Risma Ikut Bungkus Nasi Di Lokasi Banjir Wakil Ketua Mpr Itu Bukan Tugas Mensos


 

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengkritisi kinerja dan aksi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang ikut membungkus nasi untuk korban terdampak banjir di Jember. Saat berkunjung ke Jember, Senin (18/1/2021) lalu, Risma mendatangi Pondok Pesantren Arrosyid di Kecamatan Bangsalsari, dan Balai Desa Wonosari di Kecamatan Tempurejo.
Risma menyapa relawan yang sedang memasak di dapur umum Kementerian Sosial di Wonoasri. Risma juga ikut memasak di dapur umum dan membantu relawan membungkus nasi.


Sementara saat berkunjung ke Kabupaten Lumajang di hari yang sama, Risma menyebut peristiwa erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur kemungkinan sebagai dampak dari pemanasan global atau global warming.


"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi, semua harus siap, karena memang dampak global warming ini luar biasa," kata Risma di Pendapa Kabupaten Lumajang.


HNW mengatakan, ikut memasak di dapur dan membungkus nasi, serta menyebut penyebab erupsi Gunung Merapi karena global warming, bukanlah tugas seorang Mensos.


 


”Bukan tugas Mensos mewacanakan soal sebab erupsi Semeru, atau ikut membungkus nasi unt korban banjir,” cuit HNW di akun Twitter @hnurwahid, dikutip Rabu (20/1/2021).


Politikus PKS ini mengatakan, yang perlu dilakukan Risma sebagai Mensos di tengah bencana alam yang datang bertubi-tubi adalah membuat kebijakan-kebijakan yang solutif dan visioner, serta memperbaiki pendataan bantuan sosial (bansos).


”Tapi krn bencana alam makin banyak&luas,sgralah buat kebijakan2 solutif&visioner,perbaiki data2 unt Bansos dll. Agar Rakyat benar2 terbantu&Mensos bisa husnulkhatimah sbg Mentri,” katanya.


Diketahui, di awal tahun ini, Indonesia dilanda berbagai bencana alam dahsyat. Mulai dari banjir di berbagai daerah, terutama Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi, luapan air laut di Manado, dan berbagai bencana alam lainnya.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri memastikan bahwa Pemerintah akan selalu hadir di setiap lokasi bencana. Pernyataan ini disampaikan Jokowi dalam akun Instagram resminya, @jokowi, menyusul terjadinya sejumlah bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia. ”Pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan selalu hadir di lokasi bencana dalam situasi seperti ini,” katanya, dikutip Rabu (20/1/2021).


Jokowi memastikan akan terus memantau perkembangan penanganan bencana baik itu bencana gempa di Sulawesi Barat, tanah longsor di Jawa Barat, serta banjir bandang di Kalimantan Selatan.


Jokowi mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir memang telah terjadi peningkatan curah hujan yang cukup ekstrem di sejumlah wilayah. Maka dari itu, kepala negara mengajak seluruh masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/01/risma-ikut-bungkus-nasi-di-lokasi.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Jokowi Akan Tinjau Lokasi Banjir Kalsel Pastikan Bantuan Tersalurkan

Jokowi Akan Tinjau Lokasi Banjir Kalsel Pastikan Bantuan Tersalurkan

papar berkaitan - pada 18/1/2021 - jumlah : 175 hits
Provinsi Kalimantan Selatan dilanda musibah banjir Presiden Joko Widodo direncanakan akan meninjau ke lokasi banjir Kalsel hari ini Iya betul take off ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono lewat pesan singkat kepada wartawan Se...
Bagi Bagi Nasi Refly Harun Pencipta Kerumunan Itu Bernama Jokowi

Bagi Bagi Nasi Refly Harun Pencipta Kerumunan Itu Bernama Jokowi

papar berkaitan - pada 24/1/2021 - jumlah : 267 hits
Aksi Presiden Jokowi membagi bagikan nasi kotak menimbulkan efek domino Selain meciptakan kerumunan warga yang berebut nasi kotak tindakan tersebut pun rupanya mengundang kritik dari publik sebab Jokowi dianggap abai terhadap protokol keseh...
Eks Mensos Beri Pesan Ke Risma Sudahlah Jangan Cari Cari Masalah

