Tanda Akhir Zaman Yaitu Merebaknya Profesi Prostitusi


Kita sedang hidup di Akhir Zaman yang mana sudah banyak terjadi tanda – tandanya, merebaknya kemaksiatan merupakan salah satu tanda akhir zaman,
kemaksiatan sudah bukan menjadi hal yang tabu melainkan sudah dianggap biasa, perzinahan banyak terjadi dimana – mana bahkan pelacuran menjadi profesi yang banyak kita jumpai di sekitar kita.
Pelacuran dalam Agama Islam juga disebut dengan zina, zina termasuk perbuatan dosa besar. Hal ini dapat dilihat dari urutan penyebutannya setelah dosa musyrik dan membunuh tanpa alasan yang haq(benar), Allah berfirman:
Allah SWT berfirman:
وَالَّذِيْنَ لَا يَدْعُوْنَ مَعَ اللّٰهِ اِلٰهًا اٰخَرَ وَلَا يَقْتُلُوْنَ النَّفْسَ الَّتِيْ حَرَّمَ اللّٰهُ اِلَّا بِالْحَـقِّ وَلَا يَزْنُوْنَ ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ يَلْقَ اَثَامًا “Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan (alasan) yang benar dan tidak berzina.” (QS. al-Furqaan: 68).
ImamAl-Qurthubi mengomentari, “Ayat ini menunjukkan bahwa tidak ada dosa yang lebih besar setelah kufur selain membunuh tanpa alasan yang dibenarkan dan zina.” (lihat Ahkaamul Quran, 3/200). Dan menurut Imam Ahmad, perbuatan dosa besar setelah membunuh adalah zina.
Islam melarang dengan tegas perbuatan zina karena perbuatan tersebut adalah kotor dan keji. Allah berfirman:
Allah SWT berfirman:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا “Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.” (QS. al-Isra’[17] : 32)
Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di, seorang ulama besar Arab Saudi, berkomentar: “Allah Swt telah mengategorikan zina sebagai perbuatan keji dan kotor.
Artinya, zina dianggap keji menurut syara’, akal dan fitrah karena merupakan pelanggaran terhadap hak Allah, hak istri, hak keluarganya atau suaminya, merusak kesucian pernikahan, mengacaukan garis keturunan, dan melanggar tatanan lainnya”. (lihat tafsir Kalaam Al-Mannan: 4/275)
Oleh karena itu, Islam telah menetapkan hukuman yang tegas bagi pelaku zina dengan hukuman cambuk seratus kali bagi yang belum nikah dan hukuman rajam sampai mati bagi orang yang menikah.
Di samping hukuman fisik tersebut, hukuman moral atau sosial juga diberikan bagi mereka yaitu berupa diumumkannya aibnya, diasingkan (taghrib), tidak boleh dinikahi dan ditolak persaksiannya.
Hukuman ini sebenarnya lebih bersifat preventif (pencegahan) dan pelajaran berharga bagi orang lain.
Hal ini mengingat dampak zina yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia, baik dalam konteks tatanan kehidupan individu, keluarga (nasab) maupun masyarakat.
Dalam segi pandangan tindakan ekonomi, prostitusi mungkin salah satu alternatif lahan dimana seseorang baik pria maupun wanita dapat memperoleh tambahan inkam.
Terkadang masalah ekonomi menjadi hal utama maraknya prostitusi, hal ini dirasa pekerjaan yang paling mudah dan menguntungkan karena dapat mendapatkan uang dalam waktu yang relatif singkat dan dengan nominal yang cukup tinggi.
Kita selalu menyarankan agar pekerjaan ini ditinggalkan namun kita juga tidak mampu memberikan solusi bagi mereka yang ingin berubah dari pekerjaan yang tidak diridhai Allah ini,
seharusnya kita juga memberikan solusi bagi mereka yang ingin berubah dengan cara memberikan mereka profesi yang diridhai Allah, karena sangat sulit untuk merubah itu jika sudah urusan ekonomi.
Banyak dari pelaku pekerjaan haram ini yang sebetulnya tidak ingin melakukan hal tersebut, karena alasan ekonomi akhirnya membuat mereka melakukan pekerjaan yang haram ini,
jadi kita perlu ada satu gerakan khusus untuk mengatasi masalah ini yang siap untuk membantu orang yang ingin kembali ke jalan yang benar.
Islam yang mewajibkan ummatnya untuk menempuh profesi yang halal, prostitusi merupakan hal yang dilarang (haram) karena tergolong dalam zina yang merupakan dosa yang teramat besar. Seperti diriwayatkan dalam hadist berikut:
Dari Umar Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Kalau kalian bertawakkal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakkal, maka niscaya Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaimana Allah memberi rezeki kepada burung; ia pergi pagi hari dalam keadaan perutnya kosong, lalu pulang pada sore hari dalam keadaan kenyang”. [HR Tirmidzi, no. 2344; Ahmad (I/30); Ibnu Majah, no. 4164]
Dapat kita jumpai pula Perintah Allah dalam Al Qur’an:
Allah SWT berfirman:
هُوَ الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ ذَلُولًا فَامْشُوا فِي مَنَاكِبِهَا وَكُلُوا مِن رِّزْقِهِ ۖ وَإِلَيْهِ النُّشُورُ “Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahi lah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. al-Mulk[67] : 15)
Sebenar-benar tawakkal di sini artinya benar-benar menjalankan perintah Allah, menempuh jalan yang Diridloi-Nya dan menghindari yang haram.
Jika prostitusi dilakukan dalam kehidupan masyarakat di negara yang menganut syari’at (hukum) Islam maka hal ini tergolong zina yang melahirkan konsekuensi hukum hudud, baik rajam atau cambuk.
Bentuknya yang termasuk zina adalah hubungan kelamin yang dilakukan oleh seorangmukallaf (telah baligh dan sehat akal) yang dilakukan dengan keinginannya pada wanita yang bukan haknya.
Untuk itu konsekuensi hukumya adalah cambuk 100 kali sebagaimana yang difirmankan oleh Allah dalam Al-Quran Al-Kariem:
Allah SWT berfirman:
اَلزَّانِيَةُ وَالزَّانِيْ فَاجْلِدُوْا كُلَّ وَاحِدٍ مِّنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ ۖ وَّلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِيْ دِيْنِ اللّٰهِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ۚ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَآئِفَةٌ مِّنَ الْمُؤْمِنِيْنَ “Pezina perempuan dan pezina laki-laki, deralah masing-masing dari keduanya seratus kali, dan janganlah rasa belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama (hukum) Allah, jika kamu beriman kepada Allah dan hari Kemudian; dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sebagian orang-orang yang beriman.” (QS. An-Nur[24] : 2)
Wallahu a’lam…
Sumber: islamkafah.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/tanda-akhir-zaman-yaitu-merebaknya-profesi-prostitusi/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Akhir Zaman 13 Tanda Kiamat Yang Sudah Terjadi Di Sekeliling Kita

