Referensi Tempat Jual Laptop Bekas Pontianak Harga Terbaik Untuk Mahasiswa


Jual Laptop Bekas Pontianak Pengalaman membeli laptop bekas beberapa waktu lalu, tepatnya di saat bulan Ramadhan 2021 di salah satu tempat yang jual laptop bekas Pontianak memberi Blogger Borneo inspirasi untuk membuat tulisan ini.
Jika biasanya kaum mahasiswa yang banyak mencari referensi mengenai tempat jual laptop bekas Pontianak, maka khusus untuk kondisi ini Blogger Borneo sedang mencari pengganti sementara karena laptop ASUS VivoBook yang sebelumnya dijual dulu demi mendapatkan dana pegangan.
Karena sifatnya mendesak dan terkesan cepat karena laptop sebelumnya sudah dijual terlebih dahulu, maka Blogger Borneo mencoba untuk mengulik informasi dari salah satu laman jual beli online khusus Pontianak di Facebook.
Alhamdulilah dari beberapa penampakan laptop bekas yang dipajang oleh salah seorang pemilik laman jual laptop bekas Pontianak, Blogger Borneo tertarik dengan salah satu tipe dari merek ASUS yang spesifikasi dasarnya sudah cukup memenuhi kebutuhan dan harganya masuk anggaran.
Tips Membeli Laptop Bekas Bagi kawan-kawan yang ingin membeli laptop bekas, berdasarkan pengalaman yang Blogger Borneo dapatkan ada beberapa tips yang harus diperhatikan karena membeli barang bekas pakai terutama dalam bentuk laptop ini sifatnya riskan dan beresiko jika tidak pandai memilihnya.
Ketika Blogger Borneo melihat tipe laptop bekas yang sesuai kebutuhan, hal pertama yang dilakukan adalah menghubungi pihak penjual untuk menanyakan apakah stok tersebut masih tersedia. Ajak berkomunikasi dan dari gaya bicaranya Anda bisa tahu apakah penjual tersebut layak dipercaya atau tidak.
Cari Informasi Produk Jangan lupa sebelum Anda mengajak berkomunikasi lebih detail kepada pihak penjual, carilah informasi mengenai produk laptop bekas yang ditawarkan. Tanyakan tipenya secara detail termasuk dengan nomor serinya untuk mendapatkan informasi sedetailnya.
Khusus laptop bekas, beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu adalah jenis prosesor yang digunakan, kapasitas memori terpasang, besaran media penyimpanan internal, dan kondisi semua fitur yang dimiliki masih beroperasional atau tidak.
Cek Kondisi Unit Langkah selanjutnya adalah berkunjung langsung ke tempat jual laptop bekas Pontianak untuk melihat langsung dan melakukan cek kondisi unit apakah sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Biasanya pihak penjual akan menjelaskan secara detail mengenai kondisi laptop bekas yang dijualnya.
Pastikan kondisi fisik laptop bekas tersebut masih dalam kondisi bagus, jika ada lecet karena pemakaian masih bisa ditoleransi dengan catatan masih dalam batas wajar. Akan tetapi semua itu kembali ke harga jualnya kembali, biasanya akan menyesuaikan dengan kondisinya.
Lakukan Nego Harga Setelah melihat kondisi fisik dan spesifikasi teknisnya sudah sesuai dan dianggap layak, maka lakukan nego harga. Atau jika tidak minta penambahan perangkat dengan harga tetap. Hal ini Blogger Borneo lakukan ketika meminta untuk menambahkan hardisk tambahan.
Ya kita paham setiap penjual tentu saja ingin mendapatkan margin dari setiap laptop bekas yang dijualnya, jadi usahakan jangan menawar harga terlalu rendah karena mereka biasanya juga memberikan garansi dalam jangka waktu tertentu.
Layanan Purna Jual Nah, setelah semuanya oke dan harganya sudah sesuai kesepakatan maka hal terakhir yang harus diperhatikan adalah layanan purna jualnya. Dalam hal ini, Blogger Borneo ada berencana untuk menjual laptop bekas ASUS tersebut dikarenakan sudah memiliki anggaran untuk membeli yang lebih tinggi lagi spesifikasinya.
Sebenarnya tidak mengira juga akan secepat ini Blogger Borneo mengganti kembali laptop bekas yang dipakai sekarang dengan tipe ASUS lebih tinggi. Alhamdulillah namanya rezeki tidak akan kemana, inilah salah satu dampak dari proses belajar menjadi content creator selama ini. Kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Insya Allah…
Kesimpulan Ada satu hal yang bisa menjadi pertimbangan adalah membeli laptop bekas langsung dari pemiliknya, biasanya harganya lebih murah dan Anda bisa melihat kualitas produknya dari gaya pemakaian selama ini. Biasanya jika pemiliknya adalah seorang wanita, kondisi laptopnya lebih terawat dan baik.
Hanya saja jika membeli ke personal, agak sulit untuk meminta jaminan garansi. Ini menjadi salah satu faktor yang membuat harga jual lebih mahal. Oleh karena itu ketika laptop bekas tersebut sudah dibeli dan dibawa pulang kerumah, lakukan ujicoba pemakaian selama 3 hari berturut-turut.
Masa garansi laptop bekas tentu saja jangka waktunya sangat pendek dibanding dengan produk baru, paling lama biasanya 1 (satu) bulan tapi itupun jarang sekali. Semoga tulisan ini bermanfaat, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini jika masih ada yang ingin diketahui. (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/jual-laptop-bekas-pontianak/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
1 Minit Siap Masak Bekas Chef Hotel Terkenal Jual Masakan Chinese Style Citarasa Melayu

