Puan Beri Selamat Ke Ketum Pbnu Gus Yahya Bawa Maslahat Untuk Umat


Ketua dewan perwakilan rakyat RI Puan Maharani (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Ketua dewan perwakilan rakyat RI Puan Maharani memberi selamat terhadap KH Miftachul Akhyar yang terpilih selaku Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan KH Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum PBNU. Dia berharap hasil Muktamar ke-34 PBNU menenteng kemaslahatan untuk umat.
"Selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar selaku Rais Aam Syuriah PBNU dan KH Yahya Cholil Staquf selaku Ketum PBNU periode 2021-2026. Semoga hasil-hasil Muktamar ke-34 PBNU menenteng maslahat bagi umat dan rakyat," kata Puan dalam keterangan tertulis, Jumat (24/12/2021).
Selain itu, Puan berharap agar ormas NU kian amanah dalam melayani umat di abad kepemimpinan Gus Yahya.
Baca juga: Miftachul Akhyar-Gus Yahya Pimpin NU, Mardani: PKS Siap Kaprikornus Murid"Semoga di bawah kepemimpinan Gus Yahya Staquf, NU kian kuat menjadi benteng kebinekaan dan keutuhan NKRI," lanjutnya.
Dia meyakini Gus Yahya bisa menenteng NU kian solid ke depannya. Selain itu, bisa mempertahankan jalinan silaturahmi dengan ormas-ormas umat Islam dan komponen bangsa lainnya.
"Semoga kepengurusan PBNU yang gres menenteng NU kian memberi faedah keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan. Kami percaya Gus Yahya akan menenteng PBNU kian solid, tergolong dalam silaturahmi dengan ormas-ormas umat Islam dan komponen bangsa lainnya," ujar Puan.
Lebih lanjut Puan mengapresiasi Said Aqil Siroj yang sudah memimpin NU pada dua periode sebelumnya. Menurutnya, pengabdian Said sudah melahirkan banyak kemaslahatan.
"Saya secara langsung juga memberi apresiasi terhadap KH Said Aqil Siroj selama dua periode memimpin PBNU. Dedikasi ia dalam melayani umat sudah melahirkan banyak kemaslahatan," tambah dia.
Baca juga: Pimpin NU, Gus Yahya Ingin Masyarakat Rasakan Kehadiran Gus DurPuan berharap agar NU senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih, menurut dia, di sekarang ini NU menjadi salah satu komponen penjaga keutuhan NKRI.
"Karena NU memiliki pekerjaan besar dalam sejarah usaha bangsa, baik sebelum maupun sehabis kemerdekaan. Apalagi di abad terbaru menyerupai di saat ini, NU menjadi salah satu penjaga keutuhan NKRI," katanya.
Visi 'Menghidupkan' Gus DurYahya Staquf dalam aneka macam potensi menyodorkan visinya selaku Ketum PBNU yakni menggugah fatwa dan nilai-nilai Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Yahya Staquf ingin kedatangan NU betul-betul dirasakan.
"Visi saya untuk memimpin NU ini yakni 'menghidupkan' Gus Dur. Ini saya sudah nyatakan berulang-ulang. Kaprikornus saya sampaikan terhadap PWNU-PCNU se-Indonesia bahwa apa yang ingin saya lakukan, yakni visi saya dalam memimpin NU lima tahun ke depan, ini bisa dinyatakan dengan perilaku 'menghidupkan' Gus Dur," kata Yahya dalam jumpa pers, Kamis (23/12/2021).
Baca juga: Jadi Ketum PBNU, Yahya Staquf Ingin Buat Kabinet Kerja-Libatkan Said Aqil"Saya ingin Nahdlatul Ulama selaku organisasi ini sungguh-sungguh bisa berfungsi dan dicicipi kehadirannya sebagaimana dahulu kita semua menikmati fungsi dan mencicipi kedatangan Gus Dur," kata Yahya.
gus yahyapbnuketum pbnupuan maharanidprmuktamar numuktamar nu lampungyahya cholil staqufmiftachul akhyar

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.casmair.com/2021/12/puan-beri-selamat-ke-ketum-pbnu-gus.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Hasil Pemilihan Calon Ketum Pbnu Gus Yahya 337 Dan Said Aqil 210

Hasil Pemilihan Calon Ketum Pbnu Gus Yahya 337 Dan Said Aqil 210

papar berkaitan - pada 24/12/2021 - jumlah : 136 hits
Sementara KH Miftachul Akhyar secara resmi ditunjuk kembali menjadi Ketua Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU periode 2021 2026 Keputusan ini diambil oleh 9 anggota ahlul halil wal aqdi atau Ahwa usai melakukan musyawarah
Gus Yahya Jadi Ketum Pbnu Lanyalla Aku Harap Nu Jadi Pemersatu Bangsa

