Pengertian Vpn Fungsi Dan Cara Kerja Vpn Lengkap



Pengertian VPN (Virtual Private Network) adalah sebuah koneksi private melalui jaringan publik atau internet, virtual network berarti jaringan yang hanya bersifat virtual. Private yaitu jaringan yang bersifat private dimana tidak semua orang bisa mengaksesnya. data yang dikirim terenkrisi sehingga tetap rahasia meskipun melalui jaringan publik.
Jika menggunakan VPN kita seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau bisa disebut sebagai Tunel. VPN menggunakan salah satu dari teknologi tunneling yang ada yaitu: PPTP, L2TP dan standar baru, Internet Protocol Security (biasa disingkat dengan IPSec). PVN merupakan perpaduan antara teknologi tunneling dan enkripsi.
Cara kerja VPN (dengan protokol PPTP) adalah sebagai berikut:1. VPN membutuhkan sebuah server yang berfungsi sebagai penghubung antar PC, Server VPN ini bisa berupa komputer dengan aplikasi VPN server atau sebuah router.

2. Untuk memulai sebuah koneksi, komputer dengan aplikasi VPN Client mengotak Server VPN. VPN server kemudian memverifikasi username dan password dan apabila berhasil maka VPN server memberikan IP Address baru pada komputer client dan selanjutnya sebuah koneksi / tunnel akan terbentuk.

3. Selanjutnya komputer client bisa digunakan untuk mengakses berbagai resource (komputer atau LAN) yang berada dibelakan VPN server misalnya melakukan transfer data, ngeprint dokument, browsing dengan gateway yang diberikan dari VPN server, melakukan remote desktop dan lain sebagainya.


Fungsi VPNTeknologi VPN menyediakan tiga fungsi utama untuk penggunaannya. fungsi utama tersebut adalah sebagai berikut:
1. Confidetiality (Kerahasiaan) Teknologi VPN memiliki sistem kerja mengenkripsi semua data yang lewat melaluinya. dengan adanya teknologi enkripsi ini, maka kerahasiaan sobat menjadi lebih terjaga.
Biarpun ada pihak yang dapat menyadap data sobat yang lalu lalang, namun belum tentu mereka bisa membacanya dengan mudah karena memang sudah diacak. Dengan menerapkan sistem enkripsi ini, tidakada satu orangpun yang dapat mengakses dan membaca isi jaringan data sobat dengan mudah.

2. Data Integrity (Keutuhan Data)Ketika melewati jaringan Internet, data sobat sebenarnya sudah berjalan sangat jauh melintasi berbagai negara. Di tengah perjalanannya apapun bisa terjadi terhadap isinya.
baik itu hilang, rusak, bahkan dimanipulasi isinya oleh orang-orang iseng. VPN memiliki teknologi yang dapat menjaga keutuhan data yang sobat kirim agar sampai ke tujuannya tanpa cacat, hilang, rusak, ataupun dimanipulasi oleh orang lain.
3. Origin Autentication (Autentikasi Sumber)Teknologi VPNmemiliki kemampuan untuk melakukan autentikasi terhadap sumber-sumber pengiriman data yang akan diterimanya. VPN akan melakukan pemeriksaan terhadap semua data yang masuk dan mengambil informasi source datanya.
Kemudian alamat source data ini akan disetujui jika porses autentikasinya berhasil. Dengan demikian, VPN menjamin semua data yang dikirim dan diterima oleh sobat yang berasal dari sumber yang semestinya. Tidak ada data yang dipalsukan atau dikirim oleh pihak-pihak lain.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://feedproxy.google.com/~r/wendyandriyan/BeeB/~3/4gwu1v5H0pk/pengertian-vpn-fungsi-dan-cara-kerja-vpn.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pengertian Scanner Dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Scanner Dan Fungsinya Lengkap

papar berkaitan - pada 7/4/2019 - jumlah : 517 hits
Sebagai media pembelajaran kali ini saya akan membahas materi Scanner mengenai Pengertian Scanner Fungsi Scanner Cara Kerja Scanner dan Macam Macam Scanner Pengertian Scanner adalah suatu alat elektronik yang fungsinya mirip dengan mesin fo...
Komentar Di Tata Cara Shalat Istikharah Niat Doa Dan Panduan Lengkap Oleh Muchlisin Bk

Komentar Di Tata Cara Shalat Istikharah Niat Doa Dan Panduan Lengkap Oleh Muchlisin Bk

papar berkaitan - pada 7/4/2019 - jumlah : 336 hits
Wa alaikum salam warahmatullah Perbaiki ibadah dan perbanyak doa Doakan suami agar dibimbing Allah dan diberiNya taufiq untuk bertaubat Semoga Allah mengembalikan keluarga Bu Oktaviana menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah
Ohzarina Cara Pasangan Nikmat Orgasma Bersama

