Cara Menyimpan File Di Google Drive


Menyimpan file di google drive merupakan cara cerdas untuk mengamankan data dari kehilangan yang tak terduga.
Baik di komputer, laptop atau hp, semua file yang tersimpan dapat menghilang sewaktu-waktu tanpa kamu sadari.
Penyebabnya pun beragam, mulai dari kerusakan perangkat itu sendiri, terhapus oleh virus, akibat reset system sampai ketidaksengajaan yang sering kali terjadi.
Oleh karena itu, penting sekali menggunakan sistem penyimpanan cloud sebagai alternatif media penyimpanan seperti Google Drive ini.
Google Drive sendiri merupakan sistem cloud yang dikelola oleh google sebagai media penyimpanan digital.
Dengan kapasitas sebesar 15 GB yang diberikan secara gratis pada akun gmail, kamu bisa meng-upload banyak file di Google Drive. Mulai dari foto, video, hingga dokumen Microsoft Office dengan berbagai format seperti docx, ppt, dan xlsx.
Salah satu kelebihan ketika menyimpan file di Google Drive adalah kamu bisa berbagi file melalui link google drive yang bisa diakses oleh semua orang, tentunya dengan izin yang kamu berikan terlebih dahulu.
Dari kelebihan tersebut, sering dimanfaatkan untuk tugas kelompok atau pekerjaan yang berhubungan dengan tim, dimana kamu bisa mengedit dan menulis secara bersamaan hanya menggunakan 1 file saja.
Hal itu bisa dilakukan karena Google Drive juga terintegrasikan dengan Google Dokumen yang cara kerjanya mirip sekali dengan Microsoft Office. Mereka memberinya nama Google Docs, Google Sheets dan Google Slides.
Jika sewaktu-waktu membutuhkannya, kamu bisa menyimpannya ke media fisik dengan cara download file di Google Drive itu lagi.
Penasaran bagaimana cara menggunakan Google Drive untuk menyimpan berbagai macam file? Berikut adalah ulasannya.
Cara Menyimpan File di Google Drive Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meng-upload file di Google Drive, bisa melalui Komputer, Laptop dan Hp, baik itu Android atau iPhone.
Karena saya tidak suka hal yang terlalu ribet, jadi saya akan menggunakan cara yang sekiranya paling mudah untuk dipahami.
Cara Menyimpan File di Google Drive Lewat Komputer atau Laptop Saran saya, jika ingin menyimpan file di Google Drive, gunakanlah setidaknya Komputer atau Laptop.
Tujuannya agar lebih mudah, cepat dan tidak membuat kamu bingung. Karena terbantu dengan layar monitor yang ukurannya lebih luas.
Langsung saja, berikut adalah langkah-langkahnya:
1. Buka Goole Drive melalui web browser favorit kamu.
Bisa menggunakan Google Chrome maupun Mozila Firefox. Pastikan juga, kamu sudah login menggunakan akun gmail.

2. Setelah itu, klik kanan pada halaman kosong dan pilih upload file.

3. Pilih file yang ingin kamu upload ke google drive dan pilih open.
Disini saya akan mencontohkannya dengan file PDF.

4. Jika sudah, tunggu sampai selesai. Kamu bisa melihatnya progressnya dibagian kanan bawah layar.

Itu dia caranya, gampang bukan?
Selain cara diatas, ada cara lain yang paling gampang, yaitu tinggal drag & drop (tarik dan lepas) file ke halaman kosong yang ada di Google Drive.
Maka secara otomatis, file kamu akan tersimpan.

Agar file yang tersimpan lebih tertata rapih, kamu bisa buat folder di Google Drive terlebih dahulu, layaknya membuat folder di Komputer yang bertujuan untuk mengkategorikan setiap file agar tidak berantakan.
Cara Menyimpan File di Google Drive Lewat HP Android dan Iphone Jika kamu malas menggunakan Komputer atau laptop, kamu bisa meng-upload file di Google Drive lewat hp Android atau iPhone.
Yah apapun jenis hpnya, sama-sama bisa digunakan kok.
Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, yaitu melalui web browser kesayangan kamu ataupun melalui aplikasi Google Drive itu sendiri.
Jika melalui web browser, caranya mirip-mirip dengan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jadi, saya akan menjelaskannya melalui aplikasi Google Drive saja ya.
1. Install aplikasi Google Drive terlebih dahulu.
2. Setelah itu, buka aplikasi Google Drive.
3. Pilih tombol plus (+) dan pilih upload.

 

4. Selanjutnya pilih file yang ingin kamu upload.
Disini saya akan mencontohkannya dengan meng-upload foto.

5. Sampai sini kamu sudah berhasil mengupload file di Google Drive lewat hp, tinggal tunggu saja sampai progressnya selesai.

Apakah Kapasitas Google Drive Bisa Ditambah? Kapasitas 15GB adalah gratis pemberian dari Google untuk pemilik akun gmail. Apabila kamu masih merasa kurang, kamu bisa mengupgradenya dengan cara berlangganan setiap bulannya untuk mendapatkan kapasitas yang lebih besar.
Tapi untuk beberapa kasus, kamu juga bisa mendapatkan kapasitas yang lebih besar, yaitu 100GB. Bonus kapasitas tersebut di dapatkan tergantung dari hp yang kamu gunakan, karena ada beberapa hp yang memberikan layanan tambahan berupa kapasitas Google Drive.
Apakah Menyimpan File di Google Drive Aman? Masalah aman atau tidaknya layanan Google Drive, bisa saya katakan tergantung dari penggunaan. Pemakaian email yang jorok, sembarangan atau pemberian hak akses kepada orang lain yang tidak dikenal juga dapat menyebabkan data tidak aman.
Jika tidak terlalu berkepentingan, jangan memberikan izin akses ke siapapun. Kecuali memang teman dekat atau rekan kerja yang berada di dalam satu project yang sama.
Sejauh saya menggunakannya, Google Drive sangat aman, karena dikelola langsung oleh Google dan tentunya akan sulit ditembuskan sistemnya.
Akhir Kata Nah Itu dia cara menyimpan dan mengupload file di Google Drive melalui beberapa perangkat yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dipahami dengan mudah, selamat mencoba.
 


