Hanya Deen Islam Yang Akan Membawa Keselamatan Di Dunia Dan Akhirat Ertinya Selain Islam Pasti Celaka Dan Merugi 10074



Selain Islam Pasti Celaka
by Yudi
SETIAP muslim wajib meyakini bahwa hanya diin Islam yang akan membawa keselamatan baginya di dunia dan akhirat. Artinya, selain Islam pasti celaka dan merugi. Ini adalah keyakinan mendasar bagi seluruh umat Islam dan tak boleh sedikit pun ragu terhadap hal ini. 

Berbeda dengan keyakinan dari ajaran lain, seperti Hindu, Budha maupun Kristen, maupun ideologi seperti Kapitalisme, aqidah Islamiyah memenuhi syarat untuk diterima sebagai aqidah yang benar. Syarat-syarat tersebut adalah bisa memuaskan akal, sesuai fitrah manusia dan memberikan ketenangan bagi jiwa. Sebagian agama kerohanian mungkin memang memberikan ketenangan bagi jiwa, namun ia tak sesuai fitrah manusia, misalnya ajaran membujang yang ada pada agama Budha. Mungkin ia juga tak memuaskan akal, seperti konsep Tri Tuhan dalam ajaran Kristiani. Ideologi semisal kapitalisme faktanya tak sesuai dengan fitrah manusia dan tak menenangkan jiwa bahkan tak mampu memuaskan akal. Hanya Islam yang mampu memenuhi ketiga aspek di atas. Salah satu kitab yang membahas hal ini adalah Nizhamul Islam karya Syaikh Taqiyuddin an-Nabhani.

BACA JUGA: Wahai Muhammad, Terangkan padaku tentang Islam!

Jadi, ketika saya katakan bahwa hanya diin Islam yang membawa keselamatan, maka hal tersebut adalah sesuatu yang sangat logis dan bisa diterima oleh siapapun yang mau menggunakan akalnya. Afalaa ta’qiluun?

Jika ada yang mencoba menyangkut pautkan hal ini dengan SARA, saya katakan tidak ada kesepakatan tentang definisi SARA, dan menggunakan klaim SARA untuk menyalahkan tulisan ini merupakan hal yang naif.

Tulisan ini pun saya peruntukkan khusus bagi yang mengaku muslim, yang mengaku bertuhan Allah ta’ala dan mengaku bernabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Jika seorang muslim tak mau mengikuti konsep ini, atau berkeyakinan ada kebenaran di luar Islam, maka sesungguhnya dia telah keluar dari Islam. Na’udzubillah min dzalik.

Mohon perhatikan ayat-ayat Al-Qur’an dibawah ini:

ومن يبتغ غير الإسلم دينا فلن يقبل منه وهو في الأخرة من الخسرين
Artinya: “Barangsiapa mencari diin selain Islam, maka tidak akan pernah diterima darinya diin tersebut, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang merugi.” (QS. Ali ‘Imraan [3]: 85)
Keterangan: ayat ini dengan sangat jelas menyatakan bahwa diin selain Islam akan membawa pemeluknya pada kerugian di akhirat, yaitu api neraka.
ومن أعرض عن ذكرى فإن له معيشة ضنكا ونحشره يوم القيمة أعمى
Artinya: “Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit (di dunia) dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.” (QS. Thaahaa [20]: 124)
Keterangan: ayat ini memberikan ancaman bagi siapapun yang berpaling dari peringatan Allah (dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah, dalam arti lain: Islam). Penghidupan yang sempit di dunia, maksudnya kesusahan hidup baik dari segi materi, pikiran maupun perasaan. Dihimpunkan dalam keadaan buta di hari kiamat merupakan indikasi yang jelas yang menunjukkan kecelakaan di akhirat. 
اليوم أكملت لكم دينكم وأتممت عليكم نعمتي ورضيت لكم الإسلم دينا
Artinya: “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kalian diin kalian, telah Kucukupkan nikmat-Ku atas kalian, dan telah Kuridhai Islam sebagai diin kalian.” (QS. Al-Maa’idah [5]: 3)
BACA JUGA: Jual Beli yang Dilarang Dalam Islam
Keterangan: Ayat ini menunjukkan bahwa Islam adalah diin yang sempurna untuk umat manusia dan Allah tidak meridhai diin selain Islam. Diin yang dimaksud maknanya luas, tidak cuma agama seperti Kristen, Hindu, Budha namun juga semua isme selain Islam, seperti kapitalisme dan sosialisme.
Ayat-ayat di atas sudah sangat jelas menunjukkan bagaimana seharusnya sikap seorang muslim. Kita harusnya yakin seyakin-yakinnya bahwa selain Islam pasti celaka. Tidak ada kompromi dalam hal ini. []
Web: Abufurqan.netFacebook: Muhammad Abduh NegaraSelain Islam Pasti Celaka - Islampos

