat abis-abisan kan mereka belum Demokrat," kata Ruhut.




 
Sementara, Mantan Ketua DPP Partai Demokrat Yus Sudarso menyebutkan jika saat ini sedikitnya ada empat faksi di dalam tubuh Partai berlambang mercy itu, yakni faksi simpatisan mantan Ketua Umum Partai Demokrat (Alm) Hadi Utomo, faksi SBY, faksi Anas Urbaningrum dan faksi Marzuki Alie.


“Dengan kenyataan tersebut tentu sudah menjadi hal yang alami jika adanya upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” katanya.


Meski demikian, Yus Sudarso menilai, gerakan kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat AHY merupakan hal yang lumrah. Dia menyebut upaya itu menjadi hal yang alami dan banyak dilakukan sejumlah partai


"Sebenarnya pergerakan yang dimaksud AHY bukan pergerakan, tapi mengalir seperti air dari daerah lalu kembali kepada kanal-kanal faksi yang ada tadi. Itu sah-sah saja dalam Parpol bukan hal yang tabu," kata Yus.


AHY sendiri merupakan salah satu dari empat faksi yang ada di dalam tubuh Partai Demokrat. AHY lahir dari faksi Soesilo Bambang Yudhoyono yang merupakan ketua dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB).


"AHY sendiri kan lahir menjadi ketum dari KLB," katanya.


Karenanya ia menyarankan kepada AHY untuk tidak panik dan membuat isu yang semakin melebar. Jika AHY masih didukung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPD) peristiwa mengkudeta tidak akan terjadi.


KLB Ciptakan Dualisme Partai


Upaya menjegal AHY dalam KLB berdampak dualisme partai. Dengan demikian, Partai Demokrat akan terpecah, kejadian ini terjadi terjadi di sejumlah partai lain, seperti PKB, PPP, Golkar, hingga yang terbaru Partai Berkarya.


Sementara di era Presiden Jokowi, campur tangan pemerintah pertama kali terjadi di Partai PPP. Terbitnya SK Menkumham ke kubu Romahurmuziymenjadi puncak perpecahan. Padahal sebelumnya, kubu Djan Farizh menang dalam kasasi 504 PTUN.


Dualisme yang diawali usai Pemilu 2014 baru berakhir jelang Pileg 2019 lewat putusan MA tak lama setelah ketua umum mereka, Rommy ditangkap KPK. Suharso Manoarfa kini menjadi PLT sekaligus penengah kubu Rommy dan kubu Djan.


Hal sama juga terjadi di Partai Berkarya, secara tiba tiba SK Menkumham mengeluarkan dan mengakui kepengurusanMuchdi Purwoprandjono. Sementara kubu Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Priyo Budi Santoso dianggap tak diterima.


Dalam wawancara kepada awak media, Priyo mengungkapkan perpecahan yang terjadi sejak Juli 2020 lalu berawal dari pemecatan Sekjen Badaruddin dari Partai Berkarya. Kecewa, ia kemudian membuat gerakan dalam Musnalub atau KLB yang menyimpang dari AD/ART partai dan mentasbihkan dirinya kembali ke sekjen dengan posisi Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono.




 
"Picunang ini memang lincah mengolah dan manipulasi fakta-fakta sehingga seolah-olah telah memenuhi qourum Munas yang berujung pada pelengseran Hutomo Mandala Puta (HMP) sebagai Ketua Umum Partai," kata Priyo.


Kini setelah enam bulan berlalu, Priyo mengaku telah berkomunikasi dengan Menkumham Yasona Laoly. Menurutnya, Yasona berjanji akan mengembalikan kepengurusan Partai berkarya ke kubu Tommy.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/02/bawa-bawa-setan-ocehan-eks-sekjen.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tak Perlu Kudeta Ahy Demokrat Ajak Moeldoko Perjuangkan Pt 0 Persen Biar Bisa Nyapres

Tak Perlu Kudeta Ahy Demokrat Ajak Moeldoko Perjuangkan Pt 0 Persen Biar Bisa Nyapres

papar berkaitan - pada 5/2/2021 - jumlah : 148 hits
Kepala Staf Presiden Moeldoko diminta untuk tidak lagi memikirkan kendaraan politik untuk dapat maju pemilihan presiden 2024 Apalagi belakangan ini Moeldoko dikaitkan dengan isu gerakan kudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudho...
Pak Moeldoko Gak Bisa Asal Maju Dengar Baik Baik Pesan Orang Ini Soal Syarat Ketum Demokrat

Pak Moeldoko Gak Bisa Asal Maju Dengar Baik Baik Pesan Orang Ini Soal Syarat Ketum Demokrat

papar berkaitan - pada 7/2/2021 - jumlah : 135 hits
Mantan Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat Achmad Yahya mengatakan peluang Kepala Staf Presiden Moeldoko menjadi Ketua Umum Demokrat sangat terbuka Namun syaratnya Moeldoko harus mendaftat jadi anggota partai terlebih dulu Begitu dia puny...
Buya Syafi I Ingatkan Pemerintah Tidak Perlu Main Buzzer Bisa Menambah Panas Situasi

