Dose Maksimum Insulin Untuk Covid 19 Teruk




Pengantar
COVID-19, yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2, telah menginfeksi lebih dari 769 juta orang dan mengakibatkan hampir 6,9 juta kematian di seluruh dunia sejak munculnya pada Desember 2019. Meskipun tingkat kematian total COVID-19 tergolong rendah, risiko yang lebih buruk sering dialami oleh pasien dengan diabetes, terutama diabetes tipe 2. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa dosis insulin yang lebih tinggi, yang meningkat seiring dengan tingkat keparahan penyakit, dapat membantu mengontrol kadar glukosa darah pada pasien COVID-19 yang parah. Namun, sampai saat ini, belum ada studi yang secara khusus menyelidiki hubungan antara keparahan COVID-19 dan dosis total insulin harian yang diperlukan untuk pengendalian gula darah.
Pada pasien COVID-19 kritis yang memerlukan ventilasi, permintaan metabolisme meningkat, yang berbanding lurus dengan kebutuhan insulin. Salah satu penyebabnya, SARS-CoV-2 dilaporkan dapat mengurangi kapasitas sekresi insulin dengan menyerang dan merusak sel β pankreas. Lebih jauh lagi, kontrol glikemik yang buruk selama rawat inap seringkali berkaitan dengan meningkatnya risiko kematian dan lamanya waktu di rumah sakit.
Dalam studi ini, kami berusaha menentukan dosis total insulin harian maksimum dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai dosis maksimum tersebut berdasarkan tingkat keparahan penyakit serta faktor lain yang berhubungan dengan kebutuhan dosis insulin maksimum pada pasien COVID-19 yang menggunakan insulin selama dirawat di rumah sakit. Kami percaya bahwa dengan memahami faktor-faktor ini, kami dapat menyesuaikan dosis insulin dengan cepat dan mencapai kontrol gula darah yang lebih baik.
Metode Penelitian
Kami melakukan penelitian retrospektif ini di Rumah Sakit Universitas Kedokteran Prefektur Kyoto, salah satu rumah sakit yang ditunjuk di Jepang, dari 4 Maret 2020 hingga 31 Mei 2021. Kami mengikutsertakan semua pasien dewasa dengan pneumonia yang terkonfirmasi akibat COVID-19, yang dirawat karena memiliki tingkat keparahan sedang atau berat. Pasien yang diharapkan mengalami penyakit parah—seperti pasien dengan diabetes yang memiliki tanda-tanda pneumonia—direkomendasikan untuk dirawat di rumah sakit kami. Dosis insulin disesuaikan untuk menjaga kadar gula darah antara 140-180 mg/dL.
Kami mengumpulkan data dari kuestioner dan catatan medis yang mencakup usia, jenis kelamin, indeks massa tubuh (BMI), dan riwayat penyakit. Kami juga mengukur tingkat HbA1c dan mendefinisikan batasan dan kelompok berdasarkan status perawatan COVID-19 untuk analisis lebih lanjut.
Analisis Statistik
Kami merangkum karakteristik dasar pasien menggunakan statistik deskriptif dan membandingkannya antara kelompok. Analisis regresi linier dilakukan untuk memahami faktor-faktor yang berhubungan dengan kebutuhan dosis insulin maksimum. Akhirnya, kami menggunakan SPSS untuk analisis statistik, dengan tingkat signifikansi yang ditetapkan pada nilai P <0,05.
Hasil
Selama periode studi, kami mendaftarkan 142 pasien yang dirawat karena pneumonia COVID-19, namun hanya 45 yang memenuhi kriteria dan setuju untuk berpartisipasi. Dari angka tersebut, 57,8% pasien mengalami COVID-19 berat. Rata-rata usia pasien adalah 65,3 tahun dan sebagian besar adalah laki-laki. Kami menemukan bahwa pasien yang dirawat dengan ventilator membutuhkan dosis insulin maksimum jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pasien yang tidak memerlukan ventilator. Rata-rata dosis insulin maksimum untuk kelompok yang membutuhkan ECMO bahkan mencetak angka yang jauh lebih tinggi.
Menganalisis lebih dalam, kami menyadari bahwa tingkat HbA1c dan penggunaan ventilator atau ECMO selama perawatan menjadi penentu penting dari kebutuhan dosis insulin maksimum.
Diskusi
Sampai saat ini, ini adalah studi pertama yang mengeksplorasi hubungan antara keparahan COVID-19 dan kebutuhan dosis insulin maksimum. Hasilnya menunjukkan bahwa pasien COVID-19 berat yang membutuhkan ventilator memiliki kebutuhan insulin jauh lebih tinggi dan dosis maksimum umumnya tercapai sekitar 2 minggu setelah munculnya gejala COVID-19.
Ada beberapa faktor yang membuat kebutuhan insulin meningkat. Pasien dengan COVID-19 biasanya mengalami resistensi insulin yang lebih tinggi akibat dampak peradangan, dan ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa pasien dengan COVID-19 berat memerlukan lebih banyak insulin. Selain itu, pasien yang mengalami gejala parah setelah dirawat di rumah sakit cenderung menunjukkan penurunan dalam kapasitas sekresi insulin.
Secara keseluruhan, penelitian ini memberikan wawasan penting tentang bagaimana merawat pasien COVID-19 yang juga memiliki diabetes. Dengan informasi ini, tenaga medis bisa memprediksi kebutuhan insulin dan membuat penyesuaian lebih cepat, yang pada akhirnya dapat memberikan pengendalian kadar gula darah yang lebih baik.
Kesimpulan
Hubungan yang kuat antara keparahan COVID-19 dan dosis insulin yang diperlukan menjadi salah satu temuan utama dalam studi ini. Memahami ini dapat membantu dalam praktik klinis, terutama bagi pasien yang memiliki kondisi diabetes. Dengan demikian, pengetahuan ini dapat meningkatkan cara kami menangani dan merawat pasien di masa yang akan datang.
Kami berharap ke depannya bisa melibatkan lebih banyak pasien dalam studi-studi semacam ini untuk memperoleh hasil yang lebih luas dan lebih meyakinkan.


