Janji Yahya Staquf Tak Ada Contoh Capres Cawapres Dari Pbnu


Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Foto: dok. panitia Muktamar)
Jakarta - Yahya Cholil Staquf terpilih menjadi Ketum PBNU yang baru. Sebelum menjadi Ketum, lelaki yang bersahabat disapa Gus Yahya ini sudah meminta jangan ada capres atau cawapres dari PBNU.
Dia bahkan akan menerapkan kebijakan agar Ketua Umum PBNU ke depan tidak ikut terlibat dalam kontestasi penyeleksian presiden dan wakil presiden. Hal ini agar ke depan NU sanggup kembali berperan selaku penyangga metode bagi keutuhan NKRI.
"Nahdlatul Ulama mesti kembali selaku penyangga sistem. Bahaya politik identitas ini susah dicegah alasannya yakni para politisi instan niscaya akan senantiasa mencari sumber daya instan untuk mendapat dukungan. Cara paling instan yang mudah didapat yakni dengan memainkan identitas, khususnya agama. Ini bahaya," kata Gus Yahya terhadap tim Blak-blakan detikcom, Kamis (15/10/2021).

Baca juga: Gus Yahya Makara Ketum PBNU, Pengamat: Bisa Jauhkan NU dari Politik Pragmatis
Nahdlatul Ulama, beliau melanjutkan, bergotong-royong punya potensi dan sudah puluhan tahun terlatih selaku penyangga keutuhan NKRI. Ke depan, NU mesti memainkan lagi fungsi ini. Syaratnya, menurut pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Tholibin, Rembang, itu, NU dihentikan menjadi pihak di dalam sengketa politik agar fungsi selaku penyangga sanggup efektif.
"Tanpa itu, NU tak akan sanggup lagi menengahi. Karena itu, saya tak ingin ada contoh capres atau cawapres dari PBNU agar NU tidak menjadi pihak apabila terjadi persoalan," kata Gus Yahya.
Untuk diketahui, salah satu tokoh NU, KH Hasyim Muzadi, pernah maju dalam Pilpres 2004. Ia menjadi cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri.
Saat itu, Hasyim masih menjadi Ketua Umum Tanfidziyah PBNU. Namun Hasyim gagal menjadi wapres.
Ada juga KH Ma'ruf Amin, yang sekarang menjadi Wakil Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ma'ruf Amin pernah menjadi Rais Aam NU.

Baca juga: NasDem Harap NU di Atas Semua Golongan Politik di Era Gus Yahya
Kembali ke klarifikasi Gus Yahya. Dia memastikan tidak mempunyai obsesi menjadi presiden. Andai ingin menjadi kandidat presiden sekalipun, beliau merasa tak perlu menjadi pengurus, terlebih Ketua Umum PBNU. Sebab, dirinya tahu bagaimana cara mengkapitalisasi manuver untuk mendapat perhatian publik. "Saya dahulu itu mau nyalon jadi anggota dewan perwakilan rakyat saja nggak boleh sama Gus Dur, terlebih jadi presiden, ha-ha-ha...," seloroh putra sulung KH Cholil Bisri itu.
Dengan konsentrasi menjadi Ketua Umum PBNU, Gus Yahya hanya berharap masih sanggup masuk dalam janjinya Hadratussyeh KH Hasyim Asy'ari bahwa 'barang siapa mau ikut merawat NU, beliau kuanggap santriku, dan barang siapa menjadi santriku, saya mendoakannya beserta seluruh keluarga dan keturunannya husnulkhotimah'.

