Fakta Kejahatan Militer Dan Polisi Indonesia Di Ndugama Papua Sejak Desember 2018 Sampai Juli 2019


Siaran Pers KOMNAS TPNPB-OPM Per 17 Juli 2019

TPNPBNEWS:Butuh Tindakan Mendesak atasKrisis Kemanusiaan di Ndugam Papua

Hari ini Rabu Tanggal 17 Juli 2019, Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM kembalimengeluarkan saran pers tentangKrisisKemanusiaan di Wilayah Ndugama Papua.

Dalam laporan TPNPB-OM sebelunya di akhirtahun 2018 dan 2019 tentangpenggaran HAM dan kejahatan Militer Indonesia, yang mana telah dan sedang lakukan melalui operasi militer di Ndugama sangat brutal dan tidak manusiawi.

Dan dalam Siaran-siaran pers TPNPB-OPM sebelumnya selalu menyebutkan bahwa Ada tindakan represif dan operasi militer yang massif sedangterjadi di Ndugama.

Dan banyak korban nyawa dan kekayaan masyarakat dirampas oleh militer Indonesia, dan hal ini termasuk membakar rumah-rumah msayarakat dan juga menembak Mati ternak milik masyarakat seperti babi dan pencurian ternak ayam milik masyarakat pribumi Ndugama yang dilakukan oleh Militer dan Polisi Indonesia melalui operasi militer di ndugama, dengan selogan pengamanan projek jalan trans Papua.

Oleh Karena itu, pada hari ini tanggal 17 Juli 2019 Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM menunjukan bukti-bukti photos pembakaran rumah dan ternak milik masayarakat yang telah ditembak Mati oleh Militer Indonesia.

Dan Dokumen bukti photos ini merupakan fakta HUkUM, yang mana telah nyata dapat dilakukan oleh Militer dan Polisi Indonesia di Ndugama, Papua.  Dan tindakan kejahatan Militer Indonesia di Ndugama, terhadap masyarakat pribumi ini tidak dapat ditolerir.

BerikutLaporan TPNPB-OPM Ndugama, Papua yang telah diterima Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM boleh ikuti dibawah ini:

Masyarakat Pengungsidari,
1. DISTRIK MAPNDUMA
2. DISTRIK KAGAYEM
3. DISTRIK MAM
4. DISTRIK MUGI
dan beberapa DISTRIK yang lain lagikeWamena, sangattidakdiperhatikan oleh Pemerintah Daerah Nduga.
Keberadaan mereka atau masyarakat pengungsi membutuhkan Makanan minuman dan pakaian yang layak di pakai, namun tidak Ada perhatian oleh PemerintahProvinsi Papua ataupun oleh Pemerintah Kabupaten, dan juga Oleh Pemerintah Pusat di Jakarta.

Dan beberapa masyarakat pengungsi yang tinggal di Wamena, Papua telah meninggal di Wamena akibat kesakitan yang tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah ataupun oleh Pekerja kemanusiaan di Papua dan Indonesia. Hal ini sangat memalukan dan prihatin, karena semua pihak mengabaikan tindakan kemanusiaan untuk selamatkan nyawa Manusia Nduga yang mengungsi akibat kejahatan Militer Indonesia.

Dan mengapa hal ini terjadi dan dapat dihadapi Oleh Masyarakat Ndugama Papua?
Karena perang antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat,  Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OM), dari sejak tanggal 2 Desember 2018- 2019 masih dan sedang berlangsung sampai detik ini, tidak ada pemberhentian kedua bela pihak.
Dan hampir satu tahun ini masyarakat belum kembali ke kampung mereka, kondisi yang tidak memungkinkan bagi masyarakat di tempat tinggal mereka, karena beberapa distrik seperti Yigi sampe Mugi, rumah di bakar habis oleh TNI dan POLRI, sehingga kehilangan tempat tinggal, hewan, kebun, Dan barang- barang yang berharga, di musnahkan oleh Militer dan Polisi Indonesia.

Dengan demikian maka mereka butuh diperhatikan oleh semua pihak, karena ini bukan masalah perang suku atau perang antar golongan tidak.

