Ketahui Cara Mengatasi Facebook Lite Yang Tidak Bisa Dibuka Agar Tidak Force Close


Banyak orang beralih menggunakan aplikasi ini sebab ukurannya yang ringan. Benar, seperti namanya, aplikasi ini memang cukup lebih ringan. Sayangnya, seringkali Facebook Lite mendadak force close. Yuk, cek cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka disini.
Dikarenakan sistem default atau bawaan Facebook Lite yang didesain minimalis, cache dan data yang menumpuk membuat aplikasi ini tidak dapat berjalan dengan normal. Meskipun aplikasi ini sudah lite bukan berarti pengguna tidak perlu memperhatikan cache dan data yang menumpuk di aplikasi. Atasi masalah ini dengan cara-cara berikut.
1. Hapus CacheCache memang salah satu sebab yang seringkali membuat banyak aplikasi menjadi tidak bisa digunakan dengan sewajarnya. Meski Facebook Lite sudah memiliki ukuran yang lebih kecil untuk dimuat oleh perangkat, semakin sering pengguna memakai aplikasi ini tetap saja cache akan terus bertambah. Oleh karena itu, pengguna bisa mengatasinya dengan menghapus cache. Hapus cache di aplikasi Facebook Lite.
Buka aplikasi dan ketuk ikon garis tiga mendatar yang terdapat di tab menu beranda. Gulir tampilan aplikasi ke bawah. Temukan fitur Bersihkan Ruang. Selanjutnya, Facebook Lite akan memperlihatkan daftar cache yang tersimpan di aplikasi. Berikan ceklist di semua cache yang terdapat di daftar. Lanjutkan dengan mengetuk tombol Hapus yang terdapat di bagian bawah daftar. Tunggu aplikasi untuk bisa memuat tampilan kembali. Jika sudah, tutup dan buka kembali aplikasi Facebook Lite.
Selain menghapus cache pada aplikasi Facebook Lite, pengguna juga harus menghapus cache Facebook Lite yang tersimpan di perangkat. Buka menu Aplikasi di Pengaturan perangkat pengguna. Pilih aplikasi Facebook Lite. Selanjutnya pengguna akan ditunjukkan beberapa informasi data dan ukuran aplikasi. Pada bagian bawah terdapat tombol Hapus Cache. Ketuk tombol dan berikan konfirmasi dengan menekan OK. Selesai, cache sudah berhasil di hapus.
2. Hapus Data yang Tidak DiperlukanJumlah data tersimpan di aplikasi yang terlalu banyak, juga membuat pengguna tidak bisa menggunakan aplikasi dengan normal. Seringkali justru hal ini bisa menyebabkan aplikasi tertutup atau terhenti dengan tiba-tiba. Untuk itu, cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka lainnya ialah remove data. Tentunya cara ini dapat membuat pengguna keluar dari akunnya dan harus melakukan login kembali.
Pastikan pengguna memiliki informasi login yang diperlukan. Pertama-tama, buka menu Aplikasi di Pengaturan perangkat. Cara ini tidak berbeda jauh dari cara sebelumnya. Temukan aplikasi Facebook Lite. Jika sudah, ketuk dan masuk ke konfigurasi aplikasi selanjutnya. Apabila sebelumnya sudah disebutkan adanya tombol Hapus Cache, pada bagian atasnya bisa juga ditemukan tombol Hapus Data.
Ketuk tombol ini dan berikan ceklist pada data-data yang akan dihapus. Lanjutkan dengan tekan Hapus dan tunggu perangkat memuat halaman kembali. Selesai. Aplikasi Facebook Lite pengguna sudah tidak menyimpan data kembali. Pengguna tetap bisa melakukan login ulang dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite yang sudah bisa dibuka.
3. Update atau Reinstall AplikasiJika kedua cara di atas tidak dapat mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka, maka kemungkinan pengguna masih menggunakan versi aplikasi yang lawas. Pengguna bisa mengeceknya langsung ke Play Store dan mendapatkan update versi terbaru dari Facebook Lite.
Namun, apabila ternyata versi yang pengguna gunakan sudah versi terbaru, kemungkinan ini hanyalah masalah crash yang terjadi saat aplikasi dioperasikan. Lakukan uninstall Facebook Lite. Kurangi jumlah data pada perangkat dan install kembali Facebook Lite.
Itulah beberapa cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka. Sebaiknya, jangan lupa selalu membersihkan penyimpanan perangkat untuk memastikan aplikasi-aplikasi di dalamnya dapat dioperasikan dengan optimal. Semoga cara di atas bermanfaat, semoga berhasil!


