Nama Jenis Ikan Hias Air Tawar Akuarium Mudah Dipelihara




Memelihara Ikan merupakan salah satu hobi yang menyenangkan dan membawa banyak manfaat diantaranya adalah membuat pikiran tenang dan mengurangi stres hanya dengan melihatnya saja, apalagi setelah lelah beraktivitas seharian. Ikan juga termasuk salah satu hewan peliharaan terbaik di dunia, bagaimana tidak? berbeda dengan hewan lainnya misalnya kucing, kelinci atau anjing atau lainnya yang bisa bergerak kesana kemari dan biasanya juga banyak mengacaukan lingkungan sekitarnya, kalau ikan tinggal kita taruh di akuarium atau kolam sudah cukup untuk merawatnya dan hanya perlu diberi makan sekali atau dua kali dalam sehari.



Bicara tentang Ikan peliharaan maka yang dimaksud adalah jenis ikan hias bukan jenis ikan yang lain dan biasanya dikonsumsi atau dimakan apalagi ikan buas misalnya hiu atau piranha. Ikan Hias biasanya memiliki habitat di air tawar namun juga ada yang berasal dari laut(lebih susah merawatnya) selain itu ikan hias memiliki warna yang beragam dan cantik bahkan satu ikan terdiri dari banyak perpaduan warna, misalnya ikan koi. Nah bagi Sobat yang ingin memelihara ikan hias dan masih bingung untuk memilihnya berikut ini adalah Kumpulan Daftar Jenis Nama Ikan Hias Air Tawar Akuarium Mudah Dipelihara versi blog zonanesia :

1. Ikan Mas/Emas



Tidak dapat disangkal bahwa ikan mas adalah spesies yang paling terkenal dan paling umum di antara jenis ikan hias. Saat ini ada lebih dari 200 jenis ikan mas yang diakui di seluruh dunia. Ikan mas terkenal di kalangan para pecinta ikan hias karena umumnya harganya murah dan mudah dipelihara. Mereka dapat dipelihara sendiri tanpa perlu menambahkan lebih banyak variasi dan tetap membuat akuarium tetap terlihat indah.

2. Ikan Cupang



Ikan Cupang atau Betta fish atau ikan laga/petarung merupakan ikan yang tidak boleh Sobat lewatkan. Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias terpopuler para pecinta ikan hias, memiliki ukuran relatif kecil namun dalam berbagai warna yang cantik seperti merah, oranye, biru, kuning, putuh, hitam, merah muda, dan sebagainya selain itu ikan ini disukai karena siripnya yang berbulu dan sirip ekornya mengembang serta permukaannya akan berkilau saat bertemu lawannya. Sesuai namanya jenis ikan yang satu ini sangat suka bertarung jadi jangan sampai menaruhnya dengan ikan lainnya dalam satu tempat.

3. ikan Guppy atau Gupi



Gupi, ikan seribu, ikan cere, atau suwadakar (Poecilia reticulata) merupakan salah satu ikan air tawar yang paling terkenal karena mudahnya menyesuaikan diri dan beranak-pinak. Pertama kali ditemukan di wilayah alami di timur laut Amerika Selatan, guppy tidak diragukan lagi adalah ikan akuarium yang paling kuat karena mereka dapat bertahan hidup selama lebih dari seminggu tanpa diberi makan sama sekali! Mereka tidak terlalu selektif dalam hal makanan dan senang dengan berbagai pakan ikan seperti cacing darah , udang air asin, Daphnia (krustasea air kecil yang disebut kutu air) atau bahkan hanya serpihan ikan biasa. Ikan akuarium yang cantik ini hadir dalam berbagai kombinasi warna yang indah sehingga Anda dapat dengan mudah memilih salah satu yang sesuai dengan gaya Anda.

4. Neon Tetra

Ikan Neon Tetra merupakan ikan yang bisa tumbuh hingga panjang total 3 cm. Neon Tetra adalah ikan kecil tapi sangat menarik. Berasal dari saluran air alami Amerika Selatan, ikan halus ini memiliki warna-warna cerah seperti garis oranye warna-warni di atas tubuh perak mengkilap. Hal ini membuat mereka mudah dikenali bahkan di aliran blackwater meskipun ukurannya mini. Mereka memiliki pakan sederhana dan akan tetap sehat bahkan jika diberi makan serpihan ikan dasar. Neon Tetra adalah ikan yang sangat ramah yang lebih suka tinggal berkelompok. Belilah ikan ini sebanyak yang Anda mau karena semakin besar kelompoknya, semakin bahagia mereka.

5. Ikan Maskoki.



Ikan koki/maskoki (Carassius auratus) adalah jenis ikan air tawar yang hidup di perairan dangkal dengan aliran air yang tenang dan berudara sejuk. Ikan maskoki memiliki mata yang besar dan agak menonjol keluar, warna sisik bervariasi dari putih, metalik, merah, kuning, merah kekuningan (oranye), hitam atau gabungan dari warna-warna tersebut. Warna-warna pada tubuh ikan maskoki ditentukan oleh kandungan pigmennya.