Source link
The post Dose Maksimum Insulin untuk COVID-19 Teruk appeared first on Edisi Viral Plus.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://plus.edisiviral.com/dose-maksimum-insulin-untuk-covid-19-teruk/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kalah Teruk Di Mahkota Bersatu Perlu Pemimpin Baharu Kata Penganalisis

Kalah Teruk Di Mahkota Bersatu Perlu Pemimpin Baharu Kata Penganalisis

papar berkaitan - pada 1/10/2024 - jumlah : 161 hits
freemalaysiatoday com01 Oct 2024Ahmad Fauzi Abdul Hamid dari USM berkata pemimpin kanan seperti Hamzah Zainudin dan Azmin Ali sekalipun mesti memberi laluan kepada pemimpin muda Setiausaha Agung Bersatu Hamzah Zainudin dan Pengarah Pilihan ...
Salam20k Missing Person Dimana Wan Paisal Banjir Teruk Di Kedah Ad

Salam20k Missing Person Dimana Wan Paisal Banjir Teruk Di Kedah Ad

papar berkaitan - pada 1/10/2024 - jumlah : 80 hits
Usikan Salam 20k merujuk pada majoriti 20 648 undi diperoleh BN pada Pilihan Raya Kecil DUN Mahkota kelmarin dilihat terus menghujani Perikatan Nasional Komentar tersebut turut dilihat singgah di media sosial milik Ahli Parlimen Machang Wan...
Sentuhan Dah Tak Menjadi Program Terbaru Yoo Jaesuk Raih Rating Teruk

Sentuhan Dah Tak Menjadi Program Terbaru Yoo Jaesuk Raih Rating Teruk

papar berkaitan - pada 26/9/2024 - jumlah : 94 hits
Kenapa rancangan kelolaan Yoo Jae suk semakin kurang mendapat perhatian Artikel Berkaitan Walaupun episod awal gagal mendapat perhatian yang baik rancangan itu tetap dikeluarkan sebagai siaran tetap dengan episod pertama ditayangkan semasa ...
Ramai Pekerja Berhenti Kerana Bos Yang Teruk

Ramai Pekerja Berhenti Kerana Bos Yang Teruk

papar berkaitan - pada 26/9/2024 - jumlah : 98 hits
Anda suka bekerja di syarikat sekarang Kerja bersesuaian dengan minat rakan sekerja bertanggungjawab dan gaji juga lumayan Tetapi ada satu perkara yang mengganggu ketenteraman ketika bekerja Bos anda orangnya sangat sukar difahami Emosinya ...
Dah Teruk Kena Balun Dengan Netizen Baru Walaun Cari Alasan

