Cerita Keluarga Penderita Kanker Stadium 4 Sembuh Setelah Minum Tanaman Bajakah Aiman Sampai Kaget


Dua orang siswi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah berhasil menjadi juara dunia penyembuhan penyakit Kanker Payudara.
Keduanya yakni Anggina Rafitri dan Aysa Aurealya Maharani yang merupakan siswi SMA 2 Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Mengutip Kompas.com, Anggina Rafitri dan Aysa Aurealya Maharani meraih medali emas di World Invention Creativity Olympic (WICO), Seoul, Korea Selatan dibidang saint setelah menemukan obat penyebuh kanker dari akar tumbuhan Bajakah tumbuhan khas Kalimantan Tengah) yang dibubukan.
Ketika bubuk Bajakah diuji cobakan ke tikus, Anggina dan Aysa menemukan bahwa sel tumor bisa menghilang dalam waktu dua minggu.
Rupanya, ramuan tanaman Bajakah ini sudah cukup dikenal bagi masyarakat suku dayak Kalimantan Tengah sebagai obat tradisional penyembuh kanker.
Salah seorang keluarga penderita kanker payudara mengakui kemanjuran tanaman bajakah ini sebagai obat kanker.
Daldin warga suku Dayak asli di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengatakan jika ibunya berhasil disembuhkan dengan setelah minum tanaman Bajakah tersebut.
“Kalau saya biasa menyebutnya Bajakah tunggal,” kata Daldin dikutip tribunnewsBogor.com dari tayangan live streaming Yuotube KompasTV berjudul : Siswa Juara Dunia Penyembuh Kanker – AIMAN, Senin (12/8/2019) malam.
Wartawan KompasTV, Aiman Witjaksono sempat berbicang langsung dengan Daldin yang mengaku ibunya saat ini telah sembuh dari penyakit kanker payudara stadium 4.
Bahkan, reaksi Aiman pun tampak kaget saat mendengar kanker stadium 4 itu sembuh total.
Aiman pun sempat melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Daldin terkait kasiat dari tanaman Bajakah tersebut.
Siswa di Kalimantan jadi Juara Dunia Penyembuh Kanker Berkat Tanaman Langka Bajakah Daldin bercerita, sekitar 40 tahun lalu atau sekitar tahun 1970 ibundanya Daldin menderita kanker payudara.
Menurut dokter, kanker payudara yang diderita sang ibu saat itu sudah level stadium 4. Bahkan, sang dokter sempat menyarankan agar ibunya dioperasi.
Namun, lantaran keterbatasan biaya dan jarak sang ibu pun dibawa pulang dari rumah sakit.
“Saat itu orangtua memberitahu tahu saya stadium 4,” kata Daldin menceritakan kisahnya 40 tahun silam.
Saat itulah ayah Daldin pergi ke hutan dan mencari tumbuhan Bajakah untuk kemudian direbus dan airnya diberikan kepada sang istri.
Sebab, kondisi ibu Daldin saat itu sangat memprihatinkan.
“Bisa digambarkan bagaimana kondisinya,” tanya Aiman.
“Saya melihat sendiri ibu saya, dia (Ibu Daldi,red) punya susu sudah bernanah,” kata Daldin kepada Aiman dalam wawancaranya secara ekslusif.
Menurut Daldin, ayahnya yang pertamakali membawakan obat tersebut kepada ibunya.
Namun, ia mengaku tidak tahu asal mula ayahnya bisa membawakan tanaman tersebut hingga menjadi ramuan obat yang cukup mujarab.
“saya engga tahu, karena waktu itu saya masih kecil,” ungkapnya.
Daldin mengatakan, tanaman Bajakah yang dibawa ayahnya itu direbus lalu airnya diminumkan kepada sang ibu.
