Cara Mendaftar Kartu Prakerja Tahun 2021


Sampai menjelang akhir tahun 2020, Kartu Prakerja sudah membuka pendaftaran hingga gelombang ke 11. Dan untuk saat ini, semua proses pendaftaran sudah ditutup. Rencananya di awal tahun 2021 proses pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang 12 akan dibuka kembali.
Proses pendaftaran Kartu Prakerja dapat dilakukan melalui situs resmi pemerintah yang beralamat di www.kartuprakerja.go.id. Kartu prakerja memberikan program pelatihan berbasis online maupun offline, bertujuan untuk mengembangkan kompetensi (skill), meningkatkan produktivitas dan daya saing tenaga kerja dalam negeri.
Cara Mendaftar Kartu Prakerja Bagi siapa saja yang berkeinginan untuk mendaftar Kartu Prakerja bisa langsung membuat akun melalui portal resmi https://www.prakerja.go.id/. Proses pendaftaraan cukup mudah, para pendaftar wajib mengisi data yang diminta dengan benar.
Gunakan nama dan data diri sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk yang sah. Berikut panduan membuat akun Kartu Pra Kerja di prakerja.go.id:
Masukkan nama lengkap, email dan kata sandi Klik Daftar. Selanjutnya verifikasi email kamu Lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email. Pendaftaran berhasil. Kamu berhasil membuat akun Kartu Prakerja. Setelah selesai membuat akun, langkah selanjutnya adalah proses pendaftaran. Ikuti prosedurnya sebagai berikut:
Lakukan login menggunakan akun yang telah  dibuat di langkah sebelumnya Setelah berhasil daftar akun dan login akun, masuk ke Dashboard Isi verifikasi KTP Klik Berikutnya Lengkapi data diri dan unggah foto KTP dan swafoto dengan KTP kamu Lakukan Verifikasi Telepon Klik kirim Setelah selesai verifikasi KTP, mengisi data diri, dan verifikasi nomor telepon, isi deklarasi survey Berikutnya kamu wajib melakukan tes Setelah selesai tes, ikuto seleksi batch Pilih batch yang diinginkan dan sesuaikan dengan domisili Pendaftaran selesai Tunggu proses evaluasi pendaftaran Gelombang 11 Berakhir Untuk program Kartu Prakerja 2020 telah berakhir per November lalu, ditandai dengan penutupan pendaftaran gelombang 11. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan, penerima Program Kartu Pra Kerja hingga gelombang 11 telah mencapai 5,9 juta orang dari total 43 juta pendaftar.
Menurutnya dari total 43 juta pendaftar, yang telah lolos verifikasi mulai dari email, nomor telepon, Nomor Induk Kependudukan (NIK) hingga Kartu Keluarga (KK), adalah sebanyak 19 juta orang. Melihat data ini, berarti hanya satu dari empat orang pendaftar yang mendapatkan Kartu Prakerja. Masih banyak yang belum memanfaatkan program ini.
Oleh karena itu, pemerintah akan kembali melanjutkan program Kartu Prakerja di tahun 2021 dengan membuka gelombang 12. Ya tentu saja bagi yang telah mendaftar dan menerima bantuan program gelombang sebelumnya tidak bisa lagi mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12.
Pembukaan Kartu Prakerja Tahun 2021 Nah, bagi siapa saja yang berkeinginan untuk mendaftar Kartu Prakerja Tahun 2021 dimulai dari Gelombang 12 bisa mulai mempersiapkan syarat-syaratnya dari sekarang.
Persyaratan Utama Warga Negara Indonesia (WNI) Minimal Berusia 18 Tahun Sedang Tidak Menempuh Pendidikan Formal Sehat Jasmani dan Rohani Cara Mendaftar Kunjungi website www.prakerja.go.id Buat akun dengan mendaftarkan email atau nomor telepon seluler Pengguna yang masih aktif dan tidak diganti selama 5 (lima) bulan ke depan. Daftarkan password Anda. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun. Dalam proses ini, siapkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk memudahkan memasukan data. Setelah akun Anda aktif, ikuti Tes dan Kemampuan Dasar secara online yang ada pada situs. Klik “Gabung” pada gelombang yang sedang dibuka pada Situs. Setelah semua proses di atas diselesaikan, tunggu pengumuman lolos seleksi melalui SMS. Tips Kartu Prakerja Bagi para pendaftar Kartu Prakerja Tahun 2021 yang bisa mengikuti tips Kartu Prakerja sebagai berikut:
Ketika melakukan pendaftaran wajib menggunakan nama dan data pribadi sesuai dengan kartu tanda penduduk yang sah. Nama sesuai Kartu Tanda Penduduk yang telah didaftarkan tidak dapat diubah atau diganti menjadi nama orang lain.
Dilarang memberikan data atau informasi yang tidak benar dan/atau melakukan manipulasi data dan/atau pemalsuan data.
Proses pendaftaran Kartu Prakerja bebas biaya dan tidak ada uang pendaftaran. Oke, sepertinya informasi mengenai cara mendaftar Kartu Prakerja Tahun 2021 sudah cukup jelas ya. Silahkan mulai mempersiapkan mulai dari sekarang.
Oh iya, satu hal lagi yang harus diingat adalah para pendaftar yang lolos seleksi Kartu Prakerja nantinya akan menerima dana pelatihan kerja serta bantuan untuk kehidupan sehari-hari, utamanya untuk meminimalisir dampak COVID-19.
Mengenai jumlah uang yang akan diberikan adalah 2,4 juta rupiah. Bagi para penerima manfaat Kartu Prakerja haruslah bijak mengingat dana yang diberikan terbatas. Manfaatkan dana ini seefisien mungkin dan sesuaikan dengan kebutuhan. (DW)
Referensi:
http://indonesiabaik.id/infografis/yuk-daftar-kartu-prakerja-sekarang-juga

