Berawal Dari Bercanda Balita Ini Renggut Nyawa Adiknya Yang Masih Bayi


Kebahagiaan memang bisa datang dari mana saja. Bahkan candaan atau jokes receh saja bisa bikin kita ngakak dan nggak berhenti ketawa.
Semudah itu sebenarnya untuk bikin mood kita bagus. Nggak cuma melempar candaan-candaan lucu, tapi ada juga yang bahagia ketika berinteraksi dengan anak-anak, terutama balita.
Mereka yang lucu, apalagi masih belum bisa apa-apa, memang menggemaskan dan bisa diuyel-uyel.
Sedangkan yang balita bisa diisengi karena mereka masih belum mengerti apa-apa.
Nggak sedikit di antara kita yang memang doyan mengisengi anak-anak ini dengan bercanda atau menirukan sesuatu.
Namun nggak semua candaan kita dengan anak-anak bisa ditolerir lho, mengingat mereka masih lugu dan sangat polos.
Seperti kejadian yang satu ini. Berawal dari bercanda, seorang balita nggak sengaja membunuh adiknya.
Seorang warganet membagikan cerita tentang kejadian memilukan yang dialami oleh sebuah keluarga

Pengguna Facebook dengan akun bernama Mega Wati membagikan cerita yang sangat memilukan. Ia mengaku kalau ini terjadi di kompleks dekat rumahnya.
Mega menceritakan bahwa ada seorang balita berusia 4 tahun yang membunuh adik bayinya. Ia menginjak-injak tubuh sang adik hingga meregang nyawa.
Dan alasannya karena sang balita mengira ibunya lebih sayang pada adiknya. Hal itu juga disebabkan ketika ibunya hamil sang adik, balita tersebut mendengar kalau ayah-ibunya nanti nggak sayang lagi sama dia ketika si adik sudah lahir.
Dari saat sang ibu masih hamil, orang2 pada bilang ama si abang : ibu bapak kamu udah ga sayang ama kamu lagi, kan sudah ada adik baru. Karena terus menerus mendengar hal itu dan takut dibuang, terjadilah hal tersebut.
Mungkin pikirnya : sekarang aku ga akan dibuang karena sudah ga ada adik lagi.
Sekarang sang anak harus hidup sebagai orang yang membunuh adik kandungnya. Dan coba bilang, apa yang harus dilakukan sang ibu?
Setiap kali dia melihat anak laki2nya, dia akan mengingat anak perempuannya yang dibunuh anak laki2nya sendiri. Dan orang2 yang nakut2in anak laki2 itu ? Dapat gosip baru.
Apa susahnya bilang : ‘wah, HEBAT ya, kamu sudah mau jadi abang lho, jaga adikmu baik2 ya’ instead of ‘kamu itu udah ga disayang, udah mau dibuang, tuh udah ada dedek baru’
Sebaik apapun kamu, kalau mulutmu berbisa, kamu bukan orang baik. If you cannot say something good, then please don’t say anything at all.
Ternyata nggak cuma sekali insiden ini terjadi, beberapa warganet lain juga membagikan pengalaman mereka karena ulah bercandaan tersebut.


