Satu Keluarga Ini Jadi Mualaf Masuk Islam Ucap Syahadat Di Masjid Cheng Ho Jakabaring


Satu keluarga ayah, ibu dan anaknya di Palembang masuk Islam di masjid Cheng Ho Jakabaring Palembang, Jumat (10/5/2019).
Ateng alias Suyono yang merupakan ayah, Ong Mei Lu yang merupakan ibu dan lois Fernando, sang anak secara bergantian mengucap dua kalimat syahadat.
Dimulai dari Lois, dilanjutkan dengan Suyono dan kemudian Ong Mei Lu yang secara bergilir mengucap dua kalimat syahadat.
Suasana pengucapan dua kalimat syahadat berlangsung dengan khidmat.
Proses pembacaan dua kalimat syahadat ini dipimpin oleh H Ahmad Affandi selaku ketua pembina iman tauhid Islam (PITI) Sumatera Selatan.
Sebelumnya, Pengusaha terkenal di Palembang Hermanto Wijaya juga resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Citra Grand City, Jumat (3/5) siang. Namanya jadi Muhammad Hermanto Wijaya.
Proses sakral tersebut dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Gubernur periode 2003-2008 Syahrial Oesman, tokoh masyarakat Kemas H Halim, Ketua MUI Sumsel Aflatun Muchtar, Ustad Sodikun dan lainnya.
“Saya tidak akan banyak bicara, hidayahlah yang memangil saya untuk masuk Islam dan ini sudah pangilan hati. Perasaan hati sejuk dan lebih tenang,” ujar Hermanto, pemilik toko Jaya Raya elektronik di kawasan 16 Ilir.
Pria kelahiran Palembang 7 February 1956 ini menceritakan, sewaktu kecil rumahnya dekat dengan masjid, dan sekarang rumahnya berada di seberang masjid. Kesehariannya juga banyak berinteraksi dengan umat Muslim. Hal tersebut juga memengaruhi jiwanya untuk masuk Islam.
“Prosesnya butuh dua tahun untuk memutuskan memeluk agama Islam. Terlebih saya sudah mengalami tiga fase yaitu yang pertam hidup enak, lalu tahun 1998 krisis moneter, dan ketiga yang kebakaran toko,” katanya.
Menurutnya, saat insiden kebakaran toko ia banyak dibantu oleh temen-temen muslim. Perjalanan hidup ini memang semuanya butuh proses, untuk itu ia pun menjelaskan terhadap keluarga dan terhadap etnisnya atas keputusan yang diambil.
“Keluaraga semua terima, cuma kalau mau keluarga semua Islam butuh proses dan waktu,” jelasnya.
Usai resmi memeluk agama Islam, Hermanto Wijaya untuk pertama kalinya salat Ashar berjamaah di Masjid Raya Citra Grand City.
Proses mengambil wudu dan salat diajarkan oleh para ustadz. “Saya sangat senang bisa salat di sini,” katanya.
“Namanya baru proses belajar ya. Tempat kita dulu juga ada jongkok tapi jongkoknya tidak sampai habis ke bawah. Kalau untuk baca-bacaanya nanti dipandu ustad, bisa bisa privat belajar bertahap,” katanya.
Momentum mualaf berdekatan dengan bulan Ramadan, Hermanto mengatakan akan belajar puasa.
“Saya akan puasa, tapi kayaknya belum bisa full karena proses belajar. Dan pastinya saya akan naik Haji namun prosesnya bertahap,” katanya. Ia juga menuturkan bahwa sudah sunat 30 tahun lalu saat muda.
Sementara Gubernur Herman Deru memberikan syal kesayanganya untuk Hermanto Wijaya. “Ini syal sering saya pakai saat jadi bupati,” ujar HD.
HD mengaku terkesima ketika mendengar keinginan Hermanto Wijaya untuk memeluk agama Islam, bahkan ia memuji keseharian Hermanto Wijaya yang memang sejak dulu telah berprilaku layaknya umat muslim.
“Saya bertemu dengan pak Hermanto Wijaya ini sejak tahun 1996. Waktu itu saya bertanya kepada beliau kenapa tidak masuk Islam. Karena perilaku waktu itu sudah sangat muslim,” ujar HD saat memberikan sambutan.
Lebih lanjut ia mengucapkan, terimakasih sudah bergabung dengan agama Islam. Bahkan HD meningatkan kepada semuanya untuk rajin beribadah. Karena terkadang yang sudah Islam sejak lahir jadi malu, karena yang mualaf ini lebih rajin beribadah.
“Saya rasa cukup, terlebih tadi sudah dijelaskan oleh Ustad Sodikun tenyang rukun Islam. Saya sebagai gubernur menyerahkan sertifikat bahwa bapak Hermanto Wijaya sekarang memeluk agama Islam. Ini saya serahkan sertifikat sah dari negara,” ungkapnya.
Sebagai Gubernur, kata HD, dia sudah menjadi saksi formal prosesi pembacaan dua kalimat syahadat. Namun menurutnya ada saksi yang paling penting kecuali jamaah adalah Allah SWT menyaksikan peristiwa istimewa tersebut .
“Mudah-mudahan om Hermanto menjadi muslim taat, menjadi muslim yang juga membina habluminannas dan juga tetap menjalankan habluminAllah dengan baik,” ungkapnya.
Tak hanya gubernur, turut pula hadir selebgram Palembang, Amir Meletek Dewek dan Cek Maria. Ratusan masyarakat juga terlihat antusias ingin menjadi saksi dari momen bersejarah bagi Hermanto Wijaya.
Sehabis salat Jumat, masyarakat tidak langsung pergi dari masjid namun memilih untuk duduk dan menunggu proses pengucapan dua kalimat syahadat dimulai.
Di sela proses pembacaan dua kalimat syahadat, Hermanto sempat ditanya apakah masuk Islam karena ada paksaan ?
“Tidak ada, saya masuk Islam tanpa paksaan. Melainkan murni dari dalam hati saya,” tegasnya.
Sumber: tribunnews.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/satu-keluarga-ini-jadi-mualaf-masuk-islam-ucap-syahadat-di-masjid-cheng-ho-jakabaring/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Adik Pernah Dit4mpar Tudung Dik0yak Sejadah Dibuang Kerana Masuk Islam Tanpa Izin Keluarga

