Subhanallah Spbu Di Cimahi Ini Tutup Saat Jam Shalat Biar Omset Berkurang Ibadah No1



Shalat 5 waktu bagi umat islam merupakan kewajiban yang tak bisa ditinggalkan. Meninggalkannya bisa berakibat fatal. Ibnu Qayyim Al Jauziyah –rahimahullah- mengatakan, ”Kaum muslimin bersepakat bahwa meninggalkan shalat lima waktu dengan sengaja adalah dosa besar yang paling besar dan dosanya lebih besar dari dosa membunuh, merampas harta orang lain, berzina, mencuri, dan minum minuman keras. Orang yang meninggalkannya akan mendapat hukuman dan kemurkaan Allah serta mendapatkan kehinaan di dunia dan akhirat.” (Ash Sholah, hal. 7)

Namun akhir-akhir ini mulai banyak oknum yang meninggalkan perintah Allah ini. Termasuk ketika bekerja, seringkali karena masalah padatnya orderan dan kerjaan membuat seorang karyawan meninggalkan shalatnya. Ironinya, terkadang pemilik usaha atau perusahaan terkadang menghalangi hal tersebut dengan berbagai alasan.

Namun Berbeda dengan SPBU Cibabat di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jawa Barat, selalu menghentikan aktifitas setiap datang waktu shalat. Jangan bingung, karena ini memang kebijakan H. Misbah Chunur, pemilik pom bensin tersebut.
Ia menuturkan, pihaknya pun mewajibkan pegawai perempuan memakai kerudung dan lelaki berpakaian sopan. Ia mengungkapkan penghentian sementara aktifitas SPBU diakuinya mengurangi omset. Namun pihaknya tidak mempermasalahkan tersebut sebab yang ingin diperoleh adalah nilai ibadah.

Menurut Staf Administrasi SPBU Cibabat, Rizki Trianto, peraturan tersebut mempengaruhi terhadap penghasilan per hari karena saat tempat kerjanya ditutup setiap waktu salat selama 10 hingga 15 menit, tidak sedikit pengendara yang tak jadi mengisi bahan bakar.

"Jadi, waktunya lima kali salat, setiap satu kali salat dikurangi 15 menit. Sehingga selama satu hari sekitar 2000 liter bisa tidak terjual, akibatnya pengahasilan menurun," kata Rizki.

Menurut Rizki, sebelum diberlakukan peraturan ini, SPBU tersebut bisa menjual 24 ribu hingga 25 ribu liter bahan bakar per hari. Setelah peraturannya diberlakukan, penjualannya menurun menjadi 23 ribu hingga 22 ribu liter per hari.

Meski demikian, kata Rizki, H. Misbah Chunur yang memiliki tiga SPBU dan pesantren di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, itu akan menerapkan peraturan yang sama di dua SPBU lainnya.

"Beliau memiliki tiga SPBU, (dua lainnya) satu di Taroggong Garut dan yang satunya lagi di Cipanas Cianjur. Dua SPBU itu nantinya akan diterapkan peraturan seperti di sini," kata Rizki.

Salah seorang pengendara motor, Indra mengapresiasi keputusan pihak manajemen SPBU yang menghentikan aktifitas SPBU demi bisa mewujudkan salat wajib tepat waktu dan mengajak masyarakat bisa ikut salat berjamaah. Dirinya mendukung hal tersebut.  “Iya sayang mendukung dan senang mendengarnya,” ungkapnya.


Sumber: Rol, gridoto
Sumber Gambar: Republika

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.yangpenting.com/2018/10/subhanallah-spbu-di-cimahi-ini-tutup.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Spbu Syariah Hentikan Operasional Demi Shalat Tepat Waktu

Spbu Syariah Hentikan Operasional Demi Shalat Tepat Waktu

papar berkaitan - pada 23/10/2018 - jumlah : 216 hits
Berita Islam 24H Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Buana Nur Barokah di Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi Jawa Barat menghentikan kegiatan operasional tiap memasuki waktu shalat wajib Dengan mengusung konsep SPBU bersyariah mereka ingin mengaj...
Ribut Saat Jam Istirahat Siswa Smk Di Prabumulih Kena Tusuk Pisau

Ribut Saat Jam Istirahat Siswa Smk Di Prabumulih Kena Tusuk Pisau

papar berkaitan - pada 24/10/2018 - jumlah : 155 hits
Peristiwa itu terjadi saat jam istirahat belajar Selasa Tanpa diketahui penyebabnya korban terlibat keributan dengan sekelompok dari SMA lain di depan sekolahnya Korban terjatuh karena mengalami luka tusuk di dada Korban dibawa ke rumah sak...
2 Pelajar Smp Tewas Terseret Arus Saat Berenang Di Sungai Ciujung

2 Pelajar Smp Tewas Terseret Arus Saat Berenang Di Sungai Ciujung

papar berkaitan - pada 17/10/2018 - jumlah : 221 hits
2 Pelajar SMP tewas terseret arus saat berenang di Sungai Ciujung Kedua korban langsung terseret dan menghilang sedangkan teman yang lainnya bernama Asep selamat setelah mendapat pertolongan dari ayahnya
Gerindra Sebut Hidup Prabowo Sederhana Tak Ada Pesta Mewah Saat Ultah

Gerindra Sebut Hidup Prabowo Sederhana Tak Ada Pesta Mewah Saat Ultah

papar berkaitan - pada 17/10/2018 - jumlah : 275 hits
Gerindra sebut hidup Prabowo sederhana tak ada pesta mewah saat ultah Sebagai wakil langsung dalam struktural kepartaian Arief mengaku masih sulit membedakan Prabowo dengan masyarakat pada umumnya Hal ini dinilainya karena sikap sang jender...
Saat Terhimpit Masalah Rezeki

Saat Terhimpit Masalah Rezeki

papar berkaitan - pada 17/10/2018 - jumlah : 240 hits
ARTIKEL KE 865 Ketika Masalah Menghimpitmu dari Semua Sisi Dikisahkan seekor rusa betina sedang hamil tua Ketika mendekati detik detik kelahirannya rusa ini pergi ke suatu tempat yang jauh di sisi hutan yang berdekatan dengan sungai Tiba ti...
Polisi Sebut Tersangka Peluru Nyasar Ke Dpr Gugup Saat Tekan Pelatuk Senjata

Polisi Sebut Tersangka Peluru Nyasar Ke Dpr Gugup Saat Tekan Pelatuk Senjata

papar berkaitan - pada 17/10/2018 - jumlah : 212 hits
Kadang kadang orang yang enggak biasa megang senjata dia mencet pelatuk dia langsung bisa naik Yang harusnya datar karena mungkin kaget bisa naik sambungnya
Inilah Harta Kekayaan Para Kepala Daerah Saat Tertangkap Korupsi

Inilah Harta Kekayaan Para Kepala Daerah Saat Tertangkap Korupsi

papar berkaitan - pada 17/10/2018 - jumlah : 228 hits
Mereka terus mencari cara untuk menambah pundi pundi kekayaannya jalan pintas pun diambil
Hiburan Gagal Bayar Tunggakan Rm4 96 Juta Untuk Pesanan Pelitup Muka Jovian Apparel Disaman Pembekal

Govt To Continue Using E Jamin Bail System

Article 153 Of The Federal Constitution Does Not Bar Opening Uitm To Non Bumiputera

Stay Fashionably Fit With Huawei Fit 3 Now Available From Rm559

Bayaran Balik Ptptn Tarikh Pengecualian Penangguhan

Proses Pengubahsuaian Malaykord Baru

Pekerjaan Firma Prop Dalam Mencari Pedagang Terbaik

Pas Showing It Should Lead Pn Says Analyst



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya


Resepi Sos Hijau Vietnamese Rolls

Koleksi Kad Pokemon Dilelong Rm330 000

Kumpul Lebih 1 000 Koleksi Nusantara Dan Melayu

Mulut Kering Ketika Bangun Tidur

Sijil Pemilikan Kenderaan Reka Bentuk Baru 2024

Yuka Kharisma Cinta Indah Buat Kanda Chord