Baca Selengkapnya 7 Poin Siaran Pers Pemkab Dogiyai Terkait Kecelakaan Dan Pengeroyokan Yang Viral


SIARAN PERS PEMERINTAH KABUPATEN DOGIYAI
MENGENAI KECELAKAAN LALU LINTAS DAN PENGEROYOKAN TERHADAP SOPIR TRUK DI KAMPUNG EKIMANI, DISTRIK KAMU UTARA, KABUPATEN DOGIYAI

Pada hari Minggu, 23 Februari 2020, telah terjadi kecelakaan lalu lintas dan pengeroyokan di Jalan Raya Trans Papua, di Kampung Ekimani, Distrik Kamu Utara, Kabupaten Dogiyai. Akibat kecelakaan dan pengeroyokan ini menyebabkan seorang pengendara motor atas nama DEMIANUS MOTE (37 tahun), warga Kabupaten Dogiyai, dan sopir truk atas nama YUS YUNUS (27 tahun) asal Polewali Madar, Sulawesi Barat meninggal dunia.

Kejadian ini telah menjadi viral dan mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan. Berkaitan dengan itu dan dalam rangka untuk menyelesaikan masalah ini secara baik, jujur dan adil, saya selaku Bupati Dogiyai menyampaikan beberapa pernyataan sebagai berikut.

(1) Pemerintah Kabupaten Dogiyai atas nama PARA PELAKU penyeroyokan dan pembunuhan serta seluruh masyarakat Kabupaten Dogiyai menyampaikan TURUT BERDUKA CITA dan PERMOHONAN MAAF yang sebesar-besarnya kepada pihak KORBAN almarhum YUS YUNUS dan keluarganya dan kepada seluruh warga Polewali Mandar dan warga Sulawesi yang berada di Polewali Mandar, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Nabire dan dimanapun berada. Kami berdoa semoga arwahnya diterima oleh ALLAH, Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkannya diberi penghiburan dan kekuatan untuk menjalani hidup ini. Dan kami berharap semoga permohonan maaf kami dari lubuk hati yang terdalam ini dapat diterima.

(2) Pemerintah Kabupaten Dogiyai juga menyampaikan TURUT BERDUKA CITA atas meninggalnya almarhum DEMIANUS MOTE. Semoga arwahnya diterima oleh ALLAH, Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkannya diberi penghiburan dan kekuatan untuk menjalani hidup ini.

(3) Perlu diklarifikasi dan dipertegas mengenai satu hal yang simpang siur dan tidak benar, bahwa pengeyorokan dan pebunuhan terhadap sopir YUS YUNUS bukan sebagai upaya balas dendam atas kematian BABI, karena para pelaku yang melakukan penganiayaan dan pembunuhan terhadap YUS YUNUS tidak mempersoalkan kematian babi. Tetapi hal ini karena tersulut emosi melihat kematian DEMIANUS MOTE yang DICURIGAI ditabrak oleh truk. Sehingga diharapkan untuk tidak mengembangkan dan menyebarluarkan isu seolah-olah nyawa babi dibalas dengan nyawa manusia. Sekali lagi saya pertegas bahwa ini tidak benar!

(4) Beberapa pihak mempunyai pemahaman dan kronologis yang berbeda-beda mengenai masalah ini, dan perbedaan itu menyebabkan tanggapan yang berbeda-beda pula. Untuk itu, agar masalah tidak menjadi simpang siur dan agar menjadi terang-benderang sesuai dengan kejadian yang sesungguhnya, maka kami mempercayakan pihak berwajib (kepolisian) untuk melakukan penyelidikan terhadap masalah ini. Dan diharapkan hasil penyelidikan secara baik dan benar itulah yang perlu dipercayai.

(5) Pemerintah Kabupaten Dogiyai tidak mengharapkan masalah ini membesar, meluas dan menyimpang dari kejadian yang sebenarnya. Perlu dipahami bersama bahwa masalah ini tidak ada kaitan dengan kepentingan politik, rasisme, agama, suku, kepulauan dan lainnya. Dan juga ini bukan masalah antara orang Dogiyai dengan orang Polewali Mandar atau masalah antara orang Papua dan orang non-Papua. Masalah ini murni kecelakaan lalu lintas dan kriminal. Karena itu dimohon untuk tidak mengaitkan masalah kecelakaan lalu lintas dan kriminal ini dengan masalah politik, rasisme, agama, suku, kepulauan, dan lainnya.

(6) Pemerintah Dogiyai MEMOHON semua pihak, terutama pihak korban dan pelaku untuk MENAHAN DIRI dan TIDAK MELAKUKAN AKSI BALAS DENDAM atas permasalahan ini. Semua pihak harus menyerahkan penyelesaian masalah ini melalui proses hukum.

(7) Pemerintah Kabupaten Dogiyai mendukung seluruh proses penyelidikan terhadap masalah ini, yang sedang dilakukan oleh pihak berwajibn (POLSEK Kamu, POLRES Nabire dan POLDA Papua). Diharapkan kepada semua pihak juga untuk mendukung proses hukum ini.

Demikian pernyataan yang dapat kami sampaikan dengan maksud agar masalah ini dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. Terimakasih.