Buya Syafi I Ingatkan Pemerintah Tidak Perlu Main Buzzer Bisa Menambah Panas Situasi

papar berkaitan - pada 13/2/2021 - jumlah : 146 hits
Cendikiawan Ahmad Syafi i Maarif meminta pemerintah tidak menggunakan Buzzer untuk menyikapi lawan politiknya Syafi i Maarif menyarankan pemerintah dan oposisi sebaiknya mebangun budaya politik yang lebih arif dalam kehidupan berbangsa dan ...
Demokrat Terancam Tak Bisa Ikut Pemilu 2024 Dan Pilkada

Demokrat Terancam Tak Bisa Ikut Pemilu 2024 Dan Pilkada

papar berkaitan - pada 6/2/2021 - jumlah : 182 hits
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengaku khawatir lantaran Partai Demokrat terancam tak bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dan Pilkada mendatang jika isu kudeta benar benar terjadi Menurutnya kudeta posisi ketua um...
Kaleidoskop Patah Hati 1 Putus Karena Nggak Bisa Ketemu

Kaleidoskop Patah Hati 1 Putus Karena Nggak Bisa Ketemu

papar berkaitan - pada 13/2/2021 - jumlah : 142 hits
Pandemi juga buat hati porak poranda Bahkan putus pun cuma bisa lewat telepon
Demokrat Digoyang Pengurus Dpd Diy Tegaskan Solid Dukung Ahy

Demokrat Digoyang Pengurus Dpd Diy Tegaskan Solid Dukung Ahy

papar berkaitan - pada 1/2/2021 - jumlah : 114 hits
Kami pengurus Partai Demokrat solid dan tak tergoda dengan uang Kami siap untuk melawan siapapun yang akan menghancurkan Partai Demokrat papar Heri
Baiknya Hati Ebit Lew Kali Ini Ke Sabah Bawa 1000 Set Makanan 100 Kerusi Rodan Dan 200 Biji Tab Kepada Yang Memerlukan

Baiknya Hati Ebit Lew Kali Ini Ke Sabah Bawa 1000 Set Makanan 100 Kerusi Rodan Dan 200 Biji Tab Kepada Yang Memerlukan

papar berkaitan - pada 26/1/2021 - jumlah : 380 hits
Kali ini Ebit Lew tampil melakukan misi bantuan ke Sabah dengan membawa 1000 set makanan 100 kerusi roda 75 ribu penutup mulut dan hidung serta 200 biji Samsung Tab bagi kegunaan para pelajar dan mereka yang benar benar memerlukan Doakan ye...
Berhati Hati Main Kutu Peguam

Berhati Hati Main Kutu Peguam

papar berkaitan - pada 7/2/2021 - jumlah : 146 hits
BH ONLINE Foto hiasan KUALA LUMPUR Tidak syak lagi bahawa pandemik COVID 19 menjejaskan sumber pendapatan sebilangan besar rakyat Malaysia Dalam keadaan sedemikian ramai yang mungkin terdorong untuk beralih kepada cara mudah dan singkat men...
Peguam Nasihatkan Hati Hati Main Kutu Ia Salah Dari Segi Undang Undang Negara Kita

Peguam Nasihatkan Hati Hati Main Kutu Ia Salah Dari Segi Undang Undang Negara Kita

papar berkaitan - pada 8/2/2021 - jumlah : 192 hits
KUALA LUMPUR Tidak syak lagi bahawa pandemik COVID 19 telah menjejaskan sumber pendapatan sebilangan besar rakyat Malaysia Dalam keadaan sedemikian ramai yang mungkin terdorong untuk beralih kepada cara mudah dan singkat mengumpul wang tuna...
Gsk Sokong Kepentingan Imunisasi Dewasa Dalam Kalangan Rakyat Malaysia

Pm Anwar Meets With Indonesia S Finance Minister For Discussions In Riyadh

Nga Kor Ming S Influence In Dap On The Rise

Gear Up For Standard 1 Registration

Irma Hasmie Enggan Komen Status Perkahwinan Apa Yang Penting Allah Jaga Hati Fikiran Kami

Senarai Cawangan Atm Bank Islam Di Seluruh Negeri Kelantan

Suami Tukang Masak Dadah Isteri Tolong Edar

Salah Besar Kalau Kembali Kepada Quran Dan Sunnah Saja Tambah Ulil Amri



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Racun Rihanna Slot Samarinda TV3

5 Adaptasi Permainan Video ke TV dan Filem Paling Berjaya Setakat Ini

10 Fakta Biodata Erysha Emyra Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Cinta Untuk Sekali Lagi Astro Ria

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Leha Leya Lawa Tonton

Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia


Adapting To Consumer Behavior

App Inarah

Aktiviti Majlis Mesra Aidilfitri Tnb Peringkat Korporat Ppim 30 04 2024

Majlis Watikah Pelantikan Pengawas Pemimpin Muda

Rukun Bacaan Dalam Solat Jenazah

Marsha Hening Rindu Chord