Mobil Anda Mogok Di Jalan Lakukan 5 Langkah Ini



Jika Sobat pernah mengalami mobil mogok pastinya Sobat akan merasa kesal sekali, apalagi mogoknya pas pada waktu di Jalan Raya! Mobil mogok selain membuat panik juga dapat membuat pengemudi lainnya juga makin kesal karena jalan raya akan nambah macet jadinya. Apalagi jika Sobat tidak mengerti cara memperbaiki mobil sobat yang mogok ditengah jalan.

Jika memang mobil Sobat dalam keadaan mogok dan tidak bisa distarter, biasanya sistem starter pada mobil Sobat tersebut mengalami gangguan sehingga tidak mampu menggerakan mesin untuk berputar.

Sistem Starter pada mobil Sobat tentunya berkaitan dengan sistem kelistrikan yang ada pada mobil pada umumnya, terlebih untuk mobil dengan tambahan sistem securty yang canggih serta dengan penambahan aksesoris kelistrikan yang tertanam di mobil Sobat.

Menurut beberapa sumber terpercaya bahwa sebab mobil itu mengalami mogok yakni,ada beberapa komponen pada mobil yang luput dari perhatian pengendara. Sebagian besar pengendara tidak peduli dengan sistem perawatan mobil yang benar atau dikarenakan pengemudi tidak paham mengenai sistem kerja mobil.

Lalu langkah apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ketika mobil mengalami mogok? serta cara mengantisipasinya ? Berikut saya akan membagikan 5 Langkah tepat mengatasi Mobil mogok :



Pastikan mobil dalam posisi yang aman. Artinya mobil wajib menepi ke arah bahu jalan, jika masih memungkinkan roda kiri lebih keluar dari bahu jalan yaitu menapak di rumput sehingga posisi mobil akan lebih keluar dari jalan.

Dengan begitu, hal ini dapat menghindari terserempet atau tertabrak oleh pengendara lain yang sedang melintasi jalur paling kiri selain dari bahu jalan.
Aktifkan lampu hazard. Jika malam hari tambahkan lampu kecil. Tujuannya adalah agar lebih terlihat oleh pengendara lainnya, sehingga mobil yang melintas akan mengetahui bahwa ada mobil yang sedang dalam kondisi darurat / Mogok dan berhenti di pinggir jalan.

Lampu hazard juga dapat terlihat dari kejauhan sehingga mobil yang melintas lebih berhati-hati dan memposisikan mobil lebih ke kanan.
Pasang segitiga pengaman, untuk menginformasikan ke pengendara lainnya bahwa kendaraan sedang bermasalah. Segitiga pengaman dipasang, lebih dari 10 meter di belakang mobil dan lebih keluar 30-50 centimeter jika ditarik garis lurus dari body terluar mobil sisi kanan, searah dengan perlintasan pengendara lain.

Apabila di jalan sedang macet atau padat merayap, jarak segitiga pengaman bisa dikurangi menjadi kurang lebih 5 meter.
Penumpang segera keluar dari mobil, tujuannya adalah untuk menghindari cidera jika terjadi tabrak belakang dari pengendara lain yang masih memanfaatkan bahu jalan untuk jalur laju mobilnya.

Usahakan tidak ada seorang pun yang berada di dalam mobil, karena resikonya yang cukup parah jika terjadi tabrak belakang.
Sobat dapat menghubungi hotline 14080 untuk meminta bantuan penderekan ke pintu keluar tol yang terdekat.Penyebab Mobil Mogok Itu Biasanya Karena
Mobil mogok Aki Soak atau Tekor atau Sistem Charging tidak bekerja.Mobil mogok karena Dinamo Starter dan sistem starter bermasalah. Mobil mogok karena terjadi mesin overheat, sehingga tidak bisa distarter.Mobil mogok karena security sistem menghalangi mobil untuk distarter.Sekian tips yang dapat saya sampaikan, semoga mobil Sobat selalu dalam kondisi baik.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://feedproxy.google.com/~r/adheaputra/~3/_doIDWd11Fk/mobil-anda-mogok-di-jalan-lakukan-5.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Langkah Aman Mengemudi Mobil Transmisi Manual

Langkah Aman Mengemudi Mobil Transmisi Manual

papar berkaitan - pada 26/11/2018 - jumlah : 142 hits
Mengemudi mobil dengan transimi manual itu memerlukan trik khusus serta kejelian dan kewaspadaan amat tinggiPada intinya mengemudi semua jenis mobil prinsip nya adalah sama Berkendara di jalanan tentu saja memerlukan kemampuan yang baik ser...
Langkah Tepat Memperbaiki Klakson Mobil

Langkah Tepat Memperbaiki Klakson Mobil

papar berkaitan - pada 26/11/2018 - jumlah : 166 hits
Apabila klakson Mobil tidak berfungsi dengan normal memang akan amat menganggu walaupun tak menimbulkan kecelakaan Karena salah satu fungsi klakson adalah sebagai pemberitahu bila sobat ingin mendahului kendaraan lainnya yang berada di depa...
Esdm Dorong Bumn Pertambangan Lakukan Nilai Tambah Batubara