Cerita tersebut tentu saja menyayat hati, terutama bagi para orang tua. Dan nyatanya, nggak cuma sekali itu saja kejadian yang diakibatkan oleh candaan tersebut terjadi.
Beberapa warganet lain juga membagikan cerita mereka. Bahkan ada yang pernah mengalaminya sendiri. Hal tersebut terjadi karena sang kakak merasa cemburu pada adiknya yang baru lahir.
Mereka yang masih polos tersebut tentu nggak bakal mengerti kalau perbuatannya bisa menghilangkan nyawa seseorang, terlebih bayi.
Dan penyebab anak-anak ini cemburu tentu salah satunya karena ada omongan dari orang-orang sekitarnya bahwa nanti ia nggak bakal disayang lagi karena sudah ada sang adik yang akan menggantikan posisinya.
Anak-anak tentu nggak bisa membedakan mana yang candaan atau nggak, mereka percaya saja dengan apa yang ia dengar.
Jadi sudah kewajiban kita buat nggak melakukan ini lagi, meski cuma bercanda
Kita kerap kali lupa bahwa bercanda kita nggak sesuai pada tempatnya. Entah karena memang iseng belaka, atau memang nggak peduli dengan siapa kita bercanda, dampak yang diakibatkan kadang ngga main-main.
Mulai dari ada yang sakit hati karena tersinggung, sampai ada korban meninggal seperti ini.
Mirisnya, hingga kini masih ada di antara kita atau lingkungan kita yang bercanda sejauh itu pada anak-anak.
Memang maksudnya hanya menggoda sang anak, tapi nggak jarang hal tersebut dipercaya oleh sang anak sendiri sehingga ia nggak terima dengan keberadaan sang adik.
Dan ketika orang tua lengah, mereka pun mulai melampiaskan rasa kesal mereka karena benar-benar merasa kalau akan digantikan oleh sang adik.
Kita lupa kalau mereka itu sangat polos dan lugu. Masih belum bisa membedakan mana yang bercanda dan serius.
Seperti kata Mega Wati dalam unggahannya:
Sebaik apapun kamu, kalau mulutmu berbisa, kamu bukan orang baik. If you cannot say something good, then please don’t say anything at all.
Jadi, yuk, mulai sekarang semakin dijaga omongannya, termasuk yang katanya bersifat bercanda itu.
Sumber: bacaintisari.blogspot.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/berawal-dari-bercanda-balita-ini-renggut-nyawa-adiknya-yang-masih-bayi/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
8 Tutorial Membawa Bayi Naik Pesawat Pertama Kali Mama Newbie Jangan Panik Cek Dulu Trik Ini

8 Tutorial Membawa Bayi Naik Pesawat Pertama Kali Mama Newbie Jangan Panik Cek Dulu Trik Ini

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 43 hits
Di sini Hipwee aka bahas tuntas 101 membawa bayi naik pesawat Nggak serumit yang kamu bayangkan kok
10 Bayi Selebriti Malaysia Yang Paling Popular 2018

10 Bayi Selebriti Malaysia Yang Paling Popular 2018

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 134 hits
Tidak lama lagi tahun 2018 bakal melabuhkan tirainya Pada tahun ini begitu ramai selebriti yang menerima khabar gembira kerana menyambut kelahiran orang baru dalam keluarga mereka Ada yang pertama kali bergelar ibubapa dan tidak kurang juga...
Bubur Menu Mpasi Paling Mudah Dibuat Untuk Bayi Anda

Bubur Menu Mpasi Paling Mudah Dibuat Untuk Bayi Anda

papar berkaitan - pada 23/11/2018 - jumlah : 79 hits
Anda memiliki anak yang usianya hampir 6 bulan Jika iya siap siap memilihkan menu MPASI untuknya
Letak Bayi Depan Tv Boleh Menyebabkan Bayi Susah Tidur 4 Perkara Lagi Yang Wajib Ibu Bapa Tahu

Letak Bayi Depan Tv Boleh Menyebabkan Bayi Susah Tidur 4 Perkara Lagi Yang Wajib Ibu Bapa Tahu

papar berkaitan - pada 23/11/2018 - jumlah : 94 hits
Pernah tak ada hari anak anda susah sangat nak tidur Kadang kadang sampai 3 4 pagi dan menggangu waktu tidur anda Sebagai ibu bapa kita harus periksa rutin harian anak anak supaya tidak menggangu waktu tidurnya Ada beberapa perkara yang mun...
Bayi 26 Hari Dimasukkan Ke Hospital Disyaki Influenza Tolong Peka Jaga Adab Ketika Melawat

