Berawal Dari Bercanda Balita Ini Renggut Nyawa Adiknya Yang Masih Bayi


Kebahagiaan memang bisa datang dari mana saja. Bahkan candaan atau jokes receh saja bisa bikin kita ngakak dan nggak berhenti ketawa.
Semudah itu sebenarnya untuk bikin mood kita bagus. Nggak cuma melempar candaan-candaan lucu, tapi ada juga yang bahagia ketika berinteraksi dengan anak-anak, terutama balita.
Mereka yang lucu, apalagi masih belum bisa apa-apa, memang menggemaskan dan bisa diuyel-uyel.
Sedangkan yang balita bisa diisengi karena mereka masih belum mengerti apa-apa.
Nggak sedikit di antara kita yang memang doyan mengisengi anak-anak ini dengan bercanda atau menirukan sesuatu.
Namun nggak semua candaan kita dengan anak-anak bisa ditolerir lho, mengingat mereka masih lugu dan sangat polos.
Seperti kejadian yang satu ini. Berawal dari bercanda, seorang balita nggak sengaja membunuh adiknya.
Seorang warganet membagikan cerita tentang kejadian memilukan yang dialami oleh sebuah keluarga

Pengguna Facebook dengan akun bernama Mega Wati membagikan cerita yang sangat memilukan. Ia mengaku kalau ini terjadi di kompleks dekat rumahnya.
Mega menceritakan bahwa ada seorang balita berusia 4 tahun yang membunuh adik bayinya. Ia menginjak-injak tubuh sang adik hingga meregang nyawa.
Dan alasannya karena sang balita mengira ibunya lebih sayang pada adiknya. Hal itu juga disebabkan ketika ibunya hamil sang adik, balita tersebut mendengar kalau ayah-ibunya nanti nggak sayang lagi sama dia ketika si adik sudah lahir.
Dari saat sang ibu masih hamil, orang2 pada bilang ama si abang : ibu bapak kamu udah ga sayang ama kamu lagi, kan sudah ada adik baru. Karena terus menerus mendengar hal itu dan takut dibuang, terjadilah hal tersebut.
Mungkin pikirnya : sekarang aku ga akan dibuang karena sudah ga ada adik lagi.
Sekarang sang anak harus hidup sebagai orang yang membunuh adik kandungnya. Dan coba bilang, apa yang harus dilakukan sang ibu?
Setiap kali dia melihat anak laki2nya, dia akan mengingat anak perempuannya yang dibunuh anak laki2nya sendiri. Dan orang2 yang nakut2in anak laki2 itu ? Dapat gosip baru.
Apa susahnya bilang : ‘wah, HEBAT ya, kamu sudah mau jadi abang lho, jaga adikmu baik2 ya’ instead of ‘kamu itu udah ga disayang, udah mau dibuang, tuh udah ada dedek baru’
Sebaik apapun kamu, kalau mulutmu berbisa, kamu bukan orang baik. If you cannot say something good, then please don’t say anything at all.
Ternyata nggak cuma sekali insiden ini terjadi, beberapa warganet lain juga membagikan pengalaman mereka karena ulah bercandaan tersebut.


Cerita tersebut tentu saja menyayat hati, terutama bagi para orang tua. Dan nyatanya, nggak cuma sekali itu saja kejadian yang diakibatkan oleh candaan tersebut terjadi.
Beberapa warganet lain juga membagikan cerita mereka. Bahkan ada yang pernah mengalaminya sendiri. Hal tersebut terjadi karena sang kakak merasa cemburu pada adiknya yang baru lahir.
Mereka yang masih polos tersebut tentu nggak bakal mengerti kalau perbuatannya bisa menghilangkan nyawa seseorang, terlebih bayi.
Dan penyebab anak-anak ini cemburu tentu salah satunya karena ada omongan dari orang-orang sekitarnya bahwa nanti ia nggak bakal disayang lagi karena sudah ada sang adik yang akan menggantikan posisinya.
Anak-anak tentu nggak bisa membedakan mana yang candaan atau nggak, mereka percaya saja dengan apa yang ia dengar.
Jadi sudah kewajiban kita buat nggak melakukan ini lagi, meski cuma bercanda
Kita kerap kali lupa bahwa bercanda kita nggak sesuai pada tempatnya. Entah karena memang iseng belaka, atau memang nggak peduli dengan siapa kita bercanda, dampak yang diakibatkan kadang ngga main-main.
Mulai dari ada yang sakit hati karena tersinggung, sampai ada korban meninggal seperti ini.
Mirisnya, hingga kini masih ada di antara kita atau lingkungan kita yang bercanda sejauh itu pada anak-anak.
Memang maksudnya hanya menggoda sang anak, tapi nggak jarang hal tersebut dipercaya oleh sang anak sendiri sehingga ia nggak terima dengan keberadaan sang adik.
Dan ketika orang tua lengah, mereka pun mulai melampiaskan rasa kesal mereka karena benar-benar merasa kalau akan digantikan oleh sang adik.
Kita lupa kalau mereka itu sangat polos dan lugu. Masih belum bisa membedakan mana yang bercanda dan serius.
Seperti kata Mega Wati dalam unggahannya:
Sebaik apapun kamu, kalau mulutmu berbisa, kamu bukan orang baik. If you cannot say something good, then please don’t say anything at all.
Jadi, yuk, mulai sekarang semakin dijaga omongannya, termasuk yang katanya bersifat bercanda itu.
Sumber: bacaintisari.blogspot.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/berawal-dari-bercanda-balita-ini-renggut-nyawa-adiknya-yang-masih-bayi/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kisah Pilu Bayi Meninggal Karena Asap Rokok Di Acara Aqiqah Peringatan Bagi Semua Perokok

