Berdamai Dengan Takdir Allah In Syaa Allah Menarik Hasilnya 9908



Ingin Dapat Jodoh? Coba Amalkan Ayat Ini
Rusman Siregar Rabu, 11 Maret 2020 - 22:43 WIB
Di dalam Al-Qur'an disebutkan bahwa jodoh yang baik hanya akan diberikan kepada orang yang baik, demikian sebaliknya. Foto/Dok SINDOnews
Bagi yang belum menikah atau ingin mendapat jodoh tak perlu cemas apalagi putus asa. Sebab, Allah Ta'ala tidak pernah menzalimi hamba-hambaNya, apalagi bagi mereka yang meyakini setiap doa akan dikabulkan Zat Yang Maha Pemurah.
Ketika menginginkan sesuatu, tentunya doa dan ikhtiar (usaha) harus sejalan. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan perjodohan bisa mengamalkan Ayat Kursi (ayat ke 255 Surah Al-Baqarah) karena salah satu khasiatnya untuk memudahkan jodoh.
Menurut Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat, amalan ini memiliki khasiat yang tidak ditemukan dalam ayat Al-Qur'an lainnya. Ayat ini memiliki keutamaan besar di antaranya untuk perlindungan, kesehatan, jodoh, kecerdasan, rezeki, pengasihan, kewibawaan dan sebagainya.
Baca Juga:Qiyamul Lail, Ibadah yang Paling Dicintai AllahDoa Agar Cepat Mendapat Jodoh Terbaik 
Ayat Kursi adalah 'Ayat Muhridah' yaitu ayat yang mendatangkan sesuatu yang semula tidak ada menjadi ada. Rasulullah SAW pernah bersabda: "Barang siapa yang membaca Ayat Kursi ketika dalam sakitnya, maka Allah akan memudahkan dalam sakaratul maut. Tidaklah Malaikat melewati rumah yang di dalamnya dibacakan Ayat Kursi, kecuali mereka berhenti dan membuat barisan".
Syeikh Muhyiddin Ibnu Al-Arabi berkata: "Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi di malam dan siang hari sebanyak 1.000 kali selama 40 hari maka demi Allah, demi Allah, demi Allah Yang Maha Agung, demi kebenaran Al-Qur'an yang agung, Demi Rasulullah yang mulia, baginya akan dibukakan tabir ruhaninya dan seluruh apa yang diinginkan akan berhasil".
Mengamalkan ayat kursi sebanyak 1000 kali setiap hari selama 40 hari menjadi amalan mustajab untuk Anda yang menginginkan segera didatangkan jodohnya. Tentu saja amalan ini harus dilakukan secara istiqomah atau kontiniu. Saat mengamalkan Ayat Kursi ini, bukan berarti Anda diam tidak melakukan usaha apapun. Karena setiap amalan spiritual harus diikuti dengan usaha lahiriah.
"Di dalam Al-Qur'an disebutkan bahwa jodoh yang baik hanya akan diberikan kepada orang yang baik, demikian sebaliknya. Khasiat Ayat Kursi untuk jodoh tentu akan lebih optimal saat dilakukan bersamaan dengan ikhtiar atau upaya lain," kata Ustaz Ahmad Sarwat.
Ayat Kursiاللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ, لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ, لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ, مَنْ ذَا , الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ, يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ, وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ, وَلَايَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُAlloohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta'khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa'u 'indahuu illaa biidznih, ya'lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai'im min 'ilmihii illaa bimaa syaa' wasi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardho walaa ya'uuduhuu hifzhuhumaa wahuwal 'aliyyul 'azhiim.
(rhs)Sumber:
Ingin Dapat Jodoh? Coba Amalkan Ayat Ini

Keren, Anak dan Ibu Bisa Bareng Raih Gelar Doktor di ITS
Aan Haryono Rabu, 11 Maret 2020 - 22:17 WIB
Rika Rokhana dan Rarasmaya Indraswari menjadi pasangan doctor ITS yang keduanya adalah ibu dan anak. Foto/Komunikasi Publik ITSSURABAYA - Rika Rokhana dan Rarasmaya Indraswari, pasangan ibu dan anak akan diwisuda sebagai doktor secara bersamaan dalam perhelatan wisuda Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ke-121 di Graha Sepuluh Nopember ITS, Surabaya, Jatim 14-15 Maret 2020 mendatang.

Istimewanya lagi, keduanya menyandang gelar sebagai wisudawan tertua dan wisudawan termuda. Rika Rokhana sebagai wisudawan tertua pada perhelatan wisuda hari pertama, dan Rarasmaya Indraswari yang biasa disapa Raras sebagai wisudawan doktor termuda dalam wisuda ke-121 ini. (Baca juga: Dosen ITS Kembangkan Sensor Optik untuk Ukur Kecepatan Aliran Darah)

Pada Wisuda ITS ke-121, Raras dinyatakan lulus program doktor dari Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC) pada usia 24 tahun 7 bulan. Ini menjadikannya wisudawan program doktor termuda saat ini.

