Kisah Okta Bocah Pencari Barang Bekas Sampai Malam Dan Rela Tidur Di Tempat Penampungan Barang


 Setiap orang memiliki nasib yang berbeda-beda, ada yang memang bernasib baik dan ada pula yang harus berjuang keras terlebih dahulu untuk mempertahankan hidupnya.
Ini bukan cuman untuk orang dewasa saja, melainkan juga pengaruh terhadap remaja yang rela berjuang mandiri demi membantu perekonomian.
Semenjak pandemi Covid-19 hampir seluruh siswa di Indonesia mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi melakukan kegiatan belajar dengan cara daring atau mengikuti belajar sercara online.
 

Namun berbeda yang dialami Oktavia Larasati (8), bocah yang masih duduk di bangku kelas II salah satu sekolah dasar.
Gadis cilik tersebut terpaksa pergi dari rumahnya di daerah Jampang Kabupaten Sukabumi ke Kota Sukabumi bersama sang ibu untuk mencari barang bekas di sekitaran pusat Kota Sukabumi, Kamis, (13/8/2020)
Bocah yang tinggi badannya sekitar 120 centimer itu sering terlihat disekitaran Jalan Ahmad Yani dengan membawa sebuah alat untuk mengais barang bekas dan karung bekas yang berukuran lebih besar dibanding tubuh mungilnya.
Menjelang malam, sekitar pukul 20.00 WIB, diiringi suara lalu lalang kendaraan yang melintas, bocah yang sering dipanggil Okta itu masih tetap menyusiri barang bekas disetiap langkahnya.
Tepat disebrang Pendopo Kabupten Sukabumi, langkah kaki bocah yang menggunkan kerudung putih kumal dan jaket berwarna kuning dan biru yang sudah kotor dipenuhi debu jalan itu tampak berhenti seketika lantaran rintik hujan mulai turun di Kota Sukabumi.
Wajah Okta yang tertutup masker berwana biru itu tampak sesekali melihat keadaan langit, dan terlihat kebingungan sebab isi karung bekas yang dia bawa masih belum penuh,  belum banyak barang bekas yang diperolehnya malam itu.
 
"Sesudah lebaran Idul Fitri kemarin sama mamah pergi dari Jampang untuk mecari barang bekas wilayah Kota Sukabumi. Sedangkan bapa tetap di Jampang untuk berkebun," ujar Okta dengan nada yang pelan
Okta merupakan anak bungsu dari lima bersaudara, ketiga kakanya telah menikah dan sudah tidak tinggal lagi bersama orang tuanya. Di Jampang, Okta tinggal bersama kedua orang tuanya dan seorang kakak laki-lakinya yang juga masih bersekolah.
Selama di Kota Sukabumi, Okta bersama sang ibu tidak tinggal mengontrak maupun disaudaranya tetapi dia tidur ditempat penampungan barang bekas di Jalan Pabuaran, Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.
"Mulai mencari barang bekas dari pagi sampai sore, terus istirahat hingga magrib lalu lanjut mencari sampai malam. Dari hasil barang bekas yang dikumpulkan itu sehari bisa mendapatkan uang Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu," katanya sambil mengenggam karung kosong yang dia bawa.
Sudah hampir tiga bulan lebih dia serta ibunya mencari barang bekas di pinggiran wilayah Kota Sukabumi. Rencananya, uang yang diperoleh itu akan digunakan untuk ongkos pulang ke Jampang dan kebutuhan sehari-hari.
Warga sekitaran Jalan Ahmad Yani sudah tidak lagi asing melihat Okta yang setiap hari selalu menelusuri sepanjang jalan protokol itu. Bahkan keberadaanya pun sering mengundang empati dan simpati warga yang bocah kecil itu.
idak jarang pedangang, warga, dan sejumlah pengendaran yang melitas Jalan Ahmad Yani sering memberikan Okta makanan, Permen hingga sejumlah uang.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://spacetion7.blogspot.com/2021/01/kisah-okta-bocah-pencari-barang-bekas.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Rela Datang Jauh Jauh Ke Sidoarjo Cita Citata Antar Chacha Ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Rela Datang Jauh Jauh Ke Sidoarjo Cita Citata Antar Chacha Ke Tempat Peristirahatan Terakhir

papar berkaitan - pada 6/1/2021 - jumlah : 221 hits
Cita sempat lemas dan nggak bisa berkata apa apa usai mendengar kabar kepergian sahabatnya itu
Keterpakaian Tempat Tidur Rs Rujukan Covid 19 Di Jakarta Paling Tinggi Se Pulau Jawa

Keterpakaian Tempat Tidur Rs Rujukan Covid 19 Di Jakarta Paling Tinggi Se Pulau Jawa

papar berkaitan - pada 21/1/2021 - jumlah : 170 hits
Setelah DKI Jakarta disusul DI Yogyakarta Jawa Barat Banten dan Jawa Timur Tingginya keterpakaian tempat tidur rumah sakit rujukan Covid 19 di Pulau Jawa menunjukkan kasus aktif cukup tinggi
Adam Shahz Nafi Bawa Anak Tidur Sebilik Dengan Kekasih Dakwa Difitnah Bekas Isteri