Kisah Pilu Bayi Meninggal Karena Asap Rokok Di Acara Aqiqah Peringatan Bagi Semua Perokok

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 49 hits
Bagi Anda seorang pecandu rokok berhati hatilah saat berada di sekitar bayi atau balita Kisah bayi meninggal karena rokok di acara aqiqah ini mungkin bisa membuka mata Anda Keluarga ibu Indah harus menanggung pilu yang teramat sangat karena...
10 Bayi Selebriti Malaysia Yang Paling Popular 2018

10 Bayi Selebriti Malaysia Yang Paling Popular 2018

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 94 hits
Tidak lama lagi tahun 2018 bakal melabuhkan tirainya Pada tahun ini begitu ramai selebriti yang menerima khabar gembira kerana menyambut kelahiran orang baru dalam keluarga mereka Ada yang pertama kali bergelar ibubapa dan tidak kurang juga...
8 Tutorial Membawa Bayi Naik Pesawat Pertama Kali Mama Newbie Jangan Panik Cek Dulu Trik Ini

8 Tutorial Membawa Bayi Naik Pesawat Pertama Kali Mama Newbie Jangan Panik Cek Dulu Trik Ini

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 36 hits
Di sini Hipwee aka bahas tuntas 101 membawa bayi naik pesawat Nggak serumit yang kamu bayangkan kok
Bubur Menu Mpasi Paling Mudah Dibuat Untuk Bayi Anda

Bubur Menu Mpasi Paling Mudah Dibuat Untuk Bayi Anda

papar berkaitan - pada 23/11/2018 - jumlah : 67 hits
Anda memiliki anak yang usianya hampir 6 bulan Jika iya siap siap memilihkan menu MPASI untuknya
Bayi Hari Kekasih Dibuang Di Tepi Jalan

Bayi Hari Kekasih Dibuang Di Tepi Jalan

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 84 hits
Bayi Hari Kekasih dibuang di tepi jalanSeorang remaja menemui bayi perempuan yang baru dilahirkan ditinggalkan di tepi jalan di Taman Seri Ampang Alor Setar Khamis lalu Bayi yang masih bertali pusat itu ditemui pada jam 6 petang dalam keada...
Jika Bayi Muntah Selepas Menyusu Sila Teliti Perkara Ini Segera Jumpa Pakar Kanak Kanak

Jika Bayi Muntah Selepas Menyusu Sila Teliti Perkara Ini Segera Jumpa Pakar Kanak Kanak

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 54 hits
Masalah bayi muntah ini kerap terjadi kepada bayi berumur di bawah 6 bulan dan boleh berlaku samada bayi menyusu ibu atau susu formula Jika terjadi kepada bayi yang menyusu ibu ibu atau orang di sekelilingnya akan mengatakan susunya tidak s...
Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Gang Bacang Ciputat

Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Gang Bacang Ciputat

papar berkaitan - pada 25/11/2018 - jumlah : 24 hits
Mayat bayi dalam kardus terbungkus kain berlapis gemparkan warga Gang Bacang Ciputat Timur Tangerang Selatan Sabtu Penemuan jasad bayi laki laki yang terbungkus kain dalam kotak kardus itu diketahui warga pagi tadi Kepolisian juga masih bek...
Orangtua Belum Teridentifikasi Bayi Kyara Korban Lion Air Dimakamkan

Orangtua Belum Teridentifikasi Bayi Kyara Korban Lion Air Dimakamkan

papar berkaitan - pada 25/11/2018 - jumlah : 26 hits
Selama proses identifikasi keluarga bayi Kyara menunggu di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur Dengan harapan begitu jenazah bayi Kyara dan orangtuanya teridentifikasi maka akan langsung dimakamkan

Siapakah Wanita Melayu Chubby Berbikni Dan Bertatu Bernama Baby

Pemandu Ambulans Diarah Berhenti Di Lampu Isyarat Siren Hanya Untuk Minta Keutamaan Laluan Sahaja

Ini Dia Kedai Berhantu Di Malaysia Nak Beli Barang Rm5 Alih Alih Habis Rm50

Wow Aaron Aziz Terkejut Anak Usia 9 Tahun Mampu Lukis Tragedi Sedih New Zealand

Ini Dugaan Allah Sebab Apa Yang Saya Suka Allah Ambil Erra Fazira Kongsi Momen Terpisah Dengan Anak

15 Beautiful Handmade Spring Banner Designs Your Decor Needs

Wajah Terkini Anak Perempuan Azrinaz Mazhar Hakim Puteri Ameerah Yang Semakin Cantik

Rahsia Jamal Yunos Terbongkar



5 Tumbuhan Paling Berbahaya Dan Beracun Di Dunia

Peristiwa Rusuhan Banduan Penjara Pudu Yang Menggemparkan Negara Pada Tahun 1986

Biodata Dan Latar Belakang Pelakon Atikah Suhaime

Lirik Lagu Mana Ada Hati Ayda Jebat OST Drama Asalkan Dia Bahagia

Eggboy Tindakan Berani Remaja 17 Tahun Mendapat Pujian Masyarakat Dunia


Cukai Gula Tak Bebankan Rakyat Tapi Untungkan Murid Sekolah

Banci Penduduk Dan Perumahan Bermula Julai 2020 Azmin

Pdrm Diarah Kawal Gereja Dan Kuil Selepas Tragedi Serangan Masjid Di New Zealand

Video Nor Omar Digantung 3 Hari Dari Menghadiri Sidang Dewan Rakyat Kerana Meminta Penjelasan Soal Taliban

Jumlah Caruman Turun Mendadak Kwsp Mungkin Tidak Wujud Lagi

Kisah Taklimat Tapak Mbjb