Baca Juga:Konsumsi Kurkuma, Langkah Awal Mencegah Virus CoronaKunjungan Cak Machfud ke Pasar Atom Mall Surabaya Bikin Heboh

Mahasiswa program Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) ini menutup studi doktornya selama 4,5 tahun dengan disertasi berjudul Sistem Deteksi Osteoporosis Berdasarkan Fitur Cortical Bone Rahang Bawah pada Cone-Beam Computed Tomography (CBCT).

Sementara Rika Rokhana tercatat sebagai wisudawan tertua di usia 50 tahun 6 bulan pada hari pertama wisuda ini. Ia berhasil menamatkan pendidikan doktornya lewat disertasi berjudul Bone Fracture Detection using a three-dimensional ultrasonic tomography system di Teknik Elektro ITS.

Menurut Rika, bekerja bersama rekan-rekan (kuliah) yang lebih muda awalnya sedikit membuatnya minder. "Tapi karena kawan-kawan di lab sangat suportif, saya jadi merasa berjiwa muda juga," katanya sambil tersenyum.

Dosen Teknik Elektronika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ini juga menjelaskan, motivasinya menyelesaikan pendidikan doktor adalah demi memberikan contoh kepada anak-anaknya. Rika menjelaskan ada nilai-nilai ketekunan, komitmen, dan memaksimalkan tujuan yang senantiasa ia tanamkan pada keluarganya. "Maka saya pun harus memberi contoh. Keluarga mendukung saya untuk memaksimalkan pendidikan saya sebagai dosen," jelasnya.

Nilai-nilai yang Rika tanamkan kepada anak-anaknya diakui oleh Raras sangat berpengaruh pada kehidupannya. Dia mengaku sang ibu telah memberikan contoh yang luar biasa dalam menjalankan peran sebagai ibu dan perempuan yang berkontribusi di luar rumah. Kerja keras sang ibu menuntun Raras untuk serius dengan pilihannya dalam pendidikan. "Saya punya contoh yang sedemikian hebatnya, rasanya tidak pantas jika saya hanya bermalas-malasan," ucapnya.

Terbukti, Raras berhasil lulus dari SMPN 1 Surabaya selama dua tahun, lulus dari SMAN 5 Surabaya selama dua tahun, dan menamatkan program sarjana Teknik Informatika ITS selama 7 semester. Hingga akhirnya, mengambil program PMDSU untuk meraih gelar doktor di jurusan yang sama. Kecintaannya pada matematika lah yang membuatnya memilih Teknik Informatika untuk digeluti. "Orang tua tidak pernah memaksa saya harus begini atau begitu," jelasnya.

Yang menarik, keduanya memiliki topik penelitian yang berkesinambungan, yakni terkait dengan dunia medis. Menurut Rika, penelitian Raras terkait deteksi osteoporosis lewat citra tulang rahang bawah dapat dikaitkan dengan penelitiannya terkait deteksi patah tulang dengan ultrasound. "Karena ternyata osteoporosis dapat meningkatkan risiko patah tulang," ungkapnya.

Keduanya mengaku kesinambungan topik penelitian tersebut bukan sesuatu yang disengaja. Raras sendiri menjelaskan bahwa topik disertasinya adalah lanjutan dari penelitian tugas akhir (TA) program sarjananya. Keduanya juga tidak menyangka jika dapat melakukan wisuda bersamaan. “Kami baru tahu saat sidang terbuka kemarin kalau wisudanya akan bersamaan,” ujar gadis berhijab ini.

Sebagai ibu dan anak yang sama-sama menempuh pendidikan doktor, Rika dan Raras membagikan beberapa kisah unik yang mereka alami. Mereka menceritakan bagaimana keduanya kerap saling mengingatkan untuk membaca jurnal atau berbagi metode-metode yang menunjang penelitian. Mereka pun saling memberikan semangat untuk bisa menyelesaikan pendidikan doktornya.

(shf)
Sumber:
Keren, Anak dan Ibu Bisa Bareng Raih Gelar Doktor di ITS




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/03/berdamai-dengan-takdir-allah-in-syaa.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
In Syaa Allah Panjang Umur Murah Rezeki Sihat Tubuh Badan Kita Raikan 22 Mac 2020 9922

In Syaa Allah Panjang Umur Murah Rezeki Sihat Tubuh Badan Kita Raikan 22 Mac 2020 9922

papar berkaitan - pada 13/3/2020 - jumlah : 279 hits
Allah dan Rasulullah Isra wal Mikraj menjadi momen paling berkesan bagi Rasulullah Memperingati peristiwa ini setiap tanggal 27 Rajab yang tahun ini jatuh pada Ahad 22 Mac 2020 Beginilah Dialog Ketika Bertemu Allah Saat Isra Mi raj Kamis 12...
Upayakan Hati Menerima Susur Galur Emosi Supaya Hebat Di Sisi Allah Yang Maha Esa In Syaa Allah 9861