Adam Shahz Nafi Bawa Anak Tidur Sebilik Dengan Kekasih Dakwa Difitnah Bekas Isteri

papar berkaitan - pada 12/1/2021 - jumlah : 245 hits
Hari ini kecoh mengenai pelakon Adam Shahz atau nama sebenarnya Nor Shah Azli Abdol Ghani yang didakwa membawa anak perempuan Ivy Herra Sophia tidur sebilik dengan teman wanitanya Namun menurut laporan mSstar Online pelakon berusia 39 tahun...
Hiburan Bekas Suami Tidur Sebilik Dengan Teman Wanita Fatin Afeefa Dedah Perbualan Video Bersama Anak

Hiburan Bekas Suami Tidur Sebilik Dengan Teman Wanita Fatin Afeefa Dedah Perbualan Video Bersama Anak

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 498 hits
Pelakon Fatin Afeefa semalam dilihat telah memuat beberapa luahan perasaan di Instagram Storynya serta sebuah video yang memaparkan perbualan antara dirinya dan anak perempuan Ivy Herra Sophia Sumber Instagram Fatin Afeefa Dalam video terse...
Doa Susah Tidur Malam

Doa Susah Tidur Malam

papar berkaitan - pada 10/1/2021 - jumlah : 3063 hits
Doa Susah Tidur Malam Pernah atau sedang mengalami kesukaran untuk tidur Mungkin banyak fikir susah hati atau memang jenis susah tidur Walaupun musim hujan melanda tetap ada yang susah tidur Pernah member aku cakap dia dah maafkan orang tak...
Yogyakarta Siapkan Informasi Real Time Jumlah Tempat Tidur Pasien Covid 19

Yogyakarta Siapkan Informasi Real Time Jumlah Tempat Tidur Pasien Covid 19

papar berkaitan - pada 19/1/2021 - jumlah : 172 hits
Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Yogyakarta meminta setiap rumah sakit rujukan untuk menyediakan informasi real time ketersediaan tempat tidur perawatan pasien sebagai upaya menjawab keluhan mengenai sulitnya pasien mengakses tempat tidur
Anak Pun Perlukan Ruang Peribadi Cepat Cepat Asingkan Tempat Tidur Anak Ini Tip Paling Berkesan

Anak Pun Perlukan Ruang Peribadi Cepat Cepat Asingkan Tempat Tidur Anak Ini Tip Paling Berkesan

papar berkaitan - pada 8/1/2021 - jumlah : 456 hits
Bukan sahaja mak ayah anak anak sendiri akan meminta untuk ruang peribadi mereka bila sampai masanya Sebagai mak ayah kitalah yang perlu mendorong anak untuk segera berdikari dan asingkan tempat tidur ketika waktu kecil Tak sampai hati Penu...
5 Tempat Makan Yang Baik Dengan Pemandangan Malam Menakjubkan

5 Tempat Makan Yang Baik Dengan Pemandangan Malam Menakjubkan

papar berkaitan - pada 20/1/2021 - jumlah : 375 hits
5 Tempat Makan Yang Baik Dengan Pemandangan Malam Menakjubkan Makan malam dengan pemandangan yang indah adalah salah satu suasana romantik Makan malam bersama pasangan dengan pemandangan cantik waktu malam akan membuatkan ianya menjadi sala...
Seram Malam Jumaat Diganggu Sewaktu Tidur Di Hostel

Seram Malam Jumaat Diganggu Sewaktu Tidur Di Hostel

papar berkaitan - pada 22/1/2021 - jumlah : 314 hits
Salam Malam Jumaat guys Baiklah seperti yang tertera pada tajuk entri di atas edisi khas seram malam jumaat ni aku nak share sebuah pengalaman yang berlaku pada diri aku baru baru ni Peristiwa misteri dan menakutkan ini berlaku di sebuah ho...
Pesanan Buat Sang Suami

Hari Pekerja 2024 Sejarah Tema Sambutan

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

Parents More Involved In Autistic Children S Learning Post Pandemic

Pks Sebut Nama Wali Kota Depok Mohammad Idris Masuk Kandidat Pilkada Jabar

Masih Beraya

Drama Khilaf Yang Tertulis

Continuous Learning



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Kopi Surat Cinta Kota Damansara

8 Aneka Resepi Kuih Tradisional Berasaskan Pisang

Beyond Pregnancy And Weight Loss Maryland Breast Augmentation Solutions

Anwar Mahu Saman Individu Sebar Fitnah Isu Kasino

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Lawatan Ke Arab Saudi Buka Peluang Syarikat Malaysia Sertai Projek Mega