Lagi Berita Islam Di Aibkan Di Serata Dunia Mereka Mencabar Umat Islam Supaya Bangkit 8653



Berapa tahun lagi untuk Umat Islam sedar untuk bersatu dan bangkit memperjuangkan tuah diri dan mempertahankan saudara-saudara Islam yang tertindas di serata dunia. Palestin wilayah saudara kita dirampas dan dijajah. Pencerobohan bermula dengan kedatangan tahun 1948 setelah berakhirnya Perang Dunia ke Dua 1942 - 1945. 

Manusia yang menjahanamkan ketenteraman Palestin mendapat nama gah di Tanah Melayu. Sebelum ditukar kepada Jalan Semarak, Kuala Lumpur, asal nama jalan tersebut ialah Jalan Gurney. Yang kekal dengan nama tersebut ialah  Sekolah Henry Gurney. Warga Palestin asal sebelum pencerobohan berlesen kini dianggap sebagai pengganas sebab mempertahankan kedaulatan tanah air mereka. 

Yahudi yang menceroboh Palestin bukanlah keturunan Nabi Ibrahim Alaihis Salam. Jika benar mereka keturunan Nabi Ibrahim Alaihis Salam, pastinya mereka tidak sejahat dan sezalim itu terhadap Rakyat Palestin. Mereka hanyalah yahudi yang merempat tanpa negara. Menjadi manusia gelandangan tanpa negara atas laknat Allah Subhanahu Wa Ta'alla kerana mengingkari Nabi dan Rasul Utusan Allah. 

British lah yang bertanggung jawab membawa yahudi laknatullah dari serata dunia ke bumi Palestin dan Henry Gurney yang mampos kena tembak komunis lah, menjadi orang yang paling bertanggung jawab menghancurkan ketenteraman Rakyat Palestin di bumi dan tanah air mereka sendiri. Ada pula Pegawai Daerah Melayu mahu membina papan tanda tempat mamposnya penjahat tersebut. 

Jangan pula kita menghargai komunis yang membunuh penjahat tersebut. Sebab mereka sama-sama pengganas. Lihat sahaja China terhadap Umat Islam Ughar pada hari ini. Melayu layan bangsa mereka di sini sampai dapat Singapura dan Pulau Batu Putih, tanah KTMB Woodlands Tg Pagar, dapat bina Pusat Judi Genting Highland yang lebih tinggi kedudukannya dari Masjid Negara Kuala Lumpur dari aras laut. Dapat beli tanah-tanah DBKL dan juga tanah TUDM Sungai Besi. Hebat pemimpin Melayu yang melindungi Melayu dan Islam? Sentuhan mereka semuanya telah menjadi wilayah atau tanah kafir laknatullah. Pun begitu ramai Melayu suka jual tanah kepada bangsa China. Mahal beb... 

Mereka akan pening kalau Melayu yang diberi amanah xnak duit. Sebab mereka terkenal sebagai bangsa yang memberi rasuah. Rasuah seringgit boleh dapat sejuta. Yang utama xmahu rugi. 
Kisah mamposnya dalang dan pengkhianat Rakyat Islam Palestin dan Orang Islam Melayu Tanah Melayu. 
BHplus Ahad, 17 Mei 2015 | 12:01amHenry Gurney sabung nyawa selamatkan isteri?Oleh Alzahrin Alias dan Mohd Nasaruddin Parzi [email protected] Tinggi British ke Malaya, Sir Henry Gurney terkorban seorang diri ketika dia dan rombongan yang dalam perjalanan menuju ke Bukit Fraser, Pahang melalui jalan dari Kuala Kubu Bharu diserang komunis.
Timbul persoalan di sini, mengapa isterinya dan anggota polis pengiring yang turut bersama dalam konvoi itu tidak terkorban?.
Serangan komunis ketika itu disifatkan ramai pengkaji sejarah begitu hebat sehinggakan ada yang menyatakan bunyi tembakan dapat didengari sehingga ke pekan Kuala Kubu Bharu.LOKASI tragedi Sir Henry terkorban ketika dalam perjalanan menuju Bukit Fraser. - Grafik BH OnlineAdakah komunis telah melakukan perancangan awal untuk membunuh Gurney ataupun Gurney akur dengan kehebatan komunis dan adalah mungkin dia menyabung nyawanya kerana ingin menyelamatkan isterinya.
Pembunuhan Gurney sebenarnya masih menjadi misteri, tiada siapa yang tahu apa sebenarnya berlaku dan sehingga ke hari ini tiada pihak yang dapat memastikan siapa sebenarnya pembunuh Gurney.
Ada juga dakwaan kononnya Gurney keluar dari kenderaan dinaikinya bagi memberi arahan kepada anggota polis pengiring bagi melancarkan serangan balas terhadap komunis.
Ketika itu komunis berada di lereng bukit, seolah-olah mereka sudah bersedia melancarkan serangan ke atas kenderaan dinaikinya.
Pembunuhannya ini juga memberi isyarat baharu kepada penduduk Tanah Melayu ketika itu berkaitan kemuncak pemberontakan komunis di Tanah Melayu.
Pada kira-kira jam 1.30 tengah hari pada 6 Oktober 1951 itu, Gurney bersama isterinya Lady Gurney dan Setiausaha Sulit, DJ Staples bertolak dari Kuala Lumpur ke Bukit Fraser pada jam 10.45 pagi, iaitu seperti mana yang dijadualkan.
Mereka menaiki kereta Rolls Royce, kenderaan rasmi Pesuruhjaya Tinggi British, namun setibanya di selekoh di sebatang jalan antara Kuala Kubu Baru-Pahang yang dikenali sebagai The Gap, mereka diserang hendap.
Pengkaji sejarah tempatan, Abdul Rahim Noor Mohammad, menyatakan agak pelik untuk diterima akal serangan yang begitu dahsyat hanya membunuh Gurney sementara anggota polis pengiringnya hanya cedera.
Katanya, motif sebenar Gurney dibunuh adalah kerana pengumuman pelaksanaan Rancangan Briggs olehnya pada pertengahan Disember 1950 yang menyebabkan komunis ingin membalas dendam.ABDUL Rahim menunjukkan lereng bukit yang dipercayai menjadi tempat persembunyian komunis. - Foto NSTP
"Pembunuhan ini dirancang awal oleh komunis dan mereka telah lama berkampung di kawasan lereng bukit dan hutan sekitar jalan Kuala Kubu Baru-Pahang. 
Ini kerana mereka tahu Gurney akan pergi bermesyuarat di Bukit Fraser.
"Komunis khuatir jika Gurney tidak dibunuh awal, ia boleh mengancam pergerakan mereka ketika itu kerana topik mesyuarat yang akan dihadiri oleh Gurney di Bukit Fraser mengenai langkah seterusnya bagi menghapuskan gerakan komunis.
"Ini bermakna setiap pergerakan Gurney telah diketahui oleh komunis dan mereka tahu jika tidak dihapuskan mereka yang akan terhapus. Sebab itu hanya Gurney menjadi sasaran utama," katanya.
Rahim menyatakan walaupun kereta Rolls Royce dinaiki Gurney diakui sebagai kereta yang sangat lasak dan kuat namun jika dihujani peluru yang berterusan ia tidak mampu menghalang dan menyelamatkan Gurney dan isteri.
Tambahan pula pasukan polis pengiring Gurney sukar untuk membalas tembakan kerana kedudukan komunis yang berlindung di sebalik lereng bukit, satu kedudukan yang sangat strategik untuk melakukan serangan hendap.
Katanya, tidak dapat dipastikan kenapa Gurney keluar daripada keretanya walaupun sebelum ini Gurney yakin dengan kekuatan keretanya itu dan sering kali beranggapan tiada peluru yang mampu menembusi keretanya itu.LALUAN lokasi serangan hendap komunis terhadap rombongan Henry Gurney. - Foto NSTP"Ada tiga versi mengenai kenapa Gurney keluar dari keretanya itu. Pertama kerana dia ingin keluar mencari perlindungan dan kedua memberi arahan kepada anggota polis pengiring membalas serangan.
"Ketiga kerana dia tahu keretanya tidak boleh bertahan hujan peluru pihak komunis dan kerana ingin menyelamatkan isterinya dia rela keluar kereta. Maknanya mungkin Gurney keluar menyerahkan nyawanya kepada komunis. Dia tahu jika dia tidak keluar, semua orang dalam kereta itu akan terkorban.
"Malah dia juga tahu kekuatan komunis yang menyerang lebih kuat daripada anggota pengiringnya. Sebab itu kemungkinan besar dia keluar kerana ingin menyelamatkan isterinya," katanya.
Tindakan Gurney keluar menarik perhatian serangan tembakan terhadap kereta itu ke arahnya menyebabkan isteri dan setiausahanya yang masih berada dalam kenderaan terbabit terselamat daripada sebarang kecederaan.
Selepas Gurney ditembak di kepala dan badan sehingga menyebabkan dia mati serta-merta di situ, tiba-tiba komunis menghentikan tembakan dan berundur dari situ.
Rancangan Briggs
Rancangan Briggs dilancarkan oleh Sir Henry Gurney di Persekutuan Tanah Melayu pada pertengahan tahun 1950.
Rancangan Briggs adalah tindakan oleh kerajaan jajahan British untuk menyekat bekalan makanan serta ubat-ubatan daripada berjaya sampai ke tangan Parti Komunis Malaya yang pada masa itu berniat menguasai Persekutuan.
Antara tindakan yang dijalankan ialah dengan memindahkan penduduk Cina dari kawasan-kawasan terpencil yang bertaburan dan menempatkan mereka di kawasan penempatan semula atau di Kampung Baru. Rancangan itu merangkumi pemindahan penduduk Cina dari kawasan-kawasan terpencil yang bertaburan dan menempatkan mereka di Kampung Baru seperti di Jinjang supaya tidak diugut oleh komunis untuk memberi maklumat dan bekalan makanan serta ubat-ubatan.
Tujuannya semata-mata untuk melumpuhkan kegiatan komunis.
Kampung-kampung baru ini dipagar dengan kawat berduri serta dikawal oleh pasukan keselamatan. Penduduk Kampung Baru diberi banyak kemudahan seperti pendidikan, perkhidmatan kesihatan, tempat tinggal serta bekalan elektrik dan air paip.
Jumlah penduduk yang terbabit dalam rancangan ini adalah seramai 470,509 orang yang ditempatkan di 440 buah kampung baru. Persatuan Cina Malaya (MCA) yang ditubuhkan pada tahun 1949 banyak membantu usaha kerajaan menempatkan semula orang Cina.
Rancangan ini mengundang kemarahan komunis.
Profil Sir Henry Gurney;*Nama penuh: Henry Lovell Goldsworthy Gurney.*Dilahirkan pada 27 Jun 1898 di Cornwall, United Kingdom.*Isteri, Lady Isabel Lowther Weir. Memiliki dua anak lelaki, Michael dan Peter.*Dilantik Pesuruhjaya Tinggi British bagi Tanah Melayu yang kedua selepas Sir Edward Gent.*Berkhidmat hanya tiga tahun bermula Oktober 1948 hingga Oktober 1951.*Pelantikannya adalah titik peralihan penting dalam usaha menangani kegiatan pengganas komunis di Tanah Melayu.*Dikurniakan darjah kesatria oleh Ratu Elizabeth II selepas kematiannya.Foto: Fanni Fathihah/IslamposUMAT  Islam di dunia seolah tak pernah sepi didera ujian. Ujian yang bertubi-tubi itu datang silih berganti. Namun seperti biasa, dunia internasional hanya bisa terbungkam melihat kedzaliman ini.

Seperti yang terjadi di Myanmar baru-baru ini. Umat Islam Rohingya dibantai dengan cara yang sangat tidak manusiawi. Dilansir Islampos.com, 77 warga Muslim Rohingya dibantai dengan keji oleh militer Myanmar.

Jika diibaratkan, umat Islam saat ini bagaikan makanan yang diperebutkan dan memang tidak bisa menjaga dirinya sendiri. Kita tahu bahwa tidak ada makanan yang bisa balas menggigit yang memakannya. 

Maka sangat benar sabda Rasulullah Salallahualaihi wasallam berabad-abad silam. Umat Islam akhir zaman akan seperti buih di lautan. Meski terlihat banyak, namun tidak berarti. 

Rasulullah bersabda, “Nyaris orang-orang kafir menyerbu dan membinasakan kalian, seperti halnya orang-orang yang menyerbu makanan di atas piring.” Seseorang berkata, “Apakah karena sedikitnya kami waktu itu?” Beliau bersabda, “Bahkan kalian waktu itu banyak sekali, tetapi kamu seperti buih di atas air. Dan Allah mencabut rasa takut musuh-musuhmu terhadap kalian serta menjangkitkan di dalam hatimu penyakit wahn.” Seseorang bertanya, “Apakah wahn itu?” Beliau menjawab, “Cinta dunia dan takut mati,” (HR. Ahmad, Al-Baihaqi, Abu Dawud).

Melihat kengerian ini, apakah hanya doa yang bisa umat Islam di dunia lakukan untuk saudaranya yang tertindas? Ataukah hanya dukungan sebatas ucapan saja yang bisa terlontar?

Kini umat Islam lebih suka berada di zona aman ketimbang melakukan pembelaan terhadap hak-hak umat Islam. Mereka lebih suka berdiam diri di rumah bermesraan dengan keluarga. Takut menghadapi ancaman dan tantangan. Jika hal ini terus terjadi, maka selamanya umat Islam akan menjadi makanan yang diperebutkan musuh. []

China Luncurkan Kampanye Non-Halal di Wilayah Xinjiang
Jum'at, 16 November 2018 14:23
Foto: Muslim Uighur di XinjiangKIBLAT.NET, Xinjiang – Pemerintah China telah meluncurkan kampanye melawan produk halal di wilayah Xinjiang China untuk menghentikan aktivitas Islam yang menembus kehidupan sekuler dan memicu “ekstremisme”.
Dalam sebuah pertemuan pada Senin lalu, para pemimpin Partai Komunis Urumqi memimpin para kader untuk bersumpah dalam pertempuran dengan slogan ‘pan-halalisasi’. Demikian menurut pemberitahuan di akun resmi WeChat kota.
Menurut WeChat, pegawai pemerintah tidak boleh memiliki alasan diet. Sistem penyajian di kantin akan diubah, sehingga pejabat dapat mencoba semua jenis masakan.
Para pemimpin Partai Komunis Urumqi juga mengatakan mereka akan membutuhkan pejabat pemerintah dan anggota partai untuk secara tegas percaya pada Marxisme-Leninisme, dan bukan agama, dan untuk berbicara bahasa Mandarin standar di depan umum.
Cina telah dikecam keras oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia dan pemerintah asing di tengah laporan tentang tindakan keras hukuman yang telah menyaksikan penahanan sebanyak 1 juta warga etnis Uighur Muslim di Xinjiang.
Beijing secara sistematis membantah telah melanggar hak-hak Muslim Xinjiang. Mereka berdalih, bahwa pihaknya hanya menindak ekstremisme di wilayah tersebut.
Sumber: ReutersRedaktur: Ibas FuadiBashar Assad Sahkan RUU Pengawasan terhadap Para Ulama Jum'at, 16 November 2018 13:48Foto: Menteri Wakaf Suriah Dr. Mohammed Abdul Sattar dan Presiden Bashar Assad.KIBLAT.NET, Damaskus – Presiden Suriah Bashar Assad telah menandatangani RUU baru yang memperluas kekuasaan sebuah kementerian pemerintah yang mengawasi urusan agama (wakaf) dan membatasi istilah ulama terkemuka di negara itu.Draf RUU ditandatangani Assad pada hari Jumat (16/11/2018). RUU diubah oleh parlemen bulan ini setelah memicu kontroversi di kalangan warga Suriah di dalam dan di luar negeri.Undang-undang baru memberikan kekuatan tambahan kepada kementerian wakaf di Suriah. Secara khusus, Menteri Wakaf akan memiliki peran dalam mengangkat mufti berikutnya.Mufti sebelumnya telah ditunjuk oleh presiden, seperti halnya dengan mufti Ahmed Badreddin Hassoun saat ini, yang ditunjuk oleh Assad pada tahun 2004. Undang-undang baru juga dapat mengganti mufti dalam periode tiga tahun, di mana sebelumnya tidak terbatas.“Menteri Wakaf sekarang akan mengawasi sekolah-sekolah agama, kepala dewan syariah, dan mengatur program keagamaan,” demikian menurut laporan France24, mengutip media pemerintah.Undang-undang baru itu juga menetapkan bahwa para imam tidak diizinkan untuk bepergian ke luar Suriah atau menghadiri konferensi apa pun. Bahkan di dalam negeri tanpa izin Menteri Wakaf.“Ini dalam rangka melarang pengkhotbah dan instruktur agama dari ‘memicu perselisihan sektarian’ atau ‘mengambil keuntungan dari platform keagamaan untuk tujuan politik’,” kata Kementerian.Undang-undang itu telah memicu kontroversi bulan ini, dengan banyak yang mengatakan negara itu melampaui batas ke dalam urusan agama. Yang lain mengatakan itu adalah cara untuk mengatur wacana keagamaan untuk “memerangi ekstremisme.”BACA JUGA  HTS Gelar Latihan Militer di Pedesaan IdlibDalam wawancara televisi baru-baru ini, Menteri Wakaf saat ini, Mohammad Abdulsattar al-Sayyed menggambarkannya sebagai “pencapaian besar”. “Ini adalah pertama kalinya ada undang-undang yang mengeluarkan kontrol dan standar untuk pekerjaan agama dan kondisi untuk menunjuk imam dan pengkhotbah,” katanya.Namun seorang pengacara Suriah mengatakan kepada AFP bahwa undang-undang itu merupakan perluasan kendali negara yang mengkhawatirkan.Menteri Wakaf sekarang dapat ikut campur tangan dalam kegiatan yang tidak terkait dengan administrasi kementerian,” kata pengacara, berbicara dengan syarat anonim.Sumber: France24
Redaktur: Ibas FuadiBERITA TERKAITMemutar Balikkan Fakta Suriah, Mendistorsi Narasi Khilafah Jum'at, 9 November 2018 20:38Akhir Tragis Tentara Pro Assad, Terjerat Utang di Kursi Roda Ahad, 21 Oktober 2018 08:30Dua Jihadis Suriah: Beda Faksi Namun Tetap Satu Misi Selasa, 16 Oktober 2018 10:00Kesepakatan Idlib dan Pelucutan Senjata Mujahidin Ahad, 30 September 2018 19:49Tanggapan Syaikh Al-Muhaisini Pasca Kesepakatan Rusia dan Turki Terkait Idlib Sabtu, 29 September 2018 19:30TITIANProfilMaulana Samiul Haq, The Father Of Taliban 15 November 2018ManhajSerba-Serbi Bendera Rasulullah ﷺ 9 November 2018ManhajMembumikan Laa Ilaha Illallah dalam Seluruh Aspek Kehidupan 6 November 2018ManhajPemimpin yang Mempermainkan Urusan Agama 3 November 2018
Ketika Bro and Sis PSI Ikut Mengusung Politik Islamophobia Jum'at, 16 November 2018 14:36Oleh: Beggy Rizkiansyah, kolumnis KiblatnetKIBLAT.NET – Politik rasa takut agaknya jadi dagangan paling laku di tanah air. Untuk kesekian kalinya, rasa takut ditebar dengan memojokkan Islam. Kali ini dongeng menakutkan tersebut dihembuskan oleh Grace Natalie, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).Sebagai Partai baru dalam kancah politik, partai ini mengidentifikasi dirinya sebagai partai anak muda (mereka biasa memakai panggilan “Bro”dan “Sis” pada sesamanya) terbuka, dan progresif. Masih dalam umur yang sangat muda PSI sudah identik dengan dua hal. Pertama, mendukung penguasa (meski belum ada bukti dukungan massa yang jelas) dan kerap memunculkan kontroversi.Partai ini pernah larut dalam kontroversi ketika memunculkan iklan dukungan mereka pada industri sawit. Dukungan ini meminta pemerintah untuk memberi kelonggaran pada industri sawit. Padahal industri ini sedang menjadi sorotan karena kontribusinya pada lingkungan dan masyarakat. Mulai dari kebakaran hutan hingga perampasan tanah rakyat.Kita sama-sama paham, industri sawit dikuasai para konglomerat. Para konglomerat inilah yang menguasai lahan hampir setengah pulau Jawa di Indonesia. Maka dukungan PSI pada industri sawit sebagai (mitos) penopang ekonomi Indonesia adalah dukungan tanpa malu pada konglomerat sawit.Kontroversi lainnya adalah kehadiran Sunny Tanuwidjaja dalam PSI sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI. Penelusuran Abdul Mughis Mudhoffir (2018) menunjukkan bahwa Sunny adalah sepupu dari istri Franky Osman, anak dari konglomerat Eka Tjipta Widjaja, pemilik Sinarmas. Grup Sinar Mas adalah perusahaan sawit terbesar terbesar ketiga di Indonesia dan pernah terlibat dalam perusakan hutan di Indonesia. Tahun 2018, Green Peace menyebutkan bahwa perusahaan di bawah grup ini kembali terlibat deforestasi di IndonesiaJejak Sunny lebih kontroversial terkait skandal hubungannya sebagai penghubungmantan Gubernur DKI, terpidana penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sunny menjadi penghubung Ahok dengan konglomerat yang terlibat reklamasi pantai Jakarta. Begitu dekatnya dengan Ahok, sehingga Sunny juga diajak Ahok bertemu Surya Paloh dan Megawati. Sunny akhirnya dicekal KPK pada April 2016. Ahok sebelum Sunny dicekal menyebutnya sebagai Staf Magang. Namun setelah dicekal, Ahok tak lagi menyebutnya anak Magang.BACA JUGA  Mualaf dan Hijrah di Bawah Naungan InfotainmentKita tak perlu heran terhadap sikap PSI dalam mendukung industri (konglomerasi) sawit. Sebab landasan ekonomi PSI memang secara jelas mendukung ekonomi (pro) pasar. Platform ekonomi dan pembangunan PSI, meski mereka memiliki tujuan keadilan sosial dan kesejahteraan umum, namun secara kontradiktif, PSI terbuka menyokong ekonomi pasar.Dalam situsnya, PSI mereka menyebutkan bahwa, “Banyak pihak meragukan manfaat globalisasi dan ekonomi pasar. Namun PSI percaya bahwa globalisasi dan ekonomi pasar tidak mungkin dilepaskan dari kepentingan nasional kita. Karenanya, PSI turut mendorong sistim ekonomi yang terbuka di mana publik menjadi penggerak utamanya.”  PSI nampaknya tak melihat gagasan para pendiri bangsa yang menolak ekonomi pasar, mengutamakan kolektivisme, bukan individualisme dalam konsep ekonomi.Logo Partai Solidaritas Indonesia, mirip dengan logo Sosialis Internasional.Melihat sepak terjang tersebut pula tentu kita menarik kesimpulan tentang semangat progresif anti korupsi dari PSI. Meski PSI terus saja menyebut kontra terhadap korupsi. Dalam video pidato yang kontroversial baru-baru ini, Grace Natalie menyebut ada dua hal yang mereka lawan, yaitu Korupsi Intoleransi. Grace dalam pidato di depan Presiden Jokowi tersebut nampaknya lupa, bahwa PDIP ditahbiskan sebagai partai terkorup nomor dua paling tinggi yang kadernya diciduk dalam kasus korupsi.Sebagai partai baru tentu PSI membutuhkan publisitas yang banyak. Semakin banyak liputan bisa jadi semakin menaikkan pamor PSI. Kontroversi menjadi bahan bakar yang dapat meroketkan pamor mereka. Semoga mereka tak menempuh jalan social climber sekaligus political climber dalam arena politik tanah air.Oleh sebab itu kita tak perlu terkejut melihat betapa PSI membutuhkan isu kontroversi dalam arena politik tanah air. Salah satunya tentu resistensinya terhadap isu agama. Dalam pidato kontroversial tersebut Grace Natalie dengan tegas menyebut salah satu gejala intoleransi adalah pemilih yang tak mau memilih pemimpin yang berbeda agama. Kasus ini tentu mengingatkan kita ketika para figur PSI mati-matian membela Ahok dalam kasus penistaan agama Islam.BACA JUGA  Gurita Syiah Iran di Damaskus Sebelum Arab SpringSikap PSI menganggap keyakinan memilih pemimpin seagama adalah intoleran tentu bertabrakan dengan pendapat para pendiri bangsa, salah satunya K.H. Wahid Hasyim. Menurut Ayah dari Gus Dur tersebut ketika menanggapi keputusan Ulama tentang haramnya memilih pemimpin non-muslim, beliau mengatakan,“Keputusan Ulama’ demikian itu dalam pendengaran sementara pihak barangkali tidak enak diterima.Tetapi dalam demokrasi theoritis, sebenarnja tidak ada salahnja sesuatu golongan mengambil keputusan teruntuk bagi golongannja sendiri.Dan tidak ada alasan buat orang luar untuk berkeberatan.”(K.H. A. Wahid Hasjim: 1957)Tak berhenti disitu, Grace Natalie kemudian melancarkan penolakan terbukanya terhadap Perda Injil dan Perda Syariah.“PSI akan mencegah lahirnya ketidakadilan, diskriminasi, dan seluruh tindakan intoleransi di negeri ini. PSI tidak akan mendukung Perda-Perda Injil atau Perda-Perda Syariah. Tidak boleh ada lagi penutupan rumah-rumah ibadah secara paksa,” demikian tukas Grace Natalie, berapi-api dalam pidatonya, yang diikuti tepuk tangan para pendukung PSI.PSI yang diwakili Grace Natalie tampak tegas menolak syariat Islam yang berusaha diperjuangkan nilai-nilainya lewat Peraturan Daerah. Mereka menganggap hal itu adalah bentuk diskriminasi, intolernasi dan ketidakadilan. Sis Grace tampaknya salah kaprah, terputus landasannya dari para pendiri bangsa. Bung Karno dalam Pidato yang disebut Pidato Lahirnya Pancsila pada 1 Juni 1945 sudah menyatakan bahwa,“Jikalau memang kita rakyat Islam, marilah kita bekerja sehebat-hebatnya, agar-supaya sebagian yang terbesar dari pada kursi-kursi badan perwakilan Rakyat yang kita adakan, diduduki oleh utusan Islam. Jikalau memang rakyat Indonesia rakyat yang bagian besarnya rakyat Islam, dan jikalau memang Islam disini agama yang hidup berkobar-kobar didalam kalangan rakyat, marilah kita pemimpin-pemimpin menggerakkan segenap rakyat itu, agar supaya mengerahkan sebanyak mungkin utusan utusan Islam ke dalam badan perwakilan ini. Ibaratnya badan perwakilan Rakyat 100 orang anggautanya, marilah kita bekerja, bekerja sekeras-kerasnya, agar supaya 60,70, 80, 90 utusan yang duduk dalam perwakilan rakyat ini orang Islam, pemuka-pemuka Islam. dengan sendirinya hukum-hukum yang keluar dari badan perwakilan rakyat itu, hukum Islam pula.”  (cetak tebal dari penulis, red)Baca halaman selanjutnya: Penegakan Hukum Islam dijamin...
Penegakan Hukum Islam dijamin undang-undang
Sis Grace dan Bro PSI harus paham bahwa Bung Karno sebagai “penggali Pancasila” tak pernah melarang bahkan mendorong agar diterbitkannya hukum-hukum Islam melalui perwakilan rakyat. Sis Grace juga harus mengerti bahwa demokrasi bukan berarti menghalangi diterapkannya syariat Islam. K.H. Wahid Hasyim yang bagian dari Panitia 9 yang menggodok Piagam Jakarta menyebutkan bahwa kedaulatan tak boleh melangkahi penerapan syariat Islam.
“Umat Islam mulai dari tingkat jang paling tinggi sampai kepada tingkatan jang paling rendah, selalu hendak melakukan tawar menawar didalam menghadapi pokok-pokok Islam dan merobah adjaran-adjaran agama, dan mereka hendak memodernisir hukum-hukum Islam, agar supaja tidak bertentangan denga kedaulatan rakjat. Seolah-olah kedaulatan rakjat itu, sesuatu perkara jang sutji (muqoddas) jang tidak boleh dikoreksi dan diobah lagi dan seorang jang mentjoba melakukan sesuatu jang bertentangan dengan kedaulatan rakjat itu, meskipun sedikit, akan berdosa dan akan disiksa.” (K.H.A. Wahid Hasjim: 1957)
Oleh sebab itu para pendiri bangsa menganggap Sila Pertama dalam Ketuhanan Yang Maha Esa adalah pengejewantahan dari Tauhid. Pendapat ini bukan saja dikemukakan para tokoh Islam tetapi juga tokoh bukan dari latar belakang politik Islam seperti Bung Hatta. (Mohammad Hatta: 1980)
Bung Hatta juga menjelaskan bahwa Bung Hatta dalam pidatonya di bulan Januari 1966 menekankan tentang fungsi dari sila pertama, Ketuhanan yang Maha Esa. Menurutnya, “Dasar Ketuhanan Yang Maha Esa jadi dasar yang memimpin cita-cita kenegaraan kita untuk menyelenggarakan segala yang baik bagi rakyat dan masyarakat, sedangkan dasar Perikemanusiaan adalah kelanjutan dengan perbuatan dalam praktik hidup daripada dasar yang memimpin tadi.” (Moh. Hatta: 1979)
Ia juga menjelaskan bahwa dengan menempatkan sila pertama maka Ketuhanan Yang Maha Esa tidak lagi hanya hormat menghormati agama masing-masing, melainkan jadi dasar yang memimpin ke jalan kebenaran, keadilan, kebaikan, kejujuran dan persaudaraan dan lainnya. (Moh. Hatta:1979)Naskah asli Piagam JakartaBung Hatta kemudian melanjutkan, bahwa semua sifat-sifat itu, yang wajib diamalkan karena mengakui berpegang kepada dasar Ketuhanan Yang Maha Esa, menerima bimbingan dari Zat yang sesempurna-sempurnanya, yaitu Tuhan yang Maha Esa. (Moh. Hatta:1979)
Indonesia berbeda dengan negara-negara lain. Undang-Undang Dasar Indonesia berbeda dengan UUD negara-negara Eropa. Soal-soal ‘etik’ mendahului soal-soal lainnya. Oleh sebab itu Pancasila diletakkan sebagai preambule. UUD Indonesia  mayoritas bicara soal kolektivisme, bukan individualisme. Ini berbeda dengan negara-negara eropa yang bicara individualisme. Hal itu disebabkan karena pengaruh Revolusi Perancis amat pengaruhi Eropa. Sedangkan Indonesia berbeda. (Moh. Hatta:1978)Maka berbicara soal membina, mengelola, memerintah negara, propinsi atau wilayah lainnya di Indonesia, UUD Indonesia berpijak dari dan nilai-nilai yang dibimbing oleh sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan kolektivisme.
Apakah PSI memahami Pancasila seperti yang dimaknai para pendiri Bangsa? Menolak implementasi Syariat dalam peraturan dan perundang-undangan? Kontradiksi apalagi yang akan dipertunjukkan penyokong sekularisme seperti PSI? Apalagi Sis Grace dalam pidatonya sekalilagi menunjukkan sikap kontradiktifnya. Di satu sisi ia dalam pidato tersebut menyatakan menolak Perda Syariah. Dalam pidato itu pula ia menyatakan akan mendukung pemimpin seperti Ridwan Kamil.BACA JUGA  Sanksi AS Tidak Ditujukan untuk Menjatuhkan Pemerintah IranPadahal Ridwan Kamil sejak 2016 menggalakkan program resmi Pemerintah Kota Bandung yaitu Maghrib Mengaji, dan Subuh Berjamaah di Kota Bandung. Bahkan 2018 ini Ridwan Kamil menjadikan Jabar Maghrib Mengaji sebagai 10 Program Keumatan Jawa Barat. Kita juga perlu bertanya, apakah Grace Natalie dan PSI juga menolak UU Perbankan Syariah yang disokong oleh K.H. Ma’ruf Amin?Ketua MUI KH Ma’ruf Amin (tengah) saat jumpa pers di Kantor MUI Pusat (31/05)Bro and Sis PSI tak perlu menggebu-gebu mengusung sekularisme dan menolak segala yang berbau syariat Islam yang luas prakteknya (dari sholat berjamaah hingga peraturan pidana) jika memang masih senang mengutip Pancasila sebagai landasan partainya. Karena kontradiksi sikap dan falsafah hanya akan membuat PSI dinilai sebagai partai tak berpendirian.
Namun kita paham. Penolakan terhadap Perda Syariah bukan kali ini saja, dan oleh PSI saja. Ada segerombolan lain penolak Perda Syariah. Partai Damai Sejahtera (PDS) pada tahun 2008 sudah menolak Perda Syariah. Bahkan UU Perbankan Syariah.
Penolakan ini ditanggapi oleh Lukman Hakiem Saifuddin (Kini Menteri Agama) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurut Lukman, pendapat bahwa nilai-nilai Islam sudah hidup ratusan tahun bersama masyarakat Indonesia oleh sebab itu dapat diserap oleh perundang-undangan. (Muhammad Alim: 2010)
Jusuf Kalla pun pernah berpendapat bahwa “Perda bernuansa syariat Islam yang diperdebatkan merupakan urusan Pemda yang bersangkutan. Selama tidak melanggar undang-undang atau aturan di atasnya, keberadaan perda itu tidak menjadi masalah,” Kata Jusuf Kalla. “Prinsipnya semua hukum yang ada tak boleh bertentangan dengan undangundang atau aturan di atasnya,” jelas Jusuf Kalla. (Muhammad Alim: 2010)
Seringkali penolakan terhadap Syariat sebenarnya berujung pada phobia terhadap Piagam Jakarta. Bermuara pada kesepakatan itu pula. Hal ini juga disebutkan oleh PDS kala itu (Muhammad Alim: 2010). Phobia Piagam Jakarta ini menjadi akut karena tidak memahami esensi dari konstitusi di Indonesia. Sebaiknya menyimak kembali pidato Bung Karno pada 22 Juni 1965 memperingati Hari lahirnya Piagam Jakarta. Menurut Bung Karno,
“Nah Jakarta Charter ini saudara-saudara, sebagai dikatakan dalam Dekrit, menjiwai UUD 1945 dan merupakan satu rangkaian kesatuan dengan konstitusi tersebut.”(K.H. Saifuddin Zuhri: 1982)
K.H. Saifuddin Zuhri, mantan tokoh NU dan ayah dari Menang Lukman Hakiem Saifuddin, menyatakan pula bahwa Piagam Jakarta dalam dekrit bukan pelipur lara bagi umat Islam. Menurutnya, “Piagam Jakarta tidak mengandung unsur prasangka untuk dicurigai. Tujuh kata-kata dalam hubungannya dengan kewajiban melaksanakan syariat Islam bagi para pemeluknya tidak menjadi hilang meskipun Piagam Jakarta tidak dimasukkan ke dalam UUD 1945. Melaksanakan syariat Islam bagi umat Muslimin – Muslimat tetap dijamin oleh Pasal 29 UUD 1945.” (K.H. Saifuddin Zuhri: 1982)BACA JUGA  Mendaras (Hari) PahlawanDemikian pula jawaban Perdana Menteri Djuanda di DPR atas pertanyaan Makna Piagam Jakarta Menjiwai UUD 1945. Beliau menjelaskan bahwa Sila pertama dapat diberi makna terhadap kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya. Pengertian itu juga termasuk dalam Pasal 29 dan tak boleh ada satu pun UU yang bertentangan dengan Syariat Islam. (Endang Syaifuddin Anshari: 1981)
Secara konstitusi tak ada yang salah dengan Perda yang mengandung nilai syariat Islam. Muhammad Alim, Seorang Hakim Mahkamah Konstitusi RI dalam tulisannya yang berjudul Perda Bernuansa Syariah dan Hubungannya dengan Konsitusi menyimpulkan bahwa,
“perda bermuatan syariah dibuat dalam rangka implementasi kebebasan pengaturan dalam beragama sebagaimana dijamin dalam Pasal 29 UUD 1945. bahwa kehadiran perda bermuatan syariah merupakan manifestasi dari pluralisme sistem hukum di Indonesia yang terdiri dari Hukum Adat, Hukum Islam dan Hukum Perdata Barat (BW). Bahwa implementasi perda bermuatan syariah secara khusus ditujukan bagi pemeluk agama islam serta sejauh ini terbukti tidak merugikan kelompok agama lain diluar agama islam. Dengan demikian perda bermuatan syariah tersebut terbukti turut memberikan kontribusi dalam pembangunan sistem hukum nasional.” (Muhammad Alim: 2010)
Oleh sebab itu, kita memahami politik rasa takut yang ditebarkan justru karena perda bernuansa syariah sah secara konstitusi. Akan lebih mudah untuk menyebarkan rasa takut, teror, dan kebencian terhadap syariat Islam. Dan kita tak perlu heran dengan sikap islamofobia ini, meski disebarkan oleh seorang muslim sekalipun. Sebagaimana Khaled A. Beydoun ungkapkan, bahwa ia dapat menjangkiti siapa pun, muslim atau non-muslim. Dan dalam Rethinking Islamophobia, makna Islamophobia perlu diredifinisikan lagi. Menurutnya,“Islamophobia lebih dari sekedar “ketakutan atau kebencian kepada muslim,” atau “ketakutan atau ketidaksukaan” terhadap kepercayaan dan pengikutnya, dan definisi yang berlaku ini condong untuk mengukuhkan secara eksplisit atau kebencian yang irasional, dan seringkali, aktivitas dari pelaku pribadi.” (Khaled A. Beydoun: 2018)Islamophobia lebih dari sekedar “ketakutan atau kebencian kepada muslim,” atau “ketakutan atau ketidaksukaan” terhadap kepercayaan dan pengikutnya, dan definisi yang berlaku ini condong untuk mengukuhkan secara eksplisit atau kebencian yang irasional, dan seringkali, aktivitas dari pelaku pribadi.” (Khaled A. Beydoun: 2018)Adalah lumrah dalam masyarakat ada yang menganut sekularisme, namun ketika yang dilakukan adalah wajah “Politik Sekular-Islamophobia”, maka yang dilakukan adalah menyebarkan kebencian, ketakutan dalam masyarakat, menyebut-nyebut suriah senafas dengan perda syariah, maka hal ini mengancam kedamaian dan kerukunan dalam masyarakat dimana Islam telah hidup di tanah air  hampir seribu tahun.Bagi Partai Politik berbasis massa Islam, sudah saatnya untuk maju, mengusung politik Islam, membumikan syariat Islam melalui jalur yang ditempuhnya, membuktikan politik genderuwo, politik menakut-nakuti, politik menyebarkan kebencian dan keresahan dapat dibuktikan kekeliruannya.
Bagi umat Islam kita tidak perlu terjebak dalam permainan politik elektoral ala partai pengusung “Politik Sekular-Islamophobia” ini. Permainan keresahan, kebencian ini semata demi mendongkrak elektabilitas mereka, semakin ramai, semakin naik pamor mereka. Meski menaiki ombak yang memecah belah masyarakat.
Iran dan Turki Perkuat Hubungan Dagang di Tengah Sanksi AS Jum'at, 16 November 2018 16:29 Foto: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani.KIBLAT.NET, Teheran – Iran berusaha memperkuat hubungan perdagangan bilateral dengan Turki selama sanksi AS yang mulai berlaku awal bulan ini.Mohsen Nariman, managing director Kawasan Industri Perdagangan Bebas Aras, mengatakan bahwa 60 persen dari perusahaan yang beroperasi di zona tersebut adalah perusahaan asing, 30 persen dari mereka adalah perusahaan Turki. Wilayah tersebut bebas dari tarif dan pajak.Dia menekankan bahwa Turki dianggap sebagai negara paling penting bagi Iran di antara negara-negara yang dibebaskan dari sanksi AS.“Kami memiliki hubungan bisnis dengan Turki selama bertahun-tahun, dan hubungan ini tidak dapat dilanggar,” katanya.Sementara itu, Davut Behbudi, kepala Organisasi Perencanaan dan Administrasi Tabriz mengatakan hubungan perdagangan antara Iran dan Turki sangat mendalam. Ia mencatat bahwa sanksi AS akan memiliki sedikit dampak pada hubungan tersebut karena kedua negara terikat oleh perjanjian perdagangan.Sebelumnya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa negaranya menentang sanksi AS terhadap Iran dan menganggap hal itu salah. Sementara pejabat Iran mengatakan hubungan perdagangan antara kedua negara tidak akan terpengaruh oleh sanksi.Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi
Rujukan:
Umat Islam Akhir Zaman, Seperti Buih di Lautan - Islampos
https://www.islampos.com/umat-islam-akhir-zaman-seperti-buih-di-lautan-45530/

RELATED POSTS 

Yahudi Berlomba Tanami Pohon Gharqad di Tanah Palestina?
8 Okt 2017

Malam Pertama di Alam Kubur, Bagian Tubuh Ini Membusuk
25 Sep 2017

Tujuh Pintu Madinah
25 Sep 2017

Umat Akhir Zaman, Sia-siakan Hal Ini
24 Sep 2017

China Luncurkan Kampanye Non-Halal di Wilayah Xinjiang - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/11/16/china-luncurkan-kampanye-non-halal-di-wilayah-xinjiang/

FOKUS Jangan Suriahkan IndonesiaMaksiat Pengundang BalaGempa SultengPersekusi #2019GantiPresidenIslamophobia di Hari MerdekaTITIANProfilMaulana Samiul Haq, The Father Of Taliban 15 November 2018ManhajSerba-Serbi Bendera Rasulullah ﷺ 9 November 2018ManhajMembumikan Laa Ilaha Illallah dalam Seluruh Aspek Kehidupan 6 November 2018ManhajPemimpin yang Mempermainkan Urusan Agama 3 November 2018BERITA TERKAITPuji China, India Bungkam Soal Penahanan Massal Muslim Uighur Kamis, 8 November 2018 10:5320 Titik Kamp “Pendidikan Ulang” Uighur Difasilitasi Cambuk Listrik dan Pentungan Duri Ahad, 4 November 2018 15:06Bebaskan 11 Muslim Uighur, Malaysia Tolak Permintaan Deportasi Cina Sabtu, 13 Oktober 2018 15:40HRW: Cina Praktikkan Pelanggaran HAM Sistematis terhadap Muslim Uighur Selasa, 11 September 2018 08:58China Kurung Sejuta Lebih Muslim Uighur di Kamp Rahasia Ahad, 12 Agustus 2018 13:21
BERITA LAINNYAIndonesiaEks Ketua BAIS: Orang Berpikiran Radikal Jangan Dianggap TerorisAlumnus Akademi Angkatan Laut tahun 1978 ini menegaskan, pemikiran radikal bukanlah barang baru, melainkan hanya perbedaan pendapat yang ekstrem. Jum'at, 16/11/2018 10:40   0  IndonesiaKasus Tabrak Mati Iwan Andranacus Dinilai Penuhi Unsur Pasal Pembunuhan BerencanaKasus Tabrak Mati Iwan Andranacus Dinilai Penuhi Unsur Pasal Pembunuhan Berencana Jum'at, 16/11/2018 05:58   0  IndonesiaKetua MK Contohkan Umar bin Khattab dalam Ketegasan Penegakan HukumKetua MK Contohkan Umar bin Khattab dalam Ketegasan Penegakan Hukum Kamis, 15/11/2018 21:08   0  IndonesiaPengacara Bantah Keluarga Eko Prasetyo Damai dengan Bos Cat Pelaku Tabrak MatiPengacara Bantah Keluarga Eko Prasetyo Damai dengan Bos Cat Pelaku Tabrak Mati Kamis, 15/11/2018 20:50   0  IndonesiaAda Agenda Parade Tauhid dalam Reuni 212 Jilid 2Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif mengungkapkan bahwa akan ada parade tauhid di reuni 212 jilid 2. Ia menegaskan bahwa parade ini untuk mensosialisasikan pentingnya kalimat tauhid. Kamis, 15/11/2018 20:30   0  IndonesiaPanitia Reuni 212: Polisi Wajib Mengamankan, Bukan Menghalangi“Saya perlu ingatkan kepolisan tidak boleh berlebihan. Sebab seperti ini, dua tahun yang lalu juga terjadi, dianggap akan membuat kegaduhan, akan ada kisruh dan lain sebagainya, tapi terbukti 212 aksi super damai,” kata Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif. Kamis, 15/11/2018 19:01   0  IndonesiaReuni 212 Jilid 2, Panitia Telah Koordinasi dengan PolisiPersaudaraan Alumni (PA) 212 menjadi penanggung jawab Reuni 212 Jilid 2 yang akan digelar di Monas 2 Desember 2018 Kamis, 15/11/2018 17:38   0  IndonesiaASEAN Tak Sepakat Hentikan Krisis RohingyaASEAN Tak Sepakat Hentikan Krisis Rohingya Kamis, 15/11/2018 17:01   0  Khutbah Jum'atKhutbah Jumat: Tegaknya Keadilan, Tujuan Utama Syariat IslamKhutbah Jumat: Tegaknya Keadilan, Tujuan Utama Syariat Islam Kamis, 15/11/2018 15:10   0  IndonesiaKenapa Pengadilan Internasional Kasus Genosida Rohingya Tak Kunjung Digelar?Heru pun kemudian menjelaskan mengapa pengadilan internasional tidak bisa segera digelar. Menurutnya, hal itu perlu pendekatan politik dan utusan dari PBB dan Keputusan Dewan Keamanan PBB Kamis, 15/11/2018 10:49 Henry Gurney sabung nyawa selamatkan isteri? | BHplus | Berita Harian
https://www.bharian.com.my/node/55305

Bashar Assad Sahkan RUU Pengawasan terhadap Para Ulama - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/11/16/bashar-assad-sahkan-ruu-pengawasan-terhadap-para-ulama/

Ketika Bro and Sis PSI Ikut Mengusung Politik Islamophobia - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/11/16/ketika-bro-and-sis-psi-ikut-mengusung-politik-islamophobia/

Iran dan Turki Perkuat Hubungan Dagang di Tengah Sanksi AS - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/11/16/iran-dan-turki-perkuat-hubungan-dagang-di-tengah-sanksi-as/




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2018/11/lagi-berita-islam-di-aibkan-di-serata.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Hidup Di Dunia Hanya Sementara Umat Islam Tidak Memilih Kehidupan Dunia Itulah Beza Umat Islam Dengan Kafir 8684

Hidup Di Dunia Hanya Sementara Umat Islam Tidak Memilih Kehidupan Dunia Itulah Beza Umat Islam Dengan Kafir 8684

papar berkaitan - pada 21/11/2018 - jumlah : 1480 hits
https plus google com communities 103652814515960775895Laporan Syamina Taliban Sebagai Pemerintahan Islam Selasa 21 Agustus 2018 20 19 Tulisan ini lebih fokus kepada pengalaman setelah dekade kedua Taliban untuk menunjukkan apa peran Taliba...
Walau Tanpa Umno Islam Dan Melayu Islam Terus Hidup Di Serata Dunia 8594

Walau Tanpa Umno Islam Dan Melayu Islam Terus Hidup Di Serata Dunia 8594

papar berkaitan - pada 6/11/2018 - jumlah : 847 hits
Mereka dah biasa jadi barua Itu sebab mereka menganggap orang lain pun bersikap seperti mereka Lagu Warisan Lagu WARISAN Lirik Penuh Sedih dengar lagu ini Benar benar penuh pengertian Tetapi hakikahtnya sadis buat Islam dan Melayu Islam Dit...
Mengedar Bible Di Masjid Dan Kampung Adalah Perbuatan Biadap Dan Mencabar Kesabaran Umat Islam Di Malaysia

Mengedar Bible Di Masjid Dan Kampung Adalah Perbuatan Biadap Dan Mencabar Kesabaran Umat Islam Di Malaysia

papar berkaitan - pada 19/11/2018 - jumlah : 606 hits
Kemenangan besar kerajaan Pakatan menumbangkan kerajaan yang di anggap korupsi rasuah dan terpalit dengan skandal kewangan menjadi impian sebahagian besar rakyat Malaysia Harapan rakyat yang memberikan mereka mandat kelihatan semakin hari s...
Bagi Umat Islam Kebahagiaan Ada Kuncinya 8686

Bagi Umat Islam Kebahagiaan Ada Kuncinya 8686

papar berkaitan - pada 21/11/2018 - jumlah : 1743 hits
https plus google com communities 103652814515960775895 Firman Allah yang bermaksud Dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Bismillaahirrahmaanirrahiim Assalamu alaikum warahmatullahi wab...
Rohingya Semakin Membukti Umat Islam Ibarat Buih Di Lautan Astaghfirullahalazim 8631

Rohingya Semakin Membukti Umat Islam Ibarat Buih Di Lautan Astaghfirullahalazim 8631

papar berkaitan - pada 15/11/2018 - jumlah : 360 hits
Bila pemimpin Islam yang dipilih tidak mampu bertindak wajar Jika Dipulangkan Rohingya Harus Mendapat Jaminan Hak Warga NegaraRabu 14 November 2018 19 11 Foto Kamp Pengungsi Rohingya KIBLAT NET Jakarta Ketua Tim Pencari Fakta PBB untuk kasu...
Hadi Semua Umat Islam Wajib Bantah Icerd

Hadi Semua Umat Islam Wajib Bantah Icerd

papar berkaitan - pada 20/11/2018 - jumlah : 393 hits
Diterbitkan 20 Nov 2018 3 06 petang Presiden PAS Abdul Hadi Awang berkata semua umat Islam wajib menentang cadangan meratifikasi Penghapusan Segala Bentuk Diskrimasi Kaum Jelas Abdul Hadi ratifikasi Icerd akan meletakkan Islam pada keduduka...
Terbuka Tembelang Dap Kenapa Mereka Desak Supaya Bersetuju Dengan Icerd

Terbuka Tembelang Dap Kenapa Mereka Desak Supaya Bersetuju Dengan Icerd

papar berkaitan - pada 14/11/2018 - jumlah : 356 hits
keluarkan kenyataan rasmi yang mengandungi dalil2 DAP harus menyokong ICERD Kenyataan itu telah di keluarkan oleh Chow Yu Hui yang merupakan ADUN Tras dan Chiong Yoke Kong yang merupakan ADUN Tanah Rata Dalam kenyataan itu mereka menggarisk...
Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf Ingatkan Umat Islam Cintai Indonesia

Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf Ingatkan Umat Islam Cintai Indonesia

papar berkaitan - pada 19/11/2018 - jumlah : 244 hits
Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia menggelar selawatan di sejumlah daerah di Indonesia Hadir sebagai penceramah dalam acara selawatan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi bersama Ha...
Tunku Azizah Umat Islam Di Seru Sama Sama Pertahan Agama

Tunku Azizah Umat Islam Di Seru Sama Sama Pertahan Agama

papar berkaitan - pada 11/11/2018 - jumlah : 439 hits
KUANTAN Umat Islam diseru bersama sama menegakkan agama agar tidak dipersendakan dan dihormati semua rakyat Malaysia berbilang kaum Tengku Puan Pahang Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah bertitah sebagai sebuah negara Islam umat Islam ...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Drama Anggun Mikayla

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Arul Rasheed Feat Shana Abella Gemersik Aidilfitri Chord

Hukum Berbuka Puasa Di Bulan Ramadhan Dan Cara Bayar Fidyah

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

Di Ambang Inflasi Bagaimana Dow Jones Dan S P Bertindak Untuk Sesi Ketiga Berturut Turut



Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo

Biodata Abdul Qawiy Aro Qawiyaro Personaliti TikTok Islamik

10 Fakta Biodata Siti Khadijah Halim Pelakon Drama Berepisod Wanita Syurga TV3 Gandingan Redza Rosli


Ceo Flutter 2023

Hari Ini 3 Lucu Di M Sia K Jaan Gagal Sayur Kisah Cinta

Boikot Kk Mart Bukan Speedmart

Bersahur Dengan Sup Ayam Simple Tapi Sedap

The Ultimate Home Cycling Adventure Beaches Mountains And Music

Potong Ikan Keluar Api