Barakallah Dari S2 Berpotensi Jadi Lagu Wajib Resepsi Pernikahan


-          Para personal S2, duo nasyid asal Kota Pangkalpinang. (Dok. Istimewa)Pertunjukan musik menjadi salah satu alternatif untuk menghadirkan kemeriahan pada resepsi pernikahan, sempana memberi hiburan bagi para tamu undangannya. Musik nasyid saat ini cenderung menjadi pilihan, agar makin memberi manfaat dengan pesan-pesan religiusnya. Situasi ini memberi inspirasi bagi Savril dan Steven Jordan yang tergabung dalam grup S2, asal Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, untuk menulis lagu Barakallah. Lagu ini telah dirilis pada tanggal 10 Agustus 2019. 
“Lagu Barakallah terinspirasi dari lagu Barakallah milik Maher Zein yang sering kami nyanyikan di pesta pernikahan. Lagu tersebut seolah menjadi lagu wajib di setiap acara pernikahan yang mengusung musik islami sebagai hiburan. Lagu tersebut sering dibawakan beberapa kali pada satu acara, atas permintaan keluarga pengantin atau undangan, mungkin karena belum ada lagu lain yang serupa, yang berisi doa pernikahan. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat lagu sendiri yang bisa menjadi lagu sekaligus doa pada resepsi pernikahan,” kata Savril saat diwawancarai oleh IslamicTunesNews, Sabtu (31/8/2019). 
Savril juga mengatakan, “Lagu Barakallah mengajak kita semua untuk terbiasa mendoakan pengantin dengan doa sebagaimana yang disyariatkan oleh Islam. Pada bagian awal lirik lagu juga memiliki pesan bahwa pernikahan adalah suatu rahmat dan ridha dari Allah SWT, dua insan yang dulunya tidak saling mengenal atau tinggal berjauhan, ditakdirkan untuk hidup bersama. Seperti pada liriknya ‘biar satu di timur, biar satu di barat, kalau sudah jodoh pasti bertemu depan penghulu, jika Allah telah meridhai’. Lagu ini sekaligus memotivasi para jomblo, agar tidak putus asa dalam ikhtiar menemukan jodoh.” 
“Alhamdulillah, jika lagu Barakallah bisa dijadikan lagu wajib dalam sebuah acara pernikahan. Sesuai dengan tujuan kami membuat lagu Barakallah, untuk dapat dijadikan ‘theme song’ pada setiap resepsi pernikahan muslim,” kata Savril. 
Lebih lanjut Savril mengatakan, “Lagu Barakallah musiknya dibuat dan diaransemen oleh Adishwara, Musisi Senior di Bangka Belitung, direkam di Shoka Music Studio - Sungailiat. Konsep lagu Barakallah menggabungkan unsur keceriaan dan kebahagiaan, sesuai dengan irama dan rentaknya yang rancak, menggambarkan suasana kebahagiaan sebagaimana layaknya sebuah pesta pernikahan, namun ada bagian-bagian yang dibuat slow dan mendayu, untuk menggambarkan suasana khidmat dalam prosesi pernikahan.” 
“Lagu Barakallah adalah lagu perdana S2. Kekuatan lagu Barakallah ada pada tema, irama, dan beatnya yang ceria sehingga asik dan pas untuk dibawakan pada acara pernikahan. Semoga lagu ini tak lekang oleh waktu, dan bisa dibawakan terus di setiap acara pernikahan,” kata Savril. -          Para personal S2, duo nasyid asal Kota Pangkalpinang. (Dok. Istimewa)Sementara itu Steven Jordan mengatakan, “S2 baru berdiri tahun 2019 ini, dibentuk secara tidak sengaja, karena kebetulan saya dan Savril berada di bawah naungan Grup Savril Management, kami sering bertemu saat tampil pada acara pernikahan. Akhirnya terniat untuk membuat lagu yang berisikan tentang doa untuk pengantin yang bisa dinyanyikan bersama di acara pernikahan.” 
“Selain pada resepsi pernikahan, S2 biasanya juga tampil pada acara-acara peringatan Hari Besar Islam, serta event-event perusahaan dan pemerintahan. Tahun 2019 ini S2 ikut Festival Ekonomi Syariah Sumatera di Palembang, mewakili Kantor Perwakilan Bank Indonesia - Provinsi Bangka Belitung, bersama teman-teman adisional lainnya. Saat ini S2 sedang giat mempromosikan lagu perdananya ini di media sosial dan media-media yang ada di Bangka Belitung, seperti radio,” kata Steven. 
Sebelum menutup wawancara Steven juga mengatakan, “Masyarakat Bangka Belitung cukup antusias dengan lagu-lagu nasyid dan religi, terbukti dari banyaknya undangan bernyanyi di acara pernikahan dan mengisi di berbagai acara, baik di Bulan Ramadhan maupun di luar bulan Ramadhan. Potensi pasar lagu nasyid cukup baik, sehingga tidak salah jika musisi-musisi lainnya ingin membuat karya nasyid atau religi di Bangka Belitung, dan semoga bisa diterima juga oleh pasar nasional.” (*)

