Kg Janda Contoh Penyelesiaan Terbaik Untuk Perhatian Ph



INDONESIA Mitra Pasuruan. Selain di India, Kampung Janda yang dihuni oleh para janda juga terdapat di Pasuruan tepatnya di komplek Perumahan Arbain RT 7/RW 1 Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.
Perumahan yang dibangun oleh saudagar kaya bernama Hanif Kamaluddin (81) asal Bangil, Pasuruan tahun 2001 diperuntukkan khusus untuk janda-janda yang memiliki anak. Rumah yang dibangun sebanyak 40 unit ini diberi nama Perumahan Arbain. Kata Arbain dari bahasa Arab yang artinya 40 sesuai dengan jumlah rumahnya.
Masyarakat sekitar lebih sering menyebut 'Kampung Janda'. Karena perumahan Arbain dihuni 37 janda yang berasal Bangil, beberapa kecamatan lain di Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo, bahkan dari luar Jawa. Namun janda dari wilayah Bangil lebih diprioritaskan untuk tinggal di perumahan ini.
Namun bagi yang tinggal di perumahan kampung janda harus memenuhi syarat. Selain janda harus punya anak, usia berapapun bisa, asal tidak punya rumah dan sangat membutuhkan. Putra-putri penghuni yang sudah menikah tidak boleh tinggal di perumahan.Calon penghuni sebelumnya akan diverifikasi terlebih dulu.
Selain itu harus memiliki perilaku baik dan bersedia menjalankan tata tertib yang ada. Tata tertib Kampung Janda sangat tegas dan mereka yang melanggar bisa dikeluarkan. Mereka wajib menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan dan rumah masing-masing. Para penghuni juga harus berpakain sopan sesuai syariat Islam.Para janda ini tinggal gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Mereka bebas tinggal di perumahan tersebut hingga tua dan wafat. Bahkan para penghuni juga mendapat jatah beras dari pemilik perumahan dua bulan sekali. Saat hari-hari besar keagamaan, mereka juga mendapatkan bagian rezeki dari sang dermawan. 
"Beliau (pak Hanif) pedagang dan usaha sarang burung. Jadi tergantung (hasil) usaha saat ngasih," kata Nurussatik (47), salah satu penghuni Kampung Janda
Janda tiga anak asal Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ini mengatakan para penghuni Kampung Janda mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan bekerja di sejumlah bidang. Sebagian bekerja di pabrik sebagian lain sebagai pembantu rumah tangga.
"Tak ada biaya sama sekali di sini, alhamdulillah. Penghasilan bisa untuk bayar listrik dan keperluan sehari-hari," kata Nurussatik.
"Ada juga yang punya keahlian tertentu jadi bisa mengajar kursus, ada yang menjahit, ada yang bikin usaha jajanan rumahan kecil-kecilan. Anak-anak yang sudah dewasa tapi belum menikah juga membantu bekerja. Ada yang jadi ojek online dan lainnya," terangnya.
Beberapa bulan terakhir pihak pemerintah setempat memberikan pelatihan pembuatan handycraft dari kertas bekas. Meski belum bisa diandalkan sebagai mata pencaharian, hasil karya para janda ini sudah diikutkan dalam sejumlah pameran.
Lurah Gempeng, M Ikhwan, mengatakan pihak kelurahan sangat mengapresiasi kreativitas para penghuni Kampung Janda. 
"Kami upayakan ke dinas-dinas terkait agar mereka mendapatkan pelatihan-pelatihan lebih intensif. Hasil karya mereka juga sudah diikutkan sejumlah pameran. Kantor kami juga pakai produk mereka seperti vas bunga, tempat tisu dan lainnya." (Yn)

(Mengintip Kampung Janda di Pasuruan -Muhajir Arifin - detikNews Selasa 12 Maret 2019, 09:27 WIB)
Sejumlah janda saat mengikuti pelatihan keterampilan hantaran pengantin
Menengok Kegiatan di Kampung Janda Bangil, Pasuruan saat Ramadan

PASURUAN, FaktualNews.co – Perumahan Arbain yang dikenal dengan sebutan perumahan janda, berada di Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sejak dibangun oleh seorang pengusaha asal Bangil, justru membantu kaum janda untuk mendapatkan tempat tinggal dan juga bersosialisasi. Di kampung ini ada 40 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal.