Dari tahun 1996 di wilayahMapnduma KabupatenNduga, menyandera dari tim ekspedisi lorenz 96, oleh TPNPB.OPM, menggemparkanseluruh dunia, dan membuahkan, OTSUS, yang menikmati hasilnya dari semua masyarakat dari provinsi papua!.
Dan hal ini terulang lagi tahun 2018-2019 dan apa yang di pikirkan oleh pemerintah pusat Indonesia di Jakarta….? Dan Mengapa PBB bungkam dan tidak Ada tindakan kemanusiaan bagi Pengungsi Masyarakat PribumiNdugama?

Oleh karenaitu pada hari ini, tanggal 17 Juli 2019 Markas Pusat KOMNAS TPNPB mengajak semua pihak yang peduli akan kemanusiaan segera lakukan tindakan intervensi kemanusiaan di Ndugama.
Mengapa…??? Karena Pemerintah Indonesia melalui Militer dan Polisi sembunyikan fakta dan melakukan penipuan public melalui media-media, baik electronic dan juga media cetak, yang bertujuan untuk menutupi kejahatan terhadap kemanusiaan yang Militer dan Polisi Indonesia lakukan di Ndugama, Papua terhadap orang pribumiNduga, Papua.

DAN KITA BICARA BERDSARKAN BUTKI NYATA, dan hal ini adalah Fakta. Kami tidak boleh mengabaikan prinsip-prinsip kemanusiaan, namun Kita harus bersolidaritas demi menghargai hak-hak asasi manusia.
Fakta tentang kejahatan Militer dan Polisi Indonesia di Ndugama, bolehi kuti photo-photo yang kami lampirkan dibawah ini…!!!
1. HEWAN
2. BARANG-BARANG
3. RUMAH-RUMAH
4. LAIN-LAIN
Photo Orang Asli Nduga yang sembunyi dan menyaksikan Militer Indonesia Bakar Rumah-Rumah mereka

Bukti dan Fakta Rumah2 Yang Telah dibakar Oleh Militer Indonesia di Ndugama, Papua
Bukti dan Fakta ternak Babi Milik Masyarakat Ndugama telah ditembakmati oleh Militer  danPolisi Indonesia di Ndugama PapuaMasih banyak bukti photo, akan kami tunjukan kepada masyarakat Internasional dan PBB, karena ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan yang telah dan sedang dilakukan oleh Militer dan Polisi Indonesia di Ndugama, Papua dari sejaktanggal 4 Desember 2018 hingga tanggal 17 Juli 2019 yang kami keluarkan siaran Pers ini. 
DilaporkanlangsungdariNdugama, Papua oleh Kurir TPNPB-OPM kepada Pimpinan TPNPB-OPM di Markas Pusat. 
Dan dapat diteruskan kepada Journalists dan Para Pekerja HAM di Seluruh dunia Oleh Juru Bicara KOMNAS TPNPB-OPM Tuan Sebby Sambom. 
Terima Kasih Atas perhatian Anda, dan kerjasama yang baik. 

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2019/07/fakta-kejahatan-militer-dan-polisi.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Indonesian Military And Police Crime Facts In Ndugama Papua Was Started On December 2018 To July 2019

Indonesian Military And Police Crime Facts In Ndugama Papua Was Started On December 2018 To July 2019

papar berkaitan - pada 18/7/2019 - jumlah : 241 hits
KOMNAS TPNPB OPM Press Release on July 17th 2019TPNPBNEWS Need for Urgent Action on Humanitarian Crisis in Ndugama PapuaToday Wednesday July 17th 2019 KOMNAS TPNPB OPM Central Headquarters has again issued press suggestions about the Humani...
Polisi Ungkap Fakta Terbaru Kasus Pernikahan Sedarah Kakak Dan Adik Kandung Begini Katanya

Polisi Ungkap Fakta Terbaru Kasus Pernikahan Sedarah Kakak Dan Adik Kandung Begini Katanya

papar berkaitan - pada 10/7/2019 - jumlah : 239 hits
Kasat Reskrim PolresBalikpapanAKP Makhfud Hidayat mengatakan jerat pidana masih bisa dikenakan terhadap pasangan kakak adik asal Kabupaten Bulukumba yang melangsungkan pernikahan sedarah Berdasarkan pasal 284 KUHP menerangkan bahwa suami ya...
Toyota Rush Produksi Desember 2017 Februari 2019 Diminta Ganti Ecu Airbag Ada Apa

Toyota Rush Produksi Desember 2017 Februari 2019 Diminta Ganti Ecu Airbag Ada Apa

papar berkaitan - pada 16/7/2019 - jumlah : 142 hits
PT Toyota Astra Motor berusaha meningkatkan kualitas dan akses kepada para pelanggan khususnya di bidang layanan purnajual Seperti global innitiative principal Toyota Motor Corp terkait Curtain Shield Airbag pada Toyota Rush produksi tahun ...
Kata Menhub Budi Soal Tiket Pesawat Turun Harga Mulai 11 Juli 2019

Kata Menhub Budi Soal Tiket Pesawat Turun Harga Mulai 11 Juli 2019

papar berkaitan - pada 9/7/2019 - jumlah : 223 hits
Pemerintah menyatakan pemberlakuan penurunan 50 persen tiket pesawat mulai dilakukan pada Kamis 11 Juli 2019 Adapun 3 hari penjualan tiket murah ini berlaku pada Selasa Kamis dan Sabtu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali menegaska...
Final Piala Indonesia Besok Polisi Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Sugbk

Final Piala Indonesia Besok Polisi Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Sugbk

papar berkaitan - pada 20/7/2019 - jumlah : 204 hits
Final Piala Indonesia Besok Polisi Rekayasa Lalu Lintas Sekitar SUGBK Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan ada sebanyak 12 359 personel kepolisian yang disiagakan untuk mengamankan pertandingan khususny...
Buka Idf 2019 Jk Harap Indonesia Tak Hanya Jadi Konsumen Digital

Buka Idf 2019 Jk Harap Indonesia Tak Hanya Jadi Konsumen Digital

papar berkaitan - pada 22/7/2019 - jumlah : 211 hits
Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Indonesia Development Forum Dalam sambutannya dia membahas pentingnya teknologi digital perencanaan untuk masa depan dan Sumber Daya Manusia
Polisi Tembak Warga Saat Tenggak Miras Kapolda Papua Akan Tindak Tegas

Polisi Tembak Warga Saat Tenggak Miras Kapolda Papua Akan Tindak Tegas

papar berkaitan - pada 4/7/2019 - jumlah : 176 hits
Kasus tersebut kata dia telah sampai pada tahap I pelimpahan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Merauke
Lapan Gerhana Bulan Sebagian 17 Juli Bisa Dilihat Di Seluruh Indonesia

Lapan Gerhana Bulan Sebagian 17 Juli Bisa Dilihat Di Seluruh Indonesia

papar berkaitan - pada 17/7/2019 - jumlah : 192 hits
Pada Rabu 17 Juli 2019 dini hari gerhana bulan sebagian akan muncul di seluruh wilayah Indonesia Fenomena alam ini dilaporkan akan terlihat di sejumlah belahan dunia seperti Amerika Eropa Afrika Australia dan Asia termasuk seluruh wilayah R...
Keputusan Badminton Terbuka Indonesia 2019

Keputusan Badminton Terbuka Indonesia 2019

papar berkaitan - pada 16/7/2019 - jumlah : 444 hits
Keputusan Badminton Terbuka Indonesia 2019 BILAKAH tarikh Kejohanan Badminton Terbuka Indonesia 2019 bakal berlangsung Untuk makluman anda kejohanan Badminton Terbuka Indonesia 2019 atau BLIBLI Indonesia Open 2019 bakal diadakan mulai 2 hin...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Hospital Kuala Pilah

From Gear To Gear Exploring The Mechanics Of Ram And Dodge Transmissions

Satisfy Your Pup S Cravings Exploring The World Of Natural Dog Treats

Semua Pm Setuju Isu Subsidi Bersasar

Rancangan Televisyen Itali Menjemput Bayi Kembar Sembilan

Quick To Act Against Citizens Slow To Act Against Politicians