Sajian Bakso Instan Ala Resep Masakan Binaresep Com


Memang jika diperhatikan selama ini bakso tersaji dalam wujud “umum” yang terdiri atas campuran mie putih, mie kuning, tahu, sayuran, dan beberapa pentol bakso (kecil atau besar). Setelah itu baru diberi kuah kaldu panas, ada beberapa diantaranya menambahkan lemak, tetelan, iga, dan sejenisnya.
Sekarang dengan hadirnya produk Bakso Frozen BorneoFood, maka kita tidak perlu lagi merasa kaku dan terikat dengan konsep sajian bakso pada umumnya karena justru akan lebih mudah dan penyajiannya bisa menyesuaikan selera meskipun dengan bahan baku apa adanya.
Karena bakso memiliki kedekatan sangat erat dengan mie, maka Blogger Borneo selama ini selalu menggunakan cara paling mudah mengolah Bakso BorneoFood di rumah hanya dengan menggunakan indomie instan dan beberapa bahan tambahan lainnya.
Cara Instan Makan Bakso BorneoFood Di satu kesempatan, ketika kala rasa lapar mendera, tiba-tiba muncul keinginan untuk makan bakso halal bersertifikat halal MUI dan BPOM RI ini. Langsung melihat isi freezer kulkas, ternyata masih ada stok Bakso Daging Sapi (Premium), Bakso Isi Urat Sapi, dan Bakso Isi Telur Asin. Alhamdulillah…
Sepertinya tidak pas rasanya jika tidak ada tambahan sayuran, buka pintu kulkas bagian bawah ternyata masih ada stok sayur sawi dan cabe rawit segar. Wah… ini baru okeee… Lanjut masak yaaa…
Image: Dok. Pribadi Jika dilihat pada bagian pembuka tulisan ini adalah bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk dapat membuat Mie Bakso BorneoFood, maka pada penampakan foto disisi kiri ini merupakan hasil jadi dari olahan semua bahan baku yang digunakan.
Untuk bakmienya sengaja Blogger Borneo menggunakan Indomie Kaldu Ayam karena sifat bumbunya netral sehingga bisa berpadu rasa dengan Bakso BorneoFood. Sedangkan aroma wanginya menggunakan aroma dari produk bawang goreng sumenep milik Ny. Emmet.
Gimana kelihatannya Friends, cukup menggugah selera ya. Meskipun tidak ada menggunakan nasi putih, tetap dijamin kenyang karena kandungan daging dalam Bakso BorneoFood lebih dari cukup untuk mengisi ruang-ruang di usus Anda. 😀
Selain dibuat menjadi sajian instan ini, bakso halal pertama di Kalimantan Barat ini juga dapat disajikan dalam bentuk lain. Blogger Borneo mencoba mencari informasi mengenai resep masakan lain yang instan menggunakan bahan baku bakso.
Resep Bakso Pentol Pedas Salah satu referensi website yang menyediakan informasi mengenai resep makanan adalah RinaResep.Com. Di antara sekian banyak resep menu masakan yang tersedia, Blogger Borneo ada membaca informasi menu makanan berbahan basar bakso yaitu Bakso Pentol Pedas.
Kita ketahui sendiri bahwa Bakso Pentol Pedas merupakan salah satu jajanan kekinian yang lagi banyak disukai orang banyak. Bakso yang dibumbui dengan bumbu sambal extra pedas membuat bibir dower dan berkeringat ini sudah banyak terjual.
Banyak masyarakat yang menyukai jajanan ini, karena sebagian besar warga Indonesia menyukai makanan pedas. Bakso Pentol Pedas ini bisa dijadikan cemilan dan juga bisa dijadikan lauk untuk makan bersama nasi.
Image: RinaResep.Com Cara Memasak Menyiapkan Bakso dan Bumbu Siapkan bakso sapi yang sudah rebus terlebih dahulu dan sisihkan. Haluskan semua bumbu yang sudah disiapkan bawang putih, bawang merah, cabe merah keriting dan cabe rawit.
Proses Memasak Siapkan wajan panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus diatas bersama dengan lengkuas, daun salam, dan daun jeruk hingga harum masukan sedikit air. Kemudian tambahkan gula pasir, garam dan merica bubuk aduk lagi hingga rata. Tes rasa.
Penyajian Masukkan bakso sapi kedalam bumbu cabe aduk rata masak hingga menyusut dan angkat. Bakso Pentol Pedas siap disajikan.
Sebenarnya masih ada lagi resep masakan RiniResep.Com yang menggunakan bahan baku bakso, akan tetapi pada kesempatan ini Blogger Borneo akan mencoba mempraktekkannya langsung membuat Bakso Pentol Pedas agar bisa mencicipi bagaimana hasil akhirnya.
Insya Allah nanti ketika proses memasaknya selesai, Blogger Borneo akan memperlihatkan wujud Bakso Pentol Pedas nya di tulisan ini. Semoga bisa dengan videonya sekalian. Ditunggu yaaa… (DW)
 
 