“Dua minggu bereaksi, satu bulan sembuh total,” kata Daldin.
“Bagaimana kondisi ibu sekarang? tanya Aiman.
“Alhamdulillah, ibu saya saat ini masih sehat,” imbuhnya
Tanggapan Ahli
Kabar mengenai dua siswa asal SMA Negeri Palangka Raya, Anggina Rafitri dan Aysa Aurealya Maharani, yang meraih medali emas di World Invention Creativity Olympic (WICO), Seoul, Korea Selatan disambut antusias oleh masyarakat Indonesia.
Dalam kabar yang beredar, keduanya disebut menemukan obat penyembuh kanker dari akar tumbuhan Bajakah (tumbuhan khas Kalimantan Tengah) yang dibubukkan.
Ketika bubuk Bajakah diuji cobakan ke tikus, Anggina dan Aysa menemukan bahwa sel tumor bisa menghilang dalam waktu dua minggu.
Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) pusat, Prof Dr dr Aru Sudoyo, meminta masyarakat untuk tidak berlebihan berharap terhadap Bajakah.
“Masyarakat tidak perlu terlalu berharap tinggi dengan hasil uji coba awal begitu. Ingat, tidak ada obat yang ajaib,” ujarnya ketika dihubungi oleh Kompas.com via telepon, Senin (12/8/2019).
Lebih lanjut Aru menegaskan bahwa memang ada banyak sekali obat kanker yang berasal dari tanaman herbal khas Indonesia. Biasanya bukan berupa dedaunan, bisa berupa akar bahkan kulit batang pepohonan. Namun, butuh proses panjang atau lama untuk memastikan secara benar manfaatnya terhadap pengobatan kanker pada manusia.
“Karena uji coba awal dengan tikus itu berbeda dengan uji coba kepada manusia. Seringkali penelitian itu berhasil digunakan pada tikus, tetapi ketika (diuji coba) pada manusia hasilnya nihil. Dan itu banyak terjadi,” kata Aru.
Namun demikian, Aru tetap berharap agar penemuan dan uji awal yang dilakukan kedua siswa tersebut memang benar, dan bisa dilanjutkan hingga terealisasi kepada kanker payudara manusia.
“Saya tidak menampik, ada kemungkinan memang bisa tumbuhan itu (Bajakah) digunakan untuk obat kanker. Tapi banyak fase yang harus dilalui, dan semoga saja ada yang mau membantu proses penelitian tersebut berlanjut,” imbuhnya.
Menurut Aru, sudah banyak juga tanaman atau tumbuhan di Indonesia ini yang diduga pada penelitian awal mempunyai pengaruh untuk mengobati kanker. Akan tetapi, ketika melalui beberapa tahap atau fase penelitian yang mutakhir, akhirnya gagal dan hanya bisa dijadikan suplemen.
“Tidak banyak perusahaan farmasi di Indonesia yang mau ambil risiko besar melakukan penelitian terhadap obat-obatan kanker. Jika pun ada, mungkin hanya dua perusahaan. Jika gagal, bahan utama uji coba itu hanya dijadikan suplemen saja,” katanya.
Meskipun dikatakan bahwa tanaman Bajakah sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi masyarakat di daerah Kalimantan Tengah untuk menghilangkan kanker payudara, Aru menghimbau masyarakat yang menderita kanker untuk tetap mengimbanginya dengan obat konvensional dan menjadikan bajakah sebagai suplemen saja.
Sumber: tribunnews.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/cerita-keluarga-penderita-kanker-stadium-4-sembuh-setelah-minum-tanaman-bajakah-aiman-sampai-kaget/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Selain Bajakah 9 Tanaman Sakti Ini Juga Punya Senyawa Aktif Yang Ampuh Menekan Sel Kanker

