Kasus Mutilasi Guru Honorer Di Kediri Polisi Sudah Periksa 5 Pria Gemulai


Polisi sudah memeriksa sejumlah teman, Budi Hartanto (28), korban mutilasi yang mayatnya dimasukkan dalam koper dan ditemukan di pinggir sungai Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.
Sejumlah teman korban yang diperiksa sebagai saksi semua pria dan bertingkah gemulai (kemayu).
Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan sudah ada lima teman korban yang dimintai keterangan sebagai saksi.
Kelima teman korban yang diperiksa sebagai saksi semua laki-laki. Rata-rata teman korban yang diperiksa sebagai saksi bertingkah gemulai.
“Kami juga sudah meminta keterangan dari keluarga,” kata AKP Heri Sugiono, Kamis (4/4/2019).
Soal informasi yang berkembang di luar kalau korban LGBT, Heri enggan berkomentar. Tapi Heri juga tidak menyangkal soal informasi yang berkembang di luar itu.
“Info yang berkembang (di luar) memang seperti itu, kebetulan rekan-rekan korban kebanyakan seperti itu. Namun kami tetap sesuai fakta. Karena hasil otopsi dari forensik juga belum keluar,” ujar Heri.
Sedangkan sosok korban sendiri juga dikenal sebagai pria yang berperilaku seperti perempuan atau gemulai.
Hal itu juga disampaikan kerabat korban, Surahmat, kepada wartawan saat berada di kamar jenazah RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar, Rabu (3/4/2019) malam.
“Budi (korban) mbanceni (gemulai), tapi orangnya baik, ramah dengan warga, supel bergaul dan baik dengan orang tua,” kata Surahmat.
Sebelumnya, polisi sudah mengetahui identitas mayat pria tanpa kepala di dalam koper yang ditemukan di pinggir sungai bawah jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Rabu (3/4/2019).
Korban bernama Budi Hartanto (28) asal Jl Taman Melati, Mojoroto, Kota Kediri.
Korban merupakan guru honorer di salah satu SD di Kota Kediri. Korban juga dikenal sebagai instruktur tari.
Tunggu Hasil Otopsi
Polisi belum berani menyampaikan secara detail hasil otopsi dan visum luar terhadap mayat pria tanpa kepala di dalam koper yang ditemukan di pinggir sungai bawah jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.
Polisi masih menunggu hasil otopsi dari dokter forensik RS Bhayangkara Kediri.
“Kami belum bisa sampaikan hasil otopsi secara detail. Kami masih menunggu hasil resmi dari dokter forensik,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Kamis (4/4/2019).
Heri mengatakan dari hasil visum luar kondisi kepala korban terpenggal. Posisi kepala korban terpenggal mulai dari pangkal leher.
Selain itu, korban juga mengalami luka akibat benda tajam di beberapa bagian tubuhnya. “Kepalanya putus mulai dari pangkal leher,” ujar Heri.
Dikatakannya, mayat korban sudah dibawa pulang oleh keluarganya dari kamar jenazah RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar ke Kediri, Rabu (3/4/2019) malam.
Polisi juga sudah melakukan tes DNA terhadap orang tua korban. “Jenazahnya, semalam langsung dibawa pulang oleh keluarganya,” katanya.
Periksa Tujuh Saksi
Polisi sudah memeriksa tujuh saksi dalam kasus penemuan mayat pria tanpa kepala di dalam koper yang ditemukan di pinggir sungai bawah jembatan di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.
Ketujuh saksi yang dimintai keterangan berasal dari keluarga dan teman-teman korban.
“Kemarin ada lima saksi yang dimintai keterangan, pagi ini ada dua saksi lagi yang diperiksa. Total ada tujuh saksi. Para saksi itu dua dari keluarga dan lima teman korban,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Kamis (4/4/2019).
