5 Cara Mudah Mengganti Nomor Hp Di Akun Prakerja


Setiap peserta Kartu Prakerja patut mengetahui cara mengubah nomor HP di Prakerja. Nomor kartu SIM atau nomor ponsel mutlak adalah sesuatu yang amat penting dalam menjalani proses Prakerja.
Cara Mengganti Nomor HP di Akun Prakerja
Selain belajar, yang penting dari program Prakerja adalah penarikan insentifnya. Nomor kartu SIM salah satunya berfungsi untuk pembukaan akun pada e-wallet seperti OVO, Gopay atau Link Aja atas nama peserta,
No HP pada Program Prakerja yang tidak sama dengan nomor HP yang digunakan pada e-wallet akan membuat pencairan insentif lama dan tersendat.
Bahkan mungkin insentif gagal terkirim. Karena ini ada baiknya kedua nomor kartu SIM pada akun Prakerja dan e-wallet yang dipakai harus sama.
Jika berbeda, lebih baik lakukan proses pengubahan nomor SIM card dengan cara sebagai berikut:
1. Melakukan Login Pada Website Prakerja  Peserta Prakerja harus melalukan login pada website prakerja.go.id sebagai langkah pertama cara mengubah nomor HP di Prakerja. Input alamat email dan kode password pada kolom yang sudah disiapkan oleh Prakerja.
Setelah itu klik “masuk dan masuklah ke akun yang telah dibuat sebelumnya. Jika peserta lupa password yang dipakainya, klik lupa password dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
2. Mengklik Profil dan Pengaturan Akun Langkah berikut setelah masuk pada akun,  pilih menu profil dan klik pengaturan akun. Pada halaman profil, ada data-data informasi pribadi peserta yaitu email, NIK, nomor KK, alamat, dan nomor ponsel atau HP. Nomor HP inilah yang patut diperhatikan, karena ini yang akan diubah oleh peserta
3. Mengklik “Ubah” Nomor HP Urutan cara mengubah nomor HP di Prakerja yang selanjutnya adalah memilih “Ubah Nomor HP” pada kolom nomor telepon dan password.
Klik saja menu “Ubah Nomor HP” pada kolom yang ada di sebelah nomor telepon guna mengganti nomor ponsel yang pernah diberikan.
Setelah diklik akan muncul pop-up atau page yang meminta peserta untuk menginput nomor ponsel yang baru.
Sebelum menginput nomor ponsel yang baru, perhatikan warning yang ada. Jangan lupa memastikan nomor ponsel dan identitas peserta yang  terverifikasi di e-wallet.
Samakan nomor ponsel di Prakerja dan di e-wallet. sebelum klik “Ubah” pastikan nomor ponsel yang dimasukkan sudah benar.
 4. Memasukan kode OTP sebagai Proses Verifikasi Setelah mengisi nomor ponsel baru dan klik “Ubah”, peserta akan menerima pesan singkat (SMS) yang berisi kode OTP dari Prakerja.
Masukkan kode OTP tersebut, cek sekali lagi dengan benar, lalu kemudian klik verifikasi. Dengan ini proses telah selesai. Peserta telah berhasil mengganti nomor ponselnya dengan yang baru.
5. Memeriksa Apakah No. HP Sudah Terganti Ada peserta yang mengalami kejadian nomor ponselnya tidak bisa diganti. Bila nomor ponsel tidak bisa diganti, maka peserta lebih baik memeriksa kembali status rekening atau e-wallet yang digunakan pada akun Prakerja.
Cek lagi apakah statusnya masih terhubung atau tidak. Jika masih terhubung, peserta sebaiknya memutuskan rekening tersebut terlebih dahulu sebelum mengganti nomor ponsel dengan yang baru.
Kesimpulan
Setelah nomor e-wallet tidak terhubung, coba lagi lakukan langkah-langkah untuk mengubah nomor ponsel sampai berhasil. Tapi ingat untuk selalu mengecek nomor ponsel baru yang diinput jangan sampai salah.
Demikianlah cara mengubah nomor HP di Prakerja dengan mudah. Proses untuk mengubah nomor ponsel itu sebenarnya tidak rumit.
Pastikan nomor ponsel di Prakerja sama dengan yang dipakai di e-wallet karena ini mempengaruhi kelancaran penerimaan insentif.
Yang patut diingat juga, pastikan nomor e-wallet sudah terverifikasi sehingga nomornya bisa disambungkan dengan akun Prakerja. (CWT)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/5-cara-mudah-mengganti-nomor-hp-di-akun-prakerja/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Mengganti Nomor Hp Bpjs Kesehatan Tanpa Perlu Repot

Cara Mengganti Nomor Hp Bpjs Kesehatan Tanpa Perlu Repot

papar berkaitan - pada 26/1/2022 - jumlah : 249 hits
Sekarang ini untuk mendaftarkan akun BPJS Kesehatan masyarakat memerlukan nomor HP sebagai media verifikasi Ada kalanya seseorang ingin mengganti nomor HP akun BPJS Kesehatannya namun tidak tahu caranya atau takut caranya akan merepotkan Ca...
Cara Mudah Buat Kerepek Ngaku Arrowhead Sedap Rangup