Kigamani, 28 Februari 2020

Bupati Dogiyai,

YAKOBUS DUMUPA, S.IP
***

)* Foto : Olah TKP Polres Nabire

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2020/02/baca-selengkapnya-7-poin-siaran-pers.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Lakukan Investigasi Polda Papua Turunkan Tim Ke Dogiyai Cek Kebenaran Pengeroyokan Sopir Truk

Lakukan Investigasi Polda Papua Turunkan Tim Ke Dogiyai Cek Kebenaran Pengeroyokan Sopir Truk

papar berkaitan - pada 28/2/2020 - jumlah : 156 hits
Polda Papua turunkan tim ke Dogiyai cek kebenaran pengeroyokan sopir trukJayapura Jubi Kepolisian Daerah Papua telah menurunkan tim khusus ke Kabupaten Dogiyai untuk melakukan investigasi Mencari kebenaran kasus pengeroyokan yang dilakukan ...
7 Personel Polda Papua Diperiksa Propam Terkait Pengeroyokan Sopir Truk Hingga Tewas

7 Personel Polda Papua Diperiksa Propam Terkait Pengeroyokan Sopir Truk Hingga Tewas

papar berkaitan - pada 1/3/2020 - jumlah : 152 hits
Asep menambahkan Polda Papua saat ini juga sudah melakukan pemulihan situasi dan keamanan pasca insiden terkait
7 Poin Pernyataan Amp Terkait Penembakan 2 Warga Sipil Di Intan Jaya

7 Poin Pernyataan Amp Terkait Penembakan 2 Warga Sipil Di Intan Jaya

papar berkaitan - pada 23/2/2020 - jumlah : 220 hits
Negara Bertanggung Jawab Atas Tentara Indonesia Menembak Mati 2 Warga Sipil di Intan Jaya Aliansi Mahasiswa PapuaPernyataan SikapAparat Indonesia telah menembak mati dua warga sipil di Kab Intan Jaya Papua pada 18 Februari 2020 Selain dua w...
Sejumlah Pejabat Pemkab Jember Diperiksa Polisi Terkait Amblesnya Jembatan Jompo

Sejumlah Pejabat Pemkab Jember Diperiksa Polisi Terkait Amblesnya Jembatan Jompo

papar berkaitan - pada 6/3/2020 - jumlah : 118 hits
Polisi intensif mendalami kasus amblesnya Jembatan Jompo yang ada di kawasan pusat bisnis Kota Jember Jawa Timur Sejumlah pejabat dari empat instansi di lingkungan Pemkab Jember sudah dimintai keterangan
8 Spot Pre Wedding Berlatar Ala Feeling Good Yang Viral Dijamin Hasilnya Romantis Maksimal

8 Spot Pre Wedding Berlatar Ala Feeling Good Yang Viral Dijamin Hasilnya Romantis Maksimal

papar berkaitan - pada 4/3/2020 - jumlah : 233 hits
Yang di Mojokerto udah penuh banget Guys Yuk geser ke sini aja Eh tapi ingat tetap pakai tata krama dan nggak boleh ngasal ya
Viral Pria Tajir Hidup Dengan 4 Istri Dan 16 Selingkuhan Di Rumah 8 Lantai

Viral Pria Tajir Hidup Dengan 4 Istri Dan 16 Selingkuhan Di Rumah 8 Lantai

papar berkaitan - pada 4/3/2020 - jumlah : 239 hits
Seorang pengusaha tajir asal Taiwan menjadi viral karena pengakuannya tinggal di rumah delapan lantai bersama empat istri dan 16 selingkuhan Bagaimana kisahnya Hu Hang feng demikian nama pengusaha Taiwan super tajir yang poligami hingga mem...
Lelaki Tangan Kamu Sepatutnya Melindungi Wanita Viral Gadis Kena Bantai Dengan Tiga Lelaki

Lelaki Tangan Kamu Sepatutnya Melindungi Wanita Viral Gadis Kena Bantai Dengan Tiga Lelaki

papar berkaitan - pada 4/3/2020 - jumlah : 740 hits
Sekarang ni macam macam kes pukul yang jadi tak kira siapa dan dimana pun kejadian berlaku Perempuan pukul perempuan mungkin dah biasa dengar tapi kalau sampai lelaki pukul perempuan ni dah agak melampau Viral di twitter di akaun milik amxr...
Viral Tiktok Video Of Handwashing Dance Helps Prevent The Spread Of The Covid 19 Virus

Viral Tiktok Video Of Handwashing Dance Helps Prevent The Spread Of The Covid 19 Virus

papar berkaitan - pada 5/3/2020 - jumlah : 330 hits
Vietnam s Ministry of Health approves small Cover image via The Economic Times Screenshot small Singers Erik and Min teamed up with Vietnam s Ministry of Health to make a video preventing the spread of COVID 19 The animated video shows the ...
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Transformation From The Top Down Hajiji S Exemplary Leadership In Sabah

Bukan Ulama Lantikan Politik Sendiri Tu Ular Dalam Semak

La Dolce Vita Cranking The Vespa Gt 200 Up To Eleven

Filem Mustaqim

8 Kelebihan Daun Pudina Untuk Kesihatan Dalaman Dan Luaran

April 18 2024 Pesan Orang Alim

Penyokong Pn Jangan Bongkak Dan Takabbur



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Bila Kau Rajin Nak Tolong Kerja Orang

Perjanjian Allah Swt Dengan Kaum Bani Israil

Mushroom Jellyfish House By Ttdesign Vn In Tan Hiep Vietnam

Vanishing Landscape

Dapat Hadiah Hari Jadi

Keyakinan