Simak Cara Ampuh Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Ke Wifi Ini


Pada saat mendesak dan berhadapan dengan deadline, laptop yang tidak bisa terhubung dengan Wifi tentu menjadi hal yang menyebalkan. Ini membuat pengguna menjadi tidak bisa mendapatkan sambungan internet. Sebenarnya, beberapa hal dapat membuat ini terjadi. Ketahui solusi ampuh untuk mengatasi laptop tidak bisa connect ke Wifi ini untuk memperbaikinya.
1. Ubah Pengaturan Jaringan di LaptopSalah satu hal yang seringkali menyebabkan laptop gagal terhubung dengan jaringan Wifi ialah adanya kesalahan pada pengaturan jaringan di laptop.  Pengaturan jaringan di laptop yang kurang tepat akan membuat laptop tidak bisa menyambungkan perangkat dengan jaringan Wifi. Untuk memperbaikinya, pertama-tama ketuk Open Network and Internet Settings.
Bagian ini bisa dijumpai di ikon Wifi yang umumnya terletak di ujung kanan bawah layar laptop. Pada jendela baru yang terbuka, lanjutkan dengan memilih menu Change Adapter Options. Menu ini dapat menyetel ulang pengaturan jaringan yang digunakan laptop. Jendela baru akan menunjukkan pengguna beberapa jaringan internet yang tersedia di sekitar.
Pilih nama jaringan yang tidak bisa dihubungkan dengan laptop. Lalu, klik kanan dan klik Properties. Pada jendela pop-up yang muncul berikutnya, cermati bagian Networking dan cari pilihan bertuliskan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).
Jika berhasil menemukannya, klik dua kali. Pengguna akan langsung diarahkan ke tampilan baru. Aktifkan fitur Obtain IP Address & DNS Server Address Automatically dengan menyalakan tombol aktivasi di sebelah tulisan. Klik tombol OK untuk menyimpan setelan baru. Dengan demikian laptop dapat terhubung dengan otomatis ke jaringan wifi baru yang belum pernah dihubungkan dengan laptop.
2. Ubah Saluran WifiCara kedua untuk mengatasi laptop tidak bisa connect ke wifi ialah dengan mengubah saluran Wifi di laptop. Sebenarnya, setiap laptop sudah memiliki pengaturan dasar atau default untuk saluran Wifi yang digunakannya. Namun, laptop yang tidak bisa terkoneksi dengan Wifi kemungkinan memiliki masalah pada bagian ini.
Untuk mengatasinya, pertama-tama pengguna bisa melakukan klik kanan pada logo Start. Lanjutkan dengan memilih menu Device Manager. Pada bagian ini, pengguna akan disajikan berbagai informasi mengenai perangkat yang terhubung dengan laptop. Klik Network Adapters maka pengguna bisa melihat daftar driver Wifi yang terhubung dengan laptop.
Selanjutnya, pada nama Wifi yang tidak bisa terkoneksi, klik kanan dan pilih menu Properties. Akan ada beberapa tab menu, pilihlah menu Advanced. Pada tab menu ini, carilah menu Value dan ubah pilihan pada kolom di bawahnya. Ubah pilihan menjadi Disabled. Simpan setelan dengan klik OK yang terdapat di bawah jendela pop-up.
Usai menyimpan setelan baru, lanjutkan dengan keluar dari menu Device Manager. Usahakan untuk menutup semua jendela aktivitas di laptop. Lalu, lakukan restart pada laptop. Setelah laptop kembali menyala, coba hubungkan kembali laptop dengan jaringan Wifi.
3. Reinstall Driver WifiApabila kedua cara di atas tidak mampu membuat laptop pengguna kembali terkoneksi dengan Wifi, gunakan cara ini. Bukan hanya pengaturan laptop saja yang bisa menyebabkan laptop tidak bisa connect ke Wifi. Driver Wifi yang sudah lawas atau mengalami gangguan juga bisa menyebabkan laptop gagal menyambungkan dengan Wifi.
Sebab driver Wifi juga termasuk dengan perangkat luar yang terhubung dengan laptop, pengguna perlu membuka pengaturannya di menu Device Manager seperti di cara kedua. Pengguna juga perlu mencari nama driver Wifi di bagian Network Adapters. Setelah berhasil menemukannya, klik kanan pada nama device tersebut.
Pada jendela pop-up yang muncul, lanjutkan dengan klik pilihan Uninstall Device. Lanjutkan dengan klik OK pada setiap pertanyaan konfirmasi uninstall. Setelah proses uninstall selesai, lakukan restart pada laptop. Usai laptop menyala, install kembali driver Wifi dan hubungkan kembali laptop dengan jaringan Wifi tersebut.
Demikian cara ampuh untuk mengatasi laptop tidak bisa connect ke Wifi. Semoga ketiga cara ini dapat menyelesaikan permasalahan laptop pengguna yang gagal menghubungkan laptopnya dengan jaringan Wifi. Selamat mencoba!


