Makan Ayam Goreng Setiap Hari Bikin Cepat Mati


Menurut sebuah studi, makan ayam goreng setiap hari bisa bikin cepat mati, yaitu meningkatnya risiko kematian hingga 13 persen!
Temuan ini mungkin bisa bikin sebagian besar penduduk Indonesia stres, mengingat ayam goreng adalah salah satu lauk favorit segala lapisan masyarakat!
Dilansir dari CNN, studi dari Universitas Iowa, Amerika Serikat, dalam jurnal medis “BMJ” menyebut, wanita yang makan satu ayam atau lebih per hari punya risiko kematian lebih tinggi 13 persen dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsi gorengan apa pun.
Selain itu, setiap hari makan ikan goreng atau shellfish (kerang, kepiting, lobster, udang, dan lain-lain) juga ditemukan bisa meningkatkan risiko kematian sebesar 7 persen.
Studi ini meneliti kebiasaan makan 107.000 wanita berusia 50-79 tahun dari 40 klinik yang tersebar di negeri Paman Sam tersebut tahun 1993-1998. Kondisi mereka kemudian dicek kembali selama rata-rata 18 tahun.
Ketika mendaftar studi, para partisipan menyelesaikan kuesioner berisi pertanyaan seputar frekuensi makan dan porsi dari 122 jenis makanan, termasuk ayam goreng, ikan goreng, kentang goreng, tortilla, dan taco.
Faktor lain yang terkait dengan mortalitas seperti tingkat pendidikan, penghasilan, total konsumsi energi, dan kualitas diet rata-rata juga turut diperhitungkan.
Wanita yang makan satu atau lebih porsi makanan yang digoreng setiap hari memiliki 8 persen risiko kematian lebih tinggi akibat penyakit yang berkaitan dengan jantung, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi goreng-gorengan.
Lebih spesifik lagi, menyantap ayam setiap hari bikin risiko kematian 13 persen lebih besar, dan peningkatan risiko kematian yang terkait dengan jantung hingga 12 persen.
Untuk konsumsi ikan goreng, peningkatan risiko kematian dan risiko kematian yang berkaitan dengan jantung adalah 7 persen dan 13 persen.
Dari Baik Bisa Berubah Menjadi Jahat
Dampak buruk makanan yang digoreng terhadap kesehatan merupakan kombinasi dari makanan dan proses memasaknya. Sebagai contoh, ikan punya banyak sekali manfaat terhadap kesehatan.
“Namun, jika Anda menggoreng ikan tersebut, prosesnya bisa mengubah kandungan yang baik menjadi buruk,” kata ketua penelitian studi, Wei Bao, MD, PhD, asisten profesor epidemiologi di Universitas Iowa.
Meski semua partisipan studi adalah wanita, tapi Wei mengatakan bahwa studi ini juga bisa diterapkan pada pria di AS.
Sebelumnya sudah ada studi mengenai efek kesehatan makanan yang digoreng yang tidak menunjukkan perbedaan dalam jenis kelamin.
Menurut studi, peningkatan risiko ini bisa karena berbagai alasan.  Bisa jadi karena makanan yang dikonsumsi adalah daging olahan yang tinggi garam.
Peneliti juga tidak mampu mengidentifikasi jenis minyak yang dipakai untuk menggoreng, serta temperatur saat memasak. Semuanya dapat memengaruhi hubungan antara makanan yang digoreng dengan risiko kematian.
Di AS, banyak orang yang makan ayam goreng di restoran cepat saji, yang sering memakai minyak berkali-kali hingga warnanya menghitam.
Tak beda jauh dengan di Indonesia juga, sih. Padahal, menggunakan minyak secara berulang-ulang dapat menciptakan lebih banyak zat berbahaya dalam minyak, yang kemudian diserap makanan.
Adakah Cara Untuk Menggoreng Makanan Lebih Sehat?
Dari kacamata medis, menggoreng makanan, apalagi metode deep frying, kurang dianjurkan.
Namun, jika Anda sulit lepas dari makanan yang digoreng, hindari membelinya di restoran cepat saji atau tempat yang Anda tahu suka menggoreng dengan minyak secara berulang-ulang.
Cobalah untuk mengikuti anjuran dari dr. Vito A. Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA,dari KlikDokter, yaitu dengan menggoreng sendiri di rumah. Langkah lebih jelasnya antara lain:
Ingatlah selalu bahaya kesehatan dari makanan yang digoreng sebelum Anda mulai memasak. Gunakan minyak zaitun atau minyak biji bunga matahari, hindari minyak sawit, margarin, atau Bila menggunakan minyak zaitun, panaskan minyak secukupnya saja (jangan terlalu panas). Usahakan untuk menggunakan minyak sesedikit mungkin, atau gunakan cookingsprayagar pemakaian minyak bisa dibatasi. Gunakan minyak yang baru. Jangan menggoreng berulang kali dengan minyak yang sama (minyak jelantah). Karena adanya temuan bahwa makan ayam goreng dan ikan goreng setiap hari bisa bikin cepat mati, baiknya segera kurangi dan batasi konsumsinya.
Cara memasak juga penting untuk diperhatikan. Mumpung hari ini adalah Hari Gizi dan Makanan, sayangi usia Anda setiap detiknya, jadilah lebih sehat.
Beralihlah ke metode masak lainnya seperti rebus atau kukus. Jika memang tak bisa hidup tanpa makanan yang digoreng, ikuti anjuran menggoreng yang sehat.
Daripada makan ayam goreng setiap hari, lebih baik gantikan dengan sayur dan buah yang kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh.
Sumber: klikdokter.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/makan-ayam-goreng-setiap-hari-bikin-cepat-mati/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
China Guna 1 Bilion Lipas Untuk Makan 55 Tan Sisa Makanan Setiap Hari

