Memperingati Hut Knpb Ke 11 Knpb Timika Kami Tidak Di Bubarkan


Memperingati HUT KNPB ke 11 yang jatuh pada 19 November 2019 , KNPB bersama PRD wilayah Timika melakukan ibadah Spontan di Alam terbuka dengan Aman dan terkendali.
Walau Kami ( KNPB ) bergerak dalam pantauan Lawan tapi kegiatan dari awal hingga akhir berjalan lancar tanpa ada gangguan lawan internal maupun eksternal ( Lawan ) .

Kronologis Kegiatan

Pada jam 08:00 pagi Rakyat berkumput dititik yang telah disentralkan sesuai undangan dengan perihal Ibadah .
Sambil menunggu kawan dan Rakyat yang lain kami ( KNPB dan PRD ) membuat Kopi sambil duduk Diskusi .
Pada jam 10:30 pagi Kami perlahan menuju ke titik kegiatan secara bersamaan diarahkan oleh Badan pengurus KNPB melalui Komisariat Militan .

Kegiatan Ibadah

Setelah tiba ditempat dikegiatan , kegiatan dimulai dan dipimpin langsung oleh Badan Pengurus Wilayah ( BPW ) KNPB Tn. Sarpas Mbisikbo ( Sekjen I ) . mengucapkan selamat datang kepada Badan pengurus Pusat ( BPP ) , Badan Pengurus Wilayah ( BPW )KNPB dan PRD serta Rakyat Maupun simpatisan Yang hadir .

Ibadah dipimpin oleh Pak Ketua sektor Kwamki Lama Tn.Murib , dalam ibadah , Bacaan diambil dari Yeremia 1 : 4-10 " Yeremia di Panggil dan utus " , dalam khotbahnya beliau menyampaikan kita ini adalah Jiwa jiwa yang dipilih dan diutus ke Dunia untuk melakukan maksud maksud tertentu yang mana dipandang sebelah mata oleh segelintir orang .

Lanjutnya , Kita saat ini berada dalam posisi diancam dan dipantau oleh lawan tetapi karena diutus untuk melakukan maksud Tuhan sehingga Segalanya tak berdaya sebab bila Tuhan di Pihak kita siapakah yang dapat melawan kita .

Saya mengajak untuk kita memahami akan maksud dari Ayat ini bahwa kita telah dipanggil menjadi pengikut kristus untuk melanjutkan visi dan misi sebagai Pembela keadilan , tutupnya .

Setelah ibadah , sejarah singkat KNPB disampaikan oleh Pimpinan Pusat Tn. Yahudi Uaga selaku Waket Militan .

Menurutnya , Komite Nasional Papua Barat (KNPB) didirikan pada tanggal 19 November 2008, di Aula STT. Walter Post, Sentani, West Papua, oleh berbagai organisasi perlawanan dan aktivis-aktivis Mahasiswa dan masyarakat. Pada pembentukan ini, Buchtar Tabuni dan Victor F. Yeimo yang sebelumnya memimpin aksi mendukung peluncuran IPWP di London, 15 Oktober 2008, dipilih menjadi Ketua Umum dan Ketua 1 KNPB.

Pembentukan KNPB dilaksanakan di tengah eksodus Mahasiswa Papua dari Manado dan Jawa-Bali, yang kembali ke West Papua, bergabung dengan aktivis mahasiswa, dan masyarakat di Jayapura, menduduki lapangan Makam Alm. Theys H. Eluay di Sentani, di mana dari sini, mereka menyeruhkan “Papua Zona Darurat”.

Aktivis KNPB mesti melawan rasa Takut , Rasa takut itu jangan dijadikan sebagai sesuatu yang istimewa tetapi kita harus melawannya karena bila rasa takut kita utamakan maka segala sesuatu yang ingin kita lakukan akan kendor tak berjalan lancar . Ucapnya .

Lanjut , Yanto Awerkion ketua KNPB I , Kami KNPB tidak akan Vakum atau lari dari kenyataan yang menjajah dan menindas , Knpb tidak akan kemana mana tetapi Knpb ada dimana sebab KNPB ialah Rakyat Papua , Gunung , batu , Pohon dan Rumput yang ada di Pulau Papua .

Perayaan HUT Ke 11

Pada jam 12:30 , kegiatan HUT dimulai dan diawali dengan Pemasangan Lilin yang dilakukan oleh BPS ( Badan pengurus Sektor ) bersamaan dengan BPW ( Badan pengurus Wilayah ) dan BPP ( Badan Pengurus Pusat ) .

Pemotongan kue dilakukan dan dilakukan oleh BPW KNPB Timika , Mama mama Papua dan Bapa Bapa yang datang , ini melambangkan perjuangan yang dilakukan oleh orang tua jaman dahulu tidak berakhir bersamaan dengan masa tua mereka tetapi ini ( perjuangan ) masih dilanjutkan oleh generasi yang tumbuh dan besar bersama traumatik dan Memoria Passiois ( luka batin ) .