Heri mengatakan proses pemeriksaan terhadap para saksi dilakukan di Polres Kediri Kota.
Menurutnya, penanganan kasus ini dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Blitar Kota dan Polres Kediri Kota yang dibackup oleh Ditreskrimum Polda Jatim.
Selain memeriksa para saksi, polisi juga sedang mencari barang-barang korban yang hilang. Salah satunya sepeda motor korban. Saat keluar dari rumah, korban membawa sepeda motor.
Sampai sekarang sepeda motor korban masih belum ditemukan. Polisi juga sudah menyisir beberapa lokasi parkir di Blitar dan Kediri.
“Kami juga fokus mencari kepala korban. Tim masih menyisir di sekitar lokasi,” ujar Heri.
Ditemukan Pencari Rumput
Warga Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, geger dengan penemuan koper berisi mayat manusia, Rabu (3/4/2019).
Koper berwarna hitam itu tergeletak di pinggir sungai bawah jembatan Desa Karanggondang.
Jembatan itu berada di jalur utama Blitar-Kediri. Orang yang kali pertama menemukan koper berisi mayat manusia, yaitu, Imam.
Saat itu, Imam sedang mencari rumput di pinggir sungai. Dia melihat koper tergeletak di pinggir sungai.
Setelah didekati, koper itu berisi mayat manusia.
“Saya dapat laporan dari warga kalau ada penemuan mayat di pinggir sungai bawah jembatan. Saya cek ke lokasi benar, lalu saya lapor ke polisi,” Kepala Desa Karanggondang, Edy Sucipto.
Edy mengatakan saat datang ke lokasi hanya empat orang. Tetapi, Edy dan warga lain tidak berani membuka koper.
Tapi Edy dan warga yakin kalau koper yang tergeletak di pinggir sungai berisi mayat manusia. “Ada bagian kaki yang terlihat dari luar. Kami tidak berani membuka sebelum polisi datang,” ujar Edy.
Penemuan mayat manusia di dalam koper itu membuat warga di sekitar lokasi penasaran.
Mereka berkerumun di bibir sungai untuk menyaksikan proses evakuasi penemuan mayat di dalam koper.
Dimakamkan Tanpa Kepala
Budi Hartanto (28) guru honorer yang mayatnya ditemukan dalam koper di pinggir sungai bawah Jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar dimakamkan keluarganya di Pemakaman Umum Kelurahan Tamanan, Kota Kediri, Kamis (4/4/2019) dini hari.
Jasad korban tiba di rumah duka pada Rabu (3/4/2019) tengah malam. Selanjutnya kerabat dan tetangganya melakukan salat jenazah di ruang tengah rumah duka.
Jenasah korban dikemas dalam peti. Selanjutnya setelah liang kubur di pemakanan siap, jenazahnya diberangkatkan ke pemakamkan.
Ratusan pelayat memenuhi rumah duka ikut mengantarkan jenazahnya di pemakaman. Namun pemakaman Budi Hartanto tanpa disertai dengan bagian kepalanya.
Karena kepala korban yang dimutilasi pelaku sampai saat ini masih belum ditemukan. Sementara prosesi pemakaman sendiri usai sekitar pukul 02.00 dini hari.
Di makam korban yang masih berstatus perjaka juga dipenuhi taburan bunga. Keluarga korban terlihat sangat terpukul dengan kepergian yang tragis.
Ibunya Ny Hamidah terlihat shock dengan kejadian yang menimpa putra sulung dari tiga bersaudara.
Budi Hartanto selain menjadi guru kesenian honorer di SDN Banjarmlati 3 juga membuka usaha warung kopi di kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri. Usaha lainnya jual beli HP dan pulsa.
Sumber: tribunnews.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/kasus-mutilasi-guru-honorer-di-kediri-polisi-sudah-periksa-lima-pria-gemulai/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Polisi Masih Mencari Kepala Korban Mutilasi Guru Honorer Yang Mayatnya Dibuang Di Blitar