Akhir Zaman 13 Tanda Kiamat Yang Sudah Terjadi Di Sekeliling Kita

papar berkaitan - pada 26/1/2019 - jumlah : 497 hits
TANDA tanda kiamat kecil terbagi menjadi dua Pertama kejadian sudah muncul dan sudah selesai seperti diutusnya Rasulullah saw terbunuhnya Utsman bin Affan terjadinya fitnah besar antara dua kelompok orang beriman dll Kedua kejadiannya sudah...
Cinta Nabi Jalan Keselamatan Di Akhir Zaman Ustaz Nazrul Nasir

Cinta Nabi Jalan Keselamatan Di Akhir Zaman Ustaz Nazrul Nasir

papar berkaitan - pada 10/1/2019 - jumlah : 327 hits
Semoga kita menjadi umat nabi Muhammad yang berkhidmat kepada Nabi Muhammad kelak Pesanan Ustaz jangan kurang berselawat kepada Baginda Nabi Muhammad sebanyak 300 kali semoga manfaat kepada anda semua
Antara Yang Haram Jadi Halal Di Akhir Zaman Itulah Negara Haram Israel Laknatullah 9039

Antara Yang Haram Jadi Halal Di Akhir Zaman Itulah Negara Haram Israel Laknatullah 9039

papar berkaitan - pada 14/1/2019 - jumlah : 433 hits
Allah jadikan Wilayah dan Negara Islam kaya dengan sumber yang diperlukan oleh manusia Seperti minyak Termasuklah Timur Tengah Afrika Utara Afghanistan Negara2 Islam Bekas Kesatuan Soviet Wilayah Xinjiang yang didiami etnik Uighur di China ...
Skim Bsn Bantu Cina Zaman Ph Makin Gila