4 Lelaki yang Akan Ditarik oleh Seorang Wanita ke Nerakalarasetiani, Islampos - Di akhirat kelak setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya di pengadilan Allah kelak. The post 4 Lelaki yang Akan Ditarik oleh Seorang Wanita ke Neraka appeared first on Islampos.

Apakah Pendapatmu juga seperti Itu, Wahai Ibnu Abbas?by larasetiani 30 Maret 2020 DARI Ibnu Abbas RA., ia berkata, “Umar (bin Khattab) mengajak aku ke sebuah diskusi yang diikuti orang-orang yang pernah mengikuti perang Badr, yang terdiri dari orang tua, seakan-akan saya disejajarkan dengan mereka.Kemudian ada seseorang yang bertanya, “Kenapa pemuda ini dimasukkan dalam kelompok kita, padahal kita juga mempunyai anak yang sebaya dengannya?”Umar menjawab, “Itu pendapat kalian?”Pada suatu hari Umar memanggil saya dan saya datang bersama-sama dengan para sahabat, dan saya tahu bahwa Umar memanggil saya pada hari itu, adalah untuk menunjukkan kelebihan saya kepada mereka. Kemudian Umar berkata, “Apakah pendapat kalian terhadap firman Allah yang berbunyi : “IDZAA JAA-A NASHRULLAAHI WAL FATH ?”Salah seorang di antara mereka menjawab, “Kami diperintahkan untuk memuji dan memohon ampunan kepada Allah, apabila kita mendapat pertolongan dan kemenangan.”

Para sahabat yang lain terdiam, kemudian Umar bertanya kepada saya, “Apakah pendapatmu juga seperti itu wahai Ibnu Abbas?”Saya menjawab, “Tidak.”Umar bertanya lagi, “Lalu bagaimana pendapatmu?”Saya menjawab, “Allah memberitahu kepada Rasulullah SAW bahwa ayat itu merupakan isyarat dekatnya kewafatan beliau. Yaitu Allah berfirman, “IDZAA JAA-A NASHRULLAAHI WAL FATH” (Apabila telah datang pertolongan dan kemenangan dari Allah), itu adalah tanda dekatnya ajalmu wahai Muhammad, maka sucikanlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampunan kepada-Nya karena Dialah Dzat Yang Maha Penerima Taubat.”Kemudian Umar RA. berkata, “Saya tidak mengetahui kandungan ayat itu melebihi apa yang kamu katakan.” (HR.Bukhari) []Sumber:
Apakah Pendapatmu juga seperti Itu, Wahai Ibnu Abbas? larasetiani, Islampos - Salah seorang di antara mereka menjawab, “Kami diperintahkan untuk memuji dan memohon ampunan kepada Allah, apabila kita mendapat pertolongan dan kemenangan.” The post Apakah Pendapatmu juga seperti Itu, Wahai Ibnu Abbas? appeared first on Islampos.