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ceritakin.blogspot.com/2022/01/laptop-tidak-bisa-connect-ke-wifi.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ketahui Cara Mengatasi Facebook Lite Yang Tidak Bisa Dibuka Agar Tidak Force Close

Ketahui Cara Mengatasi Facebook Lite Yang Tidak Bisa Dibuka Agar Tidak Force Close

papar berkaitan - pada 13/1/2022 - jumlah : 200 hits
Banyak orang beralih menggunakan aplikasi ini sebab ukurannya yang ringan Benar seperti namanya aplikasi ini memang cukup lebih ringan Sayangnya seringkali Facebook Lite mendadak force close Yuk cek cara mengatasi Facebook Lite yang tidak b...
Kenapa Laptop Pc Tak Boleh Connect Hotspot Wifi

Kenapa Laptop Pc Tak Boleh Connect Hotspot Wifi

papar berkaitan - pada 14/1/2022 - jumlah : 296 hits
KENAPA LAPTOP PC TAK BOLEH CONNECT HOTSPOT WIFI Pernah tak terjadi kepada anda apabila anda cuba connet kan wifi pc atau laptop anda tetapi tidak boleh disambung Ini akan menyusahkan anda untuk dapatkan penggunaan internet bagi menyiapkan k...
Cara Mengatasi Virus Ransomware Dengan Berbagai Alternatif

Cara Mengatasi Virus Ransomware Dengan Berbagai Alternatif

papar berkaitan - pada 11/1/2022 - jumlah : 180 hits
Kemunculan virus Ransomware sepat menciptakan kepanikan di Indonesia Pasalnya virus ini cukup berbahaya untuk data dalam suatu perangkat Cara mengatasi virus Ransomware bisa dilakukan dengan beberapa cara Simak penjelasan lengkap berikut in...
Cara Mengatasi Play Store Error Dengan Menghapus Cache Data Pada Android

Cara Mengatasi Play Store Error Dengan Menghapus Cache Data Pada Android

papar berkaitan - pada 1/1/2022 - jumlah : 252 hits
Cache data ialah sebuah data yang disimpan sementara dengan tujuan untuk mengurangi proses loading atau muat suatu aplikasi maupun website Aplikasi Play Store pun juga menimbulkan cache data pada smartphone Namun seperti pada kebanyakan apl...
Mengenal Insomnia Gejala Penyebab Dan Cara Mengatasi

Mengenal Insomnia Gejala Penyebab Dan Cara Mengatasi

papar berkaitan - pada 8/1/2022 - jumlah : 151 hits
Foto Getty Images iStockphoto fizkes Jakarta Insomnia yakni gangguan atau keadaan seseorang mengalami kesusahan tidur Kondisi ini sanggup menghasilkan pengidapnya akan merasa letih ketika berdiri tidur dan sulit untuk beraktivitas pada kees...
Ninite Cara Mudah Setting Dan Install Ulang Semua Program Di Komputer Laptop

Ninite Cara Mudah Setting Dan Install Ulang Semua Program Di Komputer Laptop

papar berkaitan - pada 7/1/2022 - jumlah : 214 hits
Setting atau format komputer laptop Mau installl ulang atau update software Ini cara mudah Gunakan fitur yang tersedia di website Ninite Ninite adalah online services gratis yang akan mempermudah dan mempercepat anda dalam menginstall atau ...
Punca Dan Cara Mengatasi Kucing Cirit Birit

Punca Dan Cara Mengatasi Kucing Cirit Birit

papar berkaitan - pada 5/1/2022 - jumlah : 312 hits
Punca dan cara mengatasi kucing cirit birit yang perlu anda tahu untuk menjaga kesihatan kucing anda dengan baik Kucing yang mengalami cirit birit sudah tentu membuatkan kita sangat risau Perkara yang sering terlintas di fikiran adalah untu...
Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain Apakah Bisa Temukan Jawabannya Di Sini

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain Apakah Bisa Temukan Jawabannya Di Sini

papar berkaitan - pada 5/1/2022 - jumlah : 183 hits
Berbagai aplikasi media sosial telah menjamur di masyarakat salah satunya keberadaan Instagram Platform yang satu ini hampir dimiliki semua kalangan tidak peduli usia dan latar belakang Kepopuleran Instagram tidak lepas dari banyaknya fitur...
Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Hospital Kuala Pilah

Saya Dan Rafizi Tiada Isu Peribadi Kata Puad

Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look

Patut Tak Boleh Daftar

Doa Agar Amalan Diiterima Allah Sepanjang Bulan Ramadan



5 Masalah Sosial Yang Akan Timbul Akibat Penggunaan Kereta Elektrik

Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru


Data Analytics In Business Decisions

Lirik Lagu Berdamai Ghea Inderawani

Drama Sebiru Hujung Borneo

Iddah Bercerai Panduan Pengiraan Tempoh Iddah Untuk Wanita Bercerai

Tvet Tahfiz Mara Bidang Pengajian Syarat Kemasukan

Den Manjo Feat Eda Ezrin Adik Jando Abe Dudo Raya Chord