Jadi Ketum PBNUAkhirnya Gus Yahya resmi menjadi Ketum PBNU hari ini. Yahya Staquf mengalahkan petahana Said Aqil Siroj.
Pemilihan kandidat Ketua Umum digelar di GSG Universitas Lampung, Jumat (24/12/2021). Penghitungan bunyi digelar secara terbuka dan disiarkan secara virtual.
Yahya Staquf resmi menjadi Ketum PBNU setelah menang di dua tahapan penghitungan suara. Di tahap penyeleksian bacalon ketum, Yahya Staquf unggul dengan bunyi sebanyak 327.
Perolehan bunyi Yahya Staquf juga unggul cukup telak di tahap penyeleksian caketum PBNU. Yahya Staquf menjangkau bunyi 337, sementara Said Aqil 210 suara.
Yahya Staquf dalam aneka macam potensi menyodorkan visinya selaku Ketum PBNU yakni menggugah anutan dan nilai-nilai Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Yahya Staquf ingin kedatangan NU sungguh-sungguh dirasakan.
"Visi saya untuk memimpin NU ini yakni 'menghidupkan' Gus Dur. Ini saya sudah nyatakan berulang-ulang. Makara saya sampaikan terhadap PWNU-PCNU se-Indonesia bahwa apa yang ingin saya lakukan, yakni visi saya dalam memimpin NU lima tahun ke depan, ini sanggup dinyatakan dengan perilaku 'menghidupkan' Gus Dur," kata Yahya dalam jumpa pers, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Puan Beri Selamat ke Ketum PBNU Gus Yahya: Bawa Maslahat untuk Umat
"Saya ingin Nahdlatul Ulama selaku organisasi ini sungguh-sungguh sanggup berfungsi dan dinikmati kehadirannya sebagaimana dahulu kita semua menikmati fungsi dan mencicipi kedatangan Gus Dur," sambung Yahya.
Yahya menganggap Gus Dur mempunyai visi-visi besar. Menurut Yahya, visi Gus Dur itu masih sungguh berkaitan untuk dipraktekkan hingga waktu yang lama.
"Apa yang dibawakan oleh Gus Dur visinya, kinerjanya, saya sanggup yakinkan bahwa itu semua mesti dan sanggup diproyeksikan menjadi konstruksi organisasi dan ini mesti dibangun ke depan," ujar Yahya.
gus yahyaketum pbnu yahya cholil staqufketum pbnu yahya staqufhasyim muzadimaruf amin

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.casmair.com/2021/12/janji-yahya-staquf-tak-ada-contoh.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Yahya Staquf Jadi Ketum Pbnu Ganjar Energi Gres Buat Nu

Yahya Staquf Jadi Ketum Pbnu Ganjar Energi Gres Buat Nu

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 152 hits
Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya terpilih jadi Ketua Umum PBNU 2021 2026 Semarang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum PBNU periode 2021 2026 Ganjar menyampaikan so...
Terpilih Ketum Pbnu Yahya Staquf Diyakini Pimpin Game Changer Pemilu 2024

Terpilih Ketum Pbnu Yahya Staquf Diyakini Pimpin Game Changer Pemilu 2024

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 133 hits
Yahya Cholil Staquf kini menjadi Ketum PBNU Jakarta menjadi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama organisasi kemasyarakatan Islam paling besar di Indonesia Suara kaum nahdliyin dapat menyeleksi nasib politikus politikus yang berlaga di Pemiu 2024 ...
Puan Beri Selamat Ke Ketum Pbnu Gus Yahya Bawa Maslahat Untuk Umat

Puan Beri Selamat Ke Ketum Pbnu Gus Yahya Bawa Maslahat Untuk Umat

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 152 hits
Ketua dewan perwakilan rakyat RI Puan Maharani Jakarta Ketua dewan perwakilan rakyat RI memberi selamat terhadap KH Miftachul Akhyar yang terpilih selaku Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan KH selaku Ketua Umum Dia berharap ...
Yahya Staquf Begitu Lezat Muktamar Nu Sampai Kami Lupa Tidur

Yahya Staquf Begitu Lezat Muktamar Nu Sampai Kami Lupa Tidur

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 106 hits
Yahya Cholil Staquf Lampung Ketua Umum PBNU terpilih bersyukur NU sudah menjalankan Muktamar ke 34 Yahya Staquf menyampaikan Muktamar NU senantiasa terasa lezat hingga dirinya lupa tidur Alhamdulillah kami para pengelola NU dari PBNU hingga...
Hasil Pemilihan Calon Ketum Pbnu Gus Yahya 337 Dan Said Aqil 210