Adik Pernah Dit4mpar Tudung Dik0yak Sejadah Dibuang Kerana Masuk Islam Tanpa Izin Keluarga

papar berkaitan - pada 13/5/2019 - jumlah : 151 hits
Adik pernah ditampar ayah gara gara tindakannya memeluk Islam tanpa pengetahuan keluarga Tudung dikoyak sejadah dibuang Adik pernah diT4MPAR tudung dik0yak sejadah dibuang kerana masuk Islam tanpa izin keluarga
Mualaf Sebak Kali Pertama Sambut Ramadan 66 Tahun Pendam Rasa Peluk Islam

Mualaf Sebak Kali Pertama Sambut Ramadan 66 Tahun Pendam Rasa Peluk Islam

papar berkaitan - pada 7/5/2019 - jumlah : 79 hits
Assalamualaikum dan salam sejahtera Ketibaan Ramadan sememangnya mempunyai rahmat dan keistimewaan tersendiri Malah berpuasa bukan sekadar menahan lapar dan dahaga tetapi dapat melakukan amal ibadah Itu yang dirasai seorang wanita warga ema...
66 Tahun Pendam Peluk Islam Mualaf Sebak Sambut Ramadan Kali Pertama

66 Tahun Pendam Peluk Islam Mualaf Sebak Sambut Ramadan Kali Pertama

papar berkaitan - pada 6/5/2019 - jumlah : 72 hits
Ketibaan Ramadan sememangnya mempunyai rahmat dan keistimewaan tersendiri Malah berpuasa bukan sekadar menahan lapar dan dahaga tetapi dapat melakukan amal ibadah Itu yang dirasai seorang wanita warga emas mula tertarik untuk memeluk Islam ...
Memang Seronok Berpuasa Setelah Gadis Nur Alia Masuk Islam