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamiktunes.blogspot.com/2019/08/barakallah-dari-s2-berpotensi-jadi-lagu.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
10 Kebaya Resepsi Pernikahan Yang Lagi Hits Di Instagram Anggun Memesona Untuk Hari Istimewa

10 Kebaya Resepsi Pernikahan Yang Lagi Hits Di Instagram Anggun Memesona Untuk Hari Istimewa

papar berkaitan - pada 28/9/2019 - jumlah : 374 hits
Ini nih pilihan sempurna buat kamu yang ingin berkebaya di hari resepsi pernikahan Duh cakep cakep deh kepingin semua
9 Kuliner Pasar Beringharjo Yang Wajib Kamu Coba Surga Makanan Tersembunyi Di Jogja Nih

9 Kuliner Pasar Beringharjo Yang Wajib Kamu Coba Surga Makanan Tersembunyi Di Jogja Nih

papar berkaitan - pada 5/10/2019 - jumlah : 345 hits
Bukan cuma surga belanja doang Pasar Beringharjo juga penuh makanan enak yang sayang banget kalau kamu lewatkan
Umno Bukan Parti Milik Golongan Elit Tertentu Wajib Dengar Suara Akar Umbi

Umno Bukan Parti Milik Golongan Elit Tertentu Wajib Dengar Suara Akar Umbi

papar berkaitan - pada 7/10/2019 - jumlah : 324 hits
Selama 73 tahun parti UMNO melakarkan sejarah perjuangan dalam mendaulatkan ugama Islam dan bangsa Melayu Kekuatan dan kejayaan UMNO adalah kerana keikhlasan pemimpin dalam perjuangan dan kepekaan mereka dalam mendengar suara akar umbi sert...
Mufti Jelaskan Boleh Guna Wipe Tissue Tapi Wajib Bersihkan Bayi Dengan Air Mutlak

Mufti Jelaskan Boleh Guna Wipe Tissue Tapi Wajib Bersihkan Bayi Dengan Air Mutlak

papar berkaitan - pada 7/10/2019 - jumlah : 517 hits
Penggunaan baby wipes tissue memang memudahkan kerja ibu bapa untuk membersih najis bayi terutama ketika bercuti ataupun dalam perjalanan yang jauh Namun ia bukan sahaja digunakan ketika travel tetapi ramai yang menggunakanya ketika berada ...
Kongres Maruah Melayu Gesa Wajib Tulisan Khat Dalam Subjek Bahasa Melayu

Kongres Maruah Melayu Gesa Wajib Tulisan Khat Dalam Subjek Bahasa Melayu

papar berkaitan - pada 7/10/2019 - jumlah : 519 hits
SHAH ALAM Kongres Maruah Melayu menerusi 15 resolusi kluster budaya menggesa Putrajaya mewajibkan tulisan jawi dan khat dalam mata pelajaran bahasa Melayu di semua peringkat sistem pendidikan negara Pembentang resolusi kluster budaya Muhamm...
Nama Nama Malaikat Yang Wajib Diketahui Dan Tugas Tugasnya

Nama Nama Malaikat Yang Wajib Diketahui Dan Tugas Tugasnya

papar berkaitan - pada 4/10/2019 - jumlah : 2562 hits
Assalamualaikum Hi Semua Nama nama Malaikat Yang Wajib Diketahui dan Tugas tugasnyacredit image eskipaper comApa khabar Sihat Hari ini Nadhie nak kongsikan tentang kita yang kedua beriman kepada para malaikat yang wajib kita ketahui Terdapa...
Lumira Di Eka Heights Kehidupan Bermakna Yang Dinantikan

Lumira Eka Heights Seremban Perumahan Gaya Hidup Moden

Plaza Premium Group Expands Flight Club Dining Brand At Kuala Lumpur International Airport Terminal 1

Splash Out Langkawi Awarded Gold Rating By Malaysia Tourism Quality Assurance

Kes Denggi Meningkat

Lahirkan Generasi Fasih Digital Kpm Mahu Guru Jauhari Digital Jadi Pembimbing

Plaza Premium Group Kembangkan Jenama Restoran Flight Club Di Terminal 1 Lapangan Terbang Antarabangsa Kuala Lumpur

Samsung Knox Vault Ciri Keselamatan Wajib Untuk Semua Pemilik Telefon Pintar



10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria


Fiersa Besari April Chord

Moh Assures To Disclose Aefi Data Of Covid Vaccines

A Glimpse Into Malaysia S High Profile Graft Cases And Macc S Success Rate In Netting The Sharks

Sanusi Sesuai Semua Suasana

Infinix Memperkenalkan Gt 20 Pro Telefon Pintar Dual Chip Gaming Beast Ke Malaysia

Filem Ngesot