Ratu Vampir Di Dunia Nyata Bathory Mandi Darah Supaya Awet Muda


Ratu Elizabeth Bathory telah diketahui banyak orang sebagai Ratu Drakula di dunia nyata. Dia menginspirasi film, dongeng, hingga musik cadas. Bathory terkenal gara-gara mandi darah perawan supaya awet muda. Namun cerita itu diragukan kebenarannya.

Dilansir History, 26 Desember 1610 adalah momentum tersingkapnya kekejaman Sang Ratu. Raja Matthias II memerintahkan Perdana Menteri Gyorgy Thurzo, untuk menginvestigasi kabar kekejaman Bathory terhadap gadis-gadis desa di sekitar Kastil Cachtice.

Saat itu, Bathory sudah terkenal akan kekejamannya, namun karena dia bangsawan Kerajaan Hungaria maka dia sulit untuk diperiksa, sampai akhirnya Raja sendiri yang memerintahkan investigasi. Bathory yang lahir tahun 1560 itu dikabarkan sebagai penganut ajaran Satanisme, memuja setan, atas pengaruh pamannya. Bibinya mengajarkan Bathory sadomasokisme alias hubungan seks dengan kekerasan.

Bathory yang sudah menikah sejak usia 15 tahun dengan Pangeran Ferenc Nadasdy diberi kamar khusus, yakni kamar penyiksaan untuk memuaskan hasrat sadomasokismenya. Penyiksaan yang dijalankan Sang Ratu adalah menindik kuku perempuan-perempuan pelayannya, mengikatnya, mengolesi dengan madu supaya digigit lebah. Bathory juga menggigit sekerat daging dari korbannya, bahkan salah seorang korbannya juga dipaksa memasak dan memakan dagingnya sendiri.

Dalam investigasinya, Gyorgy Thurzo mengumpulkan 300 saksi mata, termasuk pendeta, ningrat, dan rakyat jelata. Dari keterangan saksi-saksi, Thurzo mengetahui bahwa korban Bathory adalah gadis-gadis berusia 10 hingga 14 tahun. Mereka dibujuk untuk datang ke Kastil dengan dalih untuk belajar etika dan akan dibayar sebagai pelayan Kastil.

Sesampainya di Kastil, perempuan-perempuan belia itu malah dipukuli, digigit, dimutilasi, dibakar, sampai dibiarkan kelaparan sampai mati.
Countess Elizabeth Bathory de Ecsed/Bathory Erzsebet tahun 1585
saat usianya 25 tahun. (Public Domain/Wikimedia Commons)
Kejamnya Ratu Bathory diakui oleh Guinness Book of Records. Dia dinobatkan menjadi perempuan pembunuh dengan jumlah korban terbanyak. Situs Guiness Book of Records menyebut Bathory mempraktikkan vampirisme dengan membunuh lebih dari 600 perawan demi untuk meminum darah dan mandi darah para korban, supaya awet muda.

Dilansir dari buku Kimberly L Craft, 'Infamous Lady: The True Story of Countess Erzsebet Bathory', cerita tentang Bathory yang mandi darah untuk mempertahankan kecantikannya tidak ada dalam kesaksian 300 orang yang dikumpulkan Thurzo tahun 1610.

"Cerita mandi darah ini sebenarnya dimulai 200 tahun setelah Bathory mati," tulis Kimberly L Craft. Bathory mati dalam tahanan kastilnya sendiri, tahun 1614. Lalu bagaimana cerita 'mandi darah' itu muncul?

Persisnya, tahun 1720, pendeta Jesuit bernama Laszlo Turoczi menemukan dokumen kasus Bathory di Kastil Bytca, lokasi peradilan Bathory. Dokumen itu dijadikannya bahan tulisan tentang kerajaan Hungaria, namun dikombinasikan dengan kesaksian sekitar Kastil Bathory. Pada saat itu, masyarakat sedang gandrung dengan dongeng horor, alias sedang masa 'demam vampir'. Maka masyarakat cenderung melebih-lebihkan pendapatnya saat diwawancarai Turoczi.

Cerita dari Turoczi kemudian dikutip oleh penulis ensiklopedia Hungaria bernama Matej Bel. Pada pertengahan Abad 18, penulis dari Jerman bernama Michael Wegener meneruskan cerita tentang Bathory mandi darah dalam bukunya, dilengkapi dengan deskripsi darah muncrat ke wajah Sang Ratu untuk menjadi perawatan anti-penuaan. 200 Tahun kemudian, Bathory dikenal sebagai 'Perempuan Vampir'.

Jumlah korban pembunuhan Bathory adalah 650 orang. Namun dituliskan Kimberly L Craft, jumlah itu berasal dari satu saksi di antara 300 saksi mata, yakni dari kalangan pelayan perempuan usia anak-anak yang mendengar kabar burung. Selain itu, saksi lain menyebutkan korban tewas ada 50 orang, ada yang menyebut 200 orang.

Berdasarkan kesaksian pelayan istana dan pembantu Bathory dalam aksi pembantaian, benar bahwa Bathory menggigit daging, wajah, dan pundak para gadis, menyerang dengan pisau, dan menyiksa mereka. Bathory juga mencabut kuku korbannya.