6. Ikan Oskar

Ikan oskar (Astronotus ocellatus) memiliki ukuran dan gerakan yang mirip dengan ikan nila. Ikan ini memiliki warna dasar hitam dengan warna batik oranye yang menonjol. Ada pula yang albino/putih pucat dengan garis totol-totol oranye ataupun berwarna albino polos.

7. Ikan Arwana

Ikan arwana (Sclerophages formous) memiliki banyak nama, seperti ikan naga, ikan payang, siluk, silok, kalikasa, kalasa dan khayangan. Ikan ini masih termasuk dalam golongan ikan purba, yang dapat dilihat dari ukuran telurnya yang sebesar telur burung puyuh (jauh lebih besar dibanding telur-telur ikan pada umumnya). Ikan ini bertubuh besar dengan sisik yang mengkilat

8. Ikan Koi



Ikan koi atau ikan cinta masih memiliki hubungan kerabat dengan ikan mas dan ikan maskoki. Koi paling cocok untuk kolam luar ruangan tetapi dapat disimpan di dalam ruangan jika tangki memiliki kapasitas besar dan tangki harus tertutup karena koi memiliki kecenderungan untuk melompat keluar dari atas. Selain itu dipercaya bahwa ikan koi memiliki umur panjang bisa mencapai umur sekitar 50 tahun dan panjang mencapai 1 meter. Tubuh ikan ini bulat memanjang menyerupai torpedo. Ikan koi umumnya berwarna hitam, putih, merah, kuning, perak dan keemasan. Ikan ini tidak memiliki kemampuan menyimpan kelebihan makanan dalam bentuk lemak, maka pemelihara ikan koi harus memberi makan sedikit-sedikit namun sering.

9. Ikan Louhan

ikan Lou han merupakan salah satu ikan hias populer, memiliki benjolan kepala/dahi mereka yang berbentuk khas berjuluk "benjol kelam". Dahi sedikit menonjol dan ekor panjang ikan ini bagi masyarakat tertentu dianggap sebagai tanda pembawa keberuntungan, ikan ini aslinya mereka hanya berhabitat di Indonesia dan Malaysia.

10. Ikan Angelfish

Ikan Angelfish atau ikan bidadari salah satu spesies yang menarik ini adalah anggota dari keluarga cichlid, ikan ini dapat tumbuh dengan panjang sekitar 15cm dan tinggi 20cm, menjadikannya tambahan yang cukup besar untuk akuarium Anda. Dan, karena mereka hadir dalam berbagai warna dan pola, mereka pasti akan menampilkan tampilan yang hidup.

11. Ikan Diskus

Ikan Diskusi juga termasuk dalam keluarga cichlid lainnya, diskus diberi nama karena bentuk tubuh melingkarnya, yang dapat tumbuh hingga ukuran yang mengesankan. Discus adalah karnivora, jadi Anda disarankan untuk memberi makan mereka dengan campuran serpihan ikan standar (untuk vitamin dan mineral) dan cacing darah atau hati sapi, untuk memastikan mereka mendapatkan semua makanan yang mereka butuhkan.

12. Ikan Platy

Ikan Platy berasal dari pantai timur Amerika Tengah dan Meksiko Selatan, platy adalah ikan air tawar yang merupakan pilihan yang baik untuk dipelihara di akuarium. Mereka ramah di alam dan akan cocok dengan spesies lain di dalam tangki selama mereka tidak agresif. Platy tidak terlalu menuntut dalam hal memberi makan dan akan memakan sebagian besar jenis serpihan yang berbeda atau bahkan makanan hidup beku yang dapat diberikan sesekali. Serta memiliki berbagai macam warna dan ukuran.

13. Ikan Molly

14. Ikan killifish

15. Ikan Lemon

16. Ikan Zebra

17. Ikan Sapu-Sapu

18. Ikan Manfish

19. Ikan Komet

20. Ikan Botia

21. Ikan Swordtail

Demikian artikel kali ini tentang Daftar Jenis Nama Ikan Hias Air Tawar Akuarium Mudah Dipelihara sebenarnya masih banyak jenis ikan hias lainnya mungkin di lain kesempatan bisa saya tambahkan semoga bermanfaat terima kasih.



