Makan Untuk Kita Sihat Dan Bukan Untuk Datangkan Mudarat 10091



Akhirnya Setelah Ditandatangani Oleh 74.000 Orang, Walls Kembali Menjual Es Krim Ini

Sebelumnya ane mau bilang kalo thread ini tidak disponsorinsama es krim w*lls, jadi kepada officer tolong dicermati isi thread jangan dilihat judulnya aja, jangan kayak waktu itu cuma karena ane nemu ilustrasi hotel ngasih potongan harga langsung dianggap ngiklan 
.
***
solopos.comAgan sista inget gak kalo satu tahun yang lalu media sosial sempat heboh karena ada seseorang memposting tentang betapa menyedihkannya dia yang saat kecil tidak pernah mencicipi kenikmatan sebuah es krim yang terkenal akan kelezatan dan tentunya "mahalnya". Btw ane termasuk salah satu golongan orang itu. Karena dulu pas ane masih kecil boro-boro makan es krim w*lls, maka es krim juga pas bokap kebagian jatah es krim diam*nd yang kemasan kecil-kecil .guideku.comNah akhirnya postingan itu heboh dan akhirnya muncullah sebuah petisi yang berisi agar w*lls kembali memproduksi es krim itu. Ajaibnya petisi itu udah ditandatangani hingga 74.323 orang. Yang bisa disimpulkan bahwa ada 72.323 orang yang masa kecilnya menderita seperti ane tapi sekarang udah cukup mampu untuk menikmati es krim tersebut.hai.grid.idEs krim yang ane maksud sedari tadi adalah Viennetta, yang bentuknya seperti gambar di atas. Kalo lihat es krim ini tuh kenapa yang teringat adalah cerita temen-temen ane yang dari kalangan menengah ke atas. Karena es krim ini dulu sempat keren pada masanya, jadi wajar kalo anak-anak ikut membasanya. Tentunya dibahas bersama orang-orang yang bisa menikmatinya.youtube.com - https://youtu.be/Tfvfdx36kHkKabarnya w*lls akan memproduksi ulang es krim ini, namun sayangnya jumlahnya limited edition atau jumlahnya terbatas. Waduh, kalo kayak gini bisa jadi rebutan orang-orang nih. 
Bisa-bisa jadi kayak masker hargnya meningkat pesat karena ketersediaan rendah tapi permintaan tinggi. Atau memang jadi strategi w*ll menjual limited karena menyadari banyak yang meminati es krim ini sehingga bisa menjual dengan harga yang tinggi. hmmm.
Namun yang pasti, es krim ini dijual mulai tanggal 1 April, yang berarti mulai di jual hari ini. 
Jadi buat yang dulu ga sempet nyicipin es krimnya segera cari di tempat beli es krim di deket rumah. Tapi menurut yang ane baca di kolom komentar, udah ada beberapa orang yang nyari es krim ini tapi belum nemuin juga. Lantas, apakah hanya tempat tertentu yang menjualnya atau harus pesan dulu atau mengalami keterlambatan karena wabah ini? 
Entahlah hanya w*lls dan Tuhan yang tau.sumber + Opini Pribadi
Sumber:
https://www.kaskus.co.id/thread/5e848902f0bdb219b96f8652/akhirnya-setelah-ditandatangani-oleh-74000-orang-walls-kembali-menjual-es-krim-ini

