Tahun 2019 Ovo Pontianak Siap Fasilitasi Umkm Kalbar Menjadi Mitra


Selama dua hari dari tanggal 25 dan 26 Januari 2019, OVO Pontianak bekerjasama dengan Komunitas UMKM Kalimantan Barat, PontiMarket.Com sukses menyelenggarakan sebuah kegiatan dengan tajuk “Talkpreneur Dompet Digital untuk Bisnismu”. Alhamdulillah ada sekitar total 80-an orang yang datang dalam event perdana PontiMarket di tahun 2019 ini.
Dikarenakan sesuatu dan lain hal, Blogger Borneo baru bisa mengikuti kegiatan hasil kerjasama antara OVO Pontianak dengan PontiMarket.Com ini di hari kedua pelaksanaannya yaitu Sabtu, 26 Januari 2019. Meskipun waktu baru menunjukkan angka setengah dua siang, namun Blogger Borneo sudah datang di lokasi pelaksanaan Waroeng Western Jalan Putri Candramidi Pontianak. Sekalian ingin menyelesaikan pekerjaan yang deadline pada hari yang sama juga.
OVO PONTIANAK Nama OVO Pontianak sebenarnya sudah tidak cukup asing lagi terdengar karena ketika brand aplikasi fintech ini masuk dan mulai diperkenalkan di kota Pontianak, Blogger Borneo cukup sering melihatnya di depan pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Ayani Mega Mall Pontianak. Pada saat itu, misi utama OVO Pontianak adalah melakukan sosialisasi sekaligus memperkenalkan aplikasi ini kepada para pengunjung yang datang.
Baca Juga: Event Pertama Tahun 2019 OVO Pontianak
Karena merasa penasaran, Blogger Borneo pun langsung mendatangi stand OVO Pontianak tersebut untuk meminta informasi detail mengenai aplikasi yang sedang diperkenalkan. Dan setelah mendapat penjelasan dari salah satu tim marketingnya, aplikasi pembayaran ini pun langsung diinstal di hape ASUS ZenFone yang sedang digunakan. Kebetulan OVO Pontianak sedang mengadakan program cashback khusus bagi para pengguna yang bertransaksi menggunakan aplikasi tersebut.
MITRA UMKM PONTIANAK Setelah kurang lebih dua tahun berjalan, OVO Pontianak mulai gencar untuk mengajak para pelaku UMKM yang ada di kota Pontianak dapat bergabung menjadi merchant dimana nanti sistem pembayaran dapat dilakukan secara langsung melalui aplikasi pembayaran miliknya PT Visionet Internasional. Tidak perlu bawa uang tunai, tidak perlu pusing harus punya banyak rekening bank, cukup dengan aplikasi OVO maka proses transaksi pun tetap dapat dilakukan.
Sampai saat ini, sudah ada sekitar 300-an pelaku UMKM Pontianak yang terdaftar sebagai merchant OVO Pontianak. Diharapkan kedepannya angka ini terus bertambah menjadi 3000 merchant. Oleh karena itu, di tahun 2019 ini proses sosialisasi semakin gencar dilakukan dan demi mewujudkan target tersebut digandenglah Komunitas UMKM Kalbar, PontiMarket.Com sebagai mitra kerjasama.
SESI TALKPRENEUR Dalam event yang diselenggarakan dari tanggal 25-26 Januari ini, OVO Pontianak mendatangkan langsung Head Regional Marketing OVO, Imelda Christiana sebagai narasumber. Sedangkan dari pihak PontiMarket.Com, Suriyani Muhaya dipercaya untuk dapat mengisi materi sekaligus berbagi kisah pengalamannya selama ini menjadi seorang creativepreneur dimana beberapa diantara produknya sudah pernah dipesan oleh pembeli dari luar Indonesia.
Image: Dok. Pribadi Untuk sesi pemaparan materi pertama, kesempatan diberikan terlebih dahulu kepada pemateri dari PontiMarket.Com yaitu Suriyani Muhaya. Selama kurang lebih satu jam kedepan, sosok yang lebih akrab dipanggil Mbak Muhaya ini memberikan materi mengenai perkembangan Industri 4.0 yang untuk saat sekarang ini sedang tren diperbincangkan.
PERKEMBANGAN ERA INDUSTRI 4.0 Menurutnya, era Industri 4.0 sudah dimulai sejak awal tahun 2018. Yang dimaksud dengan Industri 4.0 adalah industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber. Ini merupakan tren otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi manufaktur. Pada era ini, industri mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin dan data, semua sudah ada di mana-mana. Istilah ini dikenal dengan nama Internet of Things (IoT).