Perumahan ini sudah ada sejak 2001 silam. Dibangun oleh seorang dermawan diperuntukkan bagi para janda. Sejak dibuka pada bulan Agustus 2001 saat itu, sudah 17 orang yang mendaftar. Penghuninya, diprioritaskan warga yang berdomisili di Bangil dan juga ada warga dari luar Bangil. 

“Kami di sini sejak 2003 lalu,” ujar Faridah, penghuni kampung janda, Minggu (26/5/2019).

Menurut warga sekitar, di bulan Ramadan ini, penghuni perumahan janda ini, juga melakukan aktivitas sebagaimana warga kampung lainnya. Mereka juga melaksanakan ibadah puasa, salat tarawih dan tadarus, buka bersama. Bahkan ada yang diantaranya membagikan takjil gratis. 

“Kami juga melakukan kayak warga kampung lainnya saat ramadan,” terang dia.

Adapun kegiatannya, di Perumahan Arbain ini, juga gelar Posyandu Lansia, Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), sepekan sekali ada kegiatan pengajian, dua pekan sekali ada kajian rutin, menjahit dan juga bank sampah. Selama ramadan para janda ini disibukkan membikin kue-kue untuk persiapan Lebaran. Sedangkan aktivitas mereka kesehariannya yakni jualan kue, buruh pabrik dan pembantu di rumah tangga.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, M Ichwan menuturkan di kampung janda ini, ibu-ibunya lakukan aktivitasnya seperti warga lainnya. 

“Keseharian kehidupannya tertib dan mereka tak melanggar aturan. Jam 10 malam perumahan dikunci. Tak boleh berhutang ke rentenir, juga tak boleh merokok, berpacaran, main musik dan main ke luar,” terang Ichwan. (Ramadan   Minggu, 26 Mei 2019 | 11:54 WIB )

Video
PRATONTON2:14
Mengenal Kampung Janda di Pasuruan, Penghuni Bisa ...
Official iNewsYouTube - 14 Mac 2019
PRATONTON2:14
Seputar Inews RCTI - Unik! Kampung Janda di Pasuruan, Jawa Timur
Facebook - 10 Okt 2019
PRATONTON2:14
Seputar Inews RCTI - Unik! Kampung Janda di Pasuruan, Jawa Timur
Facebook - 14 Mac 2019
Komen Weblog Ibnu Hasyim:  Ini Kampung Janda jadi contoh penyelesaian terbaik. Kerajaan umat Islam berkewajipan menangani dengan menyelamatkan janda-janda, dan membimbing ke arah kebahagiaan dunia akhirat. 
Insya Allah akan berkembang ke seluruh dunia. Perhatian untuk pemimpin-pemimpin PH yang menerajui kerajaan Persekutuan di Malaysia.
Lihat Sebelum Ini..Jom Lawat Kampung Janda Banjarbaru Indo.. Penyelesaian.Intip Lagi, Kampung Janda, Kini Di Bogor Pula..Sekitar Artis Menjanda Di Indonesia, Masuk Air?K/Janda: (1)Bunuh Ragol &Politik IndoK/Janda: (2) Bunuh Ragol &Politik IndoK/Janda Aceh: Kampung Tanpa Lelaki.Pasukan Janda Aceh, Berperang Di Jalan Al...1 Lwn 1. Janda Aceh Membunuh Cornelis de Houtman D...Ada Kampung Janda Baik Di M'sia, Apa Baiknya?Kg Janda: Contoh Penyelesiaan Terbaik. Untuk Perha...

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.ibnuhasyim.com/2019/11/kg-janda-contoh-penyelesiaan-terbaik.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Comment On Contoh Ucapan Takziah Terbaik By Contoh Ucapan Takziah Untuk Orang Meninggal 1001 Ucapan

Comment On Contoh Ucapan Takziah Terbaik By Contoh Ucapan Takziah Untuk Orang Meninggal 1001 Ucapan

papar berkaitan - pada 31/10/2019 - jumlah : 1637 hits
dan salam takziah kepada seluruh keluarga allahyarham Semoga rohnya sentiasa dicucuri rahmat dan ditempatkan
Cetaphil Dan Lisa Surihani Kini Berganding Bahu Memberi Contoh Terbaik Mengenai Penjagaan Kulit

Cetaphil Dan Lisa Surihani Kini Berganding Bahu Memberi Contoh Terbaik Mengenai Penjagaan Kulit

papar berkaitan - pada 25/10/2019 - jumlah : 227 hits
Cetaphil dan pelakon kesayangan ramai Lisa Surihani telah berbesar hati mengumumkan kerjasama mereka sepanjang tahun ini dalam usaha membimbing rakyat Malaysia ke The post appeared first on
Lampard Bangga 039 Kemenangan Terbaik 039