Memang Seronok Berpuasa Setelah Gadis Nur Alia Masuk Islam

papar berkaitan - pada 8/5/2019 - jumlah : 120 hits
Nur Alia Natasha menerima sumbangan Gadis ini teruja menyambut Ramadan pertamanya selepas memeluk Islam malah dia mengucapkan dua kalimah syahadah kerana seronok mendengar laungan azan sejak kecil lagi Meskipun mengharungi hari memenatkan N...
Bapa Bukan Islam Kejutkan Anak Mualaf Bangun Sahur

Bapa Bukan Islam Kejutkan Anak Mualaf Bangun Sahur

papar berkaitan - pada 11/5/2019 - jumlah : 122 hits
JITRA Setiap hari jam 5 pagi saya akan kejutkan anak saya bersahur walaupun berbeza agama saya mahu dia taat kepada perintah Tuhan kata Lim Hun Kheng 44 Bapa kepada Mohammad Firdaus Hong Abdullah 12 ini melakukan rutin hariannya untuk Ramad...
Bocah 12 Tahun Putuskan Jadi Mualaf Ayah Saya Tak Melarangnya Memeluk Islam

Bocah 12 Tahun Putuskan Jadi Mualaf Ayah Saya Tak Melarangnya Memeluk Islam

papar berkaitan - pada 11/5/2019 - jumlah : 47 hits
Lim Hun Kheng seorang warga Malaysia keturunan Tionghoa menjadi sorotan sejumlah media karena sikap toleransi yang diterapkannya dalam keluarga Lim menjadi sorotan setelah mengizinkan bahkan mendukung anaknya Mohammad Firdaus Hong Abdullah ...
Bawa Anak Kecil Solat Terawih Satu Didikan Yang Bagus Dr Sheikh Muszaphar Kongsi Cara Bawa Anak Kecil Ke Masjid

Bawa Anak Kecil Solat Terawih Satu Didikan Yang Bagus Dr Sheikh Muszaphar Kongsi Cara Bawa Anak Kecil Ke Masjid

papar berkaitan - pada 7/5/2019 - jumlah : 144 hits
Angkasawan negara Dr Sheikh Muszaphar melalui instagramnya telah berkongsi tip membawa anak kecil solat terawih Bersempena bulan Ramadan yang mulia ini pasti ibu bapa tidak ingin melepaskan peluang menunaikan solat terawih di masjid Baca Be...
Wajah Sajat Semakin Pelik Selepas Buat Pembedahan

Pegawai Polis Tembak Isteri Sendiri Di Serian

Pasai Apa Anwar Tak Mau Pecat Azmin

Hidung Berdarah Apa Sebenarnya Terjadi Pada Tun Mahathir

Keganasan Yakjuj Makjuj

Ameng Terkejut Tidak Tersingkir Gv3 Walaupun Terlupa Lirik

Jom Buat Sendiri Resipi Pancake Lembut Gebu Dan Sedap Ala Mcd Sesuai Dijadikan Sarapan

Jangan Sampai Kena Serangan Stroke Kedua Atau Ketiga



10 Bandar Eropah yang Penduduk Tempatannya Benci Pelancong

Ibrahim Pendek Anak Malaysia Pertama Membintangi Filem Hollywood

Rupanya Sabhi Saddi One Nation Emcees Dan Anggota K Clique Ini Adik Beradik

Biodata Dan Latar Belakang Datuk Ramli MS Juri Gegar Vaganza 2019

Teknik Penjajahan Yang Merobek Hak Dan Budaya Pribumi Terra Nulius


Kenang Jasa Orang Tua Gadis Bangga Berjaya Konvo Hasil Sawah Bendang

Mustahil Undi Tidak Percaya Terhadap Tun M

Paling Epik Bahang Sorakan Padu Ultras Malaya Kini Tular Di Media Antarabangsa

Solidariti Global Buat Jurugambar Palestin Kehilangan Mata Ditembak Yahudi

Garvda Dah Lavngkan Provokasl Malaysia Masih Sambut Dengan Taburan Bunga

Suami Lufya Dakwa Tak Dengar Anak Meraung Panggil Daddy