China Guna 1 Bilion Lipas Untuk Makan 55 Tan Sisa Makanan Setiap Hari

papar berkaitan - pada 19/1/2019 - jumlah : 477 hits
China guna 1 bilion lipas untuk makan 55 tan sisa makanan setiap hariSebuah kilang di timur China menternak satu bilion lipas untuk membantu memproses bertan sisa makanan setiap hari Kilang yang terletak di Jinan Shandong itu menerima 55 ta...
Kalau Mampu Ambillah Setiap Hari Doktor Ini Jelaskan Khasiat Nenas Yang Ramai Kurang Tahu

Kalau Mampu Ambillah Setiap Hari Doktor Ini Jelaskan Khasiat Nenas Yang Ramai Kurang Tahu

papar berkaitan - pada 17/1/2019 - jumlah : 390 hits
Persediaan untuk makan malam Nenas Balik rumah tengok CikPuan isteri sudah beli nenas Macam tahu tahu sahaja Nenas adalah superfood Penting untuk hampir keseluruhan tubuh Kalau mampu ambillah setiap hari SUMBER VITAMIN C Nenas sarat dengan ...
Ayam Goreng Si Kunyit

Ayam Goreng Si Kunyit

papar berkaitan - pada 13/1/2019 - jumlah : 419 hits
AssalamualaikumSekadar memenuhi blog Ini kegemaran anak anak Resepi yang simple tapi mampu membuatkan anak anak mak anak makan bertambah Ini resepi cara akuBahan bahan 3 ulas bawang merah3 ulas bawang putih2 inci halia dimayang1 3 ekor ayam...
Inspiratif Ibu 7 Anak Ini Dobrak Streotip Berkeluarga Bikin Cepat Tua 10 Foto Ini Bukti Awet Muda Itu Cuma Soal Usaha