1 Minit Siap Masak Bekas Chef Hotel Terkenal Jual Masakan Chinese Style Citarasa Melayu

papar berkaitan - pada 28/7/2021 - jumlah : 245 hits
Lokasi No 33 Jalan Rokam Kampung Sungai Rokam 31350 Ipoh Perak Waktu Niaga Setiap Hari 7 45 pagi 11 30 pagi Untuk Tempahan 016 8888576 Contact azfarbadrul gma
Jual Harga Rm1 99 3 Tan Durian Licin Dalam Sejam

Jual Harga Rm1 99 3 Tan Durian Licin Dalam Sejam

papar berkaitan - pada 21/7/2021 - jumlah : 366 hits
JUAL HARGA RM1 99 3 TAN DURIAN LICIN DALAM SEJAM BAGAN SERAI Hanya dalam tempoh satu jam tiga tan durian yang dijual seorang peniaga pada harga RM1 99 sekilogram habis dan mendapat sambutan di luar dugaan Mohd Shukri ketika ditemui berkata ...
Menara Computer Toko Laptop Pilihan Utama Di Pontianak

Menara Computer Toko Laptop Pilihan Utama Di Pontianak

papar berkaitan - pada 24/7/2021 - jumlah : 266 hits
Toko Laptop Pilihan Utama di Pontianak Tidak terasa hampir 3 tahun lamanya Blogger Borneo telah menjadi langganan di ini Selain merasa nyaman dengan layanan para pegawai tokonya komunikasi yang baik dengan pemiliknya juga menjadi salah satu...
Asus Online Store Beli Laptop Dan Smartphone Dengan Harga Promo Terbaru

Asus Online Store Beli Laptop Dan Smartphone Dengan Harga Promo Terbaru

papar berkaitan - pada 15/7/2021 - jumlah : 318 hits
ASUS Online Store Bertepatan dengan hari ini Rabu ASUS meluncurkan secara resmi ASUS Online Store Toko online resmi ASUS ini sudah bisa diakses melalui link tautan Menurut Jimmy Lin ASUS Regional Director Southeast Asia ASUS Online Store me...
Beli Cctv Rumah Terbaik Jenama Tapo C210 Dengan Harga Bawah Rm150

Beli Cctv Rumah Terbaik Jenama Tapo C210 Dengan Harga Bawah Rm150

papar berkaitan - pada 17/7/2021 - jumlah : 507 hits
Sediakan payung sebelum hujan Jadi kami sekeluarga decide untuk dapatkan sebuah CCTV Rumah yang dapat memantau 24 jam Jadi aku beli lah jenama TAPO daripada TP Linkmodel C210 dengan harga bawah RM150 sahaja Berbaloi beb Kita tidak tahu apa ...
Jual Obat Covid 19 Tanpa Resep Dokter Dan Di Atas Harga Eceran Pemilik Apotek Diciduk

Jual Obat Covid 19 Tanpa Resep Dokter Dan Di Atas Harga Eceran Pemilik Apotek Diciduk

papar berkaitan - pada 12/7/2021 - jumlah : 257 hits
Pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut Namun karena hasil tes PCR menyatakan positif Covid 19 pelaku diisolasi
5 Tempat Beli Domain Dan Hosting Unlimited Terbaik

5 Tempat Beli Domain Dan Hosting Unlimited Terbaik

papar berkaitan - pada 13/7/2021 - jumlah : 296 hits
Sebelum memilih tempat untuk membeli domain dan hosting unlimited murah pastikan penyedia layanan web hosting tersebut sudah terpercaya atau setidaknya sudah dikenal oleh banyak orang dengan memiliki banyak klien Hal ini bertujuan agar kamu...
5 Pilihan Tempat Makan Terbaik Di Kuala Lumpur

5 Pilihan Tempat Makan Terbaik Di Kuala Lumpur

papar berkaitan - pada 12/7/2021 - jumlah : 331 hits
5 Pilihan Tempat Makan Terbaik di Kuala Lumpur Makanan Barat boleh dianggap sebagai satu subjek yang luas kerana menu makanan barat ini biasanya digabungkan sebagai makanan Eropah dan Amerika Disebabkan itu pilihan menunya sangat banyak hin...
Penembusan Menaik Ripple Mendorong Kepada Pembalikan Harga

Penembusan Menaik Ripple Mendorong Kepada Pembalikan Harga

papar berkaitan - pada 23/7/2021 - jumlah : 157 hits
Ripple telah mendapat sokongan dan kini hampir mencapai rintangan dinamik garis aliran menurun Membuat penembusan harga yang sah melalui garis ini akan membawa kepada peluang kemasukan pesanan membeli yang besar Pasangan mata wang XRP USD m...
Standby Guys Pengurangan Subsidi Petrol Bakal Bermula

Imf Menyokong Prakiraan Pertumbuhan Kdnk Malaysia Pada 2024 Kepada 4 4

Ultimate Guide To Ghibli Park

Reforms Not A Panacea For Weak Ringgit Says Economist

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Will The Middle East Conflict Derail Our Economy

Afidavit Zahid Mungkin Jejas Hubungan Dengan Anwar

Pengasas Pbrs Joseph Kurup Meninggal Dunia



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Hawthorn Hood House By Bent Architecture In Victoria Australia

Clear Air Over Najib S Supplementary Order Anwar And Ag Told

De Fam S Popular Local Raya Tune Alamak Raya Lagi Finds Its Way To Nippon Via Social Media

Boycott Gone Sour Malays Returning To Mcdonald S Insulted And Called Dogs Pigs By Fellow Malays

Tips For Achieving Your Saving Goals

Gunung Ruang Meletus Ini Senarai Penerbangan Mas Airasia Yang Dibatalkan