Ketika Mandi, Inilah Hal-hal yang Disunnahkan
Ari Cahya Pujianto, Islampos - 4 hours agoMandi disyariatkan Al-Quran dan As-Sunnah. Allah Ta’ala berfirman, “Jika kalian junub maka mandilah,” (QS. Al-Maidah: 6). The post Ketika Mandi, Inilah Hal-hal yang Disunnahkan appeared first on Islampos.
Kesempatan dalam Kesempitan – Jahat
Saad Saefullah, Islampos - 4 hours agoHingga sampailah suami cerita tentang postingan kawan kantornya yang berada di Jawa Barat, saking gregetnya teman suami ini dengan kondisi paniknya masyarakat di sana. The post Kesempatan dalam Kesempitan – Jahat appeared first on Islampos.
Lawan Corona dengan Pola Hidup Islami
Sodikin, Islampos - 5 hours agoTanpa melihat kebijakan itu sebagai cara pencegahan, Islam bahkan menganjurkan kebijakan itu sejak lama. The post Lawan Corona dengan Pola Hidup Islami appeared first on Islampos.
Cara Mencuci Sayur dan Buah yang Benar agar Bersih dari Bakteri dan Virus
Yudi, Islampos - 5 hours agoJAKARTA–Di tengah pandemi virus Corona, kebersihan makanan harus menjadi perhatian. Bahan makanan seperti buah dan sayur harus dibersihkan dahulu sebelum dikonsumsi agar terhindari dari virus Corona yang bisa menempel di sana. Disampaikan spesial infeksi Timothy Newsome bahwa virus Corona bisa saja menempel sayuran dan buah. Apalagi bahan makanan itu sering dipegang oleh orang lain yang […] The post Cara Mencuci Sayur dan Buah yang Benar agar Bersih dari Bakteri dan Virus appeared first on Islampos.
Daftar Isi Al-Quran dan Terjemahan - Silakan Klik untuk membacanya:
Surat Al Fatihah (Pembukaan)Surat Al Baqarah (Sapi Betina)Surat Ali 'Imran (Keluarga 'Imran)Surat An Nisa' (Wanita)Surat Al Ma'idah (Hidangan)Surat Al An'am (Binatang Ternak)Surat Al A'raf  (Tempat Tertinggi)Surat Al Anfal (Rampasan Perang)Surat At Taubah (Pengampunan)Surat Yunus (Nabi Yunus A.S.)Surat Hud (Nabi Huud A.S.)Surat Yusuf (Nabi Yusuf A.S.)Surat Ar Ra'd (Guruh)Surat Ibrahim (Nabi Ibrahim A.S.)Surat Al Hijr (Daerah Pegunungan)Surat An Nahl (Lebah)Surat Al Israa' (Memperjalankan Di Malam Hari)Surat Al Kahfi (Gua)Surat Maryam (Maryam)Surat Thaha (Thaahaa)Surat Al Anbiya' (Kisah Para Nabi)Surat Al Hajj (Ibadah Haji)Surat Al Mu'minun (Orang Mukmin)Surat An Nur (Cahaya)Surat Al Furqaan (Pembeda)Surat Asy Syu'ara' (Penyair)Surat An Naml (Semut)Surat Al Qashash (Cerita)Surat Al 'Ankabuut (Laba-Laba)Surat Ar Ruum (Bangsa Rumawi)Surat Luqman (Luqman)Surat As Sajdah ((Sujud)Surat Al Ahzab (Golongan Yang Bersekutu)Surat Saba' (Kaum Saba')Surat Fathir (Pencipta)Surat YaasiinSurat Ash Shaffat (Yang Bershaf-Shaf)Surat ShaadSurat Az Zumar (Rombongan-Rombongan)Surat Al Mu'min (Orang Yang Beriman)Surat