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/sajian-bakso-instan-ala-resep-masakan-binaresep-com/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=sajian-bakso-instan-ala-resep-masakan-binaresep-com

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Resepi Ayam Masak Kicap Berempah Mamak Penang Ramai Dah Mula Rindu Masakan Mamak

Resepi Ayam Masak Kicap Berempah Mamak Penang Ramai Dah Mula Rindu Masakan Mamak

papar berkaitan - pada 6/6/2020 - jumlah : 570 hits
AYAM MASAK KICAP BEREMPAH MAMAK PENANG RAMAI DAH MULA RINDU MASAKAN MAMAKBahan Bahan
Lengkuas Senarai Masakan Lebih Sedap Dengan Lengkuas

Lengkuas Senarai Masakan Lebih Sedap Dengan Lengkuas

papar berkaitan - pada 7/6/2020 - jumlah : 1087 hits
Lengkuas Senarai Masakan Lebih Sedap Dengan Lengkuas Lengkuas ni macam adik beradik halia dan kunyit jugak tapi amat jarang digunakan dalam setiap masakan tradisional sepertimana pentingnya kunyit dan halia Ada antara kita pun tak kenal len...
Masakan Warisan Baba Nyonya Ada Pengaruh Melayunya

Masakan Warisan Baba Nyonya Ada Pengaruh Melayunya

papar berkaitan - pada 6/6/2020 - jumlah : 241 hits
Sajian laut Baba Nyonya atau Cina Peranakan memang serasi dengan tekak orang Melayu Pengaruh sajian Melayu terutama bahan ramuannya banyak yang menyamai ramuan sajian Melayu Ni dua sajian ikan resipi Cina Peranakan yang dikongsi oleh Kolej ...
Kita Bangga Ada Anak Perak Kerajaan Negeri Mahu Jadikan Sugu Pavithra Ikon Wanita Amp Masakan

Kita Bangga Ada Anak Perak Kerajaan Negeri Mahu Jadikan Sugu Pavithra Ikon Wanita Amp Masakan

papar berkaitan - pada 5/6/2020 - jumlah : 550 hits
YouTuber popular S Pavithra telah dicadangkan sebagai Ikon Wanita dan Masakan Perak oleh Jabatan Pembangunan Wanita Negeri Perak atas kemahiran memasak yang dimiliki sehingga berjaya mengembangkan minatnya Menurut Exco Pembangunan Wanita Ke...
Guna Garam Untuk Sedapkan Masakan Tak Kisah Letak Waktu Bila Asalkan Tak Melebih Lebih

Guna Garam Untuk Sedapkan Masakan Tak Kisah Letak Waktu Bila Asalkan Tak Melebih Lebih

papar berkaitan - pada 8/6/2020 - jumlah : 448 hits
Untuk menyedapkan rasa masakan para ibu akan menambah garam ketika memasak Garam digunakan bertujuan untuk membangkitkan rasa masakan Walaupun begitu ada segelintir ibu yang was was waktu paling sesuai untuk meletakkan garam di dalam masaka...
Semut Masuk Dalam Balang Gula Atau Masakan Ini Hukum Yang Wajib Tahu Jika Terus Makan

Semut Masuk Dalam Balang Gula Atau Masakan Ini Hukum Yang Wajib Tahu Jika Terus Makan

papar berkaitan - pada 3/6/2020 - jumlah : 259 hits
Pasti ramai di antara kita yang pernah mempunyai pengalaman balang gula di rumah dikerumuni dan dimasuki oleh semut Untuk mengeluarkan semut itu pastinya leceh dan akan mengambil masa yang lama Oleh sebab itu ada yang mungkin menghiraukan s...
Kegunaan Daun Pandan Selain Untuk Masakan Banyak Khasiat Juga Rupanya

Kegunaan Daun Pandan Selain Untuk Masakan Banyak Khasiat Juga Rupanya

papar berkaitan - pada 10/6/2020 - jumlah : 567 hits
Siapa yang tak kenal aroma daun pandan yang wangi menusuk hidung Masakan jadi sedap beraroma apabila di masukkan daun pandan dalam masakan Selain untuk masakan kuih muih daun pandan adalah bahan penting dalam penyediaan nasi lemak Jika tiad...
Towards More Comprehensive Pension Reform

Big Bucks Top 10 Sellers From Bonhams Spring Stafford Sale

Berebut Kasih

Reaching Out

Kerana Wanita Melintas Penunggang Motosikal Berkuasa Tinggi Maut

Ask Your Idol About Ops Lalang Don T Be A Hypocrite Fahmi To Saddiq

How Much Longer For Mou On Allocations For Opposition Mps Says Syed Saddiq

Calon Pn Kuala Kubu Baru Ceo Syarikat Tutup



Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi


Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Jetama Taja Sabah Fc Rm5 Juta Musim Ini

Legoland Malaysia Resort Empowers Teachers And Students To Conquer The Legoland School Challenge 2024

Prk Kkb Pertandingan Parti Atau Pertandingan Kaum

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Piza Potato Gnocchi Di The Spot By Chinoz Tiada Tandingan