Inspiratif Ibu 7 Anak Ini Dobrak Streotip Berkeluarga Bikin Cepat Tua 10 Foto Ini Bukti Awet Muda Itu Cuma Soal Usaha

papar berkaitan - pada 30/1/2019 - jumlah : 275 hits
Jadi Mama kece dan awet muda itu bisa kok Asal rajin dan punya tekad kuat Intinya sih giat berusaha bukan cuma sibuk nyinyirin orang saja di media sosial
Jk Soal Prabowo Di Debat Karakter Begitu Cepat Terpancing Bikin Tensi Naik

Jk Soal Prabowo Di Debat Karakter Begitu Cepat Terpancing Bikin Tensi Naik

papar berkaitan - pada 18/1/2019 - jumlah : 199 hits
Capres Prabowo Subianto sempat terpancing saat ditanya tentang komitmen pemberantasan korupsi Jokowi menyampaikan data ICW Gerindra paling banyak Caleg mantan napi korupsi Melihat hal itu Wapres JK menilai wajar Menurut dia karakter seperti...
Amalkan Doa Sebelum Tidur Ini Setiap Hari Agar Diturunkan Rezeki Dari Langit Laut Dan Bumi

Amalkan Doa Sebelum Tidur Ini Setiap Hari Agar Diturunkan Rezeki Dari Langit Laut Dan Bumi

papar berkaitan - pada 20/1/2019 - jumlah : 881 hits
Amalan amalan ini menjadi sebab Allah limpahi hamba Nya dengan keluasan rezeki dan rasa kaya dengan pemberian Nya Berdasarkan konsep rezeki yang telah diperkatakan Allah memberi jalan buat setiap hamba Nya untuk memperolehi rezeki dalam pel...
Wanista Dah Cuba Nene Chicken Perkenal Ayam Goreng Korea 2x Pedas Berapi

Wanista Dah Cuba Nene Chicken Perkenal Ayam Goreng Korea 2x Pedas Berapi

papar berkaitan - pada 25/1/2019 - jumlah : 441 hits
Malaysia memang sedang demam ayam goreng Korea KFC Secret Recipe 4fingers Chir Chir Kyochon dan banyak lagi restoran memperkenalkan ayam goreng kegilaan rakyat Malaysia ini Baca Jom Belajar Buat Ayam Goreng Pedas Ala Korea
Jenjalan Cari Makan Nasi Ayam Istimewa Haji Ghani Kangkar Tebrau

Jenjalan Cari Makan Nasi Ayam Istimewa Haji Ghani Kangkar Tebrau

papar berkaitan - pada 23/1/2019 - jumlah : 769 hits
Jenjalan Cari Makan Nasi Ayam Istimewa Haji Ghani Kangkar Tebrau Singgah lunch jap on the way back Memang spesel Nasi ayam tu digoreng Ayam sambal dia memang pedas terangkat Marbeles Tetambah pulak dapat lemon ais Perghhhh Harga pun OK lepa...
Dia Beli Nasi Putih Setiap Hari Sambil Menangis Di Kantin Ini 20 Tahun Kemudian Terjadi Rileks Media

Dia Beli Nasi Putih Setiap Hari Sambil Menangis Di Kantin Ini 20 Tahun Kemudian Terjadi Rileks Media

papar berkaitan - pada 16/1/2019 - jumlah : 435 hits
Dia Beli Nasi Putih Setiap Hari Sambil Menangis Di Kantin Ini 20 Tahun Kemudian Terjadi Seorang pelajar setiap hari akan beli nasi putih dari kantin ni sambil menangis 20 tahun kemudian ketika pemilik kantin resah kerana gerai akan diroboh ...
Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Lirik Lagu Cinta Setandan Pisang Eda Ezrin Den Manjo

Puasa Tarwiyah 2024 Maksud Hari Tarwiyah Hukum Berpuasa

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Wish List April 2024

Sentiasalah Mengharapkan Rahmat Redha Allah

Puding Kastad Mangga

Wordless Wenesday 115 Diy Baju Kurung Lama

Uncover The Secrets Of Riversweeps The Online Casino That S Different

Isteri Bersubahat Dengan Suami Melakukan Amang Seksual Terhadap Remaja 17 Tahun