Image: https://medium.com/@stevanihalim/revolusi-industri-4-0-di-indonesia-c32ea95033da Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa transformasi teknologi yang terjadi sekarang secara tidak langsung mengubah kebiasaan dan gaya orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Jika dulu untuk beli barang kita harus datang langsung ke tokonya dan harus bertransaksi secara tunai, sekarang dengan adanya teknologi dalam bentuk internet dan aplikasi kedua hal tersebut tidak perlu lagi dilakukan.
Baca Juga: Muhaya Collection UMKM Kriya Kalbar
Kita tinggal membuka aplikasi untuk memilih barang-barang yang diinginkan, melakukan proses pembayaran menggunakan aplikasi OVO, dan setelah itu tinggal duduk manis dirumah sambil menunggu barang yang dipesan diantar sampai kerumah. Tidak perlu banyak buang tenaga dan tentu saja dapat mengurangi resiko terjadi di jalan karena membawa uang tunai apalagi dalam jumlah banyak. Cukup efektif dan efisien bukan?
OVO APLIKASI PEMBAYARAN TANPA TUNAI Di sesi selanjutnya, giliran Mbak Imelda Christiana menyampaikan pemaparan materi mengenai OVO secara umum. Menurut wanita yang sekarang dipercaya menjabat sebagai Head Regional Manager OVO ini, OVO adalah aplikasi smart  yang dalam penggunaannya memberikan kemudahan dalam bertransaksi.
Image: Dok. Pribadi OVO berfungsi sebagai aplikasi pembayaran serba bisa, simpel, instan dan aman yang akan membuat segala transaksi finansial para penggunanya baik dari sisi user maupun merchant  menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Ada dua istilah yang umumnya digunakan yaitu: OVO Cash dan OVO Points. OVO Cash untuk semua jenis bentuk transaksi pembayaran, sedangkan OVO Points merupakan poin yang akan didapatkan para pengguna setiap melakukan transaksi. Nantinya jumlah poin yang terkumpul dapat digunakan lagi untuk transaksi pembayaran.
Sejak pertama kali diluncurkan, hingga saat ini OVO sudah bekerjasama dengan banyak merchant di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk kota Pontianak sendiri, jumlah merchant yang telah bergabung sebanyak 300-an orang. Kedepannya diharapkan jumlah merchant OVO Pontianak terus bertambah. Pihak OVO siap memfasilitasi bagi para pelaku UMKM Kalbar yang ingin bergabung menjadi merchant dengan memberikan penawaran dalam bentuk pemberian poin atau cashback.
Image: Dok. Pribadi CARA GABUNG MENJADI MERCHANT OVO PONTIANAK Yang dimaksud dengan OVO Merchant adalah sistem pembayaran yang memungkinkan para pelaku UMKM Kalbar menggunakan uang digital dan mengelola bisnisnya dalam satu aplikasi. Jadi para merchant OVO Pontianak nantinya dapat mengatur penghasilan dengan aman dan tenang karena semuanya terekam secara sistem.
Untuk bisa bergabung sebagai merchant OVO, para pelaku UMKM Kalbar diminta untuk mempersiapkan data-data yang diperlukan, antara lain: Identitas Pemilik Usaha (Nama Lengkap, Nomor Telepon, dan Alamat Email) dan Identitas Usaha (Nama Usaha, Jenis Usaha Kecil, Menengah atau Besar) dan Alamat Lengkap Usaha.
Tak terasa hari sudah semakin sore, sebelum mengakhiri sesi Talkpreneur Dompet Digital untuk Bisnismu, para undangan dipersilahkan untuk menyantap hidangan makan malam. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. Buat para pelaku UMKM Pontianak dan UMKM Kalbar yang ingin bergabung dalam grup WhatsApps Komunitas PontiMarket bisa langsung klik http://bit.ly/Pontimarket.
Sampai ketemu lagi dalam kegiatan selanjutnya, tetap semangat buat para pelaku UMKM Kalimantan Barat. Salam sukses selalu. Amin Ya Rabb… (DW)
The post Tahun 2019 OVO Pontianak Siap Fasilitasi UMKM Kalbar Menjadi Mitra appeared first on Blogger Borneo Network.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/ovo-pontianak/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Google Siap Hadirkan Kelas Womenwill Pontianak Di Bulan Februari 2019

