Demi Buktikan Blusukannya Tulus Mensos Risma Bawa Nama Allah Sampai Bersumpah


 

Terkait isu yang beredar di ruang publik soal Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Mensos Risma lakukan blusukan di DKI Jakarta demi panggung politik belaka, dia mengaku bahwa sejatinya blusukan yang dilakukan bukanlah hal yang baru, bahkan untuk membuktikan dan meyakini hal tersebut, dia rela bersumpah hingga bawa nama Allah.


Menurutnya, selaku Menteri Sosial yang diberi kewenangan untuk memperhatikan masyarakat terpinggirkan, Risma memang dengan tulus ingin membantu mereka.




“Saya bersumpah demi Allah, saya tidak ada niatan untuk apa pun, karena saya hanya ingin membantu mereka,” ujar Mensos Risma saat rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI, dikutip dari Suara pada Kamis, 14 Januari 2021.


Risma menegaskan bawah yang dilakukannya bukanlah drama atau settingan yang kerap dicibir oleh sejumlah pihak.




PlayvolumeTruvid00:40Ad


Ketika sedang turun langsung ke lapangan, mendekati masyarakat kecil menjadi spontanitas dirinya lantaran nurani dan rasa kemanusiaannya tersentuh tatkala melihat sejumlah orang yang hidup di bawah garis kemiskinan, seperti gelandangan ataupun pemulung.


Mensos Risma meminta agar permasalahannya melakukan blusukan tidak menjadi polemik. Padahal kegiatannya berkunjung ke lapangan langsung bukanlah hal yang baru.


Metode kerja dengan blusukan tersebut telah dilakukan Mensos Risma bersama jajarannya sebelum menjadi Wali Kota Surabaya, yakni sejak masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan di Surabaya.


Oleh sebabnya, tidak heran hingga dia duduk di bangku Menteri Sosial ini telah melakukan pola kerja yang sama.






“Saya memang kalau keluar kerja sejak habis subuh. Dan saya lakukan sudah sejak saya menjadi kepala Dinas Kebersihan di Surabaya, jadi bukan hal yang baru,” kata Risma.


Dianggap lakukan pencitraan demi kepentingan politik
Sebagaimana diketahui, blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di salah satu sudut pusat Ibu Kota Jakarta menuai polemik lantaran dianggap settingan alias drama belaka.




Salah satu pihak yang menggap demikian ialah akademisi sekaligus pengamat politik, Rocky Gerung.


Dia menyindir bahwa Mensos Risma memiliki panitia pengumpul pengemis dan pasukan pencitraan seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun silam.


Melalui akun YouTube pribadinya, Rocky Gerung Official, dia bersama jurnalis senior Hersubeno Arief berdiskusi membahas aksi blusukan Mensos Risma yang dianggap salah kaprah.


Dalam kesempatan itu, Rocky mengatakan bahwa Mensos Risma telah merekayasa sebuah informasi kepada publik, demi memenuhi hasrat pencitraan baik kepada dirinya sebagai menteri yang baru diangkat oleh Presiden Jokowi.


Menurut Rocky, Risma sebagai Mensos baru tak memahami seluk-beluk Ibu Kota dan malahan mendapat sebuah informasi yang telah direkayasa oleh suatu pihak.


“Ada informasi yang direkayasa sebelumnya. Ibu Risma pasti dapat informasi direkayasa karena Risma tak kenal Jakarta,” kata Rocky Gerung, dikutip HOPS pada Kamis, 7 Januari 2020.


“Karena pasti disodorkan oleh pengatur laku itu mungkin kamera disiapkan segala macam, karena enggak ada pengemis di Jalan Thamrin, semua warga Jakarta pasti tahu itu. Pengemis itu pasti adanya malam hari, di prapatan-prapatan strategis,” lanjutnya.


Padahal, kata Rocky, Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta tentunya memahami bahwa di ruas pusat Ibu kota seperti Jalan Sudirman – Thamrin merupakan wilayah penting yang sangat diawasi. Mengingat di ruas jalan ini banyak pejabat penting, seperti Presiden, para Menteri, hingga diplomat dari negara asing yang mondar-mandir.


Oleh sebab itu secara logika, sebenarnya tidak mungkin ada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah tersebut.


“Mana ada pengemis di Jalan Thamrin, itu dinas sosial tahu persis itu. Karena itu adalah karpet merah buat diplomatic society. Jadi dari segi logika saja sudah enggak mungkin terjadi itu,” ujarnya




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/01/demi-buktikan-blusukannya-tulus-mensos.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Alasan Mensos Risma Tiap Hari Marah Sampai Suara Serak Bukan Karena Saya

Alasan Mensos Risma Tiap Hari Marah Sampai Suara Serak Bukan Karena Saya

papar berkaitan - pada 14/1/2021 - jumlah : 145 hits
Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma ternyata tak bisa menghilangkan kebiasaannya untuk marah saat bekerja Hal itu setidaknya dia akui saat kedapatan usai suaranya terdengar serak Ya pada waktu berbicara dalam rapat kerja bersama Komi...
Mensos Risma Janji Bantu Urus Asuransi Korban Sriwijaya Air Sj 182 Ke Boeing