Eks Mensos Beri Pesan Ke Risma Sudahlah Jangan Cari Cari Masalah

papar berkaitan - pada 9/1/2021 - jumlah : 280 hits
Eks Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah menyarankan Tri Rismaharini lebih baik fokus pada pekerjaan utamanya daripada blusukan ke sana kemari Sebagai mensos Risma lebih baik menunaikan amanat yang diberikan Presiden Joko Widodo menyalurkan ban...
Ngo Badan Amal Jangan Terus Terjah Ke Lokasi Banjir

Ngo Badan Amal Jangan Terus Terjah Ke Lokasi Banjir

papar berkaitan - pada 10/1/2021 - jumlah : 246 hits
Oleh YATIMIN ABDULLAH MOHAMMAD Hamdan Wahid beramah mesra dengan anggota SMART yang terlibat dalam operasi banjir di Rantau Panjang hari init UTUSAN YATIMIN ABDULLAHRANTAU PANJANG Pertubuhan bukan kerajaan atau badan amal yang ingin memberi...
Isu Di Nafi Bantuan Banjir Penduduk Terkejut Wakil Rakyat Dakwa Ia Fitnah Dan Tiada Asas

Isu Di Nafi Bantuan Banjir Penduduk Terkejut Wakil Rakyat Dakwa Ia Fitnah Dan Tiada Asas

papar berkaitan - pada 19/1/2021 - jumlah : 232 hits
PEKAN Penduduk Kampung Padang Rumbia dekat sini yang terjejas banjir dan dinafikan hak untuk menerima bantuan daripada PPS terkejut dengan penafian yang dibuat oleh Ahli Dewan Undangan Negeri Bebar Dato Hj Mohammad Fakhruddin Md Ariff yang ...
Wakil Ketua Komisi Ii Sebut Hampir Semua Fraksi Ingin Pilkada Di 2022 Dan 2023

Wakil Ketua Komisi Ii Sebut Hampir Semua Fraksi Ingin Pilkada Di 2022 Dan 2023

papar berkaitan - pada 26/1/2021 - jumlah : 121 hits
Saat ini lanjut Saan hampir semua fraksi ingin Pilkada tetap berjalan lima tahun sekali Ia lantas membeberkan alasan mengapa pilkada 2022 dan 2023 tidak digelar serentak pada 2024
Wakil Ketua Dprd Takalar Jadi Tersangka Perusakan Hutan Konservasi

Wakil Ketua Dprd Takalar Jadi Tersangka Perusakan Hutan Konservasi

papar berkaitan - pada 9/1/2021 - jumlah : 165 hits
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Takalar H Muhammad Jabir Bonto ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran tindak pidana kehutanan terkait kegiatan yang mengakibatkan perubahan keutuhan Kawasan Hutan Konservasi Suaka Alam di kabu...
Pemulung Yang Sekarang Jadi Viral Itu Minta Dibelikan Kompresor Sama Risma

Pemulung Yang Sekarang Jadi Viral Itu Minta Dibelikan Kompresor Sama Risma

papar berkaitan - pada 10/1/2021 - jumlah : 210 hits
Nursaman 60 tahun pemulung yang diduga ditemui Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma di kawasan Thamrin Jakarta Pusat pada Senin 4 Januari lalu mengatakan tak sempat mengobrol dengan mantan Wali Kota Surabaya itu Menurut Nursaman saat i...
The Evolution Of Adult Entertainment

Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Fahmi Fadzil Perlu Beri Penjelasan Bukan Beri Alasan

Pm Akan Umum Sspa Terbaik Pernah Diperkenalkan Kerajaan

Prof As Dakwa Tak Selamat Kunjungi Malaysia Selepas Sebar Propaganda Sokong Zionis



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It

Brauninhas House By Pablo Lanza Arquitetura In Itu Brazil

Banteras Isu 3r Manivanan Cadang 10 Langkah Percepat Siasatan Polis

Analysis Harapan S Uphill Battle To Defend Kuala Kubu Baharu

Kkb By Election Will Be A Confidence Vote For The Anwar Administration

Azmin Pledges To Tell All On May 11