Yuk Intip Cara Membersihkan Printer Dengan Baik Tanpa Harus Ke Tempat Servis


Printer mempunyai fungsi seperti mencetak dokumen atau mencetak tulisan tertentu ke dalam suatu bentuk tulisan dan gambar berupa kertas. Printer paling sering digunakan untuk mencetak gambar, dokumen dan grafik bahkan sekarang ada juga printer yang bisa memfotocopy, scanning serta mencetak objek 3 dimensi.
Bicara masalah printer, kamu pasti pernah menemukan masalah di sebuah printer yang sedang kamu gunakan, berupa tulisan gambar putus-putus, tinta bocor pada kertas atau tinta tidak keluar dari sebuah nozzle. Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat mengatasinya dengan cara Head Cleaning.
Head Cleaning Apa itu Head Cleaning? Head Cleaning yaitu proses dimana printer canon akan membersihkan serta membuang sisa tinta yang sudah menggumpal atau mengendap di catridge tinta, agar nantinya tinta ini bisa keluar tanpa ada hambatan dari nozzle dan proses mencetak akan kembali normal.
Apa tujuan dari Head Cleaning itu? Tujuan head cleaning yaitu
Menghindari tinta yang meluber Melancarkan sebuah lubang nozzle disaat tinta sedang keluar dari catride. Salah satu cara perawatan printer secara 1 minggu sekali agar printer bisa lebih awet dalam waktu lama. Sebagai informasi untuk kamu, bahwa harga nozzle  atau head printer lumayan mahal, harganya sampai setengah harga dari printernya. Jadi, lakukanlah perawatan Head Cleaning dengan baik yah.
Nah, pada kali ini kami akan mengulas tentang salah satu cara membersihkan printer Canon, yaitu dengan cara cleaning. Cara-cara dibawah ini lumayan mudah untuk dilakukan apabila kamu dapat memahami setiap langkah yang kami ulas.
Image: Blog.DimensiKata.Com Oh iya, sebenarnya kamu juga bisa menerapkan cara-cara di bawah ini untuk printer merek lain. Kamu cukup sesuaikan saja dengan buku panduan dari printer kamu. Yuk, mari kita mulai.
Untuk kamu yang masih menggunakan OS Vista Windows ke atas, pilih Start Menu pada pojok kiri berlambang Windows. Lalu, klik “Devices & Printers”. Sedangkan kalau kamu menggunakan Windows 7 atau XP, kamu dapat membukanya dari Control Panel dengan cara pilih Start – Control Panel. Di Control Panel, klik Printers & Fax. Selanjutnya, kamu pasti melihat jendela daftar perangkat yang akan tersambung pada komputer kamu. Dijendela ini, carilah printer yang akan kamu bersihkan. Untuk memudahkan kamu, cari nama sebuah printer yang bertuliskan “Canon (nama printer kamu)” Setelah printer sudah ditemukan, lalu klik kanan di nama printer itu, lalu klik (Printer Preferences). Hal itu bertujuan untuk melihat jendela pengaturan dari sebuah printer Canon kamu. Di jendela Printer Preferences klik tab (Maintenance). Pada tab tersebut, kamu akan melihat beberapa hal terkait untuk perawatan printer. Pilih tombol (Head Cleaning). Lalu muncul pilihan apakah kamu ingin melakukan Power Cleaning atau Cleaning. Kalau kamu pertama kali melakukan Head Cleaning, silakan klik Cleaning. Pilih tombol Start untuk memulai sebuah Head Cleaning. Tunggu kelanjutan Head Cleaning hingga finish. Selama dalam proses Head Cleaning terjadi, kamu tidak boleh menggunakan printer tersebut hanya untuk kepentingan perawatan. Setelah proses pembersihan selesai, sekarang cobalah printer kamu untuk mencetak dokumen setelah proses pembersihan dilakukan melalui proses (Nozzle Check). kemudian ikuti langkah selanjutnya yang akan muncul di layar. Sekarang, coba kamu lihat hasil dokumen atau gambar yang dicetak pada kertas yang ditampilkan di layar. Apabila hasilnya sudah oke dan hasilnya pas, berarti proses pembersihan yang dilakukan berhasil dan kamu bisa keluar dari jendela (Printer Preferences). Apabila hasil cleaning yang dilakukan kurang baik, kamu dapat mengulangi proses Cleaning lagi dengan cara mengklik (Cleaning). Nah, itulah pilihan untuk memilih apakah kamu ingin melakukan “Power Cleaning” atau “Cleaning”. Apa proses Power Cleaning? Power Cleaning dapat dilakukan apabila hasil cleaning berkali-kali belum menunjukkan adanya perubahan sedikit pun. Bagaimana cara Power Cleaning?
Sebenarnya, cara (Deep Cleaning) hampir sama dengan proses Cleaning biasa. Bedanya cuma ketika kamu diminta memilih apakah mau melakukan Power Cleaning atau Cleaning saja. Jika kamu ingin melakukan Power Cleaning, klik (Power Cleaning) lalu pilih tombol (Start). Gimana mudah kan? (ADV)