Mensos Risma Janji Bantu Urus Asuransi Korban Sriwijaya Air Sj 182 Ke Boeing

papar berkaitan - pada 14/1/2021 - jumlah : 163 hits
Menteri Sosial Tri Rismaharini berjanji membantu para keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Salah satu bentuk bantuan adalah mengurus asuransi para korban ke pihak Boeing Hal itu terungkap ketika Mensos Risma berkunjung ke p...
Eks Mensos Beri Pesan Ke Risma Sudahlah Jangan Cari Cari Masalah

Eks Mensos Beri Pesan Ke Risma Sudahlah Jangan Cari Cari Masalah

papar berkaitan - pada 9/1/2021 - jumlah : 275 hits
Eks Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah menyarankan Tri Rismaharini lebih baik fokus pada pekerjaan utamanya daripada blusukan ke sana kemari Sebagai mensos Risma lebih baik menunaikan amanat yang diberikan Presiden Joko Widodo menyalurkan ban...
Pdip Sayangkan Gaya Blusukan Mensos Risma Dianggap Cari Popularitas

Pdip Sayangkan Gaya Blusukan Mensos Risma Dianggap Cari Popularitas

papar berkaitan - pada 6/1/2021 - jumlah : 147 hits
Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan gaya blusukan Risma menginspirasi pejabat agar semangat mengabdi Hal itu bisa menjadi kritikan terhadap birokrat yang sibuk melayani diri sendiri
Menahan Marah Demi Keredhaan Allah

Menahan Marah Demi Keredhaan Allah

papar berkaitan - pada 8/1/2021 - jumlah : 270 hits
Marah adalah satu perasaan yah semua manusia ada Mama sendiri selalu jugak dirundung marah Biasalah banyak situasi dan keadaan yang boleh membuatkan kita rasa marah Tapi alangkah bagusnya jika kita dapat mengawal kemarahan kerana Menahan Ma...
Tak Percaya Covid Demi Allah Pakcik Mengaku Salah Doktor Kongsi Pengalaman Berdepan Pesakit Covid 19

Tak Percaya Covid Demi Allah Pakcik Mengaku Salah Doktor Kongsi Pengalaman Berdepan Pesakit Covid 19

papar berkaitan - pada 8/1/2021 - jumlah : 257 hits
63 total views 63 views today Di Facebook doktor Ahmad Zakimi Abdullah berkongsi pengalaman merawat seorang pesakit Covid 19 yang tidak pernah percaya kewujudan virus ini Malah pesakit itu turut mengakui tidak patuh pada prosedur operasi st...
Risma Ikut Bungkus Nasi Di Lokasi Banjir Wakil Ketua Mpr Itu Bukan Tugas Mensos

Risma Ikut Bungkus Nasi Di Lokasi Banjir Wakil Ketua Mpr Itu Bukan Tugas Mensos

papar berkaitan - pada 21/1/2021 - jumlah : 203 hits
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengkritisi kinerja dan aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini yang ikut membungkus nasi untuk korban terdampak banjir di Jember Saat berkunjung ke Jember Senin lalu Risma mendatangi Pondok Pesantren Arrosyid ...
Hiburan Nama Kena Petik Dalam Senarai Pelacuran Kelas Atasan Tiz Zaqyah Bersumpah Tidak Terlibat

Hiburan Nama Kena Petik Dalam Senarai Pelacuran Kelas Atasan Tiz Zaqyah Bersumpah Tidak Terlibat

papar berkaitan - pada 9/1/2021 - jumlah : 416 hits
Pelakon cantik Tiz Zaqyah tidak menyangka namanya tersenarai dalam artis yang terlibat dalam aktiviti pelacuran kelas atasan yang sebelum ini kecoh seketika dalam industri seni Sumber Tiz Zaqyah walau bagaimanapun menyifatkan tuduhan itu sa...
Tiz Zaqyah Bersumpah Tak Terlibat Selepas Nama Dipetik Tersenarai Dalam Pelacuran Kelas Atasan

Tiz Zaqyah Bersumpah Tak Terlibat Selepas Nama Dipetik Tersenarai Dalam Pelacuran Kelas Atasan

papar berkaitan - pada 10/1/2021 - jumlah : 864 hits
Pelakon wanita terkenal Tiz Zaqyah atau nama sebenarnya Siti Zaqyah Abdul Razak menafikan sekeras kerasnya dakwaan dia merupakan antara artis yang terlibat dengan aktiviti pelacuran kelas atasan bagi memperolehi jalan pintas hidup mewah Hal...
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Bukan Ulama Lantikan Politik Sendiri Tu Ular Dalam Semak

La Dolce Vita Cranking The Vespa Gt 200 Up To Eleven

Filem Mustaqim

8 Kelebihan Daun Pudina Untuk Kesihatan Dalaman Dan Luaran

April 18 2024 Pesan Orang Alim

Wee Barking Up The Wrong Tree

Bersih Slams Hulu Selangor Funds Ahead Of Kuala Kubu Baharu Polls



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Pra Pesanan Samsung Ai Tv Berpeluang Memenangi Hadiah Bernilai Rm140 000

Insider Tricks Stylists Use To Make Clothes Fit Perfectly

Mobile Friendly Free Money The Community Has You Covered

Pelajar Lelaki 14 Tahun Meninggal Dunia Ketika Merentas Desa

Umur 7 Tahun Sudah Bergelar Tunangan Orang

Zus Coffee Ice Green Tea Latte