Cara Mudah Buat Kerepek Ngaku Arrowhead Sedap Rangup

papar berkaitan - pada 26/1/2022 - jumlah : 151 hits
Sedapnya Kerepek Ngaku Arrowhead ni Bila tiba musim perayaan Ngaku Arrowhead ni memang banyak di jual di pasaraya Ia merupakan salah satu snek kudapan wajib ada Berbentuk bulat dan sedikit bertangkai Ngaku biasanya dijadikan Memang sedap Na...
Cara Mudah Buat Lesen Memandu Secara Online

Cara Mudah Buat Lesen Memandu Secara Online

papar berkaitan - pada 12/1/2022 - jumlah : 220 hits
Cara Mudah Buat Lesen Memandu Secara Online Semenjak Covid19 dan kita terpaksa menjalani Perintah Kawalan Pergerakan cik en sudah tak berminat habiskan masa di kawasan sesak walaupun ianya perlu cik en pergi Covid masih ada dan cik en memil...
Nostalgia Iklan Jadul Ketik Reg Spasi Cara Mudah Wujudkan Impian

Nostalgia Iklan Jadul Ketik Reg Spasi Cara Mudah Wujudkan Impian

papar berkaitan - pada 27/1/2022 - jumlah : 155 hits
Sebagai anak gaul zaman dulu kamu pasti pernah percaya sama iklan iklan absurd berikut ini
Tak Perlu Ke Kantor Bank Ini Cara Mudah Mendaftar E Deposito Lewat Mybca

Tak Perlu Ke Kantor Bank Ini Cara Mudah Mendaftar E Deposito Lewat Mybca

papar berkaitan - pada 30/1/2022 - jumlah : 137 hits
Banyak nasabah tertarik untuk mendaftar e Deposito BCA E Deposito sendiri merupakan rekening deposito yang pembukaan dan pencairan rekening depositonya dapat dilakukan secara online melalui sebuah platform digital
5 Cara Mudah Untuk Dapatkan Kulit Licin Macam Korea

5 Cara Mudah Untuk Dapatkan Kulit Licin Macam Korea

papar berkaitan - pada 28/1/2022 - jumlah : 185 hits
Macamana nak dapat kulit licin macam Korea Kalau tengok cerita Korea pelakon pelakon dia muka bersih licin Jeles tengok Walaupun kakak fiezz bukan lah peminat cerita Korea tapi kadang kadang ada juga ter layan suka betul tengok kulit pelako...
Atasi Kulit Wajah Kering Kusam 6 Cara Yang Patut Hijabi Cuba Mudah Berkesan

Atasi Kulit Wajah Kering Kusam 6 Cara Yang Patut Hijabi Cuba Mudah Berkesan

papar berkaitan - pada 23/1/2022 - jumlah : 196 hits
Kult wajah yang kenyal dengan tekstur lembut lembab dan sihat menjadi dambaan semua orang Kulit wajah kering dan tampak bersisik serta kusam akan mengganggu penampilan dan rasa keyakinan diri
Selamat Pagi Ayuh Bangkitkan Energi Positif Dengan 5 Cara Mudah

Selamat Pagi Ayuh Bangkitkan Energi Positif Dengan 5 Cara Mudah

papar berkaitan - pada 14/1/2022 - jumlah : 167 hits
Selamat pagi dunia Mudah mudahan hari ini berbaur kemanisan sahaja Pagi pagi juga kita perlu mendoakan yang baik baik Selalunya apa yang kita lakukan pada setiap pagi akan menentukan perjalanan hari itu akan berjalan dengan indah ataupun ti...
Dr Kongsi Cara Hilangkan Tangan Rasa Pijar Selepas Guna Cili Mudah Berkesan

Dr Kongsi Cara Hilangkan Tangan Rasa Pijar Selepas Guna Cili Mudah Berkesan

papar berkaitan - pada 18/1/2022 - jumlah : 184 hits
Selepas memotong atau menumbuk cili kebanyakan ibu ibu akan terasa pijar dan pedih di tangan Itu adalah normal tetapi jika ia berterusan sehingga beberapa jam atau seharian agak menganggu untuk melakukan rutin harian lain Ada macam macam pe...
Towards More Comprehensive Pension Reform

Big Bucks Top 10 Sellers From Bonhams Spring Stafford Sale

Berebut Kasih

Reaching Out

Kerana Wanita Melintas Penunggang Motosikal Berkuasa Tinggi Maut

Ask Your Idol About Ops Lalang Don T Be A Hypocrite Fahmi To Saddiq

How Much Longer For Mou On Allocations For Opposition Mps Says Syed Saddiq

Calon Pn Kuala Kubu Baru Ceo Syarikat Tutup



Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi


Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Jetama Taja Sabah Fc Rm5 Juta Musim Ini

Legoland Malaysia Resort Empowers Teachers And Students To Conquer The Legoland School Challenge 2024

Prk Kkb Pertandingan Parti Atau Pertandingan Kaum

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Piza Potato Gnocchi Di The Spot By Chinoz Tiada Tandingan