Sholawat Muhibbin Bagian Ke Dua


SHLOWAT MUHIBBIN BAGIAN KE DUA
Bacaan sholawat bagi para Pecinta Nabi Bagian ke 26 s/d 50
Allah ﷻBerfirman yang artinya “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat atasa Nabi Muhammad ﷺ wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian dansampaikanlah doa keselamatan atas dirinya”.


Dalam satu riwayat hadits dijelaskan bahwa Rasulullah ﷺ bersabda yang artinya “Barang siapa bersholawat (membaca shoalwat) kepadaku sekali saja, maka Allah akan bershalawat (memberinya anugerah atau pahala 10 lipat dari bacaan shoalwatnya) kepada beliau.”
Hadits lain juga meeranhkan tentang pahala membaca sholawat kepada nabi Muhammad ﷺ“Membaca sholawat sekali saja maka Allah akan mencatat 10 kebaikan dan menghapus 10 keburukan dan mengangkat derajatnya hingga 10 tingkatan babginya.”
Dari ke dua hadits diatas sangatlah jelas bahwa membaca sholawat sangat agung nilainya, sangat tinggi derajatnya, sehingga bagi orang yang selalu dekat (sering membaca sholawat) m aka ia akan cepat wushul (sampai) kepada makrifat billah (mengenal Allah) dan Rasul-Nya ﷺdan Alah akan menetapklannya sebagai golongan orang-orang yang shalih serta akan memperoleh kemuliaan di dunia dan akhirat. Dan banyak dari para wali yang diangkat derajatnya karena serinya membaca shoalwat atas nabinya. Dan tidak ada thoriqoh / jalan menuju ke-wali-an selain bertaqarub / mendekatkan diri kepada Allah kecuali melalui jalur cinta kepada Nabi / sering membaca sholawat / yang sekaang dikenal dengan thoriqoh sholawat. Dan artikel ini merupakan salah satu thoriqoh sholawat ang agung faefdanya. Selain bacaan sholawat yang jumlahnya ada 100 didalam teks bacaan shoalwat ini termaktub Asma’ Allah Al-Husna yang berjumlah 99 Asma’.



صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامُذِلُّ عَلٰى الْـمَنْصُوْرِ بِالرُّعْبِ وَلِلْعَدْوِ وَالذُّلِّ ﴿26﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاسَمِيْعُ عَلٰى مَنْ كَلَّمَ الْـمَوْتٰى وَلِلْجَوَابِ سَمِيْعٌ ﴿27﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَابَصِيْرُ عَلٰى مَنْ يَرٰى مِنْ خَلْفِهِ بِنُوْرِ الْبَصِيْرِ ﴿28﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاحَكَمُ عَلٰى خَيْرِ مَنْ عَدَلَ أَوْ حَكَمَ ﴿29﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاعَدْلُ عَلٰى مَنْ قَوْلُهُ فَصْلٌ وحُكْمُهُ عَدْلٌ ﴿30﴾

(26) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Menghinakan, kepada nabi yang mendapat pertolongan dengan cinta-Nya, dan kehinaan bagi musuh-musuhnya ﷺ
(27) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha mendengar, kepada nabi yang dapat mendengar, berbicara dan menjawab pertanyaan orang-orang yang sudah mati.
(28) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Melihat, kepada nabi yang dapat melihat arah di belakangnya dengan cahaya bashirohnya ﷺ
(29) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Menghakimi, kepada sebaik-baik orang yang adil dan bijaksana.
(30) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Adil, kepada nabi yang ucapanya adalah pemisah dan hukiumnya adalah keadilan.    
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَالَطِيْفُ عَلٰى اْلآمِيْرِ بِبِرِّ الْوَالِدَيْنِ وَالْقَوْلِ اللَّطِيْفِ ﴿31﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاخَبِيْرُ عَلٰى مُلَاذِنَا يَوْمَ الْعَرَضِ عَلٰى الْخَبِيْرِ ﴿32﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاحَلِيْمُ عَلٰى الْـمُزَيَّنِ بِالْحِلْمِ مِنْ رَبٍّ حَلِيْمٍ ﴿33﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاعَظِيْمُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمَخْصُوْصِ بِالْخَلْقِ الْعَظِيْمِ ﴿34﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاغَفُوْرُ عَلٰى الْـمُسْتَغْفِرِ لِأُمَّتِهِ الرَّبَّ الْغَفُوْرِ ﴿35﴾