Polisi Masih Mencari Kepala Korban Mutilasi Guru Honorer Yang Mayatnya Dibuang Di Blitar

papar berkaitan - pada 5/4/2019 - jumlah : 296 hits
Polisi masih terus mencari keberadaan potongan kepala Budi Hartanto korban mutilasi yang seorang guru honorer di Kediri dan mayatnya dibuang di tepi sungai di bawah jembatan Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar Polisi sejau...
Ini Isi Chat Whatsapp Guru Honorer Asal Kediri Yang Dipenggal Kepalanya

Ini Isi Chat Whatsapp Guru Honorer Asal Kediri Yang Dipenggal Kepalanya

papar berkaitan - pada 4/4/2019 - jumlah : 341 hits
Isi chat WhatsApp terakhir Budi Hartanto guru honorer asal Kabupaten Kediri yang mayatnya ditemukan termutilasi tanpa kepala di dalam koper diungkap keluarga Menurut paman korban guru honorer itu sempat berkomunikasi dengan seorang rekannya...
Kasus Mutilasi Di Blitar Polisi Duga Pelaku Teman Dekat Korban

Kasus Mutilasi Di Blitar Polisi Duga Pelaku Teman Dekat Korban

papar berkaitan - pada 7/4/2019 - jumlah : 236 hits
Kepolisian daerah Jawa Timur menyebut dua pelaku kasus pembunuhan guru honorer Budi Hartanto diduga merupakan teman dekat korban Tubuh korban dimutilasi dan mayatnya ditaruh dalam koper di Desa Karanggondang Blitar
6 Fakta Kasus Mayat Dalam Koper Dimakamkan Tanpa Kepala Hingga Keterlibatan Pria Gemulai

6 Fakta Kasus Mayat Dalam Koper Dimakamkan Tanpa Kepala Hingga Keterlibatan Pria Gemulai

papar berkaitan - pada 5/4/2019 - jumlah : 235 hits
Akhir akhir ini masyarakat sedang ramai memperbincangkan kasus pembunuhan yang korbannya dimasukkan kedalam sebuah korban Pembunuhan tersebut terjadi di kecamatan Udunawu Blitar Jawa Timur Setelah di usut lebih lanjut ternyata korban bernam...
Prabowo Kembalikan Kekayaan Bangsa Sejahterakan Buruh Bidan Perawat Dokter Guru Honorer Petani Nelayan Polisi Tni

Prabowo Kembalikan Kekayaan Bangsa Sejahterakan Buruh Bidan Perawat Dokter Guru Honorer Petani Nelayan Polisi Tni

papar berkaitan - pada 10/4/2019 - jumlah : 227 hits
Senyumperawat com Calon Presiden Prabowo Subianto kerap melontarkan strateginya untuk menaikkan gaji anggota TNI Polri Guru hingga perawat Bahkan itu sudah disampaikannya sejak tahun lalu Sebelum merealisasikan itu Prabowo berencana akan me...
Polisi Kantongi Identitas 2 Terduga Pelaku Mutilasi Mayat Dalam Koper

Polisi Kantongi Identitas 2 Terduga Pelaku Mutilasi Mayat Dalam Koper

papar berkaitan - pada 8/4/2019 - jumlah : 210 hits
Yang jelas ungkap Barung pelaku adalah adalah orang yang saling mengenal Kemudian setelah melakukan pembunuhan disertai mutilasi kedua pelaku kabur dan berpindah pindah tempat Penyidik menyampaikan ada perpindahan apalagi berkaitan dengan k...
Polisi Tetapkan Abu Arkam Tersangka Kasus Terorisme

Polisi Tetapkan Abu Arkam Tersangka Kasus Terorisme

papar berkaitan - pada 27/3/2019 - jumlah : 233 hits
Sementara Rajis orangtua kandung Zulkifli dikonfirmasi merdeka com terpisah mengatakan sejauh ini keluarga belum tahu persis kondisi Zulkifli di Mabes Polri
Polisi Sita Aset Dan Uang Rp 5 Miliar Terkait Kasus Penipuan Eks Wagub Bali

Polisi Sita Aset Dan Uang Rp 5 Miliar Terkait Kasus Penipuan Eks Wagub Bali

papar berkaitan - pada 5/4/2019 - jumlah : 172 hits
Ditreskrimsus Polda Bali menyita aset tanah dan uang tunai Rp 5 miliar milik mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta Hal ini menyusul penetapan tersangka dan penahanan terhadap Sudikerta
Pernah Dikejar Hingga Ke Atap Rumah Buron Kasus Penganiayaan Bocah Dibekuk Polisi

Pernah Dikejar Hingga Ke Atap Rumah Buron Kasus Penganiayaan Bocah Dibekuk Polisi

papar berkaitan - pada 3/4/2019 - jumlah : 199 hits
Pelaku kini meringkuk di penjara Dia dijerat dengan pasal 80 Undang undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak
Towards More Comprehensive Pension Reform

Big Bucks Top 10 Sellers From Bonhams Spring Stafford Sale

Berebut Kasih

Reaching Out

Kerana Wanita Melintas Penunggang Motosikal Berkuasa Tinggi Maut

Ask Your Idol About Ops Lalang Don T Be A Hypocrite Fahmi To Saddiq

Makanan Perlis Paling Popular

Calon Pn Kuala Kubu Baru Ceo Syarikat Tutup



Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi


Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Jetama Taja Sabah Fc Rm5 Juta Musim Ini

Legoland Malaysia Resort Empowers Teachers And Students To Conquer The Legoland School Challenge 2024

Prk Kkb Pertandingan Parti Atau Pertandingan Kaum

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Piza Potato Gnocchi Di The Spot By Chinoz Tiada Tandingan