Skim Bsn Bantu Cina Zaman Ph Makin Gila

papar berkaitan - pada 17/1/2019 - jumlah : 1479 hits
11 Jamadilawal 1440H Khamis Skim pinjaman baharu oleh bank milik kerajaan Bank Simpanan Nasional yang menawarkan kemudahan pinjaman khusus kepada komuniti Cina dilihat berat sebelah malah berpotensi memberi impak terhadap sosioekonomi masya...
Hiburan Zaman Sekarang Ramai Ustaz Dan Ustazah Jadian Sibuk Mengata Hal Orang Fasha Sandha

Hiburan Zaman Sekarang Ramai Ustaz Dan Ustazah Jadian Sibuk Mengata Hal Orang Fasha Sandha

papar berkaitan - pada 17/1/2019 - jumlah : 517 hits
Bukan mudah sebenarnya hendak bergelar selebriti pada masa kini dengan wujudnya medium media sosial ia menjadi tempat untuk orang ramai mencari kesalahan mereka Menerusi satu muat naik terbaru di akaun Instagramnya pelakon Fasha Sandha melu...
Saya Kecewa Masalah Begini Masih Berlaku Di Zaman Malaysia Baharu Manogaran

Saya Kecewa Masalah Begini Masih Berlaku Di Zaman Malaysia Baharu Manogaran

papar berkaitan - pada 18/1/2019 - jumlah : 274 hits
TANAH RATA Calon PH PRK Cameron Highlands M Manogaran kecewa majlis makan malam amal yang sepatutnya diadakan di Dewan Serbaguna Tringkap esok dibatalkan tempahannya pada saat akhir dipercayai hasil campur tangan pihak tertentu Saya kecewa ...
Kita Tunggu Zaman Ph Dividen Kwsp 2018 Bagi 2017 Kadar Paling Sejak 1996

Kita Tunggu Zaman Ph Dividen Kwsp 2018 Bagi 2017 Kadar Paling Sejak 1996

papar berkaitan - pada 15/1/2019 - jumlah : 500 hits
Najib Razak Dividen KWSP untuk tahun 2018 akan diumumkan tidak lama lagi Kadar dividen KWSP 6 9 peratus yang di umumkan tahun lepas untuk tahun 2017 adalah paling tinggi dalam tempoh 21 tahun sejak tahun 1996 Apakah nasib pencarum pencarum ...
Dulu Saya Malu Juga Nak Jerit Siti Nurhaliza Berkongsi Pengalaman Zaman Kanak Kanak Sebelum Bergelar Bintang

Dulu Saya Malu Juga Nak Jerit Siti Nurhaliza Berkongsi Pengalaman Zaman Kanak Kanak Sebelum Bergelar Bintang

papar berkaitan - pada 21/1/2019 - jumlah : 467 hits
Penyanyi tersohor negara Datuk Seri Siti Nurhaliza Tarudin mengakui tidak pernah berasa malu untuk berkongsi kisah hidupnya yang mula menjual kuih seawal usia 10 tahun demi untuk membantu ekonomi keluarga Anak kelahiran Kuala Lipis Pahang i...
Makalah Mufti Zaman Sahabat

Makalah Mufti Zaman Sahabat

papar berkaitan - pada 21/1/2019 - jumlah : 320 hits
Makalah Mufti Zaman Sahabat sahabat sejuta warna kali ini admin postingkan materi fikih mengenai mufti pada masa sahabat silahkan simak dibawah ini 2 1 Pengertian Mufti Mufti dalam gramatika bahasa arab merupakan bentuk shighot isim fa il d...
Lirik Campak Bintang Faizal Tahir M Nasir

Backstabbing Drama In The Opposition Pas Sabotaging Bersatu By Attacking Chinese Vernacular Schools

Umno Explores Every Means Possible To Free Najib

100 Cawangan Kfc Tutup Dan Akur Kuasa Boikot

Calon Bersatu Prk Kkb Tunggang Isu Kematian Teoh Beng Hock

Two In Five Malaysians Might Quit If Required To Work More In Office Randstad

Bonus R 5000 Jogue Ca A T Queis Onlin

Catat Nekad Berhaji Tanpa Visa Haji Bisa Dideportasi Dari Arab Saudi



Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia


Contact Lens Trial Experience The Difference Risk Free

Beyond The Arrest Colorado Springs Criminal Lawyers Advocate For Your Freedom

Aktivis Gagal Rayu Mohon Cabar Keputusan Ag Tak Dakwa Muhammad Zamri Vinoth Dan Firdaus Wong

What Are The Chances That Anwar Will Honour His Promise To Raise The Salary Of Civil Servants

Is The Government Getting Paranoid About The Media

Bila Rakyat Kurang Faham Jangan Kata Lantaklah Ka Siong