10 Manfaat Okra untuk Kesehatan, Penuhi Nutrisi Tubuh
Rabu, 1 April 2020 18:00   Reporter : Novi Fuji Astuti
Ilustrasi okra. © iStockMerdeka.com - Saat ini tren budidaya okra mulai tumbuh di Indonesia. Hal ini tak lepas dari manfaat okra yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Okra sendiri merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak serat dan glutation. Tak hanya itu, okra juga mengandung vitamin, mineral, dan protein yang baik untuk kesehatan tubuh.
Okra memiliki bentuk seperti cabai, namun memiliki rasa seperti terong dan memiliki dua varian yakni okra hijau dan okra merah. Kedua varian okra ini memiliki rasa yang sama dan hanya berbeda warna.
Sayuran dengan nama ilmiah Abelmoschus esculentus ini umumnya tumbuh di negara yang beriklim tropis. Tanaman ini berasal dari daerah sekitar Ethiopia dan Asia Selatan. Okra tidak banyak diminati, karena okra cenderung memiliki tekstur lengket dan berlendir terutama ketika dipanaskan.
Namun terlepas dari itu, ternyata ada beragam manfaat okra untuk kesehatan. Berikut 10 manfaat okra yang telah merdeka.com rangkum melalui berbagai sumber pada Rabu, (1/4/2020).
1. Mencegah AnemiaShutterstock.com
Manfaat okra yang pertama untuk mencegah anemia. Untuk mendapatkan manfaat okra, bisa dengan rutin mengonsumsi okra. Kebiasaan ini akan membantu produksi sel darah merah yang secara efektif bisa mencegah atau mengobati anemia.
2. Melindungi Hati dan Jantung
Selanjutnya okra juga bermanfaat untuk melindungi hati dan jantung. Hal ini tak lain karena okra memiliki efek hepatoprotektif atau mampu melindungi organ hati dari kerusakan akibat peradangan atau radikal bebas.
Sementara itu, senyawa antioksidan dan serat yang terkandung pada okra mampu membantu proses detoksifikasi racun dari dalam hati dan mengeluarkannya sehingga hati dapat berfungsi dengan lebih baik dan terhindar dari masalah.
3. Menguatkan Tulang
Manfaat okra untuk kesehatan selanjutnya dapat membantu menguatkan tulang. Hal ini karena okra memiliki asam folat yang tinggi yang diketahui bisa membantu menguatkan tulang serta mencegah osteoporosis.
Selain itu, okra juga kaya akan vitamin K juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Kandungan vitamin K pada okra dapat membantu tubuh menyerap kalsium yang dibutuhkan tulang dengan lebih baik. Dengan kata lain, mereka yang mengonsumsi sayuran hijau seperti okra memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit Osteoporosis dan patah tulang.
4. Menurunkan Kolesterol
Selain bermanfaat untuk menguatkan tulang, manfaat okra untuk kesehatan lainnya bisa dirasakan bagi mereka yang memiliki masalah dengan kadar kolesterol tinggi. Serat larut yang ada dalam okra dapat membantu menurunkan kolesterol yang dapat menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan tingginya resiko stroke serta penyakit jantung.
Menurut Harvard Health Publications, serat dapat mengikat lemak di dalam tubuh sehingga lemak tersebut ikut dicerna bersamaan dengan makanan lainnya. Dengan rendahnya kadar kolesterol dalam tubuh, pembuluh darah bisa mengalirkan darah dengan baik dan risiko terkena stroke dan penyakit jantung bisa diminimalisir.
5. Mencegah Gangguan Fungsi Ginjal
Berikutnya mengonsumsi okra secara teratur juga bermanfaat untuk mencegah gangguan fungsi ginjal. Hal tersebut ditunjukkan dalam sebuah studi yang dilakukan pada 2005 yang diterbitkan dalam Jilin Medical Journal.
Dalam jurnal tersebut ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak okra secara rutin memiliki gejala gangguan fungsi ginjal yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak memakan okra.
6. Mencegah Penyakit Pada Sistem Pencernaan
Okra merupakan bahan makanan yang baik untuk diet karena kaya akan serat alami sehingga baik untuk kesehatan pencernaan. Kandungan serat larut dari okra juga terbilang serupa dengan serat yang terdapat pada sereal. Manfaat okra untuk kesehatan juga sangat baik untuk sistem pencernaan.
Bahkan lendir okra dapat membantu mencegah konstipasi atau sembelit. Kandungan serat dan lendir di dalamnya merupakan obat pencahar alami yang bisa meningkatkan pergerakan usus. BAB pun lancar dan risiko kanker usus besar akan turun.
7. Bersifat Anti Kanker
Okra adalah sumber antioksidan yang sangat baik dan bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, manfaat okra untuk kesehatan selanjutnya sebagai anti kanker. Sifat sehatnya bisa melindungi tubuh dari radikal bebas serta mencegah mutasi sel kanker.
8. Menurunkan Kadar Gula Darah
Tanaman yang masih satu keluarga dengan tanaman kapas dan Hibiscus ini juga diketahui mampu menurunkan kadar gula darah dan mencegah penyakit diabetes. Serat yang terkandung dalam okra mempu mengendalikan kadar gula atau indeks glikemiks dalam tubuh dan meningkatkan sensitivitas insulin yang merupakan hormon pengendali gula darah.
9. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Selain dapat menurunkan kadar gula darah sayur okra juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini terkait dengan jumlah vitamin C serta zat antioksidan okra yang tinggi.
Vitamin C sendiri dapat merangsang produksi sel darah putih yang menjadi komponen penting dalam sistem kekebalan tubuh. Sementara, zat antioksidan berperan dalam menghancurkan semua radikal bebas yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah.
10. Menjaga Kesehatan Mata2020 Merdeka.com
Rajin mengonsumsi okra juga dapat membawa dampak baik untuk kesehatan mata. Hal ini tak lain berkat kandungan beta karoten, lutein dan xanthin yang ada pada okra. Okra kaya beta karoten, lutein, dan xanthin yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.[nof] 
Sumber: 