Hasil Pemilihan Calon Ketum Pbnu Gus Yahya 337 Dan Said Aqil 210

papar berkaitan - pada 24/12/2021 - jumlah : 136 hits
Sementara KH Miftachul Akhyar secara resmi ditunjuk kembali menjadi Ketua Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU periode 2021 2026 Keputusan ini diambil oleh 9 anggota ahlul halil wal aqdi atau Ahwa usai melakukan musyawarah
447 Pcnu Dan Pwnu Dukung Gus Yahya Jadi Ketum Pbnu

447 Pcnu Dan Pwnu Dukung Gus Yahya Jadi Ketum Pbnu

papar berkaitan - pada 22/12/2021 - jumlah : 186 hits
Gus Yahya menyampaikan kesiapannya untuk menghidupkan lagi masa kejayaan NU seperti era kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur
Sah Yahya Cholil Yaqut Ditetapkan Ketua Pbnu 2021 2026

Sah Yahya Cholil Yaqut Ditetapkan Ketua Pbnu 2021 2026

papar berkaitan - pada 24/12/2021 - jumlah : 210 hits
Ia berharap Gus Yahya bisa membawa NU ke arah yang lebih baik lagi Semoga di tangan Gus Yahya bersama sama mengantarkan NU lebih baik lagi lebih baik lagi lebih baik lagi harapnya
Gus Yahya Jadi Ketum Pbnu Lanyalla Aku Harap Nu Jadi Pemersatu Bangsa

Gus Yahya Jadi Ketum Pbnu Lanyalla Aku Harap Nu Jadi Pemersatu Bangsa

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 177 hits
Foto DPD Jakarta Yahya Cholil Staquf resmi terpilih selaku Ketua Umum PBNU 2021 2026 Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap organisasi keagamaan besar di Indonesia tersebut bisa menjadi pemersatu bangsa Saya mengucapkan selamat...
Tenaga Andal Ksp Pemerintah Sungguh Bahagia Gus Yahya Terpilih Jadi Ketum Pbnu

Tenaga Andal Ksp Pemerintah Sungguh Bahagia Gus Yahya Terpilih Jadi Ketum Pbnu

papar berkaitan - pada 25/12/2021 - jumlah : 117 hits
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Rumadi Akhmad Jakarta Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Rumadi Akhmad menyampaikan terpilihnya Yahya Cholil Staquf atau menjadi Ketua Umum PBNU ialah bentuk kuatnya aspirasi untuk menjalankan rege...
Splash Out Langkawi Awarded Gold Rating By Malaysia Tourism Quality Assurance

Anjing Anjing Neraka Versi Rfans Donald

Shell Bakal Jual Stesen Minyak Malaysia Kepada Saudi Aramco Kata Laporan

Filem Ngesot

Lelaki Cina Pun Boleh Terpikat Iklan Perfume Dikecam Guna Model Wanita Jadi Umpan Tarik Perhatian Bukan Mahram

Infinix Memperkenalkan Gt 20 Pro Telefon Pintar Dual Chip Gaming Beast Ke Malaysia

Makan Makan Santai Dengan Kawan Office

Sultan Pahang Mohon Mendoakan Tengku Hassanal Segera Mendirikan Rumah Tangga



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3


Don T Let Renovations Ruin Your Home And Your Budget Or Some Tips For Choosing A Contractor

15 Fresh And Vibrant Spring Flowers Centerpiece Decorations

Saraswathy Lodges Report Against Satees Portal For Alleged Defamation

Netizens Inciting Hatred Against Footballers Being Tracked Down

Two Malaysians Injured In Narathiwat Blast Discharged From Hospital

Faisal Halim Kini Di Icu Tangan Kiri Tiada Tindak Balas