Kumpulan Doa Agar Mendapat Jodoh Yang Sesuai


Setiap orang tentu ingin bertemu dengan jodohnya. Entah itu sekarang ataupun nanti, akan ada suatu masa di mana kita ingin sekali bertemu dengan jodoh. Mengalami patah hati dan berkali kali gagal dalam hibungan mungkin bisa saja membuat Anda hilang semangat, namun jangan sampai hilang percaya. Dalam artikel Kali ini, kita akan membahas mengenai berbagai macam do’a yang bisa Anda baca dan beberapa tips agar segera dipertemukan dengan jodoh Anda, selamat membaca!.
Do’a Cari Jodoh yang Ampuh
Menginginkan jodoh yang terbaik tidak hanya dimulai dari usaha untuk mencari jodoh. Setelah berusaha, tentunya kita harus senantiasa berdoa. Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa Anda baca untuk mempermudah dipertemukan dengan jodoh Anda.
Di dalam Al-Quran terdapat doa untuk mendapatkan jodoh yaitu : “Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna lil muttaqiena immaa”. Artinya : “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (isteri-isteri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa” (QS Al Furqan : 74)
Bagi wanita, berikut ini adalah do’a agar tepat didekatkan dengan jodoh Anda. “Allahummaj’alnii mahbuubatan fii kuluu bil mu’miniina wabasyarnii bil ghinaa ilaa miatiwwa’istiina hasanatan fallahu khoirun hafidon. Wahuwa arhamurrahiimiin”Artinya : “ya Allah, jadikalah daku dikasihi pada hati-hati mereka yang beriman dan gembirakanlah daku dengan kekayaan sehingga memperoleh seratus dua puluh kebaikan. Allah sebaik-baiknya pemelihara dan Dia amat mengasihi daripada segala-galanya“
Do’a berikut ini adalah do’a bagi seorang pria yang ingin segera mendapatkan istri dan ingin segera membagun mahligai rumah tangga.Artinya : “Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi, dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.” Amalan Agar Enteng Jodoh
Belum segera bertemu dengan jodoh bukan berarti Anda tidak tampan atau cantik. Mungkin saja, belum bertemunya Anda dengan jodoh Anda bisa disebabkan oleh kurangnya ikatan dengan Allah. Berikut ini adalah beberapa amalan yang bisa Anda lakukan untuk lebih dekat dengan Allah dan mendekatkan jodoh Anda.
Silaturahmi

Menjalin silaturahmi dengan sesama saudara itu sangat perlu. Dengan menjalin silaturahmi, Anda membuka kembali ikatan keluarga dan persaudaraan. Tidak hanya itu, siapa tahu kesempatan bertemu dnegan jodoh Anda datangnya melalui saudara ataupun teman.
Menutup Aurat

Bagi Anda seorang muslimah, mungkin kewajiban menutup aurat belum Anda penuhi. Tahukah Anda bahwa hal ini bisa sangat mempengaruhi ?. Pria senang dengan wanita yang menutup aurat dan berkepribadian baik. Maka selagi ada kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memperbaiki akhlak, lakukan sekarang juga.
Saling Membantu

Membantu orang lain adalah hal yang nampaknya sepele, namun sangat bermanfaat. Terkadang kita acuh terhadap orang yang membutuhkan pertolongan karena sibuk dnegan dunia kita sendiri. Namun pada dasarnya, sikap ringan tangan dan suka menolong ini menjadi salah satu amalan ringan yang bisa mempertemukan kita dengan jodoh lho!. Selain itu, Anda juga akan merasa hidup lebih berisi dan bermanfaat ketika bisa membantu orang lain yang membutuhkan.
Puasa Sunnah

Puasa sunnah senin kamis bisa jadi salah satu model tirakat untuk mendekatkan diri kepada Allah. Kebanyakan orang yang memiliki hajat akan lebih cepat terkabul ketika sudah dibarengi dnegan puasa sunnah. Namun niatkan puasa sunnah benar-benar untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan bukan semata-mata hanya untuk tampil sholeh di depan jodoh Anda saja.
Memperluas Pengetahuan

Selagi masih sendiri dan memiliki bnyak waktu, ada baiknya untuk memanfaatkan waktu Anda untu hal yang positif misalnya kuliah atau kursus. Dengan memperluas pengetahuan Anda, Anda tidak hanya meningkatkan kualitas diri Anda sendiri, tetapi juga mendapat pahala karena mencari ilmu merupakan salah satu ibadah yang disenangi oleh Allah.
Cara Mendapatkan Jodoh yang Terbaik
Dalam hubungan, beberapa orang mungkin sulit menentukan kriteria orang seperti apa yang seharusnya menjadi belahan jiwa atau pendamping hidupnya. Bahkan ketika sudah berhubungan pun, tak jarang muncul perasaan tidak cocok karena ternyata dia tidak baik akhlaknya, atau hal lain yang membuat Anda ingin pergi dari pasangan. Sebelum terlambat dan salah memilih, ada baiknya Anda melakukan beberapa hal berikut ini.

Sejak awal, bergaul lah dengan orang-orang yang baik. Baik di sini maksudnya adalah orang-orang yang mengajak Anda pada kebaikan dan menjauhka dari maksiat. Berteman dengan orang-orang yang demikian, selain bisa membawa perubahan positif dalam hidup Anda, juga bisa mempertemukan Anda dengan jodoh yang baik pula.

Selalu memperbaiki diri dan berkaca apakah Anda telah menjadi versi terbaik dari diri Anda, atau masih banyak hal yang harus Anda pelajari. Mungkin memang terdengar klise, namun refleksi diri sangat perlu untuk melihat apa yang tidak disukai orang lain dalam diri kita.

Selain bergaul dengan orang yang baik, kita juga perlu komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik bisa dimulai dengan cara lebih membuka diri lagi. Jangan takut untuk memulai obrolan maupun percakapan dengan teman. Jangan takut untuk memulai pembicaraa di tempat umum dengan seseorang yang asing. Hal ini akan melatih kepribadian Anda menjadi semakin supel dan menyenangkan.

Meskipun belum memiliki pasangan, ada baiknya kita tetap menjaga hati dan pikiran. Jangan sampai timbul pikiran negatif untuk melakukan pelet atau menggaet wanita denga seribu janji palsu. Ingatlah bahwa Tuhan sesungguhnya telah memilihkan pasangan terbaik sejak kita berada di Lauhul Mahfudz.

Shalat istikharah adalah salah satu jalan untuk mengetahui apakah dia benar-benar jodoh Anda atau tidak. InshaAllah, dalam shalat istikharah yag dilakukan dengan khusyu’dan niat yang baik, Anda bisa diberikan pencerahan mengenai permasalahan Anda.
Itulah tadi doa, amalan dan juga beberapa tips untuk segera mendapatkan jodoh terbaik. Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.
 


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.gebeet.com/kumpulan-doa-agar-mendapat-jodoh-yang-sesuai.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Doa Dapat Jodoh

Doa Dapat Jodoh

papar berkaitan - pada 4/11/2018 - jumlah : 444 hits
Dibawah ini adalah diantara doa dan ayat yang perlu dipilih untuk mendapat bakal pasangan hidup yang baik agar menjadi si jantung hati 1 Amalkan membaca surah al Furqan ayat 74Yang bermaksud Ya Tuhan kami anugerahlah kami isteri kami dan ke...
Doa Supaya Ada Jodoh Denganya

Doa Supaya Ada Jodoh Denganya

papar berkaitan - pada 4/11/2018 - jumlah : 357 hits
Berikut adalah kompilasi beberapa amalan dan doa yang yang boleh anda amalkan bagi dipermudahkan untuk bertemu jodoh Namun setiap ketentuan itu datangnya daripada Allah s w t dan kita sebagai hamba Nya hanya mampu berdoa berusaha berikhtiar...
Bacaan Doa Agar Terhindar Dari Kejahatan Fitnah

Bacaan Doa Agar Terhindar Dari Kejahatan Fitnah

papar berkaitan - pada 6/11/2018 - jumlah : 3098 hits
Blog Khusus Doa Pada artikel terdahulu kami pernah berbagi Doa Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya suatu saat nanti diakhir zaman akan muncul dajjal dan fitnah fitnah dajjal yang sangat mengerikan maka...
Ini Solusi Anies Jika Kenaikan Ump Tak Sesuai Ekspektasi Buruh

Ini Solusi Anies Jika Kenaikan Ump Tak Sesuai Ekspektasi Buruh

papar berkaitan - pada 27/10/2018 - jumlah : 219 hits
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan para pekerja alias buruh mendapatkan kenaikan Upah Minimum Provinsi dan subsidi pemerintah lewat kartu pekerja Anies mengatakan apabila kenaikan UMP nanti tidak sesuai ekspektasi buruh maka Pe...
Percakapan Terakhir Ayu Minta Doa Ibu Agar Selamat Sampai Pangkalpinang

Percakapan Terakhir Ayu Minta Doa Ibu Agar Selamat Sampai Pangkalpinang

papar berkaitan - pada 1/11/2018 - jumlah : 288 hits
Sama dengan keluarga korban lain Ning berharap jenazah anaknya dapat ditemukan oleh petugas gabungan Bagi dia musibah itu tak dapat ditolak dan menjadi pelajaran bagi manusia
Agar Pernikahan Awet Pastikan Kamu Ikut Kursus Calon Pengantin Di Kua Ini 6 Keuntungannya

Agar Pernikahan Awet Pastikan Kamu Ikut Kursus Calon Pengantin Di Kua Ini 6 Keuntungannya

papar berkaitan - pada 2/11/2018 - jumlah : 179 hits
Ada lo KUA yang memberlakukan penahanan buku nikah kalau salah satu calon pengantin nggak mengikuti kegiatan ini
Tips Merawat Burung Kacer Agar Tetap Sehat Dan Berkicau Merdu

Tips Merawat Burung Kacer Agar Tetap Sehat Dan Berkicau Merdu

papar berkaitan - pada 2/11/2018 - jumlah : 371 hits
Burung kicau adalah salah satu burung yang paling populer di Indonesia karena memiliki suara yang merdu dan enak untuk didengar Tidak hanya itu penampilannya yang gagah membuat para pecinta burung kicau jatuh cinta dan berniat untuk memilik...
Hari Hari Nak Makan Jajan Tak Bagi Mengamuk Tip Ini Mama Boleh Cuba Agar Anak Suka Makanan Sihat

Hari Hari Nak Makan Jajan Tak Bagi Mengamuk Tip Ini Mama Boleh Cuba Agar Anak Suka Makanan Sihat

papar berkaitan - pada 2/11/2018 - jumlah : 595 hits
Anak kecil dan jajan atau snek kurang berkhasiat seolah olah tidak dapat dipisahkan Ibu mana yang tidak bimbang jika si manja gemar makan snek yang belum tentu kandungan nutrisinya Tambahan pula ada fakta yang menyatakan kanak kanak di Mala...
Libatkan Anaknya Di Pertemuan Eni Dan Kotjo Setnov Berdalih Agar Reza Belajar

Libatkan Anaknya Di Pertemuan Eni Dan Kotjo Setnov Berdalih Agar Reza Belajar

papar berkaitan - pada 2/11/2018 - jumlah : 222 hits
Mantan Ketua DPR Setya Novanto menjelaskan latar belakang melibatkan anaknya Reza Herwindo dalam pertemuan antara mantan anggota Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih dengan pemilik PT Blackgold Natural Resources Johannes Budisutrisno Kotjo di...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Tukar Kanta Mata Untuk Melihat Seni Politik Anwar

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Kmum Dakwa Insiden Syarahan Pro Israel Disengajakan

Kronologi Serangan Israel Terhadap Iran

Of Second Rate White People And Malaysia Pushing For Genocide

Malaysia Weighs Casino Licence To Revive Forest City

Menu Tengahari Ikan Talang Goreng Bawang Bendi Tumis Air

Terkahwin Adik Beradik Sendiri Tanpa Sengaja Apa Status Anak Sumbang Mahram