Dalam bentuk pembuatan kue didalamnya terdapat beberapa macam jenis warna dan bahan , ini melambangkan kami tak berjuang sendiri tapi perjuangan yang sedang berjalalan ini ada semua suku dari sorong hingga merauke dan juga kami memiliki dukungan dari sesama non Papua yang memilik simpati dalam kemanusiaan .

Kabar Duka 

Sebelum kami berjalan ke tempat kegiatan , Kami mendengar berita Duka bahwa Admin TPNPB News dan Staff khusus Tim KOMNAS TPNPB Tn. Yason Sambom telah berpulang pada sisi ALLAH BAPAdi Surga Dari Rumah Sakit Wamena .

Sebagai belangsungkawanya , Kami melakukan Penghormatan atas kehilangan sosok yang sangat berarti , Almarhum mulai berbakti dari sejak 2003 sejak ia dibangku SMP , Kita tak akan menemukan orang yang setia dan bersabar dalam melakukan perlawanan .Disaat hari ulang Tahun KNPB yang ke 11 bersamaan dengan kematiannya melambangkan atau menandakan Roh dan semangatnya akan selalu ada dalam gerakan dan tugas yang dia tinggalkan dan bersama dengan Kali rekan rekannya yang ditinggalkannya .

Dengan kepergiannya tidak akan membuat kita putus asa atau menyerah dalam melakukan perjuangan , ini menjadi motivasi dan dorongan bahwa sekian banyak teman kami sudah menghabiskan sisa hidupnya dalam melakukan perlawanan .

Klarifikasi Pernyataan Kabag Ops

Dalam pemberitaan media Salam Papua ( SAPA ) Kabag Ops Polres Mimika AKP Andika Aer , mengatakan bahwa pihaknya membubarkan Massa sekitar 30 orang di Timika indah yang berkumpul untuk melakukan kegiatan .Pihaknya , menyebutkan bahwa itu adalah masa KNPB yang hendak berkumpul untuk melakukan aksi seperti tahun-tahun lalu .

Kami ( KNPB ). Menilai bahwa hal tersebut ialah propaganda yang dibangun untuk menyudutkan Kami ( KNPB ) . kami ( KNPB ) melakukan kegiatan memperingati HUT ke 11 dari awal hingga akhir dengan Aman dan lancar .

Apa yang dikatakan kepolisian Resort Mimika melalui Kabag Ops , ialah opini Murahan yang hanya mau mengangu psikology rakyat yang Selalu berpartisipasi dalam melakukan perlawanan .

Kini dengan Perkataan yang dikatakan oleh Kabag Ops ini mencerminkan suatu tindakan penipuan bahwa siapa yang selama ini banyak membangung opini untuk meresahkan masyarakat , sebab masyarakat lebih tau dimana KNPB melakukan kegiatan .

Jika untuk pembubaran Masa aksi yang dilakukan di halaman lemasa ialah murni Rakyat dan pemuda yang tergabung dalam Forum kepedulian Manusia dan Alam Mimika untuk melakukan aksi mimbar bebas dalam rangka penolakan Pemekaran Papua tengah, itukan kegiatannya pada 15 November Beda tanggal dengan 19 November 2019 .

Kami juga telah memastikan kepada sektor dan Simpatisan serta masyarakat sekitar timika indah yang sesuai dengan perkataan tersebut ( apakah benar ada masa aksi yang dibubarkan ) tapi hal tersebut tidak benar karena sepanjang hari wilayah timika indah Aman kecuali tanggal 15 November lalu .

Kami mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan partisipasinya kepada seluruh rakyat Papua yang hadir saat memperingati perayaan HUT KNPB KE 11 di Alam terbuka , kita akan tetap bersama berjuang menentukan nasib bangsa ini .

Focus To MSN
___________________
( JUBIR KNPB TIMIKA / ED )

Sumber fb: KNPBnews Timika Papua (facebook.com/profile.php?id=100008859635268)

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2019/11/memperingati-hut-knpb-ke-11-knpb-timika.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pizza Volcano Dari Pizza Hut

Pizza Volcano Dari Pizza Hut

papar berkaitan - pada 12/11/2019 - jumlah : 533 hits
Pizza Volcano dari Pizza Hut Bila selalu makan nasi kadangkala datang rasa bosan nak ubah selera Sama lah dengan kami Bila dah selalu makan nasi hujung minggu mesti rasa nak lain dari nasi Dan kebetulan betul bila hujung minggu lepas periuk...
Pizza Hut To The Rescue

Pizza Hut To The Rescue

papar berkaitan - pada 13/11/2019 - jumlah : 597 hits
time tukang dapo sangat tak rajin 2 large super supreme with extra cheese toppingtapi kan macam kureeeeng jer kan suka kau lah labuuuu asal perut kenyangdan tukang masak boleh rilex2 tak perlu bersilat didapo Alhamdulillah denga rezeki Nya
Komisi Iii Dpr Minta Mahfud Md Tidak Gegabah Bubarkan Tp4