"Kejam, sadis, atau kemarahan psikopatis? Benar. Vampir? Sulit untuk dikatakan demikian," tulis Kimberly L Craft. (dnu/jbr)

Sumber:https://news.detik.com/berita/d-4836820/bathory-ratu-vampir-di-dunia-nyata-mandi-darah-supaya-awet-muda?single=1

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2019/12/ratu-vampir-di-dunia-nyata-bathory.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Mandi Seminggu Sekali Rahsia Awet Muda

Mandi Seminggu Sekali Rahsia Awet Muda

papar berkaitan - pada 23/12/2019 - jumlah : 472 hits
Satu tips yang boleh buatkan anda sentiasa kelihatan muda ini akan membuatkan anda terkejut dan memikirkannya berulang kali sebelum melakukannya Pereka fesyen terkenal Vivienne Westwood mendedahkan kepada umum rahsia awet mudanya cuma mandi...
Nurdin Usap Darah Sang Istri Ke Wajah Usai Membunuhnya Agar Tak Didatangi Dan Diganggu Arwah

Nurdin Usap Darah Sang Istri Ke Wajah Usai Membunuhnya Agar Tak Didatangi Dan Diganggu Arwah

papar berkaitan - pada 16/12/2019 - jumlah : 320 hits
Pelaku Nurdin yang membunuh istrinya Marsitah di Pasar Mingguan di Desa Tanjung Besar Kecamatan Mekakau Ilir OKU Selatan sempat mengusapkan darah korban ke mukanya sebelum pergi meninggalkan tempat kejadian perkara atau TKP Mengusap darah k...
Untunglah Lelaki Ada Jambang Selain Awet Muda Anda Nampak Menarik Di Mata Wanita

Untunglah Lelaki Ada Jambang Selain Awet Muda Anda Nampak Menarik Di Mata Wanita

papar berkaitan - pada 28/12/2019 - jumlah : 800 hits
Kini ramai lelaki yang suka menyimpan jambang Selain nampak lebih maskulin dan macho lelaki berjambang ini nampak menarik di mata wanita Lihat sahaja di kalangan selebriti tempatan atu luar negara lelaki berjambang seing mendapat perhatian ...
7 Potret Sahrul Gunawan Tetap Tampan Dan Awet Muda

7 Potret Sahrul Gunawan Tetap Tampan Dan Awet Muda

papar berkaitan - pada 28/12/2019 - jumlah : 184 hits
Nama Sahrul Gunawan semakin melejit dan ia mendapatkan banyak tawaran bermain sinetron Kini Sahrul Gunawan mungkin jarang tampil di layar kaca Tetapi Sahrul memiliki aktivitas lain yang sering ia unggah di akun instagram miliknya
Betah Menjanda Ini 7 Potret Pesona Yuni Shara Yang Awet Muda

Betah Menjanda Ini 7 Potret Pesona Yuni Shara Yang Awet Muda

papar berkaitan - pada 23/12/2019 - jumlah : 248 hits
Sudah lebih dari 10 tahun menjanda Yuni Shara masih betah menjomblo Pesona ibu dua anak ini selalu berhasil membuat netizen kagum karena terlihat awet muda
Coklat Untuk Kulit Awet Muda

Coklat Untuk Kulit Awet Muda

papar berkaitan - pada 17/12/2019 - jumlah : 364 hits
Dibangunkan oleh sekutu makmal Universiti Cambridge Esthechoc disebut sebut sebagai coklat kecantikan pertama di dunia Esthechoc adalah coklat hitam dengan 70 peratus koko yang mengandungi anti oksidan tahap tinggi dua kuat yang membantu me...
Leman Miko Kena Mandi

Leman Miko Kena Mandi

papar berkaitan - pada 25/12/2019 - jumlah : 332 hits
Leman Miko Kena Mandi Haaa Kan dah kena mandi Merayap ja keliling kampung cari aweks ye Dah busuk masam Tak puas hati la tu muka dia tu Keluar Nampak lak si Tumirin melingko je Menyirap ja rasa di hati Kakaka terbaeekkk kipidap mknaceunlimi...
Cerita Mereka Didatangi Ular Lagi Jaga Teman Mandi Dan Masak Di Dapur

Cerita Mereka Didatangi Ular Lagi Jaga Teman Mandi Dan Masak Di Dapur

papar berkaitan - pada 24/12/2019 - jumlah : 140 hits
Sepanjang tahun 2019 juga banyak ditemukan kasus kematian yang disebabkan oleh gigitan ular Beberapa ular juga masuk ke dalam rumah warga hingga membuat resah dan ketakutan
Pesanan Buat Sang Suami

Hari Pekerja 2024 Sejarah Tema Sambutan

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

Parents More Involved In Autistic Children S Learning Post Pandemic

Pks Sebut Nama Wali Kota Depok Mohammad Idris Masuk Kandidat Pilkada Jabar

Masih Beraya

Drama Khilaf Yang Tertulis

Continuous Learning



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Kopi Surat Cinta Kota Damansara

8 Aneka Resepi Kuih Tradisional Berasaskan Pisang

Beyond Pregnancy And Weight Loss Maryland Breast Augmentation Solutions

Anwar Mahu Saman Individu Sebar Fitnah Isu Kasino

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Lawatan Ke Arab Saudi Buka Peluang Syarikat Malaysia Sertai Projek Mega