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/cara-mendaftar-kartu-prakerja-tahun-2021/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
5 Saham Yang Mungkin Kayakan Korang Untuk Tahun 2021

5 Saham Yang Mungkin Kayakan Korang Untuk Tahun 2021

papar berkaitan - pada 22/12/2020 - jumlah : 324 hits
Im just sharing someone opinion in fool com John Quast Fool com Its may look good to put in our 2021 portfolio Bolehlah kan Apapun ia bergantung kepada fundamental semasa pandemik dan pelbagai faktor lain yang mempengaruhi stock tersebut To...
Cuti Kelepasan Am Tahun 2021 Format Pdf

Cuti Kelepasan Am Tahun 2021 Format Pdf

papar berkaitan - pada 24/12/2020 - jumlah : 462 hits
Cuti Kelepasan Am Tahun 2021 Format PDF Assalamualaikum dan Salam Sejahtera Walaupun tahun 2020 bakal kita tinggalkan dengan pelbagai dugaan yang masih berpanjangan hingga kini ekoran pandemik covid 19 Tetapi masa tidak akan menunggu kita d...
Dolar As Diramalkan Akan Menurun Pada Tahun 2021

Dolar As Diramalkan Akan Menurun Pada Tahun 2021

papar berkaitan - pada 22/12/2020 - jumlah : 231 hits
Mata wang AS dijangka menurun mengikut ramalan jangka panjang Bank pelaburan terkemuka Goldman Sachs tidak terkecuali memberi amaran kepada pasaran mengenai kejatuhan dolar yang berpanjangan Ahli strategi mata wang bank meramalkan bahawa do...
Apa Hukum Merayakan Tahun Baru 2021 Ini Kata Ustadz Abdul Somad Dan Sarannya Untuk Umat Muslim

