Blt Subsidi Gaji Rp1 2 Juta Sudah Ditransfer Ke Rekening Bank Swasta Coba Cek


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan pencairan subsidi gaji Rp1,2 Juta dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pengguna rekening bank swasta telah cair sejak 2 September 2020.
Pencairan dilakukan bersamaan kepada pekerja dengan rekening bank-bank negara.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah mengatakan, tercatat 1,9 juta rekening penerima sudah menerima transfer dana baik rekening bank Himbara dan non Himbara pada 2 September 2020.
Angka penerima itu tergolong kecil dari target pemerintah pada gelombang kedua yang pencairan dana subsidi upah  sebanyak 3 juta rekening.
Hal itu, kata Ida, terdapat banyak rekening peserta penerima yang tidak aktif.
Oleh karenanya, Kementerian Ketenagakerjaan mengembalikan data tersebut kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk disampaikan kepada penerima subsidi.
“Per kemarin (2 September 2020, terdapat 1,9 juta (penerima) selebihnya itu memang masih ada data yang misalnya, rekeningnya itu tidak aktif. Kami kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan kepada rekan-rekan pekerja. Jadi, kami ingin menyampaikan di sini, kepada teman-teman pekerja serahkan nomor rekening yang aktif, itu yang paling penting sehingga mempermudah kami untuk melakukan transfer ke rekening,” ujar Ida, Jakarta, Kamis (3/9/2020).
Sementara itu, terkait perlambatan penerimaan dana bagi pengguna rekening bank swasta, Ida menjelaskan bahwa, mekanisme penyaluran dana subsidi gaji dari Bank Himbara dan non Bank Himbara ke rekening penerima tetap sama.
Namun ada maintenance dari manajemen perbankan yang mengatur perihal waktu penyaluran.
Untuk Himbara, waktu pencairan bisa dilakukan dalam waktu satu hari, jika rekening yang digunakan penerima Bank BRI, BTN, Mandiri, dan BNI.
Sementara itu, dana subsidi gaji Rp1,2 juta baru akan cair dalam waktu 5 hari untuk pekerja yang menggunakan rekening bank swasta atau non Himbara, seperti BCA, CIMB Niaga, Danamon, Maybank, OCBC NISP, dan Panin.
“Bank pemerintah adalah bank penyalur, bank penyalur itu disampaikan langsung kepada rekening pekerja, rekening pekerja itu ada yang rekeningnya bank pemerintah dan bank swasta. Kami tidak membedakan antara rekening pemerintah dan swasta. Jadi, dari 1,9 itu saya rasa banyak juga yang penerimanya bank bank swasta,” kata Ida.
Sementara itu, Kepala Biro Humas Kemnaker Soes Hindharno menyebut, pada prinsipnya pemerintah telah menyalurkan anggaran subsidi upah kepada bank-bank milik negara.
Dari sini sejumlah bank pelat merah akan melakukan transfer secara langsung kepada penerima yang menggunakan rekening BRI, BNI, Mandiri, dan BTN.
Sementara, bagi pengguna rekening bank non Himbara, dana di transfer dulu kepada bank swasta, baru kemudian disalurkan kepada sebagian penerima.
Bahkan, kata dia, jika ada terjadi keterlambatan penyaluran itu disebabkan oleh rekening penerima yang diidentifikasi tidak aktif atau memiliki dua rekening dari bank yang berbeda.
“Secara akumulasi data, apabila datanya sudah benar tentunya sudah menerima subsidi, apabila sudah ditemukan ada dua rekening, kami akan membuat validasi dan kami kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk didata selesaikan,” ujarnya.
Sumber: okezone.com
The post BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Sudah Ditransfer ke Rekening Bank Swasta, Coba Cek first appeared on islamidia.com.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/blt-subsidi-gaji-rp12-juta-sudah-ditransfer-ke-rekening-bank-swasta-coba-cek/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tak Dapat Blt Subsidi Gaji Rp1 2 Juta Lapor Ke Sini

Tak Dapat Blt Subsidi Gaji Rp1 2 Juta Lapor Ke Sini

papar berkaitan - pada 30/8/2020 - jumlah : 259 hits
Kementerian Ketenagakerjaan menyediakan layanan pengaduan permasalahan penyaluran Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp600 000 kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta Karo Humas Kementerian Ketenagakerjaan Soes Hindharno mengatakan ada dua b...
Subsidi Gaji Rp 2 4 Juta Cair Hari Ini Simak Cara Cek Sudah Ditransfer Atau Belum