Dah Teruk Kena Balun Dengan Netizen Baru Walaun Cari Alasan

papar berkaitan - pada 2/10/2024 - jumlah : 89 hits
Dah kena balun dgn netizen baru kalut cari alasan Tapi yg lebih kenot brain ada yg nak backup dia atas alasan jgn buat Cyb r Bully ng Pi nasihat walaun jangan dok Bul Siber terhadap PMX dulu Baru adil UPDATE Viral kununnya permohonan maaf d...
Hiburan Dia Tetap Ayah Yang Bertanggungjawab Jofliam Teruk Dikecam Selepas Didakwa Curang Ini Jawab Cik Epal

Hiburan Dia Tetap Ayah Yang Bertanggungjawab Jofliam Teruk Dikecam Selepas Didakwa Curang Ini Jawab Cik Epal

papar berkaitan - pada 10/10/2024 - jumlah : 61 hits
Sedia maklum beberapa hari lalu usahawan pizza popular iaitu Jofliam teruk dikecam susulan didakwa berlaku curang dengan staf perempuan bernama Dewi Cik Epal tampil perjelas isu curang Lama mendiamkan diri bekas isteri Jofliam iaitu tampil ...
Pengambilan Vaksin Covid 19 Lebih Tinggi Dalam Kalangan Pesakit Mental Tapi Turun Untuk Yang Tak Ambil Ubat

Pengambilan Vaksin Covid 19 Lebih Tinggi Dalam Kalangan Pesakit Mental Tapi Turun Untuk Yang Tak Ambil Ubat

papar berkaitan - pada 1/10/2024 - jumlah : 106 hits
Walaupun kadar vaksinasi tinggi secara keseluruhan individu tanpa ubat dengan masalah mental menunjukkan kadar pengambilan vaksin COVID 19 yang jauh lebih rendah menunjukkan perlunya intervensi kesihatan yang lebih fokus Kajian Penyakit men...
Kemiskinan Mutlak Meningkat Dalam Tempoh 2019 2022 Covid 19 Rencat Semua Pencapaian Terdahulu Kri

Kemiskinan Mutlak Meningkat Dalam Tempoh 2019 2022 Covid 19 Rencat Semua Pencapaian Terdahulu Kri

papar berkaitan - pada 27/9/2024 - jumlah : 106 hits
Kemiskinan mutlak meningkat dalam tempoh 2019 hingga 2022 terutama dalam kalangan isi rumah bandar Institut Penyelidikan Khazanah dalam laporan Keadaan Isi Rumah 2024 Isi Rumah dan Pandemik 2019 2022 mendapati kemiskinan mutlak menokok kepa...
Masih Belum Move On Han Sohee Teruk Dikecam Dek Didakwa Buka Akaun Ig Palsu Untuk Kutuk Hyeri

Masih Belum Move On Han Sohee Teruk Dikecam Dek Didakwa Buka Akaun Ig Palsu Untuk Kutuk Hyeri

papar berkaitan - pada 16/10/2024 - jumlah : 55 hits
Baru baru ini pelakon Jeon Jong seo dilihat telah mengikuti satu akaun Instagram yang sering meninggalkan komen jahat di hantaran Hye ri Artikel Berkaitan Khususnya perbuatan itu telah menimbulkan persoalan sehingga ada yang mendakwa bahawa...
What S New In Android 15 Plus More Updates

Penginapan Selesa Di Bhava Residence Hatyai Hotel

Doa Ketika Angin Kencang Dan Hujan Lebat

Dampak Mengutamakan Dunia Kehidupan Fana Vs Keabadian Akhirat

3 Cara Tukar Nama Motor Online Jpj Dan Agensi

Certot Cicak

The Changcuters Karunia Semesta Chord

Joseph Clem Sebana Tua Apai Chord


echo '';
Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Di Hatiku Ada Kamu Viu Malaysia

5 Jenis Bantuan Sosial 100 Percuma Yang Disediakan Negara Luar

10 Fakta Biodata Pelakon Fattah Amin Bekas Suami Fazura Penyanyi Lagu Wanita Terakhir Juara Hero Remaja 2011 2012

10 Fakta Biodata Pelakon Fazura Bekas Isteri Fattah Amin Foto Dulu Sekarang

ABPBH 2024 Keputusan Pemenang Calon Top 5 Anugerah Bintang Popular Berita Harian 36 Siaran Live Di TV3 Tonton 11 Oktober


Budget 2025 Looking Beyond The Material World

Abang Nak Bertunang

Kalendar Akademik Sesi 2025 2026 Sekolah Sekolah Kerajaan Kementerian Pelajaran Malaysia

Biobay Fluff Fill Membantu Mengawal Penghadaman Korang

Isu Ruu Mufti Wilayah

Stres Kuasai Wanita Namun Lelaki Lebih Tenang Betul Ke