Cara Beli Bitcoin Untuk Pemula Yang Aman Wajib Tahu


Beli Bitcoin untuk dijadikan aset investasi atau trading sudah menjadi hal umum sejak belakangan tahun terakhir. Tak hanya investor, masyarakat umum yang masih awam pada dunia investasi pun akhirnya tertarik untuk ikut mencari keuntungan melalui mata uang digital ini.
Apa Itu Bitcoin? Sayangnya, tak sedikit dari mereka yang belum mengetahui cara beli Bitcoin di Indonesia. Padahal, semuanya bisa dilakukan dengan mudah melalui website atau aplikasi Bitcoin, lho! Nah, apabila Anda juga mengalami kendala serupa, jangan khawatir.
Artikel di bawah telah merangkum informasi seputar cara beli Bitcoin bagi pemula, rekomendasi aplikasi hingga keuntungan dan kerugian yang bisa diperoleh dari salah satu jenis crypto ini. Yuk baca sampai habis!
Sebelum masuk ke pembahasan intri, ada baiknya jika Anda mengenal apa itu Bitcoin terlebih dahulu. Jadi, Bitcoin adalah salah satu jenis cryptocurrency atau mata uang digital yang telah  diakui secara resmi oleh Bappebti (Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi) untuk dijadikan aset investasi di Indonesia.
Namun, perlu diingat. Meskipun memiliki nama sebagai mata uang digital, Bitcoin dan aset crypto lainnya masih belum bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang sah, khususnya di Indonesia. Jadi, hanya diperbolehkan sebagai aset investasi saja, ya!
Nah, Bitcoin sendiri dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada bulan Januari 2009 dengan jumlah 21 juta di seluruh dunia. Meski Bitcoin tidak memiliki wujud fisik seperti uang pada umumnya, namun peminat Bitcoin cukup banyak. Terbukti dari jumlah Bitcoin yang hanya tersisa 20% saja sekarang.
Bagaimana cara beli Bitcoin jika ia tidak memiliki wujud? Ya, semua aktivitas tersebut dilakukan lewat internet. Di mana Bitcoin tersimpan pada sistem penyimpanan data digital yang dikenal sebagai Blockchain.
Harga Bitcoin Terkini Harganya yang mahal tidak menjadi halangan bagi para investor dan trader untuk terus melakukan jual beli Bitcoin. Di tanggal 25 April 2022, satu Bitcoin (1 BTC) menyentuh angka Rp571.000.000. Cukup tinggi bukan nilainya?
Harga Bitcoin beberapa tahun belakangan ini tentu sangat jauh berbeda dari tahun awal ia diluncurkan. Pada 2009, Bitcoin dijual seharga $0 sebagai bentuk promosi dan pengenalan kepada masyarakat. Nah, salah satu jenis kripto ini akhirnya mencapai harga $1 di tahun 2012.
Seiring bertambahnya tingkat kepopuleran Bitcoin di setiap tahun dan jumlahnya yang terbatas, semakin melonjak pula harganya. Bahkan di tahun 2021, harga Bitcoin pernah mendekati angka Rp1 miliar yakni sekitar Rp939.993.000. Fantastis, bukan?
Layaknya jenis investasi lain, mata uang digital ini juga pernah mengalami penurunan harga di beberapa waktu. Sebut saja turunnya harga sekitar 40% pada awal tahun 2022.
Cara Beli Bitcoin Sebelum membahas tentang cara beli Bitcoin, penting untuk Anda ketahui jika Bitcoin dapat dibeli dengan harga yang lebih murah. Bagaimana bisa?
Ya, 1 Bitcoin bisa dipecah menjadi 100.000.000 keping. Artinya, selain membeli 1 Bitcoin, Anda juga diperbolehkan membeli setengah dari Bitcoin, seperempat hingga sepersepuluh dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi, Anda tidak perlu pusing lagi mengenai harganya, ya!
Nah, untuk membeli mata uang digital tersebut, Anda bisa melakukanya lewat aplikasi jual beli Bitcoin seperti Bitocto. Bitocto adalah platform trading dan investasi crypto terpercaya di Indonesia yang telah teregulasi oleh Bappebti dan Kominfo. Anda dapat mengunduh aplikasinya secara gratis melalui App Store maupun Google Play Store.
Sekarang, yuk cek bagaimana cara beli Bitcoin untuk pemula di Bitocto!