Komisi Iii Dpr Minta Mahfud Md Tidak Gegabah Bubarkan Tp4

papar berkaitan - pada 22/11/2019 - jumlah : 153 hits
Persoalan ini dia menjelaskan justru sekaligus menjadi pembuktian atas pernyataan Jaksa Agung beberapa waktu lalu yang menegaskan akan membersihkan oknum oknum jaksa nakal di lingkungan kerjanya
Ph Tiada Pilihan Bubarkan Parlimen Ismail Sabri

Ph Tiada Pilihan Bubarkan Parlimen Ismail Sabri

papar berkaitan - pada 19/11/2019 - jumlah : 224 hits
MALAYSIAKINIKetua Pembangkang Ismail Sabri Yaakob yang juga naib presiden Umno menggesa kerajaan PH supaya membubarkan parlimen kerana telah hilang keyakinan rakyat Penolakan rakyat terhadap PH di Tanjung Piai bukan lah yang pertama Kerajaa...
Bubarkan Parlimen Segera

Bubarkan Parlimen Segera

papar berkaitan - pada 18/11/2019 - jumlah : 343 hits
PH tiada pilihan bubarkan parlimen Ismail Sabri Ketua Pembangkang Ismail Sabri Yaakob yang juga naib presiden Umno menggesa kerajaan PH supaya membubarkan parlimen kerana telah hilang keyakinan rakyat Penolakan rakyat terhadap PH di Tanjung...
Pizza Hut Malaysia Combination Of Quality Chicken Tuna Beef Pineapple And More

Pizza Hut Malaysia Combination Of Quality Chicken Tuna Beef Pineapple And More

papar berkaitan - pada 13/11/2019 - jumlah : 384 hits
Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh Orang kata belajar setinggi mana pun seseorang perempuan itu akhirnya ke ceruk dapur juga Tapi kalau zaman sekarang pergi dapur untuk ambil pinggan buang sampah dengan kemas kemas je Senang sanga...
Kfc Dan Pizza Hut Malaysia Sedia Dijual Dengan Harga Rm6 Bilion

Kfc Dan Pizza Hut Malaysia Sedia Dijual Dengan Harga Rm6 Bilion

papar berkaitan - pada 19/11/2019 - jumlah : 360 hits
Sebuah berita yang mengejutkan ramai pada hari ini apabila restoran francais popular di Malaysia iaitu KFC dan Pizza Hut sedia untuk dijual oleh pemiliknya QSR Brands Holdings Difahamkan jumlah sekitar 1 4 bilion antara yang dinilaik
Hut Ke 48 Korpri Anies Minta Asn Terus Berinovasi Mengikuti Perkembangan Zaman

Hut Ke 48 Korpri Anies Minta Asn Terus Berinovasi Mengikuti Perkembangan Zaman

papar berkaitan - pada 29/11/2019 - jumlah : 142 hits
Menurut Anies ASN perlu terus berinovatif dan mengikuti perkembangan zaman Hal ini diperlukan agar pelayanan semakin baik dan juga dapat memiliki standar lebih baik
Terbang Ke Papua Mahfud Ingin Pantau Kondisi Jelang Hut Opm

Terbang Ke Papua Mahfud Ingin Pantau Kondisi Jelang Hut Opm

papar berkaitan - pada 30/11/2019 - jumlah : 151 hits
Mantan Hakim MK itu menegaskan keadaan sekarang sudah tenang saja Jauh lebih baik dari sebelumnya
Apa Itu Wang What Is Money

Transit Aliran Automatik Di Putrajaya Percuma Selama Tiga Bulan

Rumah Terbuka Wld Raya 2024

Doubletree By Hilton Presents Signatures Across The State A Makan Kitchen Showcase

Buasir Otak Tv Telefon Apa Kuat Mencarut Be Like

Amerika Syarikat Fakta Menarik Unik Dan Aneh

Combine Best Of Both Worlds To Train Cardiothoracic Surgeons

Pilih Peruntukan Atau Muhyiddin



10 Fakta Biodata MK K Clique Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Gandingan Erysha Emyra Yang Beristerikan Siti Hajaar Syeikh Nordin

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bunga Salju Slot Tiara Astro Ria

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria


Lirik Lagu Sangkar Derita Oleh Haqiem Rusli

Rumah Maw Art Studio Seni Dan Kafe Moden Menarik Di Langkawi Kedah

Pelancaran Muzik Video Hening Rindu Marsha Milan

Kelantan Dua Penguat Kuasa Ambil Duit Rm23 000 Lepas Suspek Dadah

Wanita Masih Hidup Ada Kubur Sendiri

Bukan Melayu Tak Perlu Takut