Lampard Bangga 039 Kemenangan Terbaik 039

papar berkaitan - pada 24/10/2019 - jumlah : 117 hits
PENGURUS Chelsea Frank Lampard menganggap kejayaan pasukannya mengatasi Ajax 1 0 pada aksi Liga Juara Juara di Amsterdam sebagai kemenangan terbaiknya setakat ini mengendalikan Blues Lampard tepat dengan pilihannya menggantikan pemain di Ar...
Anak Layan Makan Sampai Habis Keropok Sayur Finger Food Terbaik Buat Anak

Anak Layan Makan Sampai Habis Keropok Sayur Finger Food Terbaik Buat Anak

papar berkaitan - pada 24/10/2019 - jumlah : 615 hits
Anak anak yang sedang membesar perlukan makanan seimbang Kudapan berbentuk rangup antara makanan yang cukup disukai anak anak kita Ambil peluang kegemaran ini dengan menyediakan keropok sayur buat anak anak kita Biar anak pegang sendiri bar...
Grace Natalie Bro Surya Tjandra Salah Seorang Kader Terbaik Psi

Grace Natalie Bro Surya Tjandra Salah Seorang Kader Terbaik Psi

papar berkaitan - pada 25/10/2019 - jumlah : 132 hits
Partai Solidaritas Indonesia menyatakan merasa terhormat dan bangga dengan dipilihnya salah satu kadernya yakni Surya Tjandra menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala BPN
Main Game Tanpa Lag Ini Sebab Redmi Note 8 Pro Peranti Mid Range Gaming Terbaik 2019

Main Game Tanpa Lag Ini Sebab Redmi Note 8 Pro Peranti Mid Range Gaming Terbaik 2019

papar berkaitan - pada 25/10/2019 - jumlah : 272 hits
Sememangnya memiliki telefon pintar berprestasi tinggi merupakan idaman bagi kebanyakan orang terutamanya golongan tegar gaming Apa tidaknya peranti yang berprestasi tinggi dapat memberi kelancaran ketika pengguna sedang bermain game tanpa ...
Satu Subjek Khas Ajar Pelajar Sekolah Lelaki Cara Uruskan Rumah Terbaik

Satu Subjek Khas Ajar Pelajar Sekolah Lelaki Cara Uruskan Rumah Terbaik

papar berkaitan - pada 26/10/2019 - jumlah : 269 hits
Kerja kerja rumah seperti membasuh pinggan memasak mengemas rumah dan sebagainya memang tidak akan pernah habis Jika di Malaysia ada segelintir yang menganggap tugasan sebegini adalah kerja buat wanita BACA Hanya Kerana Suami Terlalu Romant...
Beli Mesin Basuh Terbaik Lg Twin Wash Jom Survey

Beli Mesin Basuh Terbaik Lg Twin Wash Jom Survey

papar berkaitan - pada 24/10/2019 - jumlah : 735 hits
Antara asbab untuk membeli sebuah mesin basuh yang baru adalah kerana mesin basuh yang lama sudash rosak Biasanya walaupun dah rosak anda akan cuba repair berberapa kali Harga untuk sekali repair minima RM70 Kalau technician itu kata RM300 ...
Terminal Jeti Pantai Tanjung Leman Mersing Terbaik

Terminal Jeti Pantai Tanjung Leman Mersing Terbaik

papar berkaitan - pada 23/10/2019 - jumlah : 1889 hits
Jeti Tanjung Leman adalah jeti yang digunakan oleh pengunjung yang ingin ke pulau pulau selatan dari pantai timur Johor Pulau pulau yang diakses menggunakan jeti ini ialah Pulau Sibu Besar Pulau Sibu Tengah Pulau Tinggi Pulau Apil Pulau Kuk...
Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Buat Apa Jika Terseliuh

Lafaz Zikir Hari Jumaat Dan Selawat Nabi Serta Fadhilatnya

Apa Itu Istighfar

21 Amazing Mother S Day Gifts For The Food Lover

Kelam Kabut Semua Buat Sendiri Daler Yusof Kongsi Pengalaman Urus Isteri Pertama Kali Berpantang Di Malaysia

Doktor Kongsi Tip Cepatkan Proses Bersalin Elok Buat Bila Dah Hujung Hujung Kehamilan