1. Registrasi dan Verifikasi Akun Setelah berhasil memasang aplikasi Bitocto di smartphone Anda, Anda bisa langsung melakukan registrasi akun. Masukkan data diri dan informasi yang diperlukan, seperti nama dan email.
Selanjutnya, Anda perlu melakukan aktivasi akun melalui pesan yang telah dikirimkan ke alamat email Anda. Apabila proses aktivasi selesai, login ke akun Anda untuk verifikasi akun. Pilih “Settings” di pojok kanan atas, dan masukkan nomor telepon aktif untuk dikirimkan kode OTP lewat SMS.
Masukkan kode OTP yang telah Anda terima, dan lengkapi formulir dengan data yang benar. Siapkan pula dokumen penting seperti KTP dan swafoto Anda memegang KTP. Jika semua sudah terisi, Anda hanya perlu menunggu status verifikasi akun melalui email Anda.
2. Pilih Bitcoin (BTC) Apabila verifikasi akun berhasil, Anda bisa langsung melakukan deposit melalui transfer bank ataupun e-Wallet. Pilih saja menu “Aset Saya” yang terletak di pojok kanan atas dan ikuti tahapan-tahapannya hingga selesai.
Lalu, Anda bisa langsung menuju ke menu “Markets” untuk memilih jenis cryptocurrency yang ingin dibeli. Pilih Bitcoin (BTC).
3. Beli Bitcoin Ketika Anda memilih Bitcoin (BTC), akan muncul halaman yang mengharuskan Anda untuk memasukkan jumlah BItcoin yang hendak dibeli beserta harganya. Jika sudah menentukan jumlah dan harganya, Anda bisa langsung mengklik tombol “Beli” atau “Buy”.
Keuntungan dan Risiko Bitcoin Investasi Bitcoin termasuk ke jenis investasi high risk high return. Artinya, investasi ini memiliki risiko yang cukup tinggi namun menawarkan keuntungan yang cukup tinggi pula. Oleh karenanya, yuk ulik sedikit seputar keuntungan dan risiko Bitcoin di sini!
Keuntungan Bitcoin Beberapa keuntungan Bitcoin yang membuat para investor tertarik untuk membeli mata uang digital ini adalah:
1. Harga Bitcoin Cenderung Naik Jika dilihat dari awal dikeluarkannya pada tahun 2009, Bitcoin telah mengalami perkembangan harga yang cukup pesat sampai detik ini. Meskipun sempat turun di waktu-waktu tertentu, namun harga Bitcoin tetap bisa bangkit kembali.
2. Bagian dari Teknologi Karena merupakan bagian dari teknologi, jenis cryptocurrency inipun dipercaya para ahli memiliki prospek yang bagus di masa depan. Bahkan bukan tidak mungkin jika mata uang digital ini akan dipergunakan sebagai mata uang umum nantinya.
3. Peminatnya Terus Meningkat Berkurangnya jumlah Bitcoin hingga tersisa 20% membuktikan bahwa peminat mata uang digital ini terus bertambah. Keuntungan yang bisa diperoleh dari hal ini adalah nilai jual Bitcoin dan nilai investasinya ikut meningkat.
Risiko Bitcoin Namun, sebelum melakukan jual beli Bitcoin Indonesia, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa risiko berikut ini.
1. Bukan Alat Pembayaran yang Sah di Indonesia Bitcoin bisa dijadikan sebagai aset investasi, namun mata uang digital tersebut belum menjadi alat pembayaran sah di Indonesia. Sehingga dapat dikatakan jika fungsinya sebagai mata uang pun belum optimal.
2. Harganya dapat Berubah Kapanpun Sayangnya, harga Bitcoin bisa berubah kapanpun tanpa prediksi. Bahkan, penurunan harganya bisa terbilang cukup drastis.
3. Bergantung pada Teknologi Berbeda dari mata uang tradisional yang memiliki bentuk fisik dan dapat dipakai kapan saja, Bitcoin sebagai mata uang digital hanya bisa digunakan melalui internet. Bahkan beberapa aktivitas untuk memperoleh aset crypto ini diperlukan perangkat modern yang memadai.
Bagaimana? Sampai di sini tentunya Anda jadi semakin paham seputar Bitcoin, kan? Jangan lupa, apabila ingin beli Bitcoin, pastikan Anda memilih aplikasi terpercaya dengan legalitas yang jelas. Pertimbangkan pula beberapa kelebihan dan kekurangan yang telah tercantum di atas. Semoga bermanfaat! (ADV)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/beli-bitcoin/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tips Beli Rumah Dan Cara Kiraan Mengikut Gaji