Subsidi Gaji Rp 2 4 Juta Cair Hari Ini Simak Cara Cek Sudah Ditransfer Atau Belum

papar berkaitan - pada 27/8/2020 - jumlah : 211 hits
BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek menyatakan sudah melakukan validasi kepada 10 juta rekening pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta Pekerja ini akan menerima bantuan subsidi gaji Rp 2 4 juta Data tersebut sudah diserahkan kepada Kementeri...
Blt Rp 600 Ribu Tahap Ii Besok Cair Untuk 3 Juta Orang Siap Cek Rekening Ya

Blt Rp 600 Ribu Tahap Ii Besok Cair Untuk 3 Juta Orang Siap Cek Rekening Ya

papar berkaitan - pada 1/9/2020 - jumlah : 308 hits
Tahap kedua bantuan langsung tunai sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan untuk pegawai bergaji di bawah Rp 5 juta akan ditransfer besok Direktur Utama BPJamsostek Agus Susanto mengatakan tahapan pencairan BLT ini ditangani oleh Ke...
Belum Terima Subsidi Gaji Tak Usah Panik Ada 12 Juta Pekerja Yang Senasib

Belum Terima Subsidi Gaji Tak Usah Panik Ada 12 Juta Pekerja Yang Senasib

papar berkaitan - pada 10/9/2020 - jumlah : 169 hits
Program subsidi gaji untuk pekerja yang berpenghasilan Rp 5 juta per bulan belum seluruhnya tersalurkan Bantuan Rp 600 ribu per bulan untuk pekerja itu hingga Senin lalu baru diterima oleh 3 69 juta pekerja Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah...
Asyik Guru Honorer Juga Terima Subsidi Gaji Rp 2 4 Juta

Asyik Guru Honorer Juga Terima Subsidi Gaji Rp 2 4 Juta

papar berkaitan - pada 25/8/2020 - jumlah : 209 hits
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan guru honorer menjadi salah satu penerima subsidi gaji sebesar Rp 600 000 selama 4 bulan atau sekitar Rp 2 4 juta Sejauh ini pihaknya tengah meminta kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudaya...
Penyebab Blt Rp 600 Ribu Ditunda Untuk Subsidi Gaji Karyawan Menaker Ida Fauziyah Beri Penjelasan

Penyebab Blt Rp 600 Ribu Ditunda Untuk Subsidi Gaji Karyawan Menaker Ida Fauziyah Beri Penjelasan

papar berkaitan - pada 25/8/2020 - jumlah : 260 hits
Pemerintah menunda penyaluran bantuan subsidi upah kepada karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta Padahal sudah ada 15 7 juta pekerja yang ditetapkan untuk menerima bantuan subsidi upah Sebelumnya bantuan itu pun akan dijadwalkan pad...
Ini Jadwal Pencairan Blt Subsidi Gaji Rp 600 000

Ini Jadwal Pencairan Blt Subsidi Gaji Rp 600 000

papar berkaitan - pada 26/8/2020 - jumlah : 195 hits
Pemerintah memastikan untuk menunda pencairan program Bantuan Subsidi Upah atau subsidi gaji Rp 600 000 Rencana awalnya tahap pertama pencairan subsidi gaji karyawan ini bisa diimplementasikan mulai 25 Agustus 2020 Menteri Ketenagakerjaan I...
Cek Fakta Tidak Benar Gatot Nurmantyo Janji Beri Gaji Rp5 Juta Jika Jadi Presiden

Cek Fakta Tidak Benar Gatot Nurmantyo Janji Beri Gaji Rp5 Juta Jika Jadi Presiden

papar berkaitan - pada 28/8/2020 - jumlah : 264 hits
Klaim foto Gatot Nurmantyo bakal memberikan gaji sebesar Rp 5 juta jika terpilih sebagai Presiden Faktanya foto tersebut merupakan sebuah banner untuk program BLAK BLAKAN detik com
Waduh Ternyata Hanya Pemilik Rekening Di Bank Ini Yang Blt Rp 600 Ribunya Dicairkan

Waduh Ternyata Hanya Pemilik Rekening Di Bank Ini Yang Blt Rp 600 Ribunya Dicairkan

papar berkaitan - pada 29/8/2020 - jumlah : 225 hits
Pemerintah telah mulai mencairkan dana bantuan langsung tunai Rp 600 ribu bagi pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta hari ini Kamis 27 Agustus 2020 Menurut data yang disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah tahap pertama ini dana ...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


15 Easter Garland Designs To String Along The Spring Festivities

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look

Do You Know About Kuda Kepang Dance

Cukai Perkhidmatan 8 Hanya Ke Atas Golongan Berkemampuan

300 Extra Padu Registration Counters Opened

Nadma Remaining Water Storage Reserves In Four Dams In Johor Penang And Kedah At Critical Level