Apa Hukum Merayakan Tahun Baru 2021 Ini Kata Ustadz Abdul Somad Dan Sarannya Untuk Umat Muslim

papar berkaitan - pada 20/12/2020 - jumlah : 293 hits
Apa hukumnya merayakan tahun baru 2021 simak penjelasan Ustadz Abdul Somad atau UAS berikut ini Tahun baru merupakan momen yang cukup mendapat perhatian dari kalangan muda Ramai pemuda yang merayakan tahun baru sebagai tindakan modern Namun...
Doa Untuk Tahun 2021

Doa Untuk Tahun 2021

papar berkaitan - pada 17/12/2020 - jumlah : 468 hits
Tahun 2020 hampir melabuhkan tirainya marilah kita sama sama mengharapkan tahun 2021 nanti lebih baik dari 2020 Jom kita baca dan aminkan doa ini Sampaikan walau satu ayat Buat saudara saudara sahabat sahabat dan rakan rakan ALHAMDULILLAH K...
Takwim Persekolahan Tahun 2021

Takwim Persekolahan Tahun 2021

papar berkaitan - pada 17/12/2020 - jumlah : 390 hits
Kementerian Pendidikan Malaysia telah mengeluarkan takwim persekolahan bagi sesi 2021 Takwim persekolahan ini sangat berguna untuk pelbagai pihak Pihak sekolah dan guru dapat merancang pelbagai aktiviti yang bakal diadakan pada tahun 2021 a...
Selepas 17 Tahun Terjebak Yoo Ahin Nekad Mahu Berhenti Merokok Pada Tahun 2021

Selepas 17 Tahun Terjebak Yoo Ahin Nekad Mahu Berhenti Merokok Pada Tahun 2021

papar berkaitan - pada 24/12/2020 - jumlah : 229 hits
Unik betul entri Yoo Ah in di laman Instagram miliknya bru baru ini Nampaknya dia nekad ingin mengubah gaya hidupnya bagi tahun baru yang akan menjengah tak lama lagi Memuat naik beberapa foto sedang menghisap rokok pelakon popular itu melu...
Liga Super 2021 Misi Besar Indra Putra Mahayuddin Pada Usia 40 Tahun

Liga Super 2021 Misi Besar Indra Putra Mahayuddin Pada Usia 40 Tahun

papar berkaitan - pada 25/12/2020 - jumlah : 288 hits
Penyerang berpengalaman Indra Putra Mahayuddin masih optimis dengan keupayaannya untuk bersaing hebat dengan pemain muda meskipun beliau bakal menjengah usia 40 tahun pada musim 2021 Tetap komited untuk memberikan yang terbaik buat Kuala Lu...
Hadiah Latihan Persekutuan 2021 Cara Permohonan Semakan

Hadiah Latihan Persekutuan 2021 Cara Permohonan Semakan

papar berkaitan - pada 18/12/2020 - jumlah : 336 hits
HADIAH LATIHAN PERSEKUTUAN 2021 CARA PERMOHONAN SEMAKAN Bagi Pegawai Perkhidmatan Pendidikan Kementerian Pendidikan Malaysia Ambilan Sesi 2021 akan dibuka Sukacita dimaklumkan bahawa permohonan tawaran Hadiah Latihan Persekutuan HLP Separuh...
Standby Guys Pengurangan Subsidi Petrol Bakal Bermula

Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Ultimate Guide To Ghibli Park

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Reforms Not A Panacea For Weak Ringgit Says Economist

Will The Middle East Conflict Derail Our Economy



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Keputusan Ujian Penilaian Kelas Al Quran Dan Fardu Ain Tahun 2023

Honor Malaysia Bakal Lancar Empat Produk Baharu Pada 22 April

Finding Your Inner Peace Buddha Statues And The Path To Mindfulness

Bayi Meninggal Dunia Selepas Diberi Makan Cahaya Matahari

Banjir Besar 5 Negara Ragut Ratusan Nyawa

Transformation From The Top Down Hajiji S Exemplary Leadership In Sabah