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/cara-menyimpan-file-di-google-drive/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
6 Cara Menyimpan Sayuran Di Kulkas Agar Awet Bisa Nyetok Sampai Lama

6 Cara Menyimpan Sayuran Di Kulkas Agar Awet Bisa Nyetok Sampai Lama

papar berkaitan - pada 4/8/2021 - jumlah : 204 hits
Ada beberapa sayuran yang justru cepat busuk kalau dimasukkan ke kulkas lo
Rumah Ada Peti Ais Kecil Boleh Pack Barang Basah Ikut Cara Ibu Ni Jimat Ruang

Rumah Ada Peti Ais Kecil Boleh Pack Barang Basah Ikut Cara Ibu Ni Jimat Ruang

papar berkaitan - pada 30/7/2021 - jumlah : 347 hits
Tak dinafikan PKP yang semakin berpanjangan membuatkan peti ais kita terpaksa dipenuhkan dengan jumlah barang yang banyak bagi mengelakkan kita keluar dengan kerap Namun yang menjadi masalah pastinya ruang simpanan yang kecil terutama bagi ...
Cara Mengenal Samada Anda Penghidap Kencing Manis

Cara Mengenal Samada Anda Penghidap Kencing Manis

papar berkaitan - pada 30/7/2021 - jumlah : 200 hits
Tanda tanda AWAL ditimpa KENCING MANIS1 kerap membuang air kecil2 berat badan yang menurun3 sentiasa merasa lapar4 sentiasa merasa haus dahaga5 letih yang tidak menentu6 pandangan semakin menjadi kabur7 mudah mendapat penyakit kulit8 merasa...
Cara Daftar Mbsb Online Banking

Cara Daftar Mbsb Online Banking

papar berkaitan - pada 30/7/2021 - jumlah : 489 hits
CARA DAFTAR MBSB ONLINE BANKING Pada kemajuan dalam teknologi zaman sekarang telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan termasuk dalam pelbagai perkhidmatan digunakan setakat ini Dengan sokongan internet perkhidmatan perbankan adalah sa...
Dia Tak Biadap Mungkin Cara Dia Ganas Sikit

Dia Tak Biadap Mungkin Cara Dia Ganas Sikit

papar berkaitan - pada 30/7/2021 - jumlah : 179 hits
Dia Tak Biadap Mungkin Cara Dia Ganas Sikit Source https www rotikaya com dia tak biadap mungkin cara dia ganas sikit DiaTakBiadapMungkinCaraDiaGanasSikit
Cara Transfer Duit Ke Luar Negara Guna Western Union

Cara Transfer Duit Ke Luar Negara Guna Western Union

papar berkaitan - pada 31/7/2021 - jumlah : 930 hits
Cara Mudah Transfer Duit Guna Western UnionSebelum aku explain lebih panjang aku nak kongsikan dulu informasi perlu korang tahu tentang western Union Perkhidmatan Western Union adalah untuk sesiapa sahaja yang perlu menghantar atau menerima...
Cara Daftar Smart Order J T

Cara Daftar Smart Order J T

papar berkaitan - pada 31/7/2021 - jumlah : 393 hits
CARA DAFTAR SMART ORDER J T Untuk pengetahuan anda J T Express sekarang telah menggunakan SISTEM SMART order untuk penghantaran parcel Ini bermakna anda tidak lagi perlu sebut alamat penerima satu satu di kaunter Cara ini adalah lebih panta...
Skm Online Cara Daftar Dan Mohon Bantuan Koperasi 2021

Skm Online Cara Daftar Dan Mohon Bantuan Koperasi 2021

papar berkaitan - pada 31/7/2021 - jumlah : 487 hits
SKM ONLINE CARA DAFTAR DAN MOHON BANTUAN KOPERASI 2021 Sekiranya anda berminat untuk menggiat dan meningkatkan penglibatan koperasi dalam aktiviti perniagaan yang berpotensi dan berdaya maju bagi meningkatkan pendapatan koperasi anda boleh ...
Hiburan Gagal Bayar Tunggakan Rm4 96 Juta Untuk Pesanan Pelitup Muka Jovian Apparel Disaman Pembekal

Bayaran Balik Ptptn Tarikh Pengecualian Penangguhan

Proses Pengubahsuaian Malaykord Baru

Stay Fashionably Fit With Huawei Fit 3 Now Available From Rm559

Pekerjaan Firma Prop Dalam Mencari Pedagang Terbaik

Diet Suku Suku Separuh Jom Amalkan

Drama Anggun Mikayla Lakonan Alya Iman Nabil Aqil

Kelahi Selepas Kemalangan Lelaki Bawa Kereta Lawan Arus



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya


Apa Jadi Serangan Balai Polis Johor S Pura Ini Komen Pas

Peminat Sayu Klopp Melangkah Pergi

Isu Isteri Cikgu Buang Hadiah Rm2 Pemberian Murid

Sambutan Ulang Tahun Vivo Malaysia Yang Ke 10 Dan Berpeluang Untuk Menang Perjalanan Ke Shenzhen China

Tahniah Izzat Upkk

Lawrence Wong Mengangkat Sumpah Sebagai Perdana Menteri Keempat Singapura