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ceritakin.blogspot.com/2022/01/cara-mengatasi-facebook-lite-yang-tidak-bisa-dibuka.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Simak Cara Ampuh Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Ke Wifi Ini

Simak Cara Ampuh Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Ke Wifi Ini

papar berkaitan - pada 14/1/2022 - jumlah : 204 hits
Pada saat mendesak dan berhadapan dengan deadline laptop yang tidak bisa terhubung dengan Wifi tentu menjadi hal yang menyebalkan Ini membuat pengguna menjadi tidak bisa mendapatkan sambungan internet Sebenarnya beberapa hal dapat membuat i...
7 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Awet Muda Cara Merawat Wajah

7 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Awet Muda Cara Merawat Wajah

papar berkaitan - pada 2/1/2022 - jumlah : 132 hits
Allow selamat malam sesi kali ini akan membahas mengenai cara merawat wajah 7 Cara Merawat Wajah Secara Alami agar Awet Muda simak selengkapnya Semakin bertambahnya usia tak memungkiri terjadinya gejala penuaan pada indra peraba wajah ditam...
Cara Buat Kuih Rain Drop Versi Lompang Senangnya Guna Serbuk Agar Agar

Cara Buat Kuih Rain Drop Versi Lompang Senangnya Guna Serbuk Agar Agar

papar berkaitan - pada 4/1/2022 - jumlah : 201 hits
Kuih titisan hujan atau rain drop yang sedang viral ini buat kita terasa hendak mencuba Macam mana rasanya Tak perlu beratur panjang apa kata kita cuba buat sendiriuntuk anak anak di rumah Rupanya resipi viral ini cukup ringkas cara pembuat...
Cara Buat Tulisan Bold Italic Dan Stylish Font Di Status Facebook Dan Instagram

Cara Buat Tulisan Bold Italic Dan Stylish Font Di Status Facebook Dan Instagram

papar berkaitan - pada 7/1/2022 - jumlah : 157 hits
Cara Buat Tulisan Bold Italic Dan Stylish Font Di Status Facebook Dan Instagram Assalamualaikum dan salam sejahtera semua Setelah sekian lama menyimpan rasa tertarik pada status status yang melewati news feed facebook rakan rakan terutamany...
Mengenal Insomnia Gejala Penyebab Dan Cara Mengatasi

Mengenal Insomnia Gejala Penyebab Dan Cara Mengatasi

papar berkaitan - pada 8/1/2022 - jumlah : 157 hits
Foto Getty Images iStockphoto fizkes Jakarta Insomnia yakni gangguan atau keadaan seseorang mengalami kesusahan tidur Kondisi ini sanggup menghasilkan pengidapnya akan merasa letih ketika berdiri tidur dan sulit untuk beraktivitas pada kees...
6 Cara Meninggikan Badan Secara Alami Dalam 1 Minggu Aman Tanpa Efek Samping Tips Agar Cepat Tinggi

6 Cara Meninggikan Badan Secara Alami Dalam 1 Minggu Aman Tanpa Efek Samping Tips Agar Cepat Tinggi

papar berkaitan - pada 2/1/2022 - jumlah : 187 hits
Hohoho bertemu kembali pada kali ini akan membawa pembahasan mengenai tips agar cepat tinggi 6 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dalam 1 Minggu Aman Tanpa Efek Samping simak selengkapnya Liputan6 com Jakarta Memiliki postur tubuh yang agu...
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Bukan Ulama Lantikan Politik Sendiri Tu Ular Dalam Semak

La Dolce Vita Cranking The Vespa Gt 200 Up To Eleven

Filem Mustaqim

8 Kelebihan Daun Pudina Untuk Kesihatan Dalaman Dan Luaran

April 18 2024 Pesan Orang Alim

Wee Barking Up The Wrong Tree

Jangan Terpedaya Kolaborasi Dengan Zico Netizen Gesa Untuk Boikot Lagu Baru Jennie Bp Atas Sebab Ini



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Insider Tricks Stylists Use To Make Clothes Fit Perfectly

Mobile Friendly Free Money The Community Has You Covered

Pelajar Lelaki 14 Tahun Meninggal Dunia Ketika Merentas Desa

Umur 7 Tahun Sudah Bergelar Tunangan Orang

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Bila Kau Rajin Nak Tolong Kerja Orang