Tata Cara Pendaftaran Merek Dagang


Sebagaimana yang diketahui, bahwa pendaftaran merek dagang menjadi poin yang sangat penting pelaku bisnis agar brand anda tersebut bisa digunakan secara legal.
Dengan begitu, anda juga bisa menggunakan merek ini sebagai penanda dan pembeda dari produk yang lainnya. Merek dagang pula bisa meningkatkan tingkat produkvitas pada bisnis anda. Oleh karena itu berikut ini akan diulas tata cara pendaftaran merek sesuai dengan ketentuan DJKI.
Tata Cara Permohonan Pendaftaran Merek1. Registrasi Akun di Website Resmi DJKISebelum melakukan permohonan pendaftaran merek dagang baca artikel ini. Jika anda belum terdaftar, maka silahkan melakukan registrasi akun terlebih dahulu.
Pada bagian registrasi, isilah beberapa kolom yang disediakan seperti email, password, konfirmasi password, jenis pemohon, pilih wilayah (jika jenis pemohon merupakan kanwil), serta masukkan nomor konsultan (jika jenis pemohon konsultas KI).
Catatan untuk pemohon asing atau WNA, wajib menggunakan Jasa Konsultan KI. Kemudian isilah nama sesuai KTP, nomor KTP, jenis kelamin, tanggal lahir, kewarganegaraan, nomor HP, provinsi, kabupaten atau kota, alamat sesuai KTP, dan kode pos.
Setelah itu silahkan klik pada kotak, untuk menyatakan bahwa pembuatan akun ini dibuat dengan data yang benar. Apabila datanya tidak benar menjadi tanggungjawab pemohon dan DJKI berhak menghapus akun beserta permohonannya.
2. Pemesanan Kode BillingSetelah melakukan registrasi akun, maka anda akan mendapatkan pesan ke email yang anda daftarkan untuk verifikasi. Selanjutnya silahkan mengeklik tambah untuk membuat permohonan baru pada bagian permohonan online, kemudian akan muncul kotak konfirmasi yang menanyakan “Apakah anda sudah mempunyai kode billing?”.
Jika belum maka selanjutnya anda akan diarahkan menuju pemesanan kode biling. Pilihlah tipe pemesanan anda, seperti merek dagang, merek dagang  jasa, merek jasa, atau merek dagang kolektif. Kemudian isi pula jenis permohonan, yaitu umum atau Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMKM).
Yang terakhir klik bagian kelas barang atau jasa, isilah kelas dari produk anda. Lalu isi uraian barang atau jasa, misalkan anda mengisi desain maka pada bagian bawahnya akan disuguhkan berbagai pilihan yang terkait dengan desain. Baru kemudian klik “Pesan Kode Billing”.
3. Pemesanan Nomor PembayaranPada bagian satu ini silahkan untuk melengkapi beberapa hal mulai dari jenis pelayanan yang telah terisi dari hasil proses sebelumnya, jumlah kelas, nama pemohon, alamat pemohon (dalam negeri atau luar negeri), provinsi, kabupaten atau kota, email pemohon, dan nomor handphone.
4. Mengisi Seluruh Formulir yang TersediaApabila anda telah melakukan pembayaran, anda akan mendapatkan bukti pembayaran secara online yang bisa anda unduh atau download. Tata cara pendaftaran merek selanjutnya, silahkan untuk mengisi formulir yang tersedia di laman resmi tersebut secara lengkap.
Formulir yang disediakan tersebut terdapat beberapa jenis yaitu diantaranya general, pemohon, kuasa, prioritas, merek, kelas, lampiran dan resume.
Jangan lupa juga untuk mengunggah data dukung yang dibutuhkan.
Setelah anda mengisi semunya dengan lengkap, maka silahkan untuk klik “Selesai”. Kemudian akan muncul kotak konfirmasi yang berisi pernyataan bahwa data yang diisikan adalah benar dan tidak perlu diubah lagi.
Pada bagian bawahnya terdapat kotak pesan, yang disediakan bagi anda yang ingin menyampaikan suatu pesan pada pihak DJKI dalam memproses permohonan pendaftaran merek dagang.
Dengan memperhatikan tata cara pengajuan permohonan pendaftaran merek dagang secara online tersebut, maka brand anda akan segera memiliki hak paten.
Jika anda telah melakukan berbagai tahap tersebut hingga selesai, selanjutnya permohonan anda akan diterima di DJKI untuk diproses. Anda juga bisa melakukan pendaftaran secara offline, yaitu dengan datang langsung ke kantor DJKI setempat.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.kangmousir.com/2020/12/tata-cara-pendaftaran-merek-dagang.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tata Cara Daftar Merek Secara Kolektif Yang Cocok Untuk Umkm

Tata Cara Daftar Merek Secara Kolektif Yang Cocok Untuk Umkm

papar berkaitan - pada 30/11/2020 - jumlah : 339 hits
Berbeda dengan merek dagang pada umumnya tata cara daftar merek secara kolektif memiliki perbedaan kendati tak cukup signifikan Sistem ini sendiri sangat cocok bagi sektor Usaha Mikro Kecil Menengah yang baru memulai bisnis dalam skala keci...
Bantuan Jkm Cara Melakukan Pendaftaran Keistimewaan Oku Berdaftar

Bantuan Jkm Cara Melakukan Pendaftaran Keistimewaan Oku Berdaftar

papar berkaitan - pada 14/12/2020 - jumlah : 325 hits
Berita baik buat mereka yang mempunyai anak OKU ataupun ahli keluarga OKU anda adalah amat digalakkan untuk melakukan pendaftaran OKU dengan Jabatan Kebajikan Masyarakat Hal ini kerana melalui pendaftaran OKU akan membolehkan OKU yang berda...
Infografis Tata Cara Pencoblosan Di Pilkada Serentak Yang Aman Saat Pandemi Covid

Infografis Tata Cara Pencoblosan Di Pilkada Serentak Yang Aman Saat Pandemi Covid

papar berkaitan - pada 6/12/2020 - jumlah : 189 hits
Pelaksanaan Pemilihan Serentak tahun 2020 pada masa pandemi Covid 19 tentu bukan perkara mudah
Cara Buat Kerepek Batang Pisang Rangup Tak Rasa Kelat Buat Ralit Makan

Cara Buat Kerepek Batang Pisang Rangup Tak Rasa Kelat Buat Ralit Makan

papar berkaitan - pada 1/12/2020 - jumlah : 602 hits
Biasa kita merasa macam macam jenis kerepek antaranya kerepek pisang keledek ubi dan sebagainya Pernah tak anda merasa kerepek batang pisang Rupanya enak batang pisang ini dibuat kerepek Jom kita tengok cara membuatnya Bahan bahan Batang pi...
Cara Mudah Buat Samosa Sayur Berdaging Yang Sedap

Cara Mudah Buat Samosa Sayur Berdaging Yang Sedap

papar berkaitan - pada 1/12/2020 - jumlah : 419 hits
Teringin makan samosa tetapi tak tau macam mana nak buat Kami kongsikan cara buat samosa menggunakan kulit popia yang cukup mudah Jika anda ikut step by step ini gerenti jadi Boleh juga buat lebih dan frozenkan Bila nak makan boleh terus go...
Nia Ramadhani Dedah Tak Tahu Cara Nak Potong Buah Hanya Temankan Saja Di Dapur

Nia Ramadhani Dedah Tak Tahu Cara Nak Potong Buah Hanya Temankan Saja Di Dapur

papar berkaitan - pada 1/12/2020 - jumlah : 284 hits
Aktor terkenal Indonesia Nia Ramadhani sering kali mencuit hati warganet dengan pelbagai kenyataan tentang kehidupan peribadinya Jika masih ingat lagi sebelum ini pelakon watak Bawang Merah dalam sinetron Bawang Putih Bawang Merah ini perna...
6 Cara Didik Anak Perempuan 6 Orang

6 Cara Didik Anak Perempuan 6 Orang

papar berkaitan - pada 1/12/2020 - jumlah : 187 hits
Ini pesanan daripada seorg ibu yg beranak 6 kesemuanya puteri Dilihat daripada keenam6 anak beliau semuanya mempunyai budi pekerti dan kerajinan tahap yg cukup baik Di tanya bagaimana membesarkan anak2 gadis yg mempunyai budi dan kebersihan...
Cara Masak Ayam Goreng Kunyit Sedap Macam Dekat Kedai Mudah Je Rupanya

Cara Masak Ayam Goreng Kunyit Sedap Macam Dekat Kedai Mudah Je Rupanya

papar berkaitan - pada 2/12/2020 - jumlah : 349 hits
Menu Ayam Goreng Kunyit ni memang sangat ringkas dan mudah Satu hidangan cukup lengkap dengan sayur Jadi tak perlulah masak lauk banyak kali Anak anak pun suka lauk sebegini Untuk lebih enak sediakan kicap sambal belacan dan telur dadar Mem...
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Penyalahgunaan Kuasa Penyakauan Harta Rakyat Oleh Mahathir Wajib Didedahkan

Bersih Slams Hulu Selangor Funds Ahead Of Kuala Kubu Baharu Polls

Wee Barking Up The Wrong Tree

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Let S Be Reasonable Tun M Don T Call The Kettle Black

Isu Buang Beras Sardin Semuanya Sudah Rosak Busuk Bekas Ahli Parlimen Kuala Krau

Fam What Happened To The World Cup Tickets



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Lelaki Bunuh Bakar Saudara Sendiri

Filem Reversi

Pucuk Manis Khasiat Dan Kesan Sampingan

Arief Apa Salahku Chord

8 Tanda Tanda Buasir Berdarah Mungkin Sebenarnya Kanser Usus

Afidivit Sokong Tahanan Rumah Najib Razak Ada Kesilapan