Google Siap Hadirkan Kelas Womenwill Pontianak Di Bulan Februari 2019

papar berkaitan - pada 29/1/2019 - jumlah : 290 hits
Setelah sebelumnya sukses melaksanakan program Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat Digital di beberapa kota di Indonesia termasuk Pontianak Google akan kembali meluncurkan program yang serupa tapi tak sama yaitu Womenwill Jika tidak ada kendala ...
Awal Tahun 2019 Pontimarket Gandeng Ovo Gelar Talkpreneur Dompet Digital Untuk Bisnismu

Awal Tahun 2019 Pontimarket Gandeng Ovo Gelar Talkpreneur Dompet Digital Untuk Bisnismu

papar berkaitan - pada 24/1/2019 - jumlah : 348 hits
Masih dalam suasana tahun baru 2019 OVO bekerjasama dengan PontiMarket Com akan menyelenggarakan sebuah kegiatan bertajuk talkpreneur dengan tema Dompet Digital untuk Bisnismu Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 2...
Pasaran Runcit China Akan Menjadi Yang Terbesar Di Serantau Dunia Pada Tahun 2019

Pasaran Runcit China Akan Menjadi Yang Terbesar Di Serantau Dunia Pada Tahun 2019

papar berkaitan - pada 26/1/2019 - jumlah : 333 hits
Berdasarkan kajian oleh eMarketer pasaran runcit China pada tahun 2019 akan mengatasi pasaran Amerika dalam jumlah saiz dan menjadi yang terbesar di dunia Pakar meramalkan bahawa jualan runcit di pasaran China akan meningkat tahun ini seban...
6 Wishlist Tahun Baru 2019

6 Wishlist Tahun Baru 2019

papar berkaitan - pada 14/1/2019 - jumlah : 471 hits
6 Wishlist Tahun Baru 2019 Rasanya tak terlambat lagi kalau Fadzi nak ucapkan selamat tahun baru dekat korang semua Selamat tahun baru korang Entry santai kali ni Fadzi nak share dengan korang apa wish list Fadzi untuk tahun 2019 ni Dalam m...
Chris Kanter Pede Indosat Bakal Tumbuh Sehat Di Tahun 2019

Chris Kanter Pede Indosat Bakal Tumbuh Sehat Di Tahun 2019

papar berkaitan - pada 28/1/2019 - jumlah : 370 hits
President Director dan CEO Indosat Ooredoo Chris Kanter percaya diri jika perusahaan yang dipimpinnya akan tumbuh semakin sehat di tahun 2019 Bahkan kembali rebound
Said Aqil Selamat Datang Pak Jokowi Presiden Ri Tahun 2019 2024

Said Aqil Selamat Datang Pak Jokowi Presiden Ri Tahun 2019 2024

papar berkaitan - pada 27/1/2019 - jumlah : 260 hits
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj turut hadir dalam acara harla Muslimat NU ke 73 di Gelora Bung Karno Jakarta Seperti biasa dia selalu mengeluarkan gaya gaya khasnya khususnya saat menyampaikan salam ke Presiden Jokowi yang juga datang
5 Trend Media Sosial Yang Perlu Diperhatikan Pada Tahun 2019

5 Trend Media Sosial Yang Perlu Diperhatikan Pada Tahun 2019

papar berkaitan - pada 26/1/2019 - jumlah : 311 hits
Assalamualaikum dan salam sejahtera Setiap tahun kita melihat mengkaji dan membuat analisa mengenai media sosial pada tahun yang akan datang Berdasarkan perubahan algoritma 2018 skandal privasi dan iklim politik AS yang dibina tahun 2019 be...
Amanat Menteri Pendidikan Tahun 2019 Pendidikan Untuk Semua Tanggungjawab Semua

Amanat Menteri Pendidikan Tahun 2019 Pendidikan Untuk Semua Tanggungjawab Semua

papar berkaitan - pada 14/1/2019 - jumlah : 602 hits
AMANAT MENTERI PENDIDIKAN TAHUN 2019 PENDIDIKAN UNTUK SEMUA TANGGUNGJAWAB SEMUAPendahuluan1 Alhamdulillah dengan limpah kurnia Nya kita berjaya melangkah ke tahun 2019 Kita telah berjaya mengharung segala onak segala liku dan segala cabaran...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Tukar Kanta Mata Untuk Melihat Seni Politik Anwar

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Menu Tengahari Ikan Talang Goreng Bawang Bendi Tumis Air

Terkahwin Adik Beradik Sendiri Tanpa Sengaja Apa Status Anak Sumbang Mahram

6 Ciri Harimau Jadian

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

Ukraine Approaching Total Collapse

Police Probe Chaos Incident Outside Mosque In Penang