Selain Bajakah 9 Tanaman Sakti Ini Juga Punya Senyawa Aktif Yang Ampuh Menekan Sel Kanker

papar berkaitan - pada 14/8/2019 - jumlah : 309 hits
Alih alih mengeksploitasi tanaman bajakah yang kian langka di Kalimantan sana ada beberapa alternatif tanaman ajaib lainnya yang juga punya kandungan antikanker di dalamnya
5 Fakta Tanaman Bajakah Yang Diklaim Dapat Sembuhkan Kanker

5 Fakta Tanaman Bajakah Yang Diklaim Dapat Sembuhkan Kanker

papar berkaitan - pada 14/8/2019 - jumlah : 144 hits
Beberapa hari terakhir Bajakah tumbuhan liar di hutan Kalimantan menjadi perhatian Nama Bajakah naik daun setelah terpublikasinya prestasi siswa SMA Negeri 2 Palangkaraya yang menemukan obat yang diklaim dapat menyembuhkan kanker secara tot...
Cerita 3 Pelajar Sma Di Palangka Raya Bikin Obat Kanker Dari Pohon Bajakah

Cerita 3 Pelajar Sma Di Palangka Raya Bikin Obat Kanker Dari Pohon Bajakah

papar berkaitan - pada 15/8/2019 - jumlah : 453 hits
Tiga pelajar SMA Negeri 2 Palangka Raya Kalimantan Tengah Rafi Akbar Aysa Maharani dan Anggina Rafitri berhasil menemukan khasiat pohon bajakah tumbuhan khas Suku Dayak untuk menyembuhkan kanker
Bajakah Obat Kanker Ini Profil Tanaman Dan Kandungan Akar Pohonnya

Bajakah Obat Kanker Ini Profil Tanaman Dan Kandungan Akar Pohonnya

papar berkaitan - pada 14/8/2019 - jumlah : 492 hits
Tanaman Bajakah menyita perhatian masyarakat Hal ini setelah dua orang siswa SMA 2 Palangkaraya memenangkan medali emas di Korea Selatan karena temuan tanaman Bajakah untuk penyembuhan kanker Apa itu tanaman Bajakah bagaimana profil pohon i...
Cerita Lengkap Siswa Sma Temukan Obat Penyembuh Kanker Hingga Menangi Juara Dunia

Cerita Lengkap Siswa Sma Temukan Obat Penyembuh Kanker Hingga Menangi Juara Dunia

papar berkaitan - pada 14/8/2019 - jumlah : 210 hits
Tiga siswa SMAN 2 Palangkaraya Kalimantan Tengah meraih juara dunia atas temuan obat penyembuh kanker dengan bahan baku alami berupa batang pohon tunggal atau dalam bahasa dayak disebut dengan bajakah Tanaman ini diperoleh di hutan Kalimant...
Tengah Minum Tiba Tiba Kepala Bayi Keluar Ibu Cerita Cemasnya Terberanak Di Ruang Tamu

Tengah Minum Tiba Tiba Kepala Bayi Keluar Ibu Cerita Cemasnya Terberanak Di Ruang Tamu

papar berkaitan - pada 10/8/2019 - jumlah : 374 hits
Mudahnya dia bersalin itulah ayat yang terpacul dalam fikiran saat membaca perkongsian ibu ini yang terbersalin tanpa sengaja anak keempatnya di ruang tamu rumah Proses bersalin lazimnya amat menyakitkan terutama sekali bagi ibu ibu yang be...
Cerita Menegangkan Maia Estianty Saat Berfoto Dengan Komodo Di Momen Liburan Keluarga

Cerita Menegangkan Maia Estianty Saat Berfoto Dengan Komodo Di Momen Liburan Keluarga

papar berkaitan - pada 7/8/2019 - jumlah : 204 hits
Musisi Maia Estianty belum lama ini menghabiskan liburan bersama keluarga besarnya ke Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur Selain membawa ketiga anaknya Al El dan Dul Maia juga turut membawa kedua orang tuanya
Viral Bajakah Obat Kanker Hati Hati Jangan Beli Sembarangan

Viral Bajakah Obat Kanker Hati Hati Jangan Beli Sembarangan

papar berkaitan - pada 17/8/2019 - jumlah : 254 hits
Blogger Borneo sendiri merasakan dampak dari viralnya pemberitaan ini ketika beberapa sahabat yang tinggal diluar Kalimantan langsung menghubungi via telepon maupun chat pribadi karena menurut informasi yang beredar bahwa bajakah ini adanya...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar

Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Pemilik Kafe Tanah Aina Fareena Nafi Terima Notis Rasmi Peringatan Penutupan Parkir Restorannya



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Linkedin Menjadi Mitra Plan Indonesia Buka Peluang Kerja Bagi 400 Pencari Kerja Baru Di Jawa Tengah

5 Hidden Features Of Wordpress Com

Hospital Kuala Pilah

From Gear To Gear Exploring The Mechanics Of Ram And Dodge Transmissions

Satisfy Your Pup S Cravings Exploring The World Of Natural Dog Treats