Diantara Tugas Terbesar Orang Tua Adalah Memperkenalkan Al Qur An Kepada Anak Buatlah Ia Mencintai Nya



Anak adalah amanah yang diberikan Allah kepada seorang ayah dan ibu, hatinya masih sangat suci bagaikan berlian yang mahal harganya. Maka tugas kita sebagai orang tua harus selalu menjaga kesuciannya agar kelak ia tumbuh dewasa dengan tetap mempunyi naluri yang suci.



Ajarkanlah ia tentang ilmu-ilmu Allah, dan didiklah ia dengan ajaran yang telah syari’at tetapkan. Jagalah ia selalu dengan kasih sayang Allah, agar ia mendapat kehidupan yang tak hanya akan membawaya pada kehidupan syurga, tetapi bisa juga membawa hidup ayah ibunya bahagia disyurga kelak.
Dan tugas terbesar orang tua dalam mendidik anak-anaknya adalah memperkenalakannya pada Al-qur’an, buatlah ia mengerti firman-firman Allah yang terkandung didalamnya, agar sampai kapanpun ia dapat mencintainya.
Katakanlah Pada Anak-Anakmu Bahwa Al-Qur’an Adalah Pedoman Hidup Seorang Muslim Sepanjang Masa


Katakanlah pada anak-anakmu bahwa al-qur’an adalah pedoman hidup yang paling berharga bagi seorang muslim. Karena didalamnya Allah telah mengabarkan bagaimana kita harus hidup dengan bijak pada dunianya, dan jelaskan padanya bahwa dengan selalu berpedoman pada Al-qur’an hidup yang kita miliki akan dapat terselamatkan dari siksa Allah kelak diakhirat.
Ajarkanlah Ilmu-Ilmu Yang Terkandung Didalamnya Dengan Penuh Kesabaran Dan Keikhlasan Ajarkanlah ilmu-ilmu yang terkandung didalamnya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, sebab jika kita mengarahkannya dengan penuh ketelatenan dan ikhlas, ilmu-ilmu yang ia pelajari tidak hanya sekedar akan menjadi sebuah pengetahuan. Ia akan senantiasa mengamalkannya, karena dalam benaknya sudah tertanam dengan tulus betapa pentingnya selalu berpedoman kepada ilmu-ilmu Allah.
Beritahukanlah Padanya, Ketika Ia Sudah Mengetahuinya Hendaklah Mengamalkannya Beritahukanlah padanya tentang apa yang ada didalamnya, kabarkan kepadanya tentang apa-apa yang tidak Allah sukai dan apa-apa yang telah Allah perintahkan. Agar ia bisa selalu mengingat bahwa Allah memang benar-benar melindungi dan mencintai hamba-hambanya.
Dan ketika ia sudah mengerti akan hal itu, insyaallah ia tidak hanya akan menyimpannya dalam otak, tapi ia akan senantiasa mengimplimentasikannya pada amal yang hendak ia kerjakan.
Tegaslah Sebagai Orang Tua Dalam Mengajarkan Apa Yang Telah Allah Ajarkan Dalam Al-Qur’an Dan tegaslah sebagai orang tua dalam mengajarkan apa-apa yang telah Allah ajarkan dalam Al-qur’an. Sebab, kerakter seorang anak ini berbeda-beda, ada yang memang dengan begitu mudah meyerap dan mengerti dengan baik apa ynag telah kita ajarkan padanya.
Tetapi ada pula yang memang sedikit ngeyel untuk mengerti apa yang kita ajarkan, kadang ia bermalas-malasan untuk mendengarkan apa yang telah kita ajarkan.
Maka sebagai orang tua kita tidak boleh bosan untuk selalu mengajarkannya. Karena mencetak generasi yang benar-benar shaleh dan shalehah itu memang membutuhkan kesabaran dan perjuangan.
Sayangilah Anak-Anakmu Dengan Kasih Sayang Allah Yang Telah Diajarkan Dalam Al-Qur’an Maka sayangilah anak-anakmu dengan kasih sayang Allah yang telah diajarkan didalam Al-qur’an. Cintai ia dengan rahmat yang telah Allah anugerahkan kepadamu sebagai orang tua. Jika ia melakukan kesalahan, tegaslah dalam memberitahunya bahwa yang dilakukannya adalah sesuatu yang dibenci Allah, dan ketika ia senantiasa melakukan kebaikan, maka jangan lengah untuk terus menjaganya.
Sumber : humairoh.com



The post Diantara Tugas Terbesar Orang Tua Adalah Memperkenalkan Al-Qur’an Kepada Anak, Buatlah Ia Mencintai-Nya appeared first on Ayo Baca.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://congkop.xyz/2020/03/16/diantara-tugas-terbesar-orang-tua-adalah-memperkenalkan-al-quran-kepada-anak-buatlah-ia-mencintai-nya/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pencegahan Virus Corona Pada Anak Ini Yang Harus Orang Tua Ketahui