Esdm Dorong Bumn Pertambangan Lakukan Nilai Tambah Batubara

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 123 hits
Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot mengatakan BUMN harus menjadi pelopor peningkatan nilai tambah batubara
Nak Capai Target Susukan Anak Hingga Usia Dua Tahun Lakukan Persediaan Ini Dari Awal

Nak Capai Target Susukan Anak Hingga Usia Dua Tahun Lakukan Persediaan Ini Dari Awal

papar berkaitan - pada 23/11/2018 - jumlah : 362 hits
TIADA MAGIC untuk meneruskan penyusuan susu ibu Banyak perkara perlu tahu dan banyak tindakan perlu dilaksanakan IA BUKAN SEMUDAH SELAK BAJU DAN SUAKAN PADA ANAK Persediaan yang perlu dilakukan sejak dari peringkat kehamilan lagi Ada keperl...
Dituding Lakukan Pelecehan Seksual Ke Aktivis Saudi Menampik

Dituding Lakukan Pelecehan Seksual Ke Aktivis Saudi Menampik

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 150 hits
Foto ilustrasi Para perempuan Saudi Arabia Jakarta 8211 Amnesty International dan Human Rights Watch menuding otoritas Arab Saudi melakukan pelecehan seksual dan penyiksaan terhadap aktivis perempuan
Pesan Untuk Laki Laki Lakukan Hal Ini Ketika Orang Tua Anda Meninggal

Pesan Untuk Laki Laki Lakukan Hal Ini Ketika Orang Tua Anda Meninggal

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 184 hits
Saat ibu serta ayah kami meninggal turunlah dalam liang kubur serta sambutlah mayat beliau buka papan penutup keranda angkat mayat Ibu Ayah kita Biarkan kami yang memutarkan mayat Ibu Ayah kami menghadap ke kiblat Kita yang meperbuat Bukan ...
Jangan Guna Kedudukan Menteri Untuk Lakukan Provokasi Kata Zahid

Jangan Guna Kedudukan Menteri Untuk Lakukan Provokasi Kata Zahid

papar berkaitan - pada 27/11/2018 - jumlah : 256 hits
KUALA LUMPUR Ketua Pembangkang Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi memberi ingatan kepada seorang menteri agar jangan cuba menjadi wira dengan menimbulkan provokasi ekoran kes rusuhan yang berlaku di kuil Sri Maha Mariamman di USJ 25 Seafield Sub...
Lakukan Gerakan Sederhana Ini Sebelum Tidur Maka Sakit Pinggang Punggung Bahu Dan Leher Akan Sembuh

Lakukan Gerakan Sederhana Ini Sebelum Tidur Maka Sakit Pinggang Punggung Bahu Dan Leher Akan Sembuh

papar berkaitan - pada 22/11/2018 - jumlah : 404 hits
Olahraga sebenarnya adalah hal yang mudah untuk dilakukan Namun sayangnya masih banyak yang malas melakukan olahraga karena alasan susah bangun pagi atau mager Padahal nih manfaat olahraga itu banyak banget lho Nah kalau kamu sering merasa ...
Pu Rizz Enggan Lakukan Babak Bersentuhan Ini Biodata Beliau Yang Ramai Tak Sangka

Pu Rizz Enggan Lakukan Babak Bersentuhan Ini Biodata Beliau Yang Ramai Tak Sangka

papar berkaitan - pada 25/11/2018 - jumlah : 744 hits
Pencetus Ummah dan pelakon Rizz atau nama sebenarnya Muhammad Haris Mohd Ismail mendedahkan dia tidak akan melakukan aksi bersentuhan dengan pelakon wanita Menurut Rizz dia menjaga imej dirinya sebagai seorang pencetus ummah Dalam drama Sel...
Lirik Campak Bintang Faizal Tahir M Nasir

Two In Five Malaysians Might Quit If Required To Work More In Office Randstad

Lumira Di Eka Heights Kehidupan Bermakna Yang Dinantikan

Lumira Eka Heights Seremban Perumahan Gaya Hidup Moden

Plaza Premium Group Expands Flight Club Dining Brand At Kuala Lumpur International Airport Terminal 1

Dap S Dilemma Red Lines And Kuala Kubu Baharu

Ustadz Yang Membodoh Bodohi Jemaahnya Kata Frans Donal Di Bali By Dr H

Catat Nekad Berhaji Tanpa Visa Haji Bisa Dideportasi Dari Arab Saudi



10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria


Hobi Baru

Beli Saldo Paypal Via Bank Line By Bank Hana

Akhirnya Dapat Beli Sobek

Selesai Sesi Marhaban 2024 1445h

3 Ayat Pelaris Jualan Tak Perlu Sebut Brand

Breakthrough Your Fitness Plateau Vo2 Max Testing Personalized Plans