Dewan Mengapa Saat Banyak Phk 500 Tka China Malah Masuk


Sejumlah anggota DPR RI mengkritisi masuknya 500 tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam rapat paripurna DPR RI ke-14 masa persidangan III tahun sidang 2019-2020 di Jakarta, Selasa.
Kritik pertama datang dari anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron, yang menyebut impor 500 tenaga kerja asal China itu tidak adil bagi tenaga kerja Indonesia yang banyak terkena Pemutusan Hubungan Kerja selama masa pandemik Covid-19.
“Kita banyak PHK, tentu tidak adil rasanya bagi kita. DPR harus bersuara terkait dengan masuknya 500 TKA dan mungkin masih banyak lainnya yang akan masuk ke Indonesia,” ujar Khaeron dalam rapat paripurna yang digelar menjelang masa reses DPR RI tersebut.
Politisi Partai Demokrat itu mengatakan dalam beberapa pekan terakhir banyak menerima aspirasi terkait masuknya TKA asal China itu dan permintaan agar ia menyuarakannya ke pemerintah.
Untuk itu, Khaeron mengajak anggota DPR lain yang ikut dalam rapat paripurna DPR RI ke-14 itu untuk bersuara supaya aspirasi masyarakat bisa sampai ke telinga pemerintah.
“Marilah kita bersuara, karena bagaimanapun anak-anak bangsa kita ini juga memiliki kemampuan yang saya kira harus kita dorong, kita harus berikan ruang yang cukup dan tentu untuk berkarya lebih baik lagi dibandingkan dengan ruang pekerjaan yang kemudian diambil TKA,” ujar Khaeron.
Kritikan kedua, datang dari anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati. Politisi perempuan asal daerah pemilihan DKI Jakarta itu mengatakan masuknya TKA asal China mempersempit peluang bagi tenaga kerja lokal untuk mendapatkan pekerjaan.
Untuk itu, ia meminta kepada Pimpinan DPR RI agar mendesak pemerintah menghentikan penerimaan TKA hingga pandemik COVID-19 dan resesi ekonomi saat ini berakhir.
Ia juga meminta DPR mendorong pemerintah membuka peluang sebesar-besarnya kepada tenaga kerja lokal sebagai langkah mengurangi risiko gejolak sosial akibat semakin banyaknya angka pengangguran.
“Hingga April 2020 ini, Kemenaker dan BPJS Ketenagakerjaan mencatat ada sekitar 2,8 juta pekerja yang terkena dampak pandemik Covid-19. Menurut Center of Reform in Economic Indonesia, angka tersebut akan semakin bertambah hingga bisa mencapai angka 9 jutaan,” papar Kurniasih.
Terakhir, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengharapkan pimpinan DPR dapat mengingatkan pemerintah untuk tetap konsisten melarang terbang dan melarang mudik.
Rosiade mengingatkan agar jangan pula karena ada unsur kedekatan dengan pihak-pihak tertentu tersebut, lantas membuat pemerintah mengubah-ubah aturan itu untuk membuat celah melakukan mudik atau terbang dengan pesawat terbang.
“Karena dekat dengan si ini, dekat dengan si itu, peraturan diubah. Saya minta pimpinan dan Komisi yang membidangi, jangan lagi ada perubahan di saat sudah ada Permenhub Nomor 25 tahun 2020,” ujar Rosiade.
Sumber: republika.co.id


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/dewan-mengapa-saat-banyak-phk-500-tka-china-malah-masuk/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Rakyat Dilarang Mudik 500 Tka China Malah Mau Dibebaskan Masuk Indonesia Pak Jokowi Tolong Jelaskan

Rakyat Dilarang Mudik 500 Tka China Malah Mau Dibebaskan Masuk Indonesia Pak Jokowi Tolong Jelaskan

papar berkaitan - pada 1/5/2020 - jumlah : 312 hits
Rakyat Dilarang Mudik 500 TKA China Malah Mau Dibebaskan Masuk Indonesia Sekarang ini Seluruh warga Indonesia sudah merasakan dampak dari mewabahnya virus Corona Dari mulai masalah PHK hingga masalah diterapkannya aturan larangan mudik di b...
Pemerintah Tak Peka Rakyat Dibatasi Tapi 500 Tka China Bebas Masuk Ri

Pemerintah Tak Peka Rakyat Dibatasi Tapi 500 Tka China Bebas Masuk Ri

papar berkaitan - pada 2/5/2020 - jumlah : 225 hits
Gubernur dan DPRD Sulawesi Utara menolak kedatangan 500 TKA asal China yang dipekerjakan di PT Virtue Dragon Nickel Industry di Morosi Konawe Sulawesi Utara Anggota Komisi I DPR RI Sukamta memandang kedatangan para TKA itu sebagai ketidakpe...
Menko Luhut 500 Tka China Bakal Masuk Ke Indonesia Bulan Juni

Menko Luhut 500 Tka China Bakal Masuk Ke Indonesia Bulan Juni

papar berkaitan - pada 13/5/2020 - jumlah : 292 hits
Tenaga Kerja Asing China akan masuk Indonesia pada sekitar bulan Juni atau Juli 2020 Saat ini perusahaan China yang mengerjakan proyek tersebut sedang menyelesaikan perizinannya Ya nanti Orang itu berencana minta tapi itu nanti baru Juni at...
Soal 500 Tka China Indonesia Dinilai Tak Kuasa Hadapi Investor Asing

Soal 500 Tka China Indonesia Dinilai Tak Kuasa Hadapi Investor Asing

papar berkaitan - pada 2/5/2020 - jumlah : 292 hits
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi membenarkan kabar terkait 500 TKA China yang seharusnya datang pada 22 April lalu Namun pemerintah setempat menolak dengan tegas kedatangan mereka Anggota Komisi IX DPR Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay m...
Tolak 500 Tka China Ketua Dprd Sultra Bakal Pimpin Demo

Tolak 500 Tka China Ketua Dprd Sultra Bakal Pimpin Demo

papar berkaitan - pada 30/4/2020 - jumlah : 225 hits
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh bakal memimpin demonstrasi menolak kedatangan 500 tenaga kerja asing dari China Itu akan dilakukannya jika pemerintah pusat benar benar mendatangkan TKA China...
Soal 500 Tka China Kemenaker Perusahaan Sudah Cari Pekerja Lokal Tapi Tak Ada Yang Mau

Soal 500 Tka China Kemenaker Perusahaan Sudah Cari Pekerja Lokal Tapi Tak Ada Yang Mau

papar berkaitan - pada 3/5/2020 - jumlah : 263 hits
Dirjen Binapenta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan Aris Wahyudi mengatakan perusahaan yang akan mendatangkan 500 Tenaga Kerja Asing asal China sudah berupaya mencari pekerja lokal Kedua perusahaan tersebut yakni PT Virtue Dragon Nickel In...
Jubir Menko Maritim Tak Ada Kepentingan Pribadi Pak Luhut Soal 500 Tka China

Jubir Menko Maritim Tak Ada Kepentingan Pribadi Pak Luhut Soal 500 Tka China

papar berkaitan - pada 1/5/2020 - jumlah : 218 hits
Rencana kedatangan 500 tenaga kerja asing asal China ke Sulawesi Tenggara mendapat penolakan dari Gubernur dan DPRD setempat Lantaran terkait dengan investasi Juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi men...
Gubernur Dprd Sulawesi Tenggara Tolak Kedatangan 500 Tka China Akan Surati Jokowi

Gubernur Dprd Sulawesi Tenggara Tolak Kedatangan 500 Tka China Akan Surati Jokowi

papar berkaitan - pada 1/5/2020 - jumlah : 641 hits
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama DPRD sepakat menolak rencana kedatangan 500 tenaga kerja asing asal China TKA dari China itu rencananya akan bekerja di perusahaan pemurnian nikel PT VDNI di Morosi Kabupaten Konawe Meskipun ren...
Dprd Sultra Aneh Warga Dirumahkan Lalu 500 Tka China Mau Didatangkan

Dprd Sultra Aneh Warga Dirumahkan Lalu 500 Tka China Mau Didatangkan

papar berkaitan - pada 1/5/2020 - jumlah : 205 hits
DPRD Sulawesi Tenggara sepakat menolak rencana kedatangan 500 TKA asal China yang akan bekerja di perusahaan PT VDNI Kabupaten Konawe Apalagi saat ini Indonesia tengah menghadapi wabah Corona yang berasal dari Wuhan China Penolakan tersebut...
The Evolution Of Adult Entertainment

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Pm Akan Umum Sspa Terbaik Pernah Diperkenalkan Kerajaan

Fahmi Fadzil Perlu Beri Penjelasan Bukan Beri Alasan

Prof As Dakwa Tak Selamat Kunjungi Malaysia Selepas Sebar Propaganda Sokong Zionis



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It

Brauninhas House By Pablo Lanza Arquitetura In Itu Brazil

Banteras Isu 3r Manivanan Cadang 10 Langkah Percepat Siasatan Polis

Analysis Harapan S Uphill Battle To Defend Kuala Kubu Baharu

Kkb By Election Will Be A Confidence Vote For The Anwar Administration

Azmin Pledges To Tell All On May 11