Fushshilat (Yang Dijelaskan)Surat Asy Syuura (Musyawarah)Surat Az Zukhruf (Perhiasan)Surat Ad Dukhaan (Kabut)Surat Al Jaatsiyah (Yang Berlutut)Surat Al Ahqaaf (Bukit Pasir)Surat Muhammad (Nabi Muhammad SAW)Surat Al Fath (Kemenangan)Surat Al Hujuraat (Kamar-Kamar)Surat QaafSurat Adz Dzaariyaat (Angin Yang Menerbangkan)Surat Ath Thuur (Bukit)Surat An Najm (Bintang)Surat Al Qamar (Bulan)Surat Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah)Surat Al Waaqi'ah (Hari Kiamat)Surat Al Hadid (Besi)Surat Al Mujadilah (Wanita Yang Mengajukan Gugatan)Surat Al Hasyr (Pengusiran)Surat Al Mumtahanah (Wanita Yang Diuji)Surat Ash Shaff (Barisan)Surat Al Jumu'ah (Hari Jum'at)Surat Al-Munafiqun (Orang-Orang Munafik)Surat At Taghabun (Hari Ditampakkan Kesalahan-Kesalahan)Surat Ath Thalaaq (Talak)Surat At Tahrim (Mengharamkan)Surat Al Mulk (Kerajaan)Surat Al Qalam (Pena)Surat Al Haqqah (Kiamat)Surat Al Ma'arij (Tempat-Tempat Naik)Surat Nuh (Nabi Nuh A.S)Surat Al Jin (Jin)Surat Al Muzzammil (Orang Yang Berselimut)Surat Al Muddatstsir (Orang Yang Berselimut)Surat Al Qiyamah (Hari Kiamat)Surat Al Insaan (Manusia)Surat Al Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus)Surat An Naba´ (Berita Besar)Surat An Naazi´ (Malaikat-Malaikat Yang Mencabut)Surat 'Abasa (Bermuka Masam)Surat At Takwir (Menggulung)Surat Al Infithar (Terbelah)Surat Al Muthaffifiin (Orang-Orang Yang Curang)Surat Al Insyiqaaq (Terbelah)Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang)Surat Ath Thaariq (Yang Datang Di Malam Hari)Surat Al A´Laa (Yang Paling Tinggi)Surat Al Ghaasyiyah (Hari Kiamat)Surat Al Fajr (Fajar)Surat Al Balad (Negeri)Surat Asy Syams (Matahari)Surat Al Lail (Malam)Surat Adh Dhuhaa (Waktu Dhuha)Surat Alam Nasyrah /Al Insyirah (Bukankah Kami Telah Melapangkan)Surat At Tiin (Buah Tin)Surat Al 'Alaq (Segumpal Darah)Surat Al Qadr (Kemuliaan)Surat Al Bayyinah (Bukti Yang Nyata)Surat Al Zalzalah (Goncangan)Surat Al 'Adiyat (Kuda Perang Yang Berlari Kencang)Surat Al Qari'ah (Hari Kiamat)Surat At Takatsur (Bermegah-Megahan)Surat Al 'Ashr (Masa)Surat Al Humazah (Pengumpat)Surat Al Fiil (Gajah)Surat Quraisy (Suku Quraisy)Surat Al Ma'un (Barang-Barang Yang Berguna)Surat Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)Surat Al Kafirun (Orang-Orang Kafir)Surat An Nashr (Pertolongan)Surat Al Lahab (Gejolak Api)Surat Al Ikhlas (Memurnikan Keesaan Allah)Surat Al Falaq (Waktu Subuh)Surat An Naas (Manusia)
.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/03/hanya-deen-islam-yang-akan-membawa.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Laba Dunia Buat Orang Yang Tersangka Pun Jadi Orang Yang Merugi Di Akhirat Kelak 10107