Upayakan Hati Menerima Susur Galur Emosi Supaya Hebat Di Sisi Allah Yang Maha Esa In Syaa Allah 9861

papar berkaitan - pada 6/3/2020 - jumlah : 312 hits
Usah meresahkan diri dan orang lain dengan khabar khabar yang dikongsi Jangan Sembarang Share Berita Dan Wacana Yang Membuat ResahDiantara adab Islam yang sudah mulai luntur di zaman media sosial ini adalah sikap al hilm dan al anah Al hilm...
In Syaa Allah Allah Bagi Kita Jalan Untuk Kekal Bertaqwa Dan Beriman 9886

In Syaa Allah Allah Bagi Kita Jalan Untuk Kekal Bertaqwa Dan Beriman 9886

papar berkaitan - pada 8/3/2020 - jumlah : 223 hits
Aksi Heroik Brigadir Ya Basri Lompat Ke Sungai Melawi Selamatkan Wanita yang Coba Bunuh DiriMinggu 8 Maret 2020 04 20 WIB Korban berinisial OV saat berhasil diselamatkan dari percobaan bunuh diri dengan melompat ke Sungai Melawi Kabupaten S...
6 Fakta Menarik Sheila Timothy Produser Film Indonesia Terbaik Di Asia Tenggara

6 Fakta Menarik Sheila Timothy Produser Film Indonesia Terbaik Di Asia Tenggara

papar berkaitan - pada 10/3/2020 - jumlah : 166 hits
Produser film Sheila Timothy baru baru ini berhasil menjadi salah satu figure perempuan yang masuk dalam daftar International Women s Impact Report 2020 versi Variety Daftar tersebut merupakan bentuk penghormatan terhadap para perempuan pal...
Serba Serbi Gayung Benda Yang Mentok Cuma Jadi Alat Mandi Cebok Ternyata Menyimpan Sisi Menarik

Serba Serbi Gayung Benda Yang Mentok Cuma Jadi Alat Mandi Cebok Ternyata Menyimpan Sisi Menarik

papar berkaitan - pada 11/3/2020 - jumlah : 854 hits
Sadarkah kalian kalau gayung itu cuma ada di beberapa negara Asia Tenggara aja Orang barat mana kenal gayung
Hari Terbuka Tentera Darat Ke 87 Pulau Pinang Gambar Dan Video Menarik

Hari Terbuka Tentera Darat Ke 87 Pulau Pinang Gambar Dan Video Menarik

papar berkaitan - pada 10/3/2020 - jumlah : 1038 hits
Gambar dan Video Hari Terbuka Tentera Darat ke 87 Pulau Pinang Seronok Tengok Aset Tentera Assalamualaikum Alhamdulillah berkesempatan untuk ke Hari Tentera Darat ke 87 yang berlangsung di Pulau Pinang pada 29 Februari 1 Mac 2020 Boleh dika...
4 Fakta Menarik Seputar Chef Juna Bad Boy Yang Nyaris Jadi Pilot Di Amerika

4 Fakta Menarik Seputar Chef Juna Bad Boy Yang Nyaris Jadi Pilot Di Amerika

papar berkaitan - pada 9/3/2020 - jumlah : 219 hits
Jadi Chef secara kebetulan salah satu juri ajang memasak ini ternyata dulu kuliah di sekolah penerbangan lo
6 Pantai Menarik Di Kuantan Mesti Di Lawati

6 Pantai Menarik Di Kuantan Mesti Di Lawati

papar berkaitan - pada 5/3/2020 - jumlah : 811 hits
Siapa tak suka atau teruja bila di bawa ke pantai lebih lebih lagi yang suka mandi dan berkelah bukan Pantai adalah antara tempat yang pasti dikunjungi oleh ramai orang terutama mereka yang sukakan alam semulajadi suka mandi laut suka berke...
5 Aktiviti Menarik Musim Cuti Sekolah 2020 Di Kuala Lumpur

5 Aktiviti Menarik Musim Cuti Sekolah 2020 Di Kuala Lumpur

papar berkaitan - pada 5/3/2020 - jumlah : 454 hits
Hi semua Musim cuti sekolah menjelang tiba Namun penularan wabak Koronavirus di seluruh dunia sangat membimbangkan Pasti ibu bapa khuatir nak pergi bercuti di luar negara Memandangkan keadaan di Malaysia masih lagi terkawal mungkin cuti sek...
Nicol David Wanita Asia Pertama Digelar Ratu Skuasy Dunia

More Than Genetics How Life Experiences Shape Our Health

E Jamin Judiciary Bar Agree On Proposal To Reinstate Similar E Bail System

Video Suspek Serang Balai Polis Ulu Tiram Maut Ditembak

Is Anwar Ever Going To Release Najib

Adakah Batuk Membatalkan Solat Ust Azhar Idrus

Kelebihan Berpuasa Hari Putih

Ppim Sedia Bantu Cari Penyelesaian Harian Metro 17 05 2024



Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia


Infinix Gt 20 Pro Antara Golongan Pertama Telefon Pintar Di Seluruh Dunia Yang Menyokong Pubg Mobile Dalam 120fps

Govt To Continue Using E Jamin Bail System

Kdn Fc Berputih Mata Di Laman Sendiri

Gulai Udang Nenas

T18c24 Bayi Aina Muntah Susu Beku Macam Keju

Harris Alif Dari Idola Kecil Ke Selebriti Serba Boleh