Gus Yahya Jadi Ketum Pbnu Lanyalla Aku Harap Nu Jadi Pemersatu Bangsa

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 177 hits
Foto DPD Jakarta Yahya Cholil Staquf resmi terpilih selaku Ketua Umum PBNU 2021 2026 Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap organisasi keagamaan besar di Indonesia tersebut bisa menjadi pemersatu bangsa Saya mengucapkan selamat...
447 Pcnu Dan Pwnu Dukung Gus Yahya Jadi Ketum Pbnu

447 Pcnu Dan Pwnu Dukung Gus Yahya Jadi Ketum Pbnu

papar berkaitan - pada 22/12/2021 - jumlah : 185 hits
Gus Yahya menyampaikan kesiapannya untuk menghidupkan lagi masa kejayaan NU seperti era kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur
Tenaga Andal Ksp Pemerintah Sungguh Bahagia Gus Yahya Terpilih Jadi Ketum Pbnu

Tenaga Andal Ksp Pemerintah Sungguh Bahagia Gus Yahya Terpilih Jadi Ketum Pbnu

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 116 hits
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Rumadi Akhmad Jakarta Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Rumadi Akhmad menyampaikan terpilihnya Yahya Cholil Staquf atau menjadi Ketua Umum PBNU ialah bentuk kuatnya aspirasi untuk menjalankan rege...
Yahya Staquf Jadi Ketum Pbnu Ganjar Energi Gres Buat Nu

Yahya Staquf Jadi Ketum Pbnu Ganjar Energi Gres Buat Nu

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 151 hits
Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya terpilih jadi Ketua Umum PBNU 2021 2026 Semarang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum PBNU periode 2021 2026 Ganjar menyampaikan so...
Terpilih Ketum Pbnu Yahya Staquf Diyakini Pimpin Game Changer Pemilu 2024

Terpilih Ketum Pbnu Yahya Staquf Diyakini Pimpin Game Changer Pemilu 2024

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 132 hits
Yahya Cholil Staquf kini menjadi Ketum PBNU Jakarta menjadi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama organisasi kemasyarakatan Islam paling besar di Indonesia Suara kaum nahdliyin dapat menyeleksi nasib politikus politikus yang berlaga di Pemiu 2024 ...
Nasdem Harap Nu Di Atas Semua Kelompok Politik Di Kurun Gus Yahya

Nasdem Harap Nu Di Atas Semua Kelompok Politik Di Kurun Gus Yahya

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 122 hits
Willy Aditya Jakarta NasDem memberi selamat atas terpilihnya Miftachul Akhyar dan Yahya Cholil Staquf atau selaku Rais Aam dan Ketum PBNU periode 2021 2026 terpilih NasDem berharap NU kian memamerkan diri selaku ormas yang toleran moderat d...
Bamsoet Percaya Gus Yahya Dapat Buat Nu Kian Solid Dan Besar

Bamsoet Percaya Gus Yahya Dapat Buat Nu Kian Solid Dan Besar

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 125 hits
Foto Dok MPR RI Jakarta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung kepemimpinan Miftachul Akhyar selaku Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum PBNU Dia meyakini NU di bawah Gus Yahya akan menjadi kian...
Janji Yahya Staquf Tak Ada Contoh Capres Cawapres Dari Pbnu

Janji Yahya Staquf Tak Ada Contoh Capres Cawapres Dari Pbnu

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 125 hits
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf Jakarta terpilih menjadi Ketum PBNU yang baru Sebelum menjadi Ketum lelaki yang bersahabat disapa Gus ini sudah meminta jangan ada capres atau cawapres dari PBNU Dia bahkan akan menerapkan kebijakan agar ...
Backstabbing Drama In The Opposition Pas Sabotaging Bersatu By Attacking Chinese Vernacular Schools

Pas Anggap Terlalu Awal Bincang Pertukaran Mb Perlis

Umno Explores Every Means Possible To Free Najib

Calon Bersatu Prk Kkb Tunggang Isu Kematian Teoh Beng Hock

100 Cawangan Kfc Tutup Dan Akur Kuasa Boikot

Perasaan Bila Orang Namakan Kucing Mereka Dgn Nama Anda

Bonus R 5000 Jogue Ca A T Queis Onlin

Kkb Polls Boycotting The Ballot Box Unproductive Says Yeoh



Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia


Belajar Menerima Keluarga Pasangan Anda

Plaza Premium Group Expands Flight Club Dining Brand At Kuala Lumpur International Airport Terminal 1

Lumira Eka Heights Seremban Perumahan Gaya Hidup Moden

Siapa Nak Tahu Asal Usul Selfie

Lumira Di Eka Heights Kehidupan Bermakna Yang Dinantikan

Kes Denggi Meningkat