10 Manfaat Okra untuk Kesehatan, Penuhi Nutrisi Tubuh | merdeka.com

7 Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan, Melawan Infeksi hingga Menjaga Kesehatan Kulit 
Rabu, 1 April 2020 17:59   Reporter : Ani Mardatila
Ilustrasi ketumbar. shutterstockMerdeka.com - Ketumbar adalah tumbuhan rempah yang populer yang biasa digunakan untuk membumbui berbagai masakan di Indonesia. Ketumbar berasal dari tanaman Coriandrum sativum yang masih terkait dengan peterseli, wortel, dan seledri.

Banyak orang menggunakan ketumbar dalam hidangan seperti sup, serta makanan India, Timur Tengah, dan Asia seperti kari dan masala. Daun ketumbar sering digunakan utuh, sedangkan bijinya digunakan kering atau ditumbuk.

Berikut adalah 7 manfaat kesehatan yang luar biasa dari ketumbar yang dilansir dari Healthline:

Dapat membantu menurunkan gula darah

Manfaat ketumbar yang pertama yaitu dapat membantu menurunkan gula darah. Gula darah yang tinggi adalah faktor risiko untuk diabetes tipe 2.

Biji ketumbar, ekstrak, dan minyak semuanya dapat membantu menurunkan gula darah. Bahkan, orang yang memiliki gula darah rendah atau minum obat diabetes harus berhati-hati dengan ketumbar karena sangat efektif dalam menurunkan gula darah.

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa biji ketumbar mengurangi gula darah dengan mendukung aktivitas enzim yang membantu menghilangkan gula dari darah.

Sebuah studi pada tikus dengan obesitas dan gula darah tinggi menemukan bahwa dosis tunggal (9,1 mg per pon berat badan atau 20 mg per kg) ekstrak biji ketumbar menurunkan gula darah sebesar 4 mmol / L dalam 6 jam, mirip dengan efek dari obat gula darah glibenclamide.

Sebuah penelitian serupa menemukan bahwa dosis yang sama dari ekstrak biji ketumbar menurunkan gula darah dan meningkatkan pelepasan insulin pada tikus dengan diabetes, dibandingkan dengan hewan kontrol.

Kaya akan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh
2012 3morganic.com
Ketumbar menawarkan beberapa antioksidan, yang mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Senyawa antioksidantelah terbukti untuk melawan peradangan dalam tubuh Anda.

Senyawa-senyawa ini termasuk terpinene, quercetin, dan tokoferol, yang diduga memiliki efek antikanker, meningkatkan kekebalan tubuh, dan efek neuroprotektif, menurut tabung-uji dan penelitian pada hewan.

Satu studi tabung menemukan bahwa antioksidan dalam ekstrak biji ketumbarmenurunkan peradangandan memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker paru-paru, prostat, payudara, dan usus besar.

Menjaga kesehatan jantung

Beberapa penelitian pada hewan pada penelitian tabung menunjukkan bahwa ketumbar dapat menurunkan faktor risiko penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol LDL (buruk).

Ekstrak ketumbar tampaknya bertindak sebagai diuretik, membantu tubuh Anda membersihkan kelebihan natrium dan air. Ini dapat menurunkan tekanan darah Anda.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketumbar dapat membantu menurunkan kolesterol juga. Satu studi menemukan bahwa tikus yang diberi biji ketumbar mengalami penurunan yang signifikan dalam kolesterol LDL (buruk) dan peningkatan kolesterol HDL (baik).

Terlebih lagi, banyak orang menemukan bahwa makan rempah-rempah yang menyengat dan rempah-rempah seperti ketumbar membantu mereka mengurangi asupan natrium mereka, yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Dalam populasi yang mengonsumsi ketumbar dalam jumlah besar, di antara rempah-rempah lainnya, tingkat penyakit jantung cenderung lebih rendah - terutama dibandingkan dengan orang-orang yang melakukan diet Barat, yang mengemas lebih banyak garam dan gula.

Dapat melindungi kesehatan otaksupplements-score-card.com
Banyak penyakit otak, termasuk Parkinson, Alzheimer, dan multiple sclerosis, dikaitkan dengan peradangan. Sifat anti-inflamasi pada ketumbar dapat melindungi terhadap penyakit ini.

Satu studi pada tikus menemukan bahwa ekstrak ketumbar melindungi terhadap kerusakan sel saraf setelah kejang, hal ini kemungkinan karena sifat antioksidannya.

Pada studi tersebut mencatat bahwa ketumbar meningkatkan daya ingat, menunjukkan bahwa tanaman itu mungkin memiliki aplikasi untuk penyakit Alzheimer. Ketumbar juga dapat membantu mengelola kecemasan.

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak ketumbar hampir sama efektifnya dengan Diazepam, obat kecemasan umum, untuk mengurangi gejala kondisi ini. Perlu diingat bahwa penelitian pada manusia diperlukan untuk menguatkan khasiat ini.

Dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan usus

Minyak yang diekstrak dari biji ketumbar dapat mempercepat dan meningkatkanpencernaan yang sehat.

Sebuah studi selama 8 minggu pada 32 orang dengan sindrom iritasi usus besar (IBS) menemukan bahwa 30 tetes obat herbal yang mengandung ketumbar yang diminum tiga kali sehari secara signifikan mengurangi nyeri perut, kembung, dan rasa tidak nyaman, dibandingkan dengan kelompok plasebo (IBS).

Ekstrak ketumbar digunakan sebagaistimulan nafsu makandalam pengobatan tradisional Iran. Satu studipada tikus mencatat bahwa ketumbar meningkatkan nafsu makan tikus ketumbar, dibandingkan dengan tikus kontrol yang diberi air atau tidak sama sekali.

Dapat melawan infeksi
healthmuep.com

Ketumbar mengandung senyawa antimikroba yang dapat membantu melawan infeksi tertentu dan penyakit bawaan makanan.

Dodecenal, suatu senyawa dalam ketumbar, dapat melawan bakteri seperti Salmonella, yang dapat menyebabkan keracunan makanan yang mengancam jiwa dan mempengaruhi 1,2 juta orang setiap tahun di Amerika Serikat.

Selain itu, satu penelitian tabung mengungkapkan bahwa biji ketumbar adalah beberapa rempah-rempah India yang dapat melawan bakteri yang bertanggung jawab atas infeksi saluran kemih (ISK).

Studi lain menunjukkan bahwa minyak ketumbar harus digunakan dalam formulasi antibakteri karena kemampuannya untuk melawan penyakit bawaan makanan dan infeksi yang didapat di rumah sakit.

Dapat melindungi kulit Anda

Ketumbar mungkin memiliki beberapa manfaat kulit, termasuk untuk ruam ringan seperti dermatitis.

Dalam satu studi, ekstraknya gagal untuk mengobati ruam popok pada bayi sendiri tetapi dapat digunakan bersama senyawa menenangkan lainnya sebagai pengobatan alternatif.

Studi lain mencatat bahwa antioksidan dalam ekstrak ketumbar dapat membantu mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan percepatanpenuaan kulit, serta kerusakan kulit akibat radiasi ultraviolet B.

Selain itu, banyak orang menggunakan jus daun ketumbar untuk kondisi kulit seperti jerawat, pigmentasi, sifat manis mulut, atau kekeringan. Meskipun demikian, penelitian tentang penggunaan ini masih kurang.[amd]

Sumber:

7 Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan, Melawan Infeksi hingga Menjaga Kesehatan Kulit | merdeka.com

8 Manfaat Luar Biasa yang Terkandung dalam Lembaran Kubis 
Rabu, 1 April 2020 19:00   Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ilustrasi kubis. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Alfredo MaiquezMerdeka.com - Salah satu sayuran yang bisa kita peroleh dengan mudah dan murah adalah kubis. Makanan ini juga sangat mudah kita temui pada berbagai makanan seperti nasi goreng atau sup.

Walau mudah ditemui dan tak memiliki rasa yang terlalu kuat di lidah, tak semua orang menyukai sayur ini. Padahal, di dalam lembarannya sesungguhnya tersimpan manfaat yang sangat besar.

Kandungan nutrisi dari sayuran ini sangat kaya dan diperlukan oleh tubuh. Terdapat serat, kalsium, vitamin B6 dan C pada sayur ini.

Mineral yang dikandungnya juga tidak kalah banyak karena memiliki magnesium, potassium, serta mangan. Belum lagi kandungan kalori dari sayur ini yang sangat rendah.

Sejumlah kandungan bergizi dari kubis membuatnya memiliki banykan manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah manfaat kesehatan yang terkadnung dari kubis.

Melancarkan Pencernaan

Tekstur yang renyah dari kubis merupakan sumber serat tidak larut yang membuat pencernaan tetap dalam kondisi sehat. Lebih lanjut, serat tak larut bisa bermanfaat pada bakteri baik di usus. Kandungan tinggi serat bisa membantu pencernaan dan meredakan konstipasi yang diperlukan oleh tubuh.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kubis kaya dengan vitamin C, vitamin larut di air yang membantu terbentuknya kolagen. Hal ini merupakan protein yang bisa menberi struktur dan fleksibilitas bagi kulit.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Rendahnya kalori membuat kubis sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Kandungan tinggi serat membuatmu merasa lebih kenyang lebih lama. Hal ini bisa membuatmu makan secara terbatas untuk menurunkan berat badan.

Mencegah Katarak

Kubis bisa membantu mencegah katarak. Makanan ini merupakan sumber beta karoten yang baik bagi kesehatan mata dan mencegah terbentuknya katarak.

Meningkatkan Kekuatan Otak
Kubis merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk otak. Makanan ini mengandung vitamin K yang bisa membantu saraf menjadi rusak dan melemah. Lebih lanjut, konsumsi kubis bisa membantu meningkatkan kesehatan otak.

Memperkuat Tulang

Mineral seperti kalsium, magnesium, dan potassium terdapat cukup banyak di kubis. Kubis ini sangat penting untuk melindungi diri dari tulang yang lapuk.

Menjaga Tekanan Darah
Kubis terutama yang berwarna merah merupakan sumber antosianon, salah satu jenis flavonoid. Kandungan ini berhubungan dengan tekanan darah serta menurunkan kekakuan arteri. Manfat ini juga membuatnya efektif mencegah serangan jantung.

Delapan manfaat tersebut bisa kamu peroleh dari konsumsi kubis. Mengingat besarnya manfaat yang dimiliki oleh sayur ini, sebaiknya konsumsi secara rutin. [RWP]

Sumber:

https://www.merdeka.com/sehat/8-manfaat-luar-biasa-yang-terkandung-dalam-lembaran-kubis.html

Daftar Isi Al-Quran dan Terjemahan - Silakan Klik untuk membacanya:Surat Al Fatihah (Pembukaan)Surat Al Baqarah (Sapi Betina)Surat Ali 'Imran (Keluarga 'Imran)Surat An Nisa' (Wanita)Surat Al Ma'idah (Hidangan)Surat Al An'am (Binatang Ternak)Surat Al A'raf  (Tempat Tertinggi)Surat Al Anfal (Rampasan Perang)Surat At Taubah (Pengampunan)Surat Yunus (Nabi Yunus A.S.)Surat Hud (Nabi Huud A.S.)Surat Yusuf (Nabi Yusuf A.S.)Surat Ar Ra'd (Guruh)Surat Ibrahim (Nabi Ibrahim A.S.)Surat Al Hijr (Daerah Pegunungan)Surat An Nahl (Lebah)Surat Al Israa' (Memperjalankan Di Malam Hari)Surat Al Kahfi (Gua)Surat Maryam (Maryam)Surat Thaha (Thaahaa)Surat Al Anbiya' (Kisah Para Nabi)Surat Al Hajj (Ibadah Haji)Surat Al Mu'minun (Orang Mukmin)Surat An Nur (Cahaya)Surat Al Furqaan (Pembeda)Surat Asy Syu'ara' (Penyair)Surat An Naml (Semut)Surat Al Qashash (Cerita)Surat Al 'Ankabuut (Laba-Laba)Surat Ar Ruum (Bangsa Rumawi)Surat Luqman (Luqman)Surat As Sajdah ((Sujud)Surat Al Ahzab (Golongan Yang Bersekutu)Surat Saba' (Kaum Saba')Surat Fathir (Pencipta)Surat YaasiinSurat Ash Shaffat (Yang Bershaf-Shaf)Surat ShaadSurat Az Zumar (Rombongan-Rombongan)Surat Al Mu'min (Orang Yang Beriman)Surat Fushshilat (Yang Dijelaskan)Surat Asy Syuura (Musyawarah)Surat Az Zukhruf (Perhiasan)Surat Ad Dukhaan (Kabut)Surat Al Jaatsiyah (Yang Berlutut)Surat Al Ahqaaf (Bukit Pasir)Surat Muhammad (Nabi Muhammad SAW)Surat Al Fath (Kemenangan)Surat Al Hujuraat (Kamar-Kamar)Surat QaafSurat Adz Dzaariyaat (Angin Yang Menerbangkan)Surat Ath Thuur (Bukit)Surat An Najm (Bintang)Surat Al Qamar (Bulan)Surat Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah)Surat Al Waaqi'ah (Hari Kiamat)Surat Al Hadid (Besi)Surat Al Mujadilah (Wanita Yang Mengajukan Gugatan)Surat Al Hasyr (Pengusiran)Surat Al Mumtahanah (Wanita Yang Diuji)Surat Ash Shaff (Barisan)Surat Al Jumu'ah (Hari Jum'at)Surat Al-Munafiqun (Orang-Orang Munafik)Surat At Taghabun (Hari Ditampakkan Kesalahan-Kesalahan)Surat Ath Thalaaq (Talak)Surat At Tahrim (Mengharamkan)Surat Al Mulk (Kerajaan)Surat Al Qalam (Pena)Surat Al Haqqah (Kiamat)Surat Al Ma'arij (Tempat-Tempat Naik)Surat Nuh (Nabi Nuh A.S)Surat Al Jin (Jin)Surat Al Muzzammil (Orang Yang Berselimut)Surat Al Muddatstsir (Orang Yang Berselimut)Surat Al Qiyamah (Hari Kiamat)Surat Al Insaan (Manusia)Surat Al Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus)Surat An Naba´ (Berita Besar)Surat An Naazi´ (Malaikat-Malaikat Yang Mencabut)Surat 'Abasa (Bermuka Masam)Surat At Takwir (Menggulung)Surat Al Infithar (Terbelah)Surat Al Muthaffifiin (Orang-Orang Yang Curang)Surat Al Insyiqaaq (Terbelah)Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang)Surat Ath Thaariq (Yang Datang Di Malam Hari)Surat Al A´Laa (Yang Paling Tinggi)Surat Al Ghaasyiyah (Hari Kiamat)Surat Al Fajr (Fajar)Surat Al Balad (Negeri)Surat Asy Syams (Matahari)Surat Al Lail (Malam)Surat Adh Dhuhaa (Waktu Dhuha)Surat Alam Nasyrah /Al Insyirah (Bukankah Kami Telah Melapangkan)Surat At Tiin (Buah Tin)Surat Al 'Alaq (Segumpal Darah)Surat Al Qadr (Kemuliaan)Surat Al Bayyinah (Bukti Yang Nyata)Surat Al Zalzalah (Goncangan)Surat Al 'Adiyat (Kuda Perang Yang Berlari Kencang)Surat Al Qari'ah (Hari Kiamat)Surat At Takatsur (Bermegah-Megahan)Surat Al 'Ashr (Masa)Surat Al Humazah (Pengumpat)Surat Al Fiil (Gajah)Surat Quraisy (Suku Quraisy)Surat Al Ma'un (Barang-Barang Yang Berguna)Surat Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)Surat Al Kafirun (Orang-Orang Kafir)Surat An Nashr (Pertolongan)Surat Al Lahab (Gejolak Api)Surat Al Ikhlas (Memurnikan Keesaan Allah)Surat Al Falaq (Waktu Subuh)Surat An Naas (Manusia)
.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/04/makan-untuk-kita-sihat-dan-bukan-untuk.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Berdosa Pulang Ke Kampung Jika Datangkan Mudarat

Berdosa Pulang Ke Kampung Jika Datangkan Mudarat

papar berkaitan - pada 19/3/2020 - jumlah : 254 hits
Perbuatan orang ramai yang pulang ke kampung sepanjang tempoh Perintah Kawalan Pergerakan boleh menjadi haram dari segi agama jika mendatangkan mudarat kepada ahli keluarga dan masyarakat Pensyarah Fiqh Fatwa Semasa Universiti Kebangsaan Ma...
Ramai Panic Buying Michael Ang Mungkin Makan Nasi Telur Kicap

Ramai Panic Buying Michael Ang Mungkin Makan Nasi Telur Kicap

papar berkaitan - pada 22/3/2020 - jumlah : 347 hits
Meskipun dalam Perintah Kawalan Pergerakan pengarah Michael Ang memberitahu situasi pembelian panik kembali semula apabila ramai yang beratur panjang di kaunter bayaran The post appeared first on
Menu Makan Tengah Hari Sepanjang Perintah Kawalan Pergerakan

Menu Makan Tengah Hari Sepanjang Perintah Kawalan Pergerakan

papar berkaitan - pada 21/3/2020 - jumlah : 759 hits
Perdana Menteri telah mengeluarkan arahan Perintah Kawalan Pergerakan bagi semua negeri di Malaysia bermula 18 Mac sehingga 31 Mac 2020 Selama 14 hari ini rakyat Malaysia disarankan supaya berada di rumah sepanjang masa kecuali untuk memenu...
5 Tanda Cepat Lapar Walaupun Sudah Makan Tapi Perut Tak Kenyang

5 Tanda Cepat Lapar Walaupun Sudah Makan Tapi Perut Tak Kenyang

papar berkaitan - pada 22/3/2020 - jumlah : 560 hits
5 Tanda Cepat Lapar Walaupun Sudah Makan Tapi Perut Tak Kenyang5 Tanda Cepat Lapar Walaupun Sudah Makan Tapi Perut Tak Kenyang Sekarang tempoh kita untuk Stay At Home tapi makan selepas 3 hingga 4 jam pun masih rasa lapar Ada juga yang seri...
Ingat Fatwa Covid 19 Rupanya Fatwa Politik Orang Sibuk Dengan Ancaman Virus Dia Sibuk Partinya Tak Dapat Makan

Ingat Fatwa Covid 19 Rupanya Fatwa Politik Orang Sibuk Dengan Ancaman Virus Dia Sibuk Partinya Tak Dapat Makan

papar berkaitan - pada 23/3/2020 - jumlah : 282 hits
FATWA MENGEJUTKAN DARIPADA PENASIHAT UMUM AMANAHMengejutkan sekali bila tatkala seluruh rakyat sedang cemas berhadapan dengan wabak COVID 19 tiba tiba sahaja Penasihat Umum AMANAH Datuk Seri Ahmad Awang muncul secara live lewat malam tadi u...
Makan Makan Di Kuantan Pahang

Makan Makan Di Kuantan Pahang

papar berkaitan - pada 21/3/2020 - jumlah : 333 hits
Aku and husband suka travel Lepas kahwin memang banyak duit habis so kitorang selalu travel and bercuti dalam negara je Bulan December hari tu husband ajak celebrate new year 2020 and alang alang honeymoon sekali Dia decide nak stay dekat G...
9 Cara Menambah Berat Badan Anak Yang Susah Makan Ibu Perlu Tahu

9 Cara Menambah Berat Badan Anak Yang Susah Makan Ibu Perlu Tahu

papar berkaitan - pada 20/3/2020 - jumlah : 187 hits
Memiliki anak yang susah makan bisa jadi merupakan masalah yang sering dialami kebanyakan ibu di luar sana Apalagi usia anak adalah usia dimana tubuh sedang aktif untuk bergerak Selain itu tubuh sedang berada pada masa pertumbuhannya Ibu wa...
Covid 19 Kami Hanya Tumpang Meja Untuk Makan

Covid 19 Kami Hanya Tumpang Meja Untuk Makan

papar berkaitan - pada 19/3/2020 - jumlah : 232 hits
KUALA TERENGGANU 19 Mac Kami orang luar dan tiada tempat hendak menjamu selera jadi kami tumpang meja dekat kedai ini untuk makan itu antara alasan yang diberikan pelancong ketika mengadakan serbuan susulan ada pelancong menjamu selera di p...
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Penyalahgunaan Kuasa Penyakauan Harta Rakyat Oleh Mahathir Wajib Didedahkan

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Let S Be Reasonable Tun M Don T Call The Kettle Black

Isu Buang Beras Sardin Semuanya Sudah Rosak Busuk Bekas Ahli Parlimen Kuala Krau

Membongkar Kejayaan Pembayaran Dan Pemenang Di Wecopytrade Dan Wemastertrade

Fam What Happened To The World Cup Tickets

Pra Pesanan Samsung Ai Tv Berpeluang Memenangi Hadiah Bernilai Rm140 000



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Lotter Sumandak Cantik Chord

Selangor Ph To Continue Working With Bn Despite Likely Mca Mic Polls Snub

Mahb S Sacking Of Staff With High Medical Bill Unlawful Court Rules

Decision On Sabah Pkr Chief To Be Made Soon Says Anwar

Moira World Tour 2024 Malaysia Dipilih Sebagai Lokasi Pertama

Pengertian Pungli Contoh Dan Hukumannya