Laba Dunia Buat Orang Yang Tersangka Pun Jadi Orang Yang Merugi Di Akhirat Kelak 10107

papar berkaitan - pada 4/4/2020 - jumlah : 274 hits
Jika memasukkan hasil tes massal dengan rapid test maka jumlahnya akan jauh bertambah Hingga kini Indonesia baru menguji 7 193 spesimen Berlianto KRET telah dikenai sanksi AS sejak Juli 2014 di mana setiap perusahaan dan warga negara Amerik...
Jadikanlah Akhirat Di Hatimu Dunia Di Tanganmu Dan Kematian Di Pelupuk Matamu

Jadikanlah Akhirat Di Hatimu Dunia Di Tanganmu Dan Kematian Di Pelupuk Matamu

papar berkaitan - pada 19/3/2020 - jumlah : 183 hits
Kita hidup didunia ini hanya untuk mengembara sesaat karena tujuan kita hidup sebenarnya adalah untuk mencari ketenangan abadi kelak dinegeri akhirat Dimana saat itu manusia sudah tidak akan terbebani oleh yang namanya nafsu sebab semuanya ...
Hanya 2 Hari Melihat Dunia Bayi Dijemput Sang Pencipta Sebelum Sempat Disusukan Ibu

Hanya 2 Hari Melihat Dunia Bayi Dijemput Sang Pencipta Sebelum Sempat Disusukan Ibu

papar berkaitan - pada 28/3/2020 - jumlah : 323 hits
Setiap kelahiran pastinya saat yang ditunggu tunggu oleh seorang ibu dan keluarga yang lain Manakan tidak setelah sembilan bulan hamil ia adalah waktu yang dinantikan oleh setiap ahli keluarga Apatah lagi ia suatu kelahiran yang mungkin sud...
7 Mahkota Dunia Dan Akhirat Untungnya Siapa Yang Dapat

7 Mahkota Dunia Dan Akhirat Untungnya Siapa Yang Dapat

papar berkaitan - pada 31/3/2020 - jumlah : 235 hits
7 Mahkota Dunia Dan Akhirat Untungnya Siapa Yang Dapat Mestilah untung sangat sangat Yang mahkotakan kita pun mestilah Allah SWT Hanya dari Dia segala kebaikan itu datang Dan kerana kelemahan dan ketidaksempurnaan kita itu banyaknya kekhila...
Selain Covid 19 Demam Danggi Juga Membawa Maut

Selain Covid 19 Demam Danggi Juga Membawa Maut

papar berkaitan - pada 29/3/2020 - jumlah : 615 hits
MASYARAKAT kita kurang peduli tentang kes denggi Terkini penyakit itu telah membunuh 33 orang hanya dalam tempoh kira kira dua bulan pertama tahun ini Masih tidak bimbang Ketahuilah agak mustahil untuk menghapuskan 100 peratus kes tersebut ...
Dunia Penuh Resah Gelisah Zul Yahya Seru Umat Islam Mohon Keampunan Allah

Dunia Penuh Resah Gelisah Zul Yahya Seru Umat Islam Mohon Keampunan Allah

papar berkaitan - pada 18/3/2020 - jumlah : 224 hits
Pelakon Zul Yahya mengajak orang ramai memperbanyakkan amal ibadah dan meninggalkan perkara yang sia sia termasuk mengejar kehidupan dunia sehingga lalai menjadi umat Muhammad yang berguna Menerusi video yang dimuat naik di Facebook berkata...
Malaysia Dan Politik Penyatuan Dunia Islam

Malaysia Dan Politik Penyatuan Dunia Islam

papar berkaitan - pada 3/4/2020 - jumlah : 125 hits
Tidak ada nama lain yang paling mudah dibayangkan apabila menceritakan isu politik dunia Islam selain Dato Seri Abdul Hadi Awang yang pernah berperanan dalam mendamaikan pertembungan dalaman di Yaman dan antara yang menyuarakan pertimbangan...
7 Cara Orang Kaya Dunia Hadapi Virus Corona Nggak Hanya Rajin Cuci Tangan Social Distancing Aja

7 Cara Orang Kaya Dunia Hadapi Virus Corona Nggak Hanya Rajin Cuci Tangan Social Distancing Aja

papar berkaitan - pada 22/3/2020 - jumlah : 573 hits
Orang kaya hadapi virus corona Salah satunya pesepakbola Cristiano Ronaldo yang sampai mengasingkan diri di pulau pribadi demi menghindari wabah corona
Ini Hadiah Dari Andre Taulany Untuk Rafathar Mainan Yang Hanya Ada 350 Di Dunia

Ini Hadiah Dari Andre Taulany Untuk Rafathar Mainan Yang Hanya Ada 350 Di Dunia

papar berkaitan - pada 22/3/2020 - jumlah : 133 hits
Andre Taulany memberi hadiah untuk Rafathar yang telah disunat Hadiahnya merupakan mainan yang hanya diproduksi sebanyak 350 buah di Indonesia Melihat hadiah dari Andre Rafathar pun terlihat begitu sumringah
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar

Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Linkedin Menjadi Mitra Plan Indonesia Buka Peluang Kerja Bagi 400 Pencari Kerja Baru Di Jawa Tengah

5 Hidden Features Of Wordpress Com

Hospital Kuala Pilah

From Gear To Gear Exploring The Mechanics Of Ram And Dodge Transmissions

Satisfy Your Pup S Cravings Exploring The World Of Natural Dog Treats

Semua Pm Setuju Isu Subsidi Bersasar