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/yuk-intip-cara-membersihkan-printer-dengan-baik-tanpa-harus-ke-tempat-servis/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Mudah Menghitung Hari Bulan Dan Jam Baik Untuk Menikah Menurut Tradisi Jawa Komplet

Cara Mudah Menghitung Hari Bulan Dan Jam Baik Untuk Menikah Menurut Tradisi Jawa Komplet

papar berkaitan - pada 1/11/2019 - jumlah : 213 hits
Boleh percaya boleh nggak tapi ternyata perhitungan tanggal baik menurut Jawa itu ada alasan dan sejarah di baliknya lo
Puncak Asmoro Tempat Wisata Hits Dan Instagramable Di Banyuwangi Yang Harus Kamu Datangi

Puncak Asmoro Tempat Wisata Hits Dan Instagramable Di Banyuwangi Yang Harus Kamu Datangi

papar berkaitan - pada 2/11/2019 - jumlah : 264 hits
Dari tempat ini kelihatan gunung gunung dan juga selat Bali sekaligus lho Indah banget pemandangannya
Intip Rumah Penyanyi Senior Hetty Koes Endang Luas Dan Ada Tempat Main Golfnya

Intip Rumah Penyanyi Senior Hetty Koes Endang Luas Dan Ada Tempat Main Golfnya

papar berkaitan - pada 18/10/2019 - jumlah : 139 hits
Baru baru ini Raffi Ahmad Nagita Slavina dan Mama Rieta berkesempatan untuk mengunjungi rumah Hetty Koes Endang Raffi pun terkejut karena rumah Hetty Koes Endang begitu luas Bahkan ada tempat untuk main golf
Lebih Baik Mana Isotonik Atau Air Putih Biasa Saat Cuaca Panas Ini Penjelasannya

Lebih Baik Mana Isotonik Atau Air Putih Biasa Saat Cuaca Panas Ini Penjelasannya

papar berkaitan - pada 28/10/2019 - jumlah : 243 hits
Pakar kesehatan mengingatkan agar kebutuhan air tubuh dipenuhi demi mencegah masalah semisal dehidrasi saat menghadapi suhu udara yang belakangan ini terasa sangat panas Namun perlukah sampai meminum cairan isotonik untuk menggantikan caira...
7 Alasan Konsumsi Kacang Hijau Baik Untuk Wanita

7 Alasan Konsumsi Kacang Hijau Baik Untuk Wanita

papar berkaitan - pada 28/10/2019 - jumlah : 160 hits
7 Alasan mengonsumsi kacang hijau secara teratur baik untuk kesehatan dan kecantikan wanita Bisa menjadikan awet muda kulit mulus dan rendah risiko kanker payudara
Anda Fresh Grad Baru Bekerja Dan Masih Merancang Kewangan Nasihat Ini Baik Untuk Anda

Anda Fresh Grad Baru Bekerja Dan Masih Merancang Kewangan Nasihat Ini Baik Untuk Anda

papar berkaitan - pada 28/10/2019 - jumlah : 239 hits
Suka untuk penulis kongsikan kata kata oleh seorang pengacara radio dan usahawan We buy things we don t need with money we don t have to impress people we don t like Jika diteliti ada benarnya kata kata Dave Berapa ramai dari kita yang sang...
Nama Domain Yang Baik

Nama Domain Yang Baik

papar berkaitan - pada 29/10/2019 - jumlah : 305 hits
Assalamualaikum Setelah mengetahui tentang serta yang saya kongsikan beberapa minggu yang lepas kali ini saya sambung pula tentang Nama Domain Yang Baik Diharapkan sedikit sebanyak informasi ini dapat membantu rakan rakan blogger yang bakal...
Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Hospital Kuala Pilah

Saya Dan Rafizi Tiada Isu Peribadi Kata Puad

Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look

Patut Tak Boleh Daftar

Doa Agar Amalan Diiterima Allah Sepanjang Bulan Ramadan

Attacks On Govt By Minority Groups Need To Be Curbed Zahid



5 Masalah Sosial Yang Akan Timbul Akibat Penggunaan Kereta Elektrik

Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru


Welcome 2024

Akhirnya Berjaya Cara Betulkan Kalendar Hijrah Ramadan Di Iphone Untuk Tahun 2024

Pengalaman Masuk Hospital Kpj

Data Analytics In Business Decisions

Lirik Lagu Berdamai Ghea Inderawani

Drama Sebiru Hujung Borneo