(31) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha lembut, kepada nabi yang mengajak untuk berbuat baik kepada kedua orang tua dan bertutur kata yang lembut.
(32) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Waspada, kepada nabi yang menjaga /mengawasi (umatnya yang sedang menderita) di hari kiamat nanti.
(33) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Penyantun, kepada Nabi yang dihiasi dengan sipfat penyantun dari Robb-nya.
(34) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Agung, kepada junjunhgan kami nabi Muhammad ﷺ yang dikhususkan untuk makhluk yang agung-agung..
(35) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Pengampun, kepada nabi yang selalu memintakan ampunan untuk seluruh umatnya.   
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاشَكُوْرُ عَلٰى الشَّاكِرِ آلَاءِ ربِّهِ الشَّكُوْرِ﴿36﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاعَلِيُّ عَلٰى صَاحِبِ الْوَسِيْلَةِ وَالْقَدْرِ الْعَلِيِّ ﴿37﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاكَبِيْرُ عَلٰى الْـمُعِزِّ لِدِيْنِ اللهِ الْكَبِـيْرِ ﴿38﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاحَفِيْظُ عَلٰى الْـمَحْفُوْظِ فِى الْغَارِ بِحِفْظِ الْحَفِيْظِ ﴿39﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامُقِيْتُ عَلٰى مَنْ يُطْعَمُ عِنْدَكَ وَيَبِيْتُ ﴿40﴾

(36) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Berterimakasih kepada nabi yan selalu bersyukur kepada Tuhannya yang maha bersyukur.
(37) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Tinggi, kepada nabi pemilik wasilah dan kedudukan yang tinggi.
(38) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Besar kepada nabi pemilik agama Allah yang paling besar.
(39) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Menjaga kepada nabi yang selalu mendapat penjagaan saat berada di gua dengan penjagaan Dzat yang maha melindungi.
(40) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Memberi kecukupan kepada nabi yang diberi makan saat bermunajat berhari-hari berupa makanan yang datang secara langusng dari Hadlirat-Mu.  
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاحَسِيْبُ عَلٰى مَنْ حَسْبُهُ اللهُ وَنِعْمَ الْحَسِيْبُ ﴿41﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاجَلِيْلُ عَلٰى الْـمُبَشَّرِ بِهِ فِى التَّوْرٰةِ وَاْلإِنْجِيْلِ ﴿42﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاكَرِيْمُ عَلٰى أَكْرَمِ الْخَلْقِ وَسُبْحَانَ الْكَرِيْمِ ﴿43﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَارَقِيْبُ صَلَاةً تُقِرُّ بِـهَا عَيْنَ الْحَبِيْبِ ﴿44﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامُجِيْبُ عَلٰى خَيْرِ دَاعٍ وَأَنْتَ لِلدَّاعِى مُجِيْبٌ ﴿45﴾

(41) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha memperhitungkan amal kepada nabi yang mmeasrahkan dirinya kepada Allah sebaik-baik Dzat yang maha menghitung / mengkalkulasi.
(42) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mulia Mulia, kepada sosok manusia yang namanya disebut di dalam kitab taurat dan Injil
(43) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mulia, kepada sosok yang paling mulia diantara seluruh makhluk dan Maha Suci Allah Dzat yang Maha Mulia.
(44) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mengawasi, dengan bacaan shoalwat ang dapat mendekatkan kita dihadapan sang kekasih.
 (45) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Memperkenankan Doa, sebaik-baik sag penyeru kepada-Mu duhai Dzat yang Maha memperkenankan doa.
صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاوَاسِعُ عَلٰى مَنْ قَلْبُهُ بِالرَّحْمَةِ وَالْغُفْرَانِ وَاسِعٌ ﴿46﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاحَكِيْمُ عَلٰى خَلِيْفَتِكَ فِى الْحِكْمِ وَالتَّحْكِيْمِ ﴿47﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَاوَدُوْدُ عَلٰى اْلأَلِفِ رُوْحِ اْلأَرْوَاحِ وَسِرِّ الْوُجُوْدِ ﴿48﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَامَجِيْدُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللهِ الْـمَجِيْدِ ﴿49﴾ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ يَابَاعثُ عَلٰى الْـمَبْعُوْثِ رَحْوَةً وَسُبْحَانَ الْبَاعِثِ ﴿50﴾

(46) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Meluaskan, kepada nabi yang hatinya penuh dengan keluasan rahmat dan pengampunan.
(47) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha menghukumi kepada Khalifah-Mu didalam menghukimi dan menegakkan hukum.
(48) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mengasihi kepada beribu-ribu ruh dan rahasianya wujud.
(49) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Mulia kepada junjungan kami nabi Muhammad ﷺ bin Abdullah yang mulia.
(50) Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan-Mu Duhai Dzat Yang Maha Membangkitkan / Mengutus, kepada sosok nabi yang diutus sebagaio rohwah, dan maha Suci Allah yang Maha Membangkitkan.