Ohzarina Cara Pasangan Nikmat Orgasma Bersama

papar berkaitan - pada 28/3/2019 - jumlah : 377 hits
Dianggarkan lebih 10 peratus wanita yang aktif melakukan hubungan seks kurang mencapai nikmat orgasma Sedangkan untuk merangsangnya bukanlah sesuatu yang sukar Semuanya boleh dipelajari kerana pokok pangkalnya adalah hati Para suami seharus...
Ohzarina Cara Tidur Untuk Ibu Mengandung

Ohzarina Cara Tidur Untuk Ibu Mengandung

papar berkaitan - pada 28/3/2019 - jumlah : 1023 hits
12 Cara Tidur Yang Betul Untuk Ibu Mengandung1 Posisi tidur mengiring ke kiriMemandangkan posisi tidur terbaik yang disyorkan sepanjang hamil ialah tidur mengiring ke kiri maka usahakan untuk tidur dalam posisi ini setiap malam 2 Mandi air ...
7 Cara Melupakan Bekas Kekasih

7 Cara Melupakan Bekas Kekasih

papar berkaitan - pada 28/3/2019 - jumlah : 393 hits
1 Mohon kekuatan daripada AllahTips melupakan orang yang kita sayang ialah memohon kekuatan daripada Allah swt dalam menjalani kehidupan mendatang Mohonlah Allah tunjukkan hikmah di sebalik perpisahan itu Boleh jadi kamu membenci sesuatu se...
Cara Check Baki Bayaran Balik Pinjaman Ptptn Semak Penyata Ptptn

Cara Check Baki Bayaran Balik Pinjaman Ptptn Semak Penyata Ptptn

papar berkaitan - pada 28/3/2019 - jumlah : 1491 hits
Cara Check Baki Bayaran Balik Pinjaman PTPTN Semak Penyata PTPTN Assalamualaikum dan selamat sejahtera semua Siapa sini yang masih berhutang dengan PTPTN angkat jariiii kaki hahaha Haa dah pinjam tu kena lah bayar balik kan Jangan buat tak ...
Tips Membeli Barangan Di Kedai Atas Talian Ketahui Cara Cara Untuk Menjadikan Pembelian Lebih Jimat Selamat

Tips Membeli Barangan Di Kedai Atas Talian Ketahui Cara Cara Untuk Menjadikan Pembelian Lebih Jimat Selamat

papar berkaitan - pada 28/3/2019 - jumlah : 378 hits
Membeli barangan atas talian sudah menjadi kebiasaan pada masyarakat moden pada hari ini Ia memudahkan pengguna membeli sesuatu perkara tanpa perlu lagi menuju ke kedai secara fizikal Bermakna anda tidak perlu lagi memandu meletakkan kender...
Ohzarina 7 Cara Kempiskan Perut

Ohzarina 7 Cara Kempiskan Perut

papar berkaitan - pada 28/3/2019 - jumlah : 328 hits
Ramai yang mungkin sedar perubahan fizikal badan mempengaruhi cara pembawakan diri seseorang apabila berdepan dengan orang ramai Perubahan fizikal seperti perut buncit kadang kadang membuatkan seseorang itu berasa malu atau tidak mempunyai ...
Semakan Mytv Percuma Cara Menuntut Set Dekoder Di Mybroadcasting

Semakan Mytv Percuma Cara Menuntut Set Dekoder Di Mybroadcasting

papar berkaitan - pada 28/3/2019 - jumlah : 1050 hits
Semakan Mytv Percuma Cara Menuntut Set Dekoder di Mybroadcasting Sebenarnya ramai yang tak tahu kalangan yang dapat bantuan sara hidup bsh layak juga untuk menerima satu lagi hadiah melalui semakan mytv percuma Kepada yang masih lagi menggu...
Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Masverse Unveils Groundbreaking Blockchain Platform

Tiga Lelaki Bakar Anak Kucing Diburu Polis

Banjir Besar Dubai 2024 Ustaz Azhar Idrus

Lirik Lagu Cinta Setandan Pisang Eda Ezrin Den Manjo

Home Detention Najib Keputusan Lembaga Pengampunan Atau Bukan

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Puasa Tarwiyah 2024 Maksud Hari Tarwiyah Hukum Berpuasa



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


The Friendly S Music Pub By Kvadrat Architects In Astana Kazakhstan

Kunjung Marhaban Aidilfitri 2024

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal