Sholawat Muhibbin Yang Ke 3


SHOLAWAT MUHIBBIN BAGIAN KE TIGA
Bacaan Sholawatnya Para Pecinta Nabi ﷺ bagian ke 46 s/d 75
Sayidina Syaikh Jabir bin Samurah berkata “Aku melihat Rasulullah ﷺpada suatu malam yang diterangi oleh bulan purnama. Pada waktu itu baginda Rasul ﷺ memakai pakaian berwarna merah. Aku memandang baginda Rasul ﷺ dan rembulan silih berganti. Bagiku baginda Rasul ﷺ lebih indah daripada bulan purnama”


Sayidina Abu bakar ketika ditanya  mengenai Baginda Nabi ﷺia berkata “Kupandangi mulai rambut hingga kakinya, ku ulangi lagi dan lagi.kau tahu apa yang ku rasakan? Seluruh jiwaku dipenuhi oleh rasa cinta”
Sayidina Umar ketika bertemu denga Baginda Rasul ﷺ usai peperangan dan beliau ﷺbelum membersihkan diri, maka Sayidina Umar memandang wajah baginda Rasul ﷺada debu diwajahnya, maka Sayidina Umar berkata “Ya Rasul ﷺdebu yang ada diwajahmu lebih aku cintai ketimbang diriku sendiri.”
Di waktu lain Abu Bakar bercerita “Saat kami berhijrah, aku heran dengan munculnya susu yang tercampur air, lalu aku susu tersebut kepada Rasulullah ﷺ meskipun saatg itu aku kehausan. Dan kau berkata “Minumlah wahai Rasulullah  ﷺ” maka Rasulullah ﷺ pun minum llau hilanglah dahagaku”.
Sayidina Ali menyambut dengan senang hati saat Rasulullah ﷺ memintanya untuk tidur di kasur baginda Nabi ﷺ. Dia pun menggantikan posisi baginda nabi ﷺ yang saat itu beliau hendak hijrah bersama Abu Bakar. Dia tahu, nyawanya bisa melayang bila orang kafir Qurays menebaskan pedangnya. Tapi cintanya kepada baginda nabi ﷺterlalu besar hingga membuatnya lupa segala penderitaan yang mungkin ditanggungnya. Yang ia tahu hanyalah sami’na wa atho’na (sendiko dawuh) ia berkata kepada Rasulullah ﷺ “aku tebusanmu wahai Rasul Allah ﷺ”



Syekh Abdul Qadir Al-Jailany Ra, pernah ditanya oleh seseorang “Wahai Syekh, Engkau adalah orang yang istimewa dan pilihan Allah ﷻ Lebih mulia manakah engkau dibanding sahabat-sahabat Nabi ﷺ?” Syekh Abdul Qadir Al-Jailany pun terkejut dan menjawab “Ketahuilah, bahwa debu dari sandal sahabat Nabi ﷺ yang paling terakhir tertinggalnya dan debu tanah yang ada di bawah sandal mereka jauh lebih mulia ketimbang aku. Karena mereka (para sahabat nabi ﷺ) sangatlah mulia, dan nyaa mereka murah hanya untuk membela Rasulullah ﷺ. Contoh kecil saja : Dahulu saat terjadi peperangan, lalu ada anak panah yang terbang ke arah Rasulullah ﷺ maka mereka berrebut dan meloncat ke arah Rasulullah ﷺuntuk menagkis anak panah itu agar tidak mengenai Rasulullah ﷺ. Mererka menghalangi anak pana tersebut dengan badannya. Mereka rela kalau anak pana itu menenai tubhnya atau  me[njadi penyebab meninggalnya mereka. Asalkan anak panah itu tidak menancap pada Rasulullah ﷺ”
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاوَاسِعُ عَلٰى مَنْ قَلْبُهُ بِالرَّحْمَةِ وَالْغُفْرَانِ وَاسِعٌ ﴿46﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاحَكِيْمُ عَلٰى خَلِيْفَتِكَ فِى الْحِكْمِ وَالتَّحْكِيْمِ ﴿47﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاوَدُوْدُ عَلٰى اْلأَلِفِ رُوْحِ اْلأَرْوَاحِ وَسِرِّ الْوُجُوْدِ ﴿48﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامَجِيْدُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللهِ الْـمَجِيْدِ ﴿49﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَابَاعثُ عَلٰى الْـمَبْعُوْثِ رَحْوَةً وَسُبْحَانَ الْبَاعِثِ ﴿50﴾

(46) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Meluaskan, kepada nabi yang hatinya penuh dengan keluasan rahmat dan pengampunan.
(47) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha menghukumi kepada Khalifah-Mu didalam menghukimi dan menegakkan hukum.
(48) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mengasihi kepada beribu-ribu ruh dan rahasianya wujud.
(49) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mulia kepada junjungan kami nabi Muhammad ﷺ bin Abdullah yang mulia.
(50) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Membangkitkan / Mengutus, kepada sosok nabi yang diutus sebagaio rohwah, dan maha Suci Allah yang Maha Membangkitkan.
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاشَاهِدُ عَلٰى الْـمُبَشَّرِ بِالْعَطَاءِ وَالْـمَزِيْدِ ﴿51﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاحَقُّ عَلٰى مَنْ وَعْدُهُ صِدْقٌ وَقَوْلُهُ حَقٌّ ﴿52﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاوَكِيْلُ عَلٰى الْقَائِلِ حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ ﴿53﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاقَوِيُّ عَلٰى مَنْ أَخَذْتَ لَهُ الْـمِيْثَاقُ مِنْ كُلِّ نَبِيٍّ ﴿54﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامَتِيْنُ عَلٰى مَنْ حَنَّ إِلَيْهِ الْجِذْعَ الدَّفِيْنَ ﴿55﴾
(51) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Menyaksikan kepada Nabi yang membawa kabar gembira dengan kelimpahan yang selalu bertanbah-tambah.
(52) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Benar kepada Nabi yang membawa janji dan perkataan yang benar.
(53) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Memelihara kepada nabi yang berkata “Cukuplah Allah sebaik-baik Pemelihara”
(54) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Kuat kepada Nabi yang Engkau jadikan nabi pilihan diantara para nabi.
(55) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Kokoh kepada Nabi menjadi tempat mengadunya anak unta yang ditinggal leh induknya. 
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاوَلِيُّ عَلٰى مَنْ أَنْتَ مَوْلَاهُ وَوَلِيٌّ ﴿56﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاحَمِيْدُ عَلٰى مَنْ هَلَّلَتْ لِوِلَادَتِهِ الْعَوَالِمُ بِالتَّحْمِيْدِ ﴿57﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامُحْصِى عَلٰى الشَّاكِرِ لِأَنْعُمِكَ وَلَايُحْصٰى ﴿58﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يامُبْدِئُ عَلٰى مَنْ رَأٰى مِنْ آيَاتِ رَبِّهِ الـْمُبْدِئُ ﴿59﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامُعِيْدُ عَلٰى غَوَّاثِ النَّاسِ يَوْمَ الْوَعِيْدِ ﴿60﴾
(56) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Melindungi kepada nabi yang menjadikan Engkau sebagai Tuannya dan penguasanya.
(57) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Terpuji kepada nabi dimana seluruh alam bertahmid kepadanya saat beliau dilahirkan.
(58) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mengkalkulasi kepada nabi yang selalu bersyukur atas nikmat-nikmat-Mu yang tiada terhitung jumlahnya.
(59) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Memulai kepada Nabi yang melihat tanda-tanda Tuhannya yang Maha Memulai
(60) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mengembalikan kehidupan kepada Nabi yang menjadi harapan seluruh manusia saat di hari yang dijanjikan (hari kiamat)
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامُحْيِى عَلٰى طِبِّ الْقُلُوْبِ وِلِلْـمَوْتٰى يُحْيِى ﴿61﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامُمِيْتُ عَلٰى الْـمَبْعُوْثِ بِأَنَّ اللهَ يُحْيِى وَيُمِيْتُ ﴿62﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاحَيُّ عَلٰى خَيْرِ دَاعٍ بِاسْمِكَ الْحَيِّ ﴿63﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاقَيُّوْمُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّى اْلأُمِّيِّى تَدُوْمُ ﴿64﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاوَاجِدُ عَلٰى مَنْ نَبَعَ مِنْ أَصْحَابِهِ الْـمَاءُ الْبَارِدُ ﴿65﴾
(61) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Menghidupkan kepada Nabi yang menjadi pengobat bagi setiap hati bagi orang hidup maupun yang suda mati.
(62) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mematikan kepada Nabi yang diutus karena Allah adalah Dzat Yang Maha Menghidupan lagi Maha Mematikan.
(63) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Hidup kepada nabi sebaik-baik orang yang berdoa dengan Asma’-Mu Al-Hayyu
(64) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Mahamandiri kepada junjungan kami nabi Muhammad ﷺ seorang nabi yang Ummy
(65) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Menemukan kepada Nabi yang mengikuti dari para sahabatnya air yang dingin 
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامَاجِدُ عَلٰى الْـمُتَقَلِّبِ فِى السَّاجِدِيْنَ اْلأَمَاجِدِ ﴿66﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاوَاحدُ عَلٰى الْهَادِىْ بِأَنَّكَ اْلإِلٰهُ الْوَاحِدُ ﴿67﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاصَمَدُ عَلٰى الْـمُبَشَّرِ بِفَضْلِ قُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ ﴿68﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاقَادِرُ عَلٰى الـْمُسْتَغِيْثِ بِكَ وَنِعْمَ الْقَادِرُ ﴿69﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامُقْتَدِرُ عَلٰى مَنْ يُبْرِئُ الْـمَرْضٰى بِعِزَّةِ الْـمُقْتَدِرِ ﴿70﴾
(66) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mulia kepada nabi yang mencari orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam bersujud
(67) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Esa kepada nabi yang mendapat petunjuk karena Engkaulah Tuhan Yang Maha Esa.
(68) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Dibutuhkan / Tempat Meminta kepada nabi yang membawa kabar gembira dengan keutamaan “Qul Huwallohu Ahad” (Katakah wahai Muhammad ﷺ bahwa Allah itu Satu)
(69) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Menentukan kepada Nabi yang meminta kepada-Mu karena Engkaulah sebaik-baik Dzat Yang Menentukan dan menyeimbangkan.
(70) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Berkuasa kepada nabi yang dibebaskan dan di Ridloi oleh Dzat Yang Maha Menguasai. 
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يامُقَدِّمُ عَلٰى سَيِّدِ الْـمُرْسَلِـيْنَ وَلَهُ نُعَظِّمٌ ﴿71﴾صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامُؤَخِّرُ عَلٰى الْحَبِيْبِ الْـمُقَدَّمِ وَغَيْرُهُ مُتَأَخِّرٌ ﴿72﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاأَوَّلُ عَلٰى مَنْ نُوْرُهُ لِلْخَلْقِ آخِرٌ ﴿73﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاآخِرُ عَلٰى أَوَّلِ نَبِيِّ وَلِلرُّسُلِ آخِرٌ ﴿74﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاظَاهِرُ عَلٰى مَنْ وَجْهُهُ بِالنُّوْرِ زَاهِرٌ ﴿75﴾
(71) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mendahulukan kepada tuan pengulunya para nabi, dan baginya ﷺlah nabi yang kami agungkan
(72) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mengakhirkan kepada sang kekasih yang didahulukan dan mengakhirkan nabi-nabi yang lainnya.
(73) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Awal kepada nabi yang cahayanya untuk seluruh makhluk setelahnya ﷺ.
(74) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Akhir kepada nabi permulaan dan penutup nabi dan seluruh utusan.
(75) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Nyata kepada nabi yang wajahnya dari cahaya yang bersinar terang

SEBELUMNYA - SELANJUTNYA



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://mbahkenyung.blogspot.com/2018/11/sholawat-muhibbin-yang-ke-3.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sholawat Muhibbin Bagian Ke Dua

Sholawat Muhibbin Bagian Ke Dua

papar berkaitan - pada 17/11/2018 - jumlah : 589 hits
SHLOWAT MUHIBBIN BAGIAN KE DUABacaan sholawat bagi para Pecinta Nabi Bagian ke 26 s d 50Allah Berfirman yang artinya Sesungguhnya Allah dan para malaikat Nya bershalawat atasa Nabi Muhammad wahai orang orang yang beriman bershalawatlah kali...
Sholawat Muhibbin Sholawatnya Para Pecinta Nabi Saw

Sholawat Muhibbin Sholawatnya Para Pecinta Nabi Saw

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 1390 hits
SHOLAWAT MUHIBBINSyekh Yusuf An Nabhani Dalah hadtis yang diriwyatkan oleh Abu Dawud dan Muslim dari Sabahat Abu hurairah ra berkata bahwa Rasulullah bersabda yang artinya barang siapa yang membaca sholawat sekali saja maka akan menapat All...
Ingin Dekat Dengan Rasulullah Perbanyaklah Sholawat Di Hari Jum At

Ingin Dekat Dengan Rasulullah Perbanyaklah Sholawat Di Hari Jum At

papar berkaitan - pada 9/11/2018 - jumlah : 227 hits
Blog Khusus Doa Hari jum at adalah hari besar hari raya dari semua hari Hari jum at yaitu hari yang penuh barokah Ya hari jum at penuh berkah Banyak hadits hadits yang menerangkan hal ini Dari Ibnu Abbas radhiyallahu anhuma berkata Rasulull...
Sholawat Maklumat Yang Diajarkan Oleh Rasulullah Kepada Sultan Mahmud Al Ghoznawi

Sholawat Maklumat Yang Diajarkan Oleh Rasulullah Kepada Sultan Mahmud Al Ghoznawi

papar berkaitan - pada 20/11/2018 - jumlah : 631 hits
SHOLAWAT MAKLUMAT YANG DIAJARKAN OLEH RASULULLAH KEPADA SULTAN MAHMUD AL GHOZNAWI Segala puji hanya kepunyaan Allah shalawat serta salam semoga selalu terlimpahkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya Ami...
Sholawat Ridlo

Sholawat Ridlo

papar berkaitan - pada 22/11/2018 - jumlah : 195 hits
SHOLAWAT RIDLOSalam sejahtera kepada junjungan kami nabi Agung Muhammad sang pembawa rahmat bagi seluruh alam salam sejahtera semoga Allah melimpahkan keberkahan kepadamu juga kepada keluarga dan para sahabatmu Aku bersaksi bahwa tiada Tuha...
Sholawat Qothibah

Sholawat Qothibah

papar berkaitan - pada 21/11/2018 - jumlah : 408 hits
SHOLAWAT QOTHIBAHSalah satu cara atau metode adgar dapat bermimpi bertemu dengan Kanjeng Nabi Muhammad Entah kita sadari atau tidak Nur cahaya nabi Muhammad ada di dalam diri kita sebab dari awal penciptaan makhluk Allah menjadikan Nur Muha...
Sholawat Kerinduan

Sholawat Kerinduan

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 299 hits
SHOLAWAT KERINDUANBarang siapa yang bersedia membaca sholawat hajiyah ini sebanyak 5 kali setiap harinya maka ia diibaratkan telah menebus dirinya dari api neraka Berikut teks bacaan Sholawat Hajiyah Sholawat Kerinduan ini Ya Allah limpahka...
Economists Tout Entrepreneurship As Panacea For Poverty

Teroka Pemikiran Baharu Bina Ekosistem Teknologi Ai

Maksud All Eyes On Rafah

Majlis Rumah Terbuka Koperasi Norras Berhad

Savour Malaysia Tour Packages Provided By Malaysian Aviation Group

3 Top Rated Things To Do In Jakarta

Jengah Kebun Melihat Tanaman

Vivo Unveils The Perfect Night Party 2024 At Zepp Kuala Lumpur



Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia

Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra


Penjawat Awam Ditahan Salah Guna Jawatan Luluskan Rm12 000 Untuk Kegunaan Diri

Berkait Rasuah Di Perlis Sprm Cadangkan Seorang Suspek Didakwa

Beware Misplaced Trust In Pseudo Intellectuals

Menu Tengahari Sup Ayam Ala Thai Kobis Goreng

Undang Luak Rembau Selamat Dikebumikan

Siri Oppo Reno12 Akan Dilancarkan Di China Pada 23 Mei