Bayi 26 Hari Dimasukkan Ke Hospital Disyaki Influenza Tolong Peka Jaga Adab Ketika Melawat

papar berkaitan - pada 23/11/2018 - jumlah : 93 hits
Peka dan menjaga adab saat melawat bayi baru lahir Sebarang kesilapan walau pun kecil boleh mengundang masalah kesihatan kepada bayi kerana pada usia ini antobodi masih lagi lemah Ibu ini berkongsi pengalamannya di mana pada usia 26 hari te...
Kisah Pilu Bayi Meninggal Karena Asap Rokok Di Acara Aqiqah Peringatan Bagi Semua Perokok

Kisah Pilu Bayi Meninggal Karena Asap Rokok Di Acara Aqiqah Peringatan Bagi Semua Perokok

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 62 hits
Bagi Anda seorang pecandu rokok berhati hatilah saat berada di sekitar bayi atau balita Kisah bayi meninggal karena rokok di acara aqiqah ini mungkin bisa membuka mata Anda Keluarga ibu Indah harus menanggung pilu yang teramat sangat karena...
Nasihat Penting Kepada Ibubapa Kalau Anda Betul Sayangkan Bayi Anda Tolong Buang Sarung Tangan Bayi Anda Jauh Jauh

Nasihat Penting Kepada Ibubapa Kalau Anda Betul Sayangkan Bayi Anda Tolong Buang Sarung Tangan Bayi Anda Jauh Jauh

papar berkaitan - pada 25/11/2018 - jumlah : 74 hits
SARUNG TANGAN BAYI BARU LAHIR AKAN MEMBANTUTKAN PERKEMBANGAN BAYISampai Bila Awak Nak Pakaikan Mittens Pada Tangan Anak Awak Hari ini saya terpanggil untuk berkongsi sedikit ilmu yang saya perolehi dari seorang doktor pakar kanak kanak di H...
Aturan Terima Tamu Setelah Melahirkan Agar Ibu Dan Bayi Tetap Nyaman

Aturan Terima Tamu Setelah Melahirkan Agar Ibu Dan Bayi Tetap Nyaman

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 51 hits
Merayakan kelahiran bayi Anda bersama orang orang terdekat adalah salah satu momen yang tentu tak ingin Anda lewatkan Biasanya memang keluarga dan sahabat akan datang menengok setelah bayi lahir Namun di saat yang sama Anda begitu kewalahan...
Eksklusif Kisah Perkenalan Siti Kharina Dan Suspek Aliwajuwon Gilbertalowonle

Berkenalan Melalui Laman Sosial

Polis Dedah Suspek Utama Warga Nigeria Mempunyai Akses Rumah Sewa Siti Kharina

Pembunuhan Siti Kharina Pernah Masuk Kondominium Dengan Warga Asing

Tiada Siapa Boleh Pisahkan Kami Kecuali Pengasas Dnars Sempat Tinggalkan Pesanan Sebelum Dijemput Ilahi

Jalan Sesak Disebabkan Lori Rosak Lelaki Ini Tunduk Minta Maaf Pada Semua Pengguna Jalan

Pekerja Pun Pelik Faziani Tiba Tiba Cakap Pasal Mati

Syed Saddiq Jangan Pandai Cakap Saja Tapi Tiada Tindakan



Saya Ada Hantar Pesanan Pada Bella Di Instagram Tapi Nismell

Ekspedisi Membawa Bongkah Ais Dari Artik Ke Titik Khatulistiwa Tanpa Peti Sejuk Pada 1959

Adamdidam Meninggal Dunia Neelofa Buka Mulut

Adakah Ikan Di Lautan Kencing Dalam Air

5 Permainan Video Yang Memaparkan Negara Kita Malaysia


Salam Maulidur Rasul

Tahukah Anda Pelekat Rfid Sudah Boleh Didapati Secara Percuma

Visit The 13th Private International School Fair In Kuala Lumpur This June

Raikan Anak Yatim Di Bulan Mulia Terima Kasih Mcdonald S Dan Ppz Maiwp

Buffet Ramadhan Di The Tiffin Cafe

Pengerusi Dap Ditahan Ugut Polis