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.zonanesia.com/2022/02/nama-jenis-ikan-hias-air-tawar-akuarium.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Resipi Singgang Ikan Kembung Mudah Dan Cepat

Resipi Singgang Ikan Kembung Mudah Dan Cepat

papar berkaitan - pada 5/2/2022 - jumlah : 188 hits
RESIPI SINGGANG IKAN KEMBUNG MUDAH DAN CEPAT Auchak Kita bertemu lagi lama dah gambar ni tersimpan dalam gallery handphone Tunggu masa nak buat perkongsian sahaja Harini Cikza nak kongsi dengan korang menu yang paling tersangat ringkas semu...
Aneka Resipi Kerabu Air Tangan Mak Mak Mudah Comfirm Sedap

Aneka Resipi Kerabu Air Tangan Mak Mak Mudah Comfirm Sedap

papar berkaitan - pada 26/1/2022 - jumlah : 194 hits
Anda penggemar aneka jenis Kerabu Memang sedap kan kalau dapat makan kerabu yang kena dengan selera Ratah macam tu je dah ok tanpa perlu makan nasi Istimewa buat anda RASA kongsikan pelbagai resipi kerabu mudah yang anda boleh hasilkan send...
Menu Diet 10 Resepi Ikan Singgang Mudah Dan Sedap

Menu Diet 10 Resepi Ikan Singgang Mudah Dan Sedap

papar berkaitan - pada 6/2/2022 - jumlah : 317 hits
Menu Diet 10 Resepi Ikan Singgang Mudah Dan Sedap Menu resepi singgang ikan cukup terkenal di Kelantan dan Terengganu Ada beberapa versi resepi singgang ikan ini seperti ikan masak singgang putih ikan masak singgang kuning dan ikan masak si...
Dapur Fiezasani Resipi Kerabu Ikan Bilis Yang Mudah Disediakan

Dapur Fiezasani Resipi Kerabu Ikan Bilis Yang Mudah Disediakan

papar berkaitan - pada 5/2/2022 - jumlah : 179 hits
Kerabu Ikan Bilis menu terbaru yang k fiezz cuba Lama tak share resipi dari Dapur FiezaSani Asyik ulang masak yang sama je uolls Itu yang jarang kongsi resipi resipi baru kat sini Sekarang ni rajin scroll Tik Tok itu yang ternampak ada oran...
Ikan Selar Sambal Berlado Mudah Dan Sedap

Ikan Selar Sambal Berlado Mudah Dan Sedap

papar berkaitan - pada 24/1/2022 - jumlah : 305 hits
Sebenarnya saya baru perasan yang saya tidak banyak pos dan update entri baru di blog kebelakangan ini Pertamanya kerana pada awal tahun lepas saya mengalami anxiety apabila kes covid naik mendadak Alhamdulillah kerana telah diberi kesembuh...
Air Di Kuantan

Air Di Kuantan

papar berkaitan - pada 26/1/2022 - jumlah : 216 hits
TEAM Terahertz akan berada di Kuantan Pahang 26 2 22
Rfid Mendayung Sampan Ketika Air Cetek

Rfid Mendayung Sampan Ketika Air Cetek

papar berkaitan - pada 25/1/2022 - jumlah : 188 hits
MARKAH untuk Malaysia idea bijak A pelaksanaan F Ini sangat benar untuk teknologi Identifikasi Frekuensi Radio di lebuh raya baru baru ini Kekecohan pelaksanaan RFID memaksa banyak pihak terpaksa campur tangan Kementerian Kerja Raya Suruhan...
Hiburan Dia Sendiri Yang Terbuka Hati Perbezaan Agama Bukan Penghalang Cinta Kieth Foo Mengakui Sedang Mendalami Islam

Sekadar Turun Harga Telur Tak Sepadan Dengan Kehebatan Sosok Bernama Anwar

3 Sen Itu Bernilai 100 Juta Nampak 3 Sen Tapi Pn Tak Mampu Adakan Telur Di Zaman Mereka Jangan Sembang

Lelaki Maut Perodua Viva Dipandu Bertembung Pikap

Wanita Pakistan Lahirkan Bayi Lelaki Ketika Wukuf Di Padang Arafah

Urban Draws And Sandy Feet 5 Cities With Great Beaches

Peluang Untuk Memenuhi Impian Memiliki Rumah Di Bayu Sutera Dan Tunaikan Umrah

Wapres Ma Ruf Kalau Ada Generasi Sudah Tak Peduli Sesama Bahaya Itu Lonceng Kematian



5 Kes Jenayah Melibatkan Kanak Kanak di Malaysia Yang Tak Boleh Kita Lupakan

Biodata Ezra Kairo Penyanyi Gandingan Zubir Khan Dalam Lagu OMK Oh My Kadhale

10 Fakta Biodata Aniq Durar Pelakon Drama Berepisod Dua Darjat Slot Akasia TV3 Gandingan Sharifah Rose

Info Dan Sinopsis Hierarchy Netflix TV Series Kdrama 2024

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dua Darjat Slot Akasia TV3


Cerita Raya Haji 2024

Sandwich Goals Elevating Your Lunch Game With Low Carb Bread

Penumpang Penerbangan Termakan Objek Seperti Mata Pisau

Menu Hari Raya Aidiladha 1445h

Slovakia Cipta Kejutan Di Euro 2024

Sembilan Maut Tanah Runtuh Di Guangdong Fujian