Tips Beli Rumah Dan Cara Kiraan Mengikut Gaji

papar berkaitan - pada 17/4/2022 - jumlah : 178 hits
Memiliki rumah sendiri adalah impian setiap orang Kalau dapat beli rumah pertama tu dia punya happy tak dapat nak digambarkan Harga rumah di Malaysia semakin hari semakin meningkat Sebab itu lah kenapa harus beli rumah sekarang Tapi tak sem...
Cara Beli Dan Top Up Kad Touch N Go Baru Dengan Nfc

Cara Beli Dan Top Up Kad Touch N Go Baru Dengan Nfc

papar berkaitan - pada 24/4/2022 - jumlah : 256 hits
Tahu tak dengan kad Touch N Go baru yang ada NFC anda boleh terus tambah nilai top up baki Touch n Go anda terus dari smartphone anda tanpa perlu pergi mencari pam minyak kedai 7E atau mencari kiosk tambah nilai di pasaraya pasaraya besar H...
Tetap Beli Emas Ketika Harga Sedang Mahal Yang Penting Konsisten

Tetap Beli Emas Ketika Harga Sedang Mahal Yang Penting Konsisten

papar berkaitan - pada 24/4/2022 - jumlah : 154 hits
Tetap Beli Emas Ketika Harga Sedang Mahal Yang Penting Konsisten Mengikut kata pakar emas tetaplah membeli emas walau harga emas itu sedang mahal dan tinggi tetapi dalam jumlah yang kecil Yang penting adalah konsistensi Sewaktu harga emas n...
Jom Beli Pakaian Raya 2022 Sedondon Di Pusat Pakaian Hari Hari

Jom Beli Pakaian Raya 2022 Sedondon Di Pusat Pakaian Hari Hari

papar berkaitan - pada 23/4/2022 - jumlah : 249 hits
Tahun ni kami sekali lagi berbelanja sakan baju raya di Pusat Pakaian Hari Hari selepas wife cakap dia baca good testimoni kat Pusat Pakaian Hari Hari So kami decide untuk beli je set Baju Melayu Abe Ean Lagipun hasil survey ada banyak keda...
Enggan Tunggu Dan Lihat Pibg Guna Duit Dana Beli 50 Kipas Untuk Sekolah

Enggan Tunggu Dan Lihat Pibg Guna Duit Dana Beli 50 Kipas Untuk Sekolah

papar berkaitan - pada 23/4/2022 - jumlah : 107 hits
Sebilangan daripada 50 kipas yang dibeli PIBG untuk mengatasi masalah bilik darjah panas PETALING JAYA Rimas dengan kerenah birokrasi pejabat pendidikan daerah sekumpulan ibu bapa pelajar di Lembah Klang menggunakan duit dana untuk membeli ...
Dah Anak Dua Baru Rasa Kereta Sendiri Wanita Bersyukur Dapat Beli Kereta Kancil Duit Kwsp

Dah Anak Dua Baru Rasa Kereta Sendiri Wanita Bersyukur Dapat Beli Kereta Kancil Duit Kwsp

papar berkaitan - pada 23/4/2022 - jumlah : 155 hits
Pengeluaran khas Kumpulan Wang Simpanan Pekerja Isnin lalu nampaknya memberi sinar dan harapan baru buat hampir semua rakyat Malaysia Tidak dinafikan ramai terjejas susulan pandemik Covid 19 yang melanda justeri itu amat besar harapan merek...
Elon Musk Beli Twitter

Elon Musk Beli Twitter

papar berkaitan - pada 26/4/2022 - jumlah : 136 hits
Billionair Elon Musk yang juga Ketua Pegawai Eksekutif TESLA Inc dilaporkan membeli Twitter dengan bayaran tunai sebanyak AS 44 billion Wow Info lanjut di Berita Harian com my
Duit Rakyat Lagi Pendedahan Oleh Rafizi Ramli Felda Beli Hotel Rm1 Billion Di London Tetapi Atas Nama Orang Lain

Duit Rakyat Lagi Pendedahan Oleh Rafizi Ramli Felda Beli Hotel Rm1 Billion Di London Tetapi Atas Nama Orang Lain

papar berkaitan - pada 24/4/2022 - jumlah : 143 hits
Sila baca komen saya pada penghujung ini FIC LONDON HOTEL PTE LIMITED OWNER OF FELDA GRAND PLAZA KENSINGTON HOTEL CLOSEDWHO OWNS THIS HOTEL NOW OLEH RAFIZI RAMLII have shown over the past week how the issue of Felda s investment in London w...
Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp635 Triliun Janji Hilangkan Bot Spam

Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp635 Triliun Janji Hilangkan Bot Spam

papar berkaitan - pada 26/4/2022 - jumlah : 122 hits
Resmi membeli 100 persen saham Twitter Musk berencana membuat berbagai fitur baru hingga hilangkan bot spam
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Senarai Cerita Filem Terbaru 2024 Di Pawagam

Habiskan Duit Bayar Kepada Pakar Yang Pandai Beri Penjelasan Cara Dia Hilangkan Masalah

Restoran Rebung 2 Di Putrajaya

Effective Email Marketing Strategies

Konsert Melly Friends Kuala Lumpur 2024