Pencegahan Virus Corona Pada Anak Ini Yang Harus Orang Tua Ketahui

papar berkaitan - pada 15/3/2020 - jumlah : 188 hits
Virus Corona dapat menyerang siapa pun tanpa terkecuali baik orang dewasa maupun anak anak Meskipun korban dari virus ini kebanyakan orang dewasa namun akhir akhir ini kasus pada anak anak bahkan balita juga mulai dilaporkan
5 Gejala Cacingan Pada Anak Dan Cara Pencegahannya Orang Tua Wajib Perhatikan

5 Gejala Cacingan Pada Anak Dan Cara Pencegahannya Orang Tua Wajib Perhatikan

papar berkaitan - pada 12/3/2020 - jumlah : 163 hits
Cacingan merupakan penyakit yang sering ditemui pada anak anak Penyakit ini biasanya terjadi pada anak usia 5 10 tahun
Psikolog Berikan Tips Bagi Orang Tua Sampaikan Informasi Virus Corona Ke Anak

Psikolog Berikan Tips Bagi Orang Tua Sampaikan Informasi Virus Corona Ke Anak

papar berkaitan - pada 19/3/2020 - jumlah : 138 hits
Psikologi Rose Mini memberikan tips bagi para orang tua menjelaskan kepada anaknya mengenai penyebaran virus Covid 19 saat ini di Indonesia Penjelasan ini menjadi penting apalagi anak anak berusia di bawah 17 tahun atau masih sekolah jenjan...
Bolehkah Orang Tua Menyuruh Anak Perempuan Bercerai

Bolehkah Orang Tua Menyuruh Anak Perempuan Bercerai

papar berkaitan - pada 11/3/2020 - jumlah : 221 hits
Menantu Tidak Shalat Orang Tua Menyuruh Anak Perempuannya Bercerai Pertanyaan Assalamualaikum pak ustadz dari awal pernikahan memang bpk saya tidak merestui kami dikarenakan suami saya jarang2 sholatnya dari awal pernikahan pun belum pernah...
Bila Ada Anak Perempuan Tak Mudah Nak Jaga Lindungi Hanya Yang Ada Tahu Berat Tugas Ini

Bila Ada Anak Perempuan Tak Mudah Nak Jaga Lindungi Hanya Yang Ada Tahu Berat Tugas Ini

papar berkaitan - pada 4/3/2020 - jumlah : 204 hits
Pepatah lama ada mengatakan menjaga anak perempuan lebih sukar dari menjaga 100 ekor lembu Perumpamaan ini benar kerana di zaman teknologi yang serba canggih ini cabaran membesarkan anak anak terutamanya anak perempuan sangat tinggi Ibu bap...
Sang Anak Tiba Tiba Suka Chucky Zaskia Mecca Ungkap Kekhawatirannya Sebagai Orang Tua

Sang Anak Tiba Tiba Suka Chucky Zaskia Mecca Ungkap Kekhawatirannya Sebagai Orang Tua

papar berkaitan - pada 17/3/2020 - jumlah : 260 hits
Dengan adanya kasus remaja 15 tahun yang membunuh bocah karena terinspirasi film Zaskia pun mengaku harus lebih mengawasi anak anaknya
Hanya Mampu Makan Sekali Sehari Isteri Pula Tengah Sarat Dengan 2 Orang Anak Masih Kecil Siapa Sudi Silalah Bantu

Hanya Mampu Makan Sekali Sehari Isteri Pula Tengah Sarat Dengan 2 Orang Anak Masih Kecil Siapa Sudi Silalah Bantu

papar berkaitan - pada 10/3/2020 - jumlah : 442 hits
Setiap manusia dugaan yang diterima pasti berlainan Tapi apa yang penting adalah sabar disamping terus berusaha dan bertawakal kepada yang Maha Esa Setiap apa yang berlaku pasti ada hikmah yang tersembunyi di sebaliknya Seperti perkongsian ...
Jkn Pahang Rampas Produk Ubat Tidak Berdaftar Kosmetik Tiada Notifikasi Bernilai Rm1 Juta

Awak Solat Tak 5 Waktu Jika Tidak Awak Balik Saja

The Hardest Singing Show

Cerita Foto Sepanjang Minggu

Drama Puaka Cuti Semester Lakonan Mark Adam Zaki Azeman

Jadilah Wanita Yang Mahal Thalia Baiduri Harap Wanita Jaga Darjat Jangan Bergaduh Kerana Buaya

Kkb Polls Indians And The Futility Of Voting

Jpsm Mengesahkan Kegiatan Pembalakan Di Bukit Beserah Berlaku Dalam Kawasan Tanah Persendirian



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Tips Mudah Jadi Miskin

Baby Car Seat Malaysia Safety Standards What Parents Need To Know

Antara Momen Yang Umi Akan Rindu

From Dreadful To Delightful Conquering Gear Engagement In Dodge Transmissions

Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

Leave Pang Alone Skjcs Aren T Illegal Umno Man Tells Fadhli