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://mbahkenyung.blogspot.com/2018/11/shlowat-muhibbin-bagian-ke-dua.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sholawat Muhibbin Sholawatnya Para Pecinta Nabi Saw

Sholawat Muhibbin Sholawatnya Para Pecinta Nabi Saw

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 1384 hits
SHOLAWAT MUHIBBINSyekh Yusuf An Nabhani Dalah hadtis yang diriwyatkan oleh Abu Dawud dan Muslim dari Sabahat Abu hurairah ra berkata bahwa Rasulullah bersabda yang artinya barang siapa yang membaca sholawat sekali saja maka akan menapat All...
Sholawat Muhibbin Yang Ke 3

Sholawat Muhibbin Yang Ke 3

papar berkaitan - pada 18/11/2018 - jumlah : 419 hits
SHOLAWAT MUHIBBIN BAGIAN KE TIGABacaan Sholawatnya Para Pecinta Nabi bagian ke 46 s d 75Sayidina Syaikh Jabir bin Samurah berkata Aku melihat Rasulullah pada suatu malam yang diterangi oleh bulan purnama Pada waktu itu baginda Rasul memakai...
Seorang Bapak Di Malang Ajak Dua Anak Remajanya Bobol Rumah Tetangga

Seorang Bapak Di Malang Ajak Dua Anak Remajanya Bobol Rumah Tetangga

papar berkaitan - pada 14/11/2018 - jumlah : 215 hits
Bapaknya yang mengajak anak anaknya Karena memang korban pernah merasa kehilangan uangnya dibantu mencari oleh mereka kemudian ditemukan Dari sini tersangka tahu kalau korban memiliki banyak uang dan itu menjadi salah satu ketertarikan untu...
63 750 Saman Awas Dikeluarkan Sepanjang Dua Bulan

63 750 Saman Awas Dikeluarkan Sepanjang Dua Bulan

papar berkaitan - pada 14/11/2018 - jumlah : 183 hits
Sebanyak 63 750 saman menerusi 45 kamera AES di seluruh negara telah dikeluarkan oleh pihak Jabatan Pengangkutan Jalan dalam tempoh 1 September hingga 7 November yang lalu Untuk makluman anda sebanyak 29 kamera Sistem Keselamatan Kesedaran ...
Sejumlah Saksi Diperiksa Terkait Tembok Sd Roboh Di Pekanbaru Tewaskan Dua Pelajar

Sejumlah Saksi Diperiksa Terkait Tembok Sd Roboh Di Pekanbaru Tewaskan Dua Pelajar

papar berkaitan - pada 14/11/2018 - jumlah : 157 hits
Kejadian itu menewaskan dua pelajar satu siswi SMA 14 Pekanbaru satu lagi siswa SDN 141
Dua Lelaki Maut Kemalangan Kereta Bertembung Di Temerloh

Dua Lelaki Maut Kemalangan Kereta Bertembung Di Temerloh

papar berkaitan - pada 13/11/2018 - jumlah : 465 hits
KUANTAN Dua lelaki maut selepas kereta dinaiki bertembung di persimpangan jalan Rumpun Makmur Kuala Krau di Temerloh hari ini Ketua Polis Daerah Temerloh ACP Zundin Mahmood berkata dalam kejadian 7 50 pagi itu mangsa Salman Zakaria 39 yang ...
Pengecasan Nirwayar Dua Hala Huawei Mate 20 Pro Hanya Menawarkan Kuasa 2 5w

Pengecasan Nirwayar Dua Hala Huawei Mate 20 Pro Hanya Menawarkan Kuasa 2 5w

papar berkaitan - pada 14/11/2018 - jumlah : 307 hits
Huawei Mate 20 Pro adalah telefon pintar pertama yang menyokong pengecasan nirwayar dua hala Jadi pengguna boleh mengecas Pixel 3 XL siri iPhone 8 X atau mana mana peranti yang menyokong pengecasan nirwayar berasaskan Qi dengan meletakkan p...
Dua Hari Lagi Flight Ke Labuan

Dua Hari Lagi Flight Ke Labuan

papar berkaitan - pada 13/11/2018 - jumlah : 273 hits
Lagi dua hari aku dan anak akan balik Labuan Kali ni zauji tak ikut sekali Rasa berdebar ja Tiba tiba rasa down Masih berharap segalanya under control Nampak gayanya aku perlu bergantung pada ubat Tadi aku nangis sendiri Nak faham diri send...
Dua Jenazah Di Tpu Cikaret Bogor Hilang Terbawa Longsor

Dua Jenazah Di Tpu Cikaret Bogor Hilang Terbawa Longsor

papar berkaitan - pada 12/11/2018 - jumlah : 268 hits
Sejauh ini baru satu jenazah yang sudah ditemukan Dua jenazah lainnya masih hilang dan akan dicari hari ini dengan melibatkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bogor
Hari Pekerja 2024 Sejarah Tema Sambutan

Optimizing Your Twitter Feed Strategies For Positive Content Filtering

Adapting To Consumer Behavior

There Is An Awakening

Rm232mil Road Project Awarded To Nepturis Witness Tells Wan Saiful Trial

App Inarah

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

Masih Beraya



5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Racun Rihanna Slot Samarinda TV3


Al Qur An Sebagai Obat Dan Faktor Yang Mempengaruhi Berhasilnya Ruqyah

Untukmu Shayang

Pesanan Buat Sang Suami

Lfl Should Defend The Victims Too

1 500 Berarak Ke Dataran Merdeka Tuntut Hak Pekerja

